bacaterus web banner retina

Daftar Karakter dalam Film Violet Evergarden: The Movie

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 3 November 2021

Karakter atau pemain Violet Evergarden: The Movie (2020) berikut ini adalah yang membuat cerita perjalanan Violet kembali bertemu Gilbert jadi lebih dramatis dan emosional. Setelah perang usai, terjadi perubahan kepribadian pada beberapa karakter, bahkan Gilbert sendiri. Dietfried yang tersohor jahat pun berubah lebih baik. Penasaran dengan mereka? Lanjutkan menyimak informasinya di bawah ini!

Baca juga: Sinopsis dan Review The Seven Deadly Sins: Cursed by Light

1. Violet Evergarden

Violet Evergarden

Karakter atau pemain Violet Evergarden: The Movie (2020) yang pertama adalah sang pemeran utama itu sendiri, Violet Evergarden. Pengisi suara untuk karakter Violet adalah Yui Ishikawa. Violet adalah salah satu pekerja di Perusahaan Pos CH di Leiden yang bertugas sebagai Auto Memory Doll. Pekerjaan ini membuatnya kerap berhubungan dengan berbagai pelanggan yang kesulitan menulis surat untuk menyampaikan perasaannya.

Violet Evergarden adalah boneka terbaik dan terkenal yang dimiliki CH Postal Company. Tulisan-tulisannya tak pernah mengecewakan para klien, dari mulai anak kecil hingga instansi besar. Dia juga menulis lirik lagu dan naskah pertunjukan sesuai pesanan. Dalam Violet Evergarden: The Movie (2020) masa lalu Violet sedikit diceritakan. Meski begitu Violet tidak terlalu suka dipuji. Dia gadis yang pendiam, syahdu, lembut dan diam-diam memiliki trauma.

Dulu, Violet adalah anak terlantar dan tidak memiliki nama. Dia ditemukan oleh Perwira Angkatan Laut Dietfried Bougainvillea di sebuah pulau. Dietfried membawanya pulang lalu memberikannya pada Gilbert sebagai alat yang bisa digunakan dalam perang. Namun, alih-alih begitu Gilbert malah mengajarinya membaca, menulis, bicara dan memberinya nama Violet.

Gilbert sempat mengajak Violet berperang sampai-sampai harus kehilangan kedua tangan saat menyelamatkan Gilbert. Sejak itu Violet menggunakan tangan palsu yang tampak seperti tangan robot karena terbuat dari logam. Setelah perang berakhir, Violet memutuskan menjadi Auto Memory Doll untuk memahami kalimat ‘Aku mencintaimu’.

Kalimat terakhir dari Gilbert sebelum tidak sadarkan diri itu jadi semangat dan harapan baginya. Di sela-sela kesibukannya menyelesaikan pekerjaan dari klien, Violet terus menulis surat untuk Gilbert. Apa pun tentang Gilbert membuat matanya berbinar-binar. Sampai suatu hari, berita yang sulit dia percayai sekaligus yang paling ditunggu akhirnya datang; Gilbert masih hidup.

2. Gilbert Bougainvillea

Gilbert Bougainvillea

Gilbert Bougainvillea adalah adik laki-laki Dietfried Bougainvillea. Keduanya lahir dan tumbuh di kalangan militer dan bangsawan. Pangkat terakhirnya sebelum dinyatakan hilang dalam perang adalah Mayor Angkatan Darat di Leidenschaftlich. Dalam perang terakhirnya, Gilbert tidak bisa lagi menahan perasaan terhadap Violet. Dia pun menyatakan cinta padanya.

Gilbert ditemukan dan ditolong oleh tenaga medis, tapi harus kehilangan tangan dan mata kanannya. Setelah selamat dari perang, Gilbert memutuskan tidak kembali ke Leiden, menemui Dietfried atau Violet. Dia menghabiskan waktu di sebuah pulau terpencil yang hanya dihuni orang tua dan anak-anak. Sebab lelaki muda dan dewasa di Pulau Ecarte pergi ke Leiden.

Gilbert memberi Violet sebuah bros zamrud berwarna hijau, persis seperti warna bola matanya. Di Pulau Ecarte, Gilbert menjadi guru yang dicintai anak-anak dan banyak membantu penduduk setempat. Dia menciptakan sebuah alat yang memudahkan proses panen anggur di sana. Sepucuk surat yang dikirim Gilbert pada seseorang di Leiden, menjadi petunjuk bagi Hodgins bahwa dirinya masih hidup.

Namun, Gilbert bersikeras tak ingin kembali ke Leiden atau pada Violet. Dia diliputi rasa bersalah dan hanya ingin Violet hidup bahagia tanpa dirinya, hingga surat terakhir dari Violet menggerakkan hatinya. Gilbert tak bisa lagi membohongi diri sendiri dan hidup dengan kehampaan. Pengisi suara untuk karakter Gilbert sendiri adalah Daisuke Namikawa.

3. Claudia Hodgins

Claudia Hodgins

Karakter atau pemain Violet Evergarden: The Movie (2020) selanjutnya adalah Claudia Hodgins atau Hodgins. Dia merupakan mantan Letnan Kolonel yang setelah perang memutuskan untuk mengelola sebuah perusahaan pos. Kini, Hodgins menjadi Direktur CH Postal Company sekaligus atasan Violet Evergarden.

Hodgins bukan hanya atasan gadis itu, melainkan menganggap Violet seperti anak sendiri. Sikapnya pada Violet penuh dengan perhatian dan kasih sayang. Dia mengkhawatirkan Violet ketika Dietfried mendatanginya; khawatir orang itu hanya memanfaatkan trauma yang dimiliki Violet.

Hodgins adalah orang pertama yang menemukan surat dari Gilbert. Dia yang pertama menyadari bahwa Gilbert mungkin saja masih hidup. Dengan pertimbangan, Hodgins akhirnya mengabarkan hal ini pada Violet. Dia lalu menemani Violet pergi ke Pulau Ecarte untuk menemui Gilbert.

Di sana pun, Hodgins tetap pasang badan untuk Violet agar tidak sakit hati oleh Gilbert. Sebelum membiarkan Violet menemui Gilbert, Hodgins bicara lebih dulu pada pria itu. Dia sangat kecewa dan marah ketika Gilbert tak ingin menemui Violet yang sudah jauh-jauh datang. 

4. Dietfried Bougainvillea

Dietfried Bougainvillea

Kapten Dietfried Bougainvillea terkenal sebagai seseorang yang jahat selama perang berlangsung. Namun, karakternya di Violet Evergarden: The Movie (2020) berubah. Dia menjalani hidup yang lebih tenang. Pertemuan pertamanya dengan Violet terjadi kala Violet berziarah ke makam ibundanya, sekaligus makan ibunda Gilbert.

Dietfried Bougainvillea mengingat Gilbert sebagai adik yang baik. Dia menyesali perbuatannya di masa lalu yang terlalu keras. Dietfried adalah sosok yang membawa Violet pertama kali bertemu Gilbert dan mengenalkannya sebagai alat pembunuh. Namun, di film ini, Dietfried tampak sudah menerima Violet sebagai ‘manusia’, bukan lagi alat perang. Dari segi penampilan Dietfried mudah dikenali dari rambutnya yang panjang dan dikepang.

5. Iris Cannary

Iris Cannary

Iris Cannary yang suaranya diisi oleh Haruka Tomatsu adalah karakter atau pemain Violet Evergarden: The Movie (2020) selanjutnya. Dia salah satu rekan kerja Violet di CH Postal Company. Sebagai rekan kerja, Iris cenderung cemburu karena Violet lebih terkenal di kalangan pelanggan.

Saking cemburunya dia membohongi salah satu klien yang ingin memakai jasa Violet dengan mengatakan kalau gadis itu sudah sibuk selama tiga bulan ke depan. Walau begitu, Iris adalah rekan kerja yang mewakili Violet, membantunya menyampaikan surat terakhir Yuris untuk kedua orangtua dan adik saat Violet menemui Gilbert. Dia pula yang bantu menghubungkan Yuris dengan temannya Lucas.

6. Yuris

Yuris

Sisi melankolis dalam film animasi Violet Evergarden: The Movie (2020), selain kisah cinta Violet dan Gilbert yang akhirnya bersatu kembali, datang dari karakternya. Yuris adalah salah satu pelanggan Violet, seorang bocah laki-laki yang sedang sakit keras. Yuris sudah melalui beberapa operasi hingga tubuhnya kurus kering.

Yuris menghubungi Violet karena ingin menulis surat terakhir sebelum dia tiada untuk kedua orangtua dan adik lelakinya. Sayang, uang yang Yuris miliki ternyata tidak cukup untuk sebuah surat yang panjang. Beruntungnya CH Postal Company memberikan diskon khusus pada anak-anak, sehingga Violet bisa menulis surat sepanjang yang dia mau.

Yuris punya teman bernama Lucas, tapi dia melarang Lucas datang menjengkuk sebab tak ingin membuat temannya itu sedih. Yuris anak lelaki yang keras, tapi sebenarnya hangat dan membutuhkan kasih sayang. Selama menjadi klien Violet, Yuris juga menjadi teman curhat gadis tersebut. Dia memahami ketika Violet tak bisa datang di saat-saat terakhirnya karena sedang menemui Gilbert. 

7. Daisy

Daisy

Daisy adalah karakter atau pemain Violet Evergarden: The Movie (2020) yang akan kamu temui di menit-menit pembuka film ini. Dia adalah cucu Anne Magnolia yang kehilangan pasca kematiannya. Daisy tidak sengaja menemukan tumpukan surat milik Anne, yang dikirim oleh neneknya menggunakan jasa Violet.

Daisy menyalahkan kematian neneknya pada sang ibu, tapi sejurus kemudian dia juga menyesalinya. Setelah membaca surat-surat yang ditulis Violet, Daisy penasaran dengan keberadaan boneka tersebut. Dia hanya tahu bahwa Violet adalah boneka penulis surat yang terkenal, yang mengundurkan diri dari pekerjaannya di usia 18 tahun. Memenuhi rasa penasarannya, Daisy pergi ke Leiden dan menemukan CH Postal Company sudah menjadi museum.

Itu dia karakter dan pemain Violet Evergarden: The Movie (2020) yang bisa ditemui saat nonton filmnya nanti. Selain tujuh karakter tersebut ada juga Benedict Blue dan Cattleya Baudelaire yang sama-sama bekerja di CH Postal Company. Lalu ada juga Erica Brown, seorang penulis naskah yang tampak mengagumi Violet. Nah! Di antara mereka, mana karakter yang paling berkesan?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram