bacaterus web banner retina

Daftar Pemain Whispering Corridors: The Humming (2021)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 23 September 2021

Whispering Corridors: The Humming (2021) menjadi salah satu film horor dari Korea Selatan. Ia menceritakan sebuah peristiwa tragis yang terjadi di sekolah, yang menimpa salah satu siswi. Belakangan kejadian tragis terulang kembali hingga membuat korbannya bunuh diri.

Cerita yang sedemikian pilu dibawakan dengan baik oleh para pemain Whispering Corridors: The Humming (2021). Mereka terdiri atas aktor muda dan senior andalan Korea Selatan. Masing-masing memerankan karakternya dengan baik hingga dari segi kualitas akting, film ini begitu meyakinkan. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya!

1. Noh Eun Hee – Kim Seo Hyung

Noh Eun Hee – Kim Seo Hyung

Pemain Whispering Corridors: The Humming (2021) yang pertama sekaligus main role dalam film ini adalah aktris Kim Seo Hyung yang berperan sebagai Noh Eun Hee. Entah dengan alasan apa suatu hari Eun Hee memutuskan untuk kembali ke kota asalnya. Dia diterima menjadi Wakil Kepala Sekolah yang baru di SMA khusus putri. Kedatangan pertamanya ke sekolah tidak disambut hangat oleh Kepala Sekolah dan beberapa guru lain.

Selain sebagai Wakil Kepala Sekolah, Eun Hee menawarkan diri menjadi Guru BP untuk para murid. Tampak tak ada yang mengganggu dari dirinya. Sikap Eun Hee pada para siswi pun ramah serta sabar ketika mendengar curhatan mereka. Hingga suatu hari dia mendapat aduan dari seorang siswi bernama Kim Ha Young mengenai pelecehan seksual yang diterimanya dari Guru Park.

Selama berada di sekolah Eun Hee kerap melihat sosok mengerikan berbentuk gadis SMA bermuka hancur dan berbelatung. Sosok hantu itu dia yakini sebagai Jae Yeon, teman masa sekolahnya dulu yang tewas karena satu peristiwa. Ketika mendengar Ha Young dilecehkan Guru Park dia tak yakin terhadap hal itu. Apalagi Guru Park punya bukti berupa video yang menguatkan alibinya.

Akhirnya dia tahu bahwa Guru Park memang bajingan. Eun Hee mulai membantu Ha Young melawannya. Hingga pada satu malam Guru Park tewas terjatuh dari lantai atas sebuah gedung setelah berkelahi dengannya. Belakangan diketahui bahwa sosok hantu yang kerap dia lihat dan diyakini sebagai Jae Yeon adalah dirinya.

Sosok itu merupakan wujud trauma dan sakit hati yang dia pendam selama ini. Ternyata Noh Eun Hee mengalami masa remaja yang berat. Dia diperkosa dan disiksa oleh salah satu prajurit militer yang kala itu sedang bertugas menjaga kerusuhan di Gwangju.

2. Kim Ha Young – Kim Hyun Soo

Kim Ha Young – Kim Hyun Soo

Kim Hyun Soo ikut berperan dalam film ini. Dia memainkan karakter bernama Kim Ha Young, yaitu salah satu siswi SMA di sekolah ‘berhantu’ tersebut yang sinis dan terkesan tidak punya sopan santun terhadap guru. Ha Young salah satu murid terpintar yang hobi sekali belajar make up. Saking sukanya dengan riasan, Ha Young memakai tas pinggang berisi macam-macam alat make up. 

Ha Young terpukul dan merasa sangat kehilangan sahabatnya, Jo Soo Kyung, yang tewas bunuh diri di gudang sekolah bekas kamar mandi. Kematian Soo Kyung disebabkan oleh ulah bejat Guru Park yang melecehkannya. Ingin menuntut balas, Ha Young coba membuat rumor bahwa dia dilecehkan oleh Guru Park.

Tak ada satu orang pun dari pihak sekolah yang percaya. Ha Young terancam dikeluarkan tapi Eun Hee mampu mengupayakan gadis itu agar tetap ada di sekolah.

Ha Young sendiri berhasil berontak dari tindak pelecehan yang dilakukan gurunya. Dia berusaha melawan sampai harus terluka. Beruntung Eun Hee membantu nya lari lari guru tersebut. Nahas, ada satu orang yang tewas dalam peristiwa sengit itu. Ha Young selama ini benar, tapi tak ada yang mendengarnya.

3. Kim So Yeon – Choi Ri

Yeon – Choi Ri

Pemain Whispering Corridors: The Humming (2021) selanjutnya adalah aktris muda Cho Ri. Dia berperan sebagai Kim So Yeon, salah satu teman sekelas Ha Young yang hobi sekali membuat video tentang hantu dan fenomena mistis di sekolah. Dia paling antusias mendengar rumor tentang urban legend di sekolah. Lucunya, Kim So Yeon adalah gadis penakut. 

Kim So Yeon kerap memakai riasan tebal dengan lipstik merah. Tidak ada alasan khusus mengapa dia suka dengan riasan seperti itu. Sebagai seorang gadis remaja, Kim So Yeon adalah anak yang ceria dan penuh semangat. Dibanding Ha Young, So Yeon lebih ramah terhadap Eun Hee. Gadis itu tidak segan menyapa lebih dulu.

4. An Mi Sook – Seo Hye Won

An Mi Sook – Seo Hye Won

Karakter siswi lain dalam film ini bernama An Mi Sook. Sosoknya diperankan oleh Seo Hye Won. An Mi Sook merupakan sahabat dekat So Yeon. Dia kerap jadi korban ‘eksperimen’ teman-temannya, entah Ha Young atau So Yeon.

Dia tidak keberatan menjadi model untuk riasan Ha Young. Selain itu walau ketakutan, dia tidak menolak ketika So Yeon memintanya menemani merekam kejadian-kejadian mistis di gudang.

Perawakan Mi Sook sedikit gempal dan dia selalu memakai roll rambut di poninya. Mi Sook adalah cucu pemilik kios kelontong di sekitar sekolah. Pulang sekolah dia kerap membantu neneknya menjaga toko tersebut. Mi Sook cucu yang berbakti. Dia menguatkan sang nenek ketika memori lamanya tentang kejadian yang menimpa Eun Hee kembali menghantui. 

5. Park Yun Mook – Jang Won Hyung

Park Yun Mook – Jang Won Hyung

Jang Won Hyung adalah pemain Whispering Corridors: The Humming (2021) yang akan membuatmu naik darah karena karakternya. Berperan sebagai Park Yun Mook, dia merupakan seorang guru, keponakan direktur yayasan yang suka berlaku sesukanya pada murid-murid wanita.

Dari luar tampak tak ada yang menonjol darinya. Yun Mook adalah guru yang ramah dan melakukan tugas mengajar dengan baik.

Namun, di balik itu semua, dia adalah predator seksual yang tak sungkan memaksa siswi-siswinya melakukan hal yang dia inginkan. Park Yun Mook merekam siswinya dalam keadaan tidak pantas. Dia mengancam dan melakukan kekerasan.

Di depan guru yang lain, Yan Mook berlaku seolah para siswi terobsesi dengannya. Pada akhirnya Yun Mook tewas terjatuh dari ketinggian setelah coba menyelamatkan barang bukti perbuatan bejatnya.

6. Seok Gong Nyeo – Kim Seong Nyeo

Seok Gong Nyeo – Kim Seong Nyeo

Seok Gong Nyeo adalah sang Kepala Sekolah. Diperankan oleh aktris senior Kim Seong Nyeho, dia begitu menjiwai perannya sebagai kepala sekolah yang sinis, sama sekali tidak ramah terutama pada Eun Hee. Sejak kedatangannya, Seok Gong Nyeo tidak pernah bersikap hangat. Peristiwa bunuh diri Soo Kyung bahkan berusaha ditutupi.

Rupanya saat Eun Hee masih bersekolah di sana dia adalah Wali Kelas gadis itu. Ketika Eun Hee jadi korban kebejatan anggota militer dan mengalami luka parah di kepala sampai harus dirawat, Seok Gong Nyeo sama sekali tidak menunjukkan empatinya. Dia bahkan berteriak dan marah-marah menyalahkan Eun Hee atas semua kejadian yang menimpanya.

Gong Nyeo meminta gadis itu tetap diam, tetap bungkam, karena jika sampai buka mulut hal itu akan merusak reputasinya juga reputasi sekolah. Ketika menjabat sebagai Kepala Sekolah pun sikap Gong Nyeo tetap sama. Dia tak ingin kabar buruk yang menimpa Soo Kyung merusak citra sekolah. 

7. Nenek Mi Sook – Lee Joo Sil

Nenek Mi Sook – Lee Joo Sil

Satu lagi aktris senior yang terlibat dalam pembuatan film ini. Dia adalah Lee Joo Sil. Pemain Whispering Corridors: The Humming (2021) satu ini berperan sebagai nenek Mi Sook; pemilik kios di sekitar sekolah yang sudah berusia puluhan tahun. Nenek Mi Sook langsung mengenali Eun Hee ketika pertama kali wanita itu mampir ke kiosnya untuk ngobrol dengan So Yeon dan Mi Sook.

Nenek banyak bercerita kejadian-kejadian urban legend pada cucunya, termasuk kematian para siswi di sekolah tersebut. Rupanya, nenek Mi Sook selama ini memendam sesuatu, memendam fakta yang dia bungkam sendiri. Pada kejadian penyerangan anggota militer terhadap Eun Hee, dia ingat hari itu para siswa pulang lebih cepat. Sebelum pulang mereka mampir ke kiosnya untuk jajan. 

Saat anggota militer yang bejat itu melintas, dia belum menutup kiosnya. Nenek Mi Sook tahu pelaku dari peristiwa tragis yang menimpa Eun Hee tapi dia tak berani bercerita pada siapa pun. Seumur hidup dia merasa bersalah terhadap gadis itu. Sampai akhirnya dia mau menceritakan semua di depan So Yeon dan Mi Sook.

8. Bae Gwang Mo – Kwon Hae Hyo 

 Bae Gwang Mo – Kwon Hae Hyo 

Kwon Hae Hyo menjadi aktor senior yang tidak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya. Di film ini pun, kualitas Kwon Hae Hyo sebagai pelakon sangat meyakinkan. Sang aktor berperan sebagai Bae Gwang Mo, penjaga sekolah ketika Eun Hee masih menjadi siswa di sana.

Hari saat anggota militer datang ke sekolah dia sudah mengingatkan Eun Hee dan Jae Yeon untuk segera pulang, tapi dua siswi itu masih asyik bermain gitar. Ketika akan kembali bertugas dia sudah melihat mobil milier terparkir di halaman sekolah.

Kepala Bae Gwang Mo seketika dipukul hingga dia tersungkur. Gwang Mo tewas. Sepanjang film sosoknya hadir sebagai hantu yang ada di sekolah. Penampilannya tidak menyeramkan, seperti layaknya penjaga sekolah biasa. 

Pemain Whispering Corridors: The Humming (2021) yang disebutkan di atas, akan kamu temui sepanjang film berlangsung. Meski datang dari berbagai generasi, para pemain dapat bekerjasama dengan baik hingga mampu menampilkan keterjalinan emosi antara mereka.

Daripada semakin penasaran dengan aksi para aktor yang terlibat dalam film ini sebaiknya segera nonton Whispering Corridors: The Humming (2021)!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram