bacaterus web banner retina

Daftar Pemain Yowis Ben 2, Film Indonesia yang Mengocok Perut

Ditulis oleh Erika Erilia - Diperbaharui 12 Agustus 2021

Sukses dengan film pertama, Bayu Skak kembali hadir lewat film Yowis Ben 2 yang bergenre komedi. Masih didominasi dengan dialog bahasa Jawa, film ini bercerita tentang kehidupan Bayu dan kawan-kawan, dan band yang mereka bentuk di Kota Malang.

Kisah persahabatan antara Bayu dan ketiga teman SMA-nya tetap jadi fokus utama, tentunya dengan konflik cerita yang makin berkembang. Menariknya lagi, Yowis Ben 2 juga menggaet beberapa pemain baru yang sebelumnya tidak pernah muncul di film pertamanya.

Selain Bayu Skak yang menjadi tokoh utama dalam film ini, ada sederet artis-artis lain yang ikut menguatkan cerita dalam “Yowis Ben 2”. Daripada makin penasaran, kita langsung berkenalan dengan para pemainnya, yuk!

1. Bayu Skak (Bayu)

pemain yowis ben 2_Bayu Skak (Bayu)Sumber: twitter.com/@Moektito

Bayu Skak awalnya dikenal sebagai seorang YouTuber dengan konten-konten komedi. Ia lalu merambah dunia seni peran dengan membintangi beberapa film seperti Relationshit dan Hangout. Seolah belum puas dengan pencapaian kariernya, pria kelahiran  13 November 1993 ini mulai membuat filmnya sendiri yang berjudul Yowis Ben.

Dalam film, Bayu Skak berperan sebagai Bayu, seorang anak SMA yang sehari-hari berjualan pecel di sekolah untuk membantu ibunya. Bayu digambarkan sebagai seorang anak laki-laki dengan tampang pas-pasan yang sulit mendapatkan pacar. Akan tetapi, ia akhirnya sempat berpacaran dengan Susan yang tergolong cewek populer di sekolahnya.

Di sisi lain, Bayu juga sangat perhatian dengan keluarga, terutama sang ibu yang bekerja sebagai penjual pecel di rumah. Saat dihadapkan dengan masalah ekonomi yang cukup pelik, Bayu tidak tinggal diam dan berusaha mencari peluang untuk menyelesaikan masalah tersebut.

2. Joshua Suherman (Doni)

pemain yowis ben 2_Joshua Suherman (Doni)Sumber: uzone.id

Joshua Suherman dikenal sebagai mantan penyanyi cilik yang kini sukses sebagai seorang stand up comedian sekaligus aktor. Pria kelahiran 3 November 1992 ini berasal dari Surabaya, itulah kenapa Joshua sama sekali tidak kesulitan berbicara dalam bahasa Jawa saat berakting di film Yowis Ben 2.

Dalam film  tersebut Joshua memerankan tokoh Doni, sahabat Bayu yang punya kepribadian kocak dan sering mengundang tawa. Doni tumbuh besar di keluarga yang cukup berada, tapi ia memiliki masalah tersendiri karena kurang mendapat pengakuan dari orang tuanya. Lewat band yang ia bentuk dengan Bayu serta kawan-kawan, Doni pun berharap agar ia bisa membuat orang tuanya merasa bangga.

3. Brandon Salim (Nando)

pemain yowis ben 2_Brandon Salim (Nando)Sumber: wallpapercave.com

Brandon Salim baru beberapa tahun menjejakkan kakinya di dunia seni peran, tapi aktor muda yang satu ini tercatat sudah membintangi beberapa judul film populer, salah satunya adalah Yowis Ben. Selain itu, Brandon Salim yang juga menggeluti dunia musik dan presenter ini sudah beberapa kali muncul dalam FTV maupun webseries.

Brandon Salim dipercaya memerankan sosok Nando dalam film Yowis Ben 2. Nando merupakan anak laki-laki yang tampan, sangat populer di sekolah, tapi cenderung pendiam dan selalu ‘alergi’ dengan cewek-cewek yang mendekatinya. Sama seperti sahabatnya yang lain, Nando juga punya masalah keluarga, terutama ketika sang ayah memutuskan untuk menikah lagi.

4. Tutus Thomson (Yayan)

pemain yowis ben 2_Tutus Thomson (Yayan)Sumber: cinemalinea.wordpress.com

Tutus Thomson mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai pemusik dan bermain di banyak band, salah satunya adalah Bayu Skak with the band yang terbentuk pada tahun 2012. Ia baru mencicipi dunia akting ketika Bayu Skak mengajaknya casting untuk film Yowis Ben. Dirasa cocok, Tutus pun akhirnya mendapatkan peran Yayan yang merupakan seorang drummer.

Dalam filmnya, Yayan merupakan salah satu sahabat Bayu yang digambarkan sebagai anak laki-laki yang lugu, pendiam, dan cukup religius. Dibandingkan dengan ketiga sahabatnya yang lain, Yayan sedikit lebih beruntung dalam hal percintaan. Ia bahkan memutuskan untuk menikah muda dengan seorang gadis cantik bernama Mia (Anggika Bolsterli).

 5. Tri Yudiman (Bu Jum/Ibu Bayu)

pemain yowis ben 2_ Tri Yudiman (Bu Jum Ibu Bayu)Sumber: cinejour.com

Tri Yudiman awalnya mengawali kariernya sebagai seorang penyanyi di era tahun 90-an, namun seiring berjalannya waktu, ia lebih sering menekuni aktivitasnya di dunia seni peran. Selama belasan tahun, Tri Yudiman sudah membintangi banyak judul film seperti Bajaj Bajuri The Movie, Sabtu Bersama Bapak, hingga Yowis Ben dan sekuelnya.

Dalam film garapan Bayu Skak tersebut, Tri Yudiman berperan sebagai Bu Jum atau ibu dari tokoh Bayu. Bu Jum yang sehari-hari berjualan pecel ini merupakan sosok ibu yang sangat lembut dan bijaksana. Ia juga tak pernah segan membantu Bayu untuk meraih mimpinya menjadi anak band terkenal.

6. Arief Didu (Cak Jon)

pemain yowis ben 2_Arief Didu (Cak Jon)Sumber: twitter.com/@baznasbazis

Arief Didu dikenal sebagai seorang komika senior yang namanya melejit setelah menjadi mentor dalam kompetisi Stand Up Comedy Academy di salah satu stasiun TV. Selain menggeluti dunia stand-up comedy, Arief Didu juga menapaki karier sebagai aktor dan membintangi banyak film yang mayoritas bergenre komedi.

Dalam Yowis Ben 2, Arief Didu dipercaya memerankan tokoh Cak Jon, paman Bayu yang tinggal serumah dengan Bayu dan ibunya. Cak Jon yang masih single ini merupakan sosok yang selalu terlihat santai, lucu, tapi sangat perhatian dengan Bayu.

7. Anya Geraldine (Asih)

pemain yowis ben 2_Anya Geraldine (Asih)Sumber: gosipseleb5.blogspot.com

Anya Geraldine merupakan seorang selebgram yang beberapa tahun belakangan ini mulai menjajaki karier di dunia seni peran. Sampai sekarang, Anya Geraldine yang terkenal dengan paras cantiknya ini diketahui sudah membintangi beberapa judul film, seperti Tusuk Jelangkung di Lubang Buaya, Rembulan Tenggelam di Wajahmu, Sabar Ini Ujian, dan tentu saja Yowis Ben 2.

Di film Yowis Ben 2, Anya Geraldine memerankan sosok Asih, gadis cantik asal Bandung yang berhasil membuat Bayu kembali jatuh cinta setelah putus dari Susan. Akan tetapi, Asih memiliki seorang ayah yang super galak dan protektif terhadap putrinya sehingga Bayu agak kesulitan untuk mendapatkan Asih.

8. Devina Aureel (Stevia)

pemain yowis ben 2_Devina Aureel (Stevia)Sumber: surabaya.liputan6.com

Devina Aureel dikenal sebagai seorang influencer di dunia maya yang lahir pada  tanggal 25 Agustus 1996 di Kota Malang. Kariernya di dunia akting dimulai ketika ia mendapat tawaran untuk ikut bermain dalam film Relationshit di tahun 2015 silam. Sukses dengan debut aktingnya, Devina kembali bermain film di “Yowis Ben” dan sekuelnya.

Devina bermain sebagai tokoh Stevia yang merupakan teman Bayu. Stevia sebenarnya menyukai Nando, tapi sedikit berbeda dengan kebanyakan cewek yang tergila-gila dengan Nando, Stevia tidak terlalu menunjukkan rasa sukanya tersebut. Tapi justru karena sifat Stevia yang berbeda itulah yang membuat Nando jatuh cinta padanya.

9. Anggika Bolsterli (Mia)

pemain yowis ben 2_Anggika Bolsterli (Mia)Sumber: liputan6.com

Anggika Bolsterli adalah seorang aktris yang mengawali kariernya di dunia seni peran sebagai bintang sinetron. Setelah beberapa kali bermain sinetron, ia akhirnya mencicipi film layar lebar dan membintangi film “YouTubers” di tahun 2015. Sejak saat itulah Anggika pun mulai sering muncul di beberapa judul film, termasuk menjadi tokoh Mia dalam film “Yowis Ben 2”.

Mia adalah istri Yayan yang bersifat lembut, selalu bersemangat, tapi juga sangat kuat dan tegas. Sifat kerasnya ia dapatkan dari sang ayah yang bekerja di bidang militer. Mia sendiri digambarkan sebagai sosok istri yang sulit lepas dari sang suami, karena itu ia sampai menyusul Yayan ke Bandung saat suaminya tersebut mencoba memulai karier musiknya di kota itu.

10. Timo Scheunemann (Cak Jim)

pemain yowis ben 2_Timo Scheunemann (Cak Jim)Sumber: goal.com

Timo Scheunemann merupakan seorang pelatih sepak bola yang juga beberapa kali bermain film. Meski berkewarganegaraan Jerman, Timo Scheunemann sangat mahir berbahasa Jawa karena lahir dan besar di Jawa Timur, khususnya di Kota Kediri dan Malang. Itulah kenapa ia tidak kesulitan bermain di film Yowis Ben 2 yang sebagian besar dialognya memakai bahasa Jawa.

Timo Scheunemann sendiri berperan sebagai Cak Jim, seorang manajer musik yang mengaku telah mempopulerkan banyak band terkenal. Ia juga yang memprovokasi Bayu dkk untuk meninggalkan Cak Jon yang menjadi manajer mereka dan pergi mengadu nasib ke Bandung.

Itulah sederet nama pemain film Yowis Ben 2 yang rilis tahun 2019. Uniknya, tidak semua pemain bisa berbahasa Jawa seperti Bayu dan Joshua, namun mereka menunjukkan kualitas akting yang memukau dan mampu membawakan karakternya dengan sangat baik. Kalau kalian sudah pernah menonton film ini, karakter mana yang paling kalian suka? Tulis jawabannya di kolom komentar, ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram