bacaterus web banner retina
Bacaterus / Film Asia / Inilah 8 Aktor yang Bermain di While You Were Sleeping

Inilah 8 Aktor yang Bermain di While You Were Sleeping

Ditulis oleh Erika Erilia - Diperbaharui 22 Maret 2021

Drama While You Were Sleeping yang rilis tahun 2017 mengusung genre romance-fantasy dengan kisah yang unik. Ceritanya berfokus pada seorang gadis yang memiliki kemampuan melihat masa depan seseorang dalam mimpinya. Namun yang mengerikan, masa depan yang ia lihat selalu berhubungan dengan hal yang buruk atau kematian. 

Dengan ide cerita yang menarik,  drama ini langsung menyita perhatian banyak orang. Selain itu, serial ini juga didukung oleh para pemain yang namanya sudah tak asing di kalangan para pencinta K-drama. Nah, buat kamu yang ingin tahu siapa saja aktor dan aktrisnya, langsung saja simak daftar pemain While You Were Sleeping di bawah ini.

1. Bae Suzy

pemain while you were sleeping_Nam Hong Joo

Bae Suzy mengawali kariernya sebagai seorang idol dan debut pada tahun 2010 sebagai salah satu member grup Miss A. Suzy cukup cepat meraih popularitasnya dan sering didapuk menjadi host acara-acara bergengsi. 

Suzy kemudian mencoba dunia akting dan debut lewat drama populer Dream High di tahun 2011. Sejak saat itu karier akting Suzy terus meroket dan sudah berkali-kali dipercaya menjadi tokoh utama dalam sebuah drama.

Dalam While You Were Sleeping, Suzy memerankan Nam Hong Joo, seorang mantan reporter yang bisa melihat nasib buruk orang lain dalam mimpinya. Ironisnya, Hong Joo pernah bermimpi tentang kematian sang ibu sehingga ia berusaha melakukan berbagai cara untuk mencegah mimpinya jadi kenyataan.

2. Lee Jong Suk

pemain while you were sleeping_ Jung Jae Chan

Lee Jong Suk mulai masuk ke dunia hiburan sebagai model di tahun 2005 saat usianya masih 15 tahun. Barulah di tahun 2010 aktor tampan yang satu ini resmi debut sebagai aktor lewat drama Prosecutor Princess. 

Popularitas Lee Jong Suk baru benar-benar melejit setelah bermain dalam serial School 2013 yang membuatnya mendapat sejumlah penghargaan. Sejak saat itulah Lee Jong Suk menerima banyak tawaran akting, salah satunya untuk drama While You Were Sleeping.

Di drama tersebut, Lee Jong Suk memerankan tokoh Jung Jae Chan, jaksa muda yang menjadi tetangga baru Hong Joo. Belakangan diketahui bahwa Jae Chan juga memiliki kemampuan yang sama seperti Hong Joo. Karena memiliki kemampuan serupa, Jae Chan dan Hong Joo pun kerap bekerja sama untuk mencegah mimpi mereka jadi kenyataan.

3. Hwang Young Hee

pemain while you were sleeping_Yoon Moon Sun

Hwang Young Hee merupakan aktris senior yang sudah membintangi puluhan judul drama dan film di sepanjang kariernya. Aktris kelahiran 5 Februari 1969 ini sempat terlibat dalam serial Kimchi Family (2011), Chief Kim (2017), The Last Empress (2018), Hospital Playlist (2020), hingga The King: Eternal Monarch (2020).

Sedangkan dalam drama While You Were Sleeping, Hwang Young Hee memainkan tokoh Yoon Moon Sun yang tak lain adalah ibu Hong Joo. Ia memiliki restoran dan merupakan ibu yang baik dan sangat perhatian pada putrinya. Moon Sun sendiri tahu tentang kemampuan Hong Joo dan sering menghiburnya ketika putrinya tersebut frustrasi gara-gara mimpinya. 

4. Lee Sang Yeob

pemain while you were sleeping_Lee Yoo Beom

Lee Sang Yeob adalah aktor Korea Selatan yang sudah belasan tahun malang melintang di dunia seni peran. Sebelum bermain dalam While You Were Sleeping, Lee Sang Yeob sempat membintangi drama The Innocent Man (2012), Jang Ok Jung (2013), A Little Love Never Hurts (2013), dan juga Signal (2016).

Lee Sang Yeob memerankan tokoh Lee Yoo Beom dalam drama While You Were Sleeping. Yoo Beom adalah pacar Hong Joo sekaligus mantan guru privat Jae Chan, tapi Jae Chan tidak menyukai pria tersebut karena masalah di masa lalu. 

Yoo Beom  sendiri kini menjadi pengacara sukses dan terkenal. Namun dia adalah tipe orang yang akan menghalalkan segala cara demi memenangkan kasus. Ia juga hanya akan mengambil kasus yang sekiranya bisa mendatangkan banyak uang baginya. 

5. Jung Hae In

pemain while you were sleeping_Han Woo Tak

Jung Hae In mengawali karier aktingnya lewat serial TV berjudul Bride of the Century di tahun 2014. Aktor muda kelahiran 1 April 1988 ini kemudian sering muncul sebagai pemeran pembantu atau cameo di beberapa judul film dan drama, salah satunya di serial Goblin di tahun 2016.

 Jung Hae In baru mencuri perhatian publik ketika ia memerankan sosok Han Woo Tak di While You Were Sleeping. Woo Tak sendiri adalah seorang petugas polisi cerdas yang terlihat nyaris sempurna, tapi ia punya satu kelemahan yang bisa mengancam kariernya di kepolisian. 

Woo Tak sebenarnya ditakdirkan tewas dalam kecelakaan yang disebabkan oleh Yeo Beom, tapi nyawanya selamat berkat Jae Chan yang bertindak cepat. Sejak saat itu, Woo Tak bekerja sama dengan Hong Joo dan Jae Chan untuk mencegah mimpi buruk menjadi nyata, sampai akhirnya ia sendiri jatuh cinta pada Hong Joo.

6. Shin Jae Ha

pemain while you were sleeping_Jung Seung Won

Shin Jae Ha lahir pada tanggal 2 April 1993 dan pertama kali bermain drama lewat serial Pinocchio di tahun 2014. Selain While You Were Sleeping, aktor muda yang satu ini juga tercatat pernah membintangi sejumlah drama seperti Cheer Up! (2015), Wanted (2016), Prison Playbook (2017), The Ghost Detective (2018), dan masih banyak lagi.

Dalam drama While You Were Sleeping, Shin Jae Ha dipercaya memerankan tokoh Seung Won yang merupakan adik Jae Chan. Seung Won yang masih pelajar ini digambarkan sebagai seorang adik yang baik, namun kadang tidak akur dengan kakaknya sendiri.

Seung Won memiliki kekasih bernama Park So Yoon dan sempat terlibat dalam masalahnya. Gara-gara ikut campur dalam masalah So Yoon pula, hubungan Seung Won dan Jae Chan sempat memburuk.

7. Ko Sung Hee

pemain while you were sleeping_Shin Hee Min

Aktris cantik kelahiran 21 Juni 1990 ini diketahui sudah banyak membintangi serial TV dan beberapa judul film. Ko Sung Hee pernah bermain di Miss Korea (2013), Diary Of A Night Watchman (2014), My Beautiful Bride (2015), dan tentu saja di serial While You Were Sleeping di tahun 2017 lewat perannya sebagai Shin Hee Min.

Shin Hee Min adalah seorang jaksa sekaligus teman Jae Chan saat masih kuliah dulu, namun kini dirinya menduduki posisi yang lebih tinggi ketimbang Jae Chan. Shin Hee Min sendiri digambarkan sebagai sosok jaksa wanita cerdas dan sering menuai sukses dengan kasus-kasus yang ditanganinya.

8. Choi Dam Dong (Kim Won Hae)

pemain while you were sleeping_Choi Dam Dong

Kim Won Hae termasuk aktor senior yang sering muncul di sejumlah drama maupun film, jadi wajahnya pasti sudah tak asing lagi di kalangan pencinta K-drama. Ia pernah bermain di serial Signal (2016), Monster (2016), Hwarang (2017), Strong Woman Do Bong Soon (2017), dan masih banyak lagi.

Saat membintangi While You Were Sleeping, aktor kelahiran 6 April 1969 ini berperan sebagai Choi Dam Dong, seorang petugas polisi yang sering bekerja sama dengan Jae Chan untuk memecahkan sebuah kasus. 

Choi Dam Dong sendiri sebenarnya adalah kakak dari Guk Hyun, pria yang sudah membunuh ayah Jae Chan dan ayah Hong Joo. Gara-gara hal itu, Dam Dong sempat ingin bunuh diri tapi diselamatkan oleh Jae Chan dan Hong Joo.

Para pemain drama While You Were Sleeping memang telah menampilkan akting yang memukau dan berhasil menggambarkan karakternya masing-masing dengan sangat baik. Tak heran bila drama yang satu ini mendapat respon positif dan jadi favorit banyak orang.

Kalau kamu belum menontonnya, jangan lupa masukkan drama ini ke list tontonan wajibmu, ya! Dijamin kamu akan hanyut dengan jalan ceritanya dan makin penasaran di tiap episodenya.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram