bacaterus web banner retina
Bacaterus / Film Asia / 10 Pemain Drama When The Weather is Fine yang Bertalenta

10 Pemain Drama When The Weather is Fine yang Bertalenta

Ditulis oleh Syarip Ahmad D - Diperbaharui 7 Februari 2021

When The Weather is Fine merupakan sebuah drama Korea yang diangkat berdasarkan novel berjudul sama karya Lee Do-woo pada tahun 2020. Serial drama berjumlah 16 episode ini memiliki jalan cerita yang unik.

Selain dapat membawa penonton pada petualangan cinta yang seru, drama yang ditayangkan oleh stasiun televisi JTBC ini juga menghadirkan para aktor yang memiliki kemampuan akting yang menawan.

Nah, apakah ada aktor favoritmu dalam serial drama ini? Yuk, kita sama-sama cek artikel mengenai beberapa pemain When The Weather is Fine yang akan Bacaterus bahas di bawah. Berikut adalah daftarnya.

1. Seo Kang-joon

* sumber: mobile.twitter.com

Seo Kang-joon merupakan aktor kelahiran tahun 1993. Selain sebagai pelaku seni peran, ia juga dikenal sebagai member grup musik pria, 5urprise. Seo Kang-joon cukup populer di beberapa serial drama yang diperankannya, seperti Cheese in the Trap (2016), Entourage (2016), Are You Human Too? (2018), The Third Charm (2018), dan Watcher (2019).

Di drama When The Weather is Fine, Seo Kang-joon akan berperan sebagai Im Eun-seob, seorang pemilik toko buku yang menjalani kehidupan yang monoton dan membosankan. Kehidupannya sendiri mulai berubah ketika dipertemukan kembali dengan Mok Hae-won, teman sekaligus tetangga masa kecilnya.

2. Park Min-young

* sumber: mobile.twitter.com

Park Min-young adalah aktris yang kerap meraih perhatian penonton berkat penampilannya yang memukau di sejumlah drama sukses dengan rating tinggi, seperti Sungkyunkwan Scandal (2010), Queen for Seven Days (2017), dan What's Wrong with Secretary Kim (2018).

Nah, di drama ini, aktris cantik ini memerankan karakter Mok Hae-won, seorang pemain cello yang memiliki kepribadian baik dan anggun. Karena kekecewaannya pada seseorang, ia pun mulai menjadi pribadi yang menutup diri. Hae-won yang memutuskan kembali ke desa tempat ia dibesarkan kemudian dipertemukan dengan Im Eun-seob teman mudanya.

3. Lee Jae-wook

* sumber: inikpop.com

Lee Jae-wook sempat mencuri perhatian penonton melalui perannya dalam serial Search: WWW dan Extraordinary You pada tahun 2019. Aktor kelahiran Seoul pada tahun 1998 ini kembali dipercaya untuk memerankan karakter di When the Weather Is Fine.

Nah, di drama ini, ia berperan sebagai Lee Jang-woo, sahabat Im Eun-seob yang dikenal oleh masyarakat desa tersebut sebagai "malaikat dari desa Bukhyeon." Selain karena sifatnya yang baik dan ramah, Jang-woo pun dikenal sebagai sosok yang cerdas. Ia sendiri berprofesi sebagai PNS di kota Gangwon.

4. Kim Young-dae

* sumber: www.hancinema.net

Kim Young-dae merupakan aktor sekaligus model kelahiran tahun 1996. Ia sendiri dikenal melalui perannya di sebuah drama yang ditayangkan stasiun MBC berjudul 'Extraordinary You'.

Nah, di drama When The Weather is Fine, Young-dae berperan sebagai Oh Young-woo. Ia merupakan siswa yang cukup terkenal di SMA Hyecheon, sekolah yang sama tempat Hae-won menempuh pendidikan ketika muda. Young-woo digambarkan sebagai sosok yang diam-diam menyukai Hae-won. Hanya saja, cintainya harus bertepuk sebelah tangan.

5. Im Se-mi

* sumber: www.hancinema.net

Im Se-mi merupakan aktris cantik kelahiran 1987 di Korea Selatan. Se-mi diketahui pernah terlibat di sejumlah drama populer seperti That Winter, the Wind Blows (2011), The King's Daughter, Soo Baek-hyang (2013), Secret Love (2014), dan di Shopping King Louie (2016).

Dalam cerita, Se-mi berperan sebagai Kim Bo-young, yaitu mantan teman dekat Hae-won ketika masih duduk di bangku SMA. Hae-won dan Bo-young sendiri memiliki hubungan yang buruk karena Bo-young diketahui telah menyebarkan rumor tentang kematian ayahnya yang disebabkan perbuatan ayah Hae-Won.

6. Kim Hwan-hee

* sumber: asianwiki.com

Selanjutnya ada Kim Hwan-hee. Ia adalah aktris yang memulai karirnya sejak usia belia di drama berjudul 'Robber’ pada tahun 2008. Hwan-hee juga diketahui pernah tampil di drama Invincible Lee Pyung Kang (2009), My One and Only (2010), You're the Best (2013), dan sejumlah film seperti Born to Sing (2013) dan The Wailing (2016).

Di drama When The Weather is Fine, Hwan-hee berperan sebagai adik dari Im Eun-seop bernama Im Hwi, yang dikenal ceria dan bersemangat. Ia sendiri diketahui sangat menyukai karakter Kim Young-soo dan kerap bertingkah lucu ketika berhadapan dengannya.

7. Moon Jeong-hee

* sumber: www.idntimes.com

Aktris senior kelahiran tahun 1976 ini diketahui memulai debut sebagai pemain teater pada tahun 1988 yang berjudul 'Blood Brothers'. Jeong-hee sendiri mulai mendapatkan perannya di film berjudul 'Deranged'. Perannya tersebut telah membuatnya mendapat penghargaan sebagai 'Best Supporting Actress' di Blue Dragon Film Awards.

Moon Jeong-hee mulai mendapat ulasan positif dari pengamat film sejak penampilannya di beberapa film seperti Hide and Seek (2013), Cart (2014), dan Mama (2014). Nah, di drama ini Jeong-hee memerankan karakter sebagai Shim Myeong-yeo. Ia adalah bibi Hae-won, yang diketahui berprofesi sebagai penulis sekaligus milik penginapan.

8. Yang Hye-ji

* sumber: www.hancinema.net

Berikutnya ada Yang Hye Ji. Ia adalah aktris asal Korea Selatan yang memulai debut akting lewat drama History of Walking Upright pada tahun 2017. Nah, di drama When The weather is Fine sendiri, aktris kelahiran tahun 1996 ini memerankan karakter bernama Ji Eun-shil. Ia adalah wanita yang memiliki kepribadian yang sangat menyenangkan.

Ji Eun-shil sendiri adalah sosok wanita yang sangat disukai oleh Lee Jang-woo ketika masih duduk di bangku sekolah. Kehadiran Ji Eun-shil dalam drama ini pun telah berhasil membawa keseruan jalan cerita.

9. Jin Hee-kyung

* sumber: www.hancinema.net

Nah, pemain selanjutnya yang ikut terlibat di dalam drama ini adalah Jin Hee-kyung. Aktris senior kelahiran tahun 1968 ini diketahui telah banyak berperan di sejumlah film dan drama Korea Selatan. Ia juga sempat meraih penghargaan sebagai 'Best New Actress' di ajang 33rd Grand Bell Awards untuk perannya dalam film 'Deep Scratch' pada tahun 1955.

Nah, di drama When The Weather is Fine Hee-kyung berperan sebagai Shim Myung-joo, ibu dari Hae-won sekaligus kakak dari Shin Myeong-yeo. Ia diketahui rela masuk ke dalam penjara demi melindungi adiknya Myeong-yeo.

10. Chu Ye-jin

* sumber: asianwiki.com

Nah, pemain berikutnya yang ikut meramaikan drama ini adalah Chu Ye-jin. Ye-jin sendiri dikenal pada sebagai salah satu kontestan dari ajang pencarian bakat bertajuk 'Produce 101' yang ditayangkan stasiun televisi Mnet pada tahun 2016 silam.

Sebelum mengikuti kontes tersebut, Chu Ye-jin sendiri diketahui telah bermain untuk sejumlah drama dan film Korea Selatan. Gadis cantik kelahiran tahun 2001 ini memerankan karakter bernama Kwon Hyun-ji. Ia adalah salah satu anggota klub baca yang dibentuk Im-Hwi di toko buku tempat kakaknya bekerja.

Demikianlah 10 pemain dari drama When the Weather is Fine yang berhasil Bacaterus rangkum. Kamu tentu memiliki karakter favorit di dalam drama romantis Korea yang satu ini. Nah, kira-kira aktor mana yang berhasil membuat kamu jatuh cinta dengan kualitas aktingnya?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram