bacaterus web banner retina

Daftar Pemeran Drama Thailand A Tale of Thousand Stars

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 30 September 2021

Sudah menonton lakorn (drama Thailand) berjudul "1000 Stars"? Atau mungkin kamu mengenalnya dengan judul "A Tale of Thousand Stars"? Anyway, drama serial asal Thailand ini happening banget bahkan sebelum dirilis.

Pasalnya, GMMTV sudah merilis teaser-nya jauh-jauh hari. Yaitu sejak Oktober 2019, sedangkan official trailer-nya sendiri baru rilis Januari 2021. Jadi, sudah banyak orang yang penasaran dengan drama BL ini.

Ceritanya berkutat di sebuah desa fiksi bernama Pha Pun Dao. Ada seorang perempuan muda bernama Thorfun. Dia menjadi guru volunteer untuk anak-anak desa tersebut. Namun, saat sedang pulang ke Bangkok, dia mengalami kecelakaan dan meninggal di tempat. Jantungnya didonorkan ke pemuda yang sangat membutuhkan transplantasi jantung, Tian namanya.

Setelah mengetahui siapa pendonor jantungnya, Tian berusaha sekuat tenaga untuk membalas jasa Thorfun. Yaitu dengan menggantikan posisinya sebagai guru volunteer dan mewujudkan impian terakhirnya yang tertulis di buku harian.

Thorfun pernah berjanji untuk menghitung 1000 bintang di puncak bukit dengan Phupha, Chief Forest Officer di Pha Pun Dao. Tian jadi tahu, kalau Thorfun menyukai pemuda bernama Phupa itu juga lewat diarinya.

Tian yang anak orang kaya dan tinggal di kota pun datang ke desa terpencil tersebut. Ketika bertemu Phupa, Tian malah dibuat kesal terus menerus. Mereka sering bertengkar karena hal kecil, namun tak dipungkiri mereka saling tertarik satu sama lain.

Tak hanya tentang kisah percintaan mereka, drama "A Tale of Thousand Stars" juga menceritakan banyak hal menarik lainnya, terutama tentang orang-orang desa di Thailand.

Untuk sinopsis dan review "A Tale of Thousand Stars" selengkapnya, kamu bisa membacanya di sini. Ini adalah drama BL yang sangat menarik. Penulis novel, sutradara, dan penulis skenarionya bekerja dengan baik hingga menciptakan cerita yang menyentuh. Mereka juga bisa membuktikan kalau drama BL tidak perlu banyak adegan 'menjurus' untuk jadi sukses.

Tentu semua kesuksesan ini tak lepas dari peran para aktor dan aktris yang terlibat, karena merekalah yang telah memvisualisasikan drama ini dengan sangat piawai. Ingin kenalan dengan para pemeran drama "A Tale of Thousand Stars"? Yuk, langsung saja simak ada siapa saja!

1. Tian Sopasitsakun (Mix Sahaphap Wongratch)

Daftar Pemeran Drama Thailand A Tale of Thousand Stars 1

Mix adalah pendatang baru di dunia akting, namun namanya sudah cukup dikenal, karena dia merupakan anggota boy group bernama Cute Chef. Namun, grup tersebut bubar pada tahun 2018. Setahun setelahnya, Mix menjadi jajaran aktor GMMTV dan debut di drama "1000 Stars" ini. Namun, dramanya ngaret dari jadwal yang ditentukan, makanya baru rilis tahun 2021.

Selama itu, Mix juga mengempu pendidikan. Pada tahun 2021, dia masih menjadi mahasiswa tingkat 4 di Fakultas Kedokteran Hewan Chulalongkorn University. Saat syuting drama ini pun, dia tengah sibuk mempersiapkan ujian semester. Hebat, ya, bisa membagi waktu untuk belajar dan juga akting!

Walaupun ini kali pertama Mix berakting, Backaof Noppharnach Chaiwimol selaku sutradara tak bisa membayangkan orang lain untuk memainkan karakter Tian. Karena, Mix sudah sangat pas dengan ilustrasi Tian di benaknya. Tian adalah pria muda yang sassy, tak mau diatur, tapi sebenarnya dia baik hati dan pintar. Semua itu bisa dibawakan dengan baik oleh Mix.

2. Phupha Viriyanon (Earth Pirapat Watthanasetsiri)

Daftar Pemeran Drama Thailand A Tale of Thousand Stars 3

Siapa yang tidak suka cowok tsundere yang galak tapi diam-diam perhatian? Sepertinya hampir di semua drama komedi romantis, trope seperti ini yang menjadi andalan.

Tapi, penonton juga tak pernah bosan dengan karakter-karakter seperti Phupa ini. Phupa adalah kepala penjaga hutan di Desa Pha Pun Dao. Dia terkenal tegas, namun ramah terhadap warga lokal, terutama anak-anak.

Pemeran karakter Phupa adalah Earth. Dia merupakan sarjana seni pertunjukan Fakultas Seni Rupa Universitas Srinakharinwirot. Lama sebelum Mix join GMMTV, Earth sudah lebih dulu ada di agensi ini.

Bahkan, dia telah beberapa kali bermain drama. Dia dikenal melalui drama "Water Boyy: The Series" (2017) dan "Kiss Me Again" (2018). Namun, yang paling melambungkan namanya adalah "A Tale of Thousand Stars" (2021).

Di mata penonton, mungkin Phupa sering menjengkelkan, kadang ucapannya terlalu kejam pada Tian. Tapi, kalian akan tahu kenapa dia jadi seperti itu pada episode-episode terakhir dramanya! Phupa tidak sekejam itu, kok, malah kadang gemesin.

Tahu tidak, kalau Earth dan Mix berteman baik di dunia nyata? Diduga, bahkan jauh sebelum mereka berdua jadi artis, mereka sudah kenal dekat satu sama lain.

Soalnya Earth dan Mix sendiri suka share foto 'aib' satu sama lain dan kadang itu foto mereka yang masih muda sekali. Sehingga fans berspekulasi kalau mereka sudah berteman cukup lama. Mungkin karena itulah chemistry mereka berdua dalam drama ini sangat klop, ya.

3. Torfun Chareonpon (Aye Sarunchana Apisamaimongkol)

Daftar Pemeran Drama Thailand A Tale of Thousand Stars 5

Kalau tak ada Torfun, cerita ini tak mungkin terjadi. Sepenting itulah karakter Torfun dalam drama ini. Walaupun hanya on frame dalam adegan flash back, Torfun lah yang menghubungkan Mix dengan Tian. Karakter gadis baik hati dan tulus ini diperankan oleh Aye.

Aye adalah aktris, penyanyi, dan model. Dia telah lulus dari SMA Assumption College Thonburi, dan pada tahun 2021 ini dia sedang belajar di Fakultas Seni Komunikasi Program Internasional di Universitas Chulalongkorn.

Walau masih menekuni dunia pendidikan seni, Aye sudah tak asing dengan berakting karena dia telah debut sejak tahun 2015 di drama "Sud Kaen Saen Ruk".

Ketiga tokoh utama drama "1000 Stars" ini ikut menyanyikan OST dramanya, loh! Ketiganya menyanyikan main song-nya, yaitu "นิทานพันดาว". Versi Earth dan Aye dirilis setelah drama rampung, sedangkan versi Mix baru dirilis September 2021 lalu. Jadi sekaligus membawa penonton lama bernostalgia dengan music video yang merupakan behind the scene saat mereka syuting.

4. Tul (White Nawat Phumphothingam)

Daftar Pemeran Drama Thailand A Tale of Thousand Stars 7

Tul adalah sahabat Tian di Bangkok. Mereka anak-anak metropolitan yang setiap hari menghabiskan waktu dengan nongkrong, minum-minuman keras, berjudi, dan balapan mobil liar.

Tian memang memiliki banyak 'teman', tapi yang paling dekat dan paling mengerti Tian hanya Tul seorang. Walaupun tak terlalu sering muncul, karakter Tul sangat penting dalam kehidupan Tian. Tul juga jadi orang pertama yang menerima Tian sebagai gay.

5. Dokter Nam (Nammon Krittanai Arsalprakit)

Daftar Pemeran Drama Thailand A Tale of Thousand Stars 9

Nam adalah dokter di Desa Pha Pun Dao. Sama seperti Torfun dan Tian, dia sebenarnya orang kota, tapi volunteer untuk menjadi dokter di sana. Karena, orang-orang desa itu masih percaya kalau sakit itu perginya ke 'orang pintar'.

Dengan tetap menghormati kebudayaan di sana, dr. Nam sedikit demi sedikit memberikan edukasi tentang ilmu kesehatan. Dia merupakan teman dekat Phupa dan sering menemani Tian juga.

6. Longtae (Khaotung Thanawat Ratanakitpaisan)

Daftar Pemeran Drama Thailand A Tale of Thousand Stars 11

Longtae adalah anak dari Khama (Kepala Desa Pha Pun Dao). Berhati lembut dan murah senyum, Longtae pada awalnya tidak terlalu dekat (secara komunikasi heart-to-heart) dengan Tian. Mereka lebih kepada teman yang aktif membantu warga desa.

Namun, setelah menemukan rahasia tentang penyakit Tian dan hubungannya dengan Torfun, mereka jadi lebih sering mengobrol dan Longtae setuju untuk membantu menyimpan rahasia itu. Saat rahasia lain Tian terbongkar, Longtae adalah orang pertama yang menghampiri Tian dan meminta kejelasan. Mereka pun menjadi sahabat baik yang ada di kala susah dan senang.

7. Rang (Drake Sattabut Laedeke)

Daftar Pemeran Drama Thailand A Tale of Thousand Stars 13

Salah satu Forest Ranger lainnya, nih. Rang adalah bawahan Chief Phupha sekaligus teman baiknya. Rang dan Yod yang akan dikenalkan di bawah adalah jokester dalam cerita ini. Dia dan Yod sering menggoda Phupha dan Tian. Namun, mereka bisa memberikan nasihat yang bijaksana juga jika dibutuhkan.

8. Yod (Champ Nattharat Kornkaew)

Daftar Pemeran Drama Thailand A Tale of Thousand Stars 15

Yod adalah teknisi di tim Forest Ranger (tapi tidak pernah ada scene dia membetulkan apapun, lol). Jadinya, alih-alih teknisi, dia malah terlihat seperti penjaga warga Pha Pun Dao saja. Yod adalah orang dari desa yang pertama kali Tian temui, karena Yod lah yang menjemputnya.

Yod memiliki karakter yang sangat lucu. Tiap ada dia, pasti adegan itu sukses bikin penonton tertawa. Pembawaannya yang humoris membuat siapa saja nyaman dekat dengannya. Yod, Rang, Phupha, dan dr. Nam semuanya tinggal di 'mess' yang sama. Makanya mereka selalu terlihat bersama dan memang sangat dekat satu sama lain.

9. Khama (Thanom Witaya Jethapai)

Daftar Pemeran Drama Thailand A Tale of Thousand Stars 17

Terakhir ada Khama. Dia adalah Village Chief alias Kepala Desa Pha Pun Dao. Dia memiliki karakteristik kepala desa yang ideal. Dia ramah, tak pernah menghakimi secara sepihak, mengayomi, bijaksana, pokoknya dia adalah orang yang paling sempurna untuk menjadi kepala desa di sana.

Saat Tian dibenci warga desa, Khama tetap menerima dan mendengarkan Tian dengan baik. Khama dan Longtae adalah ayah dan anak yang sangat baik.

Ya, itulah tokoh-tokoh penting di dalam drama "1000 Stars". Sebenarnya masih banyak karakter lainnya juga seperti anak-anak di sekolah, penjahat, warga desa, dan papa mama Tian. Tapi, kamu bisa lebih mengenal semuanya saat menonton dramanya, kok. Kamu paling suka dengan karakter siapa, nih, di dalam drama?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram