bacaterus web banner retina
Bacaterus / Review Film / Inilah 6 Pemain Train to Busan dengan Akting Menawan

Inilah 6 Pemain Train to Busan dengan Akting Menawan

Ditulis oleh Erika Erilia - Diperbaharui 16 Juni 2021

Film bertema zombie tampaknya tidak akan pernah basi, hal ini dibuktikan dengan kesuksesan "Train to Busan" yang mampu menyuguhkan cerita penuh ketegangan. Sesuai dengan judulnya, film ini berpusat pada sebuah kereta yang hendak menuju Busan, namun perjalanannya justru terhambat karena serangan zombie ganas.

Film ini dibintangi oleh aktor ternama Gong Yoo, Ma Dong Seok, dan sederet bintang lainnya yang kemampuan aktingnya tak perlu diragukan lagi. Ingin tahu siapa saja para aktor dan aktris yang bermain dalam film zombie ini? Langsung saja simak daftar pemain film Train to Busan di bawah, yuk!

1. Gong Yoo (Seo Seok Wo)

Gong Yoo (Seo Seok Wo)

Gong Yoo lahir pada tanggal 10 Juli 1979 dengan nama Gong Ji Cheol. Sebelum menjadi aktor, Gong Yoo memulai kariernya sebagai VJ di televisi Mnet pada tahun 2000. Barulah pada tahun 2001, Gong Yoo debut akting lewat serial TV "School 4" lalu berlanjut muncul di sejumlah drama dan film sebagai pemeran pembantu.

Popularitas Gong Yoo mulai meroket setelah ia bermain di drama "Coffee Prince" bersama Yoon Eun Hye, Lee Sun Kyun, dan Chae Jung An. Setelah itu Gong Yoo bermain di berbagai film dan drama, mulai dari "Finding Mr. Destiny" (2010), "Silenced" (2011), "Big" (2012), hingga "Guardian: The Lonely and Great God" (2016).

Dalam film "Train to Busan", Gong Yoo didapuk sebagai pemeran utama dan memainkan karakter Seo Seok Wo, seorang duda sekaligus manajer perusahaan yang punya kesibukan padat. Saking padatnya, ia sampai jarang menghabiskan waktu dengan putri kecilnya yang bernama Soo An.

Seok Wo bahkan hampir mengecewakan Soo An yang ingin merayakan ulang tahun dengan ibunya. Meski di awal film terlihat sebagai seorang ayah yang gagal, Seok Wo rupanya tetap bisa menjadi seorang ayah yang bisa diandalkan. Ia bahkan rela berkorban dan mati-matian melindungi putrinya saat para zombie menyerang.

2. Kim Soo Ahn (Seo Soo An)

Kim Soo Ahn (Seo Soo An)

Kim Soo Ahn yang lahir pada 27 Januari 2006 ini termasuk salah satu artis Korea Selatan yang mengawali kariernya di usia yang masih sangat belia. Ia debut di dunia akting pada tahun 2011 lewat film "Sorry, Thanks". Sejak saat itu ia menjalani karier sebagai artis cilik dan muncul di beberapa judul film, salah satunya di "Coin Locker Girl" (2015).

Nama Kim Soo Ahn semakin dikenal publik setelah ia membintangi "Train to Busan" bersama Gong Yoo. Setelah itu Kim Soo Ahn sering mendapat tawaran akting dan bermain di film-film populer seperti "The Battleship Island" (2017) dan "Along with The Gods: The Two Worlds" (2017). 

Kim Soo Ahn dipercaya memerankan Soo An, putri dari Seo Seok Wo dalam film "Train to Busan". Dalam film tersebut diceritakan bahwa Soo An memiliki hubungan yang agak renggang dengan ayahnya yang memang selalu sibuk dengan pekerjaan. 

Di hari ulang tahunnya, Soo An ingin merayakannya dengan sang ibu yang tinggal di Busan. Awalnya ia ingin pergi sendirian ke sana karena Seok Wo tak punya waktu untuk mengantar, tapi akhirnya Seok Wo memilih meninggalkan pekerjaannya demi menemani putrinya naik kereta ke Busan.

3. Ma Dong Seok (Yoon Sang Hwa)

Ma Dong Seok (Yoon Sang Hwa)

Aktor kelahiran 1 Maret 1971 ini memulai debut aktingnya pada tahun 2005 lewat film "Heaven's Soldier". Setelah itu ia beberapa kali mendapat tawaran akting dan mendapatkan peran pembantu di sejumlah film seperti "The Unjust" (2010) dan "The Neighbour" (2012). 

Beberapa drama yang berjasa menaikkan pamor Ma Dong Seok adalah serial "Bad Guys" (2014) dan "Squad 38" (2016) yang sama-sama tayang di OCN. Sedangkan "Train to Busan" sukses melejitkan popularitas Ma Dong Seok di dunia hiburan internasional. Bahkan, aktor yang satu ini digandeng ke dalam film Marvel yang berjudul "Eternal".

Di film "Train to Busan", Ma Dong Seok berperan sebagai Yoon Sang Hwa. Ia diceritakan sedang bepergian naik kereta bersama istrinya yang sedang hamil tua. Karakter ini digambarkan sebagai pria yang kuat, tangguh, dan siap melakukan apapun untuk istri maupun orang lain yang membutuhkan bantuannya. 

Meski penampilannya terlihat agak garang, ia sebenarnya memiliki pribadi yang sangat baik dan selalu bersikap lembut pada sang istri yang sedang hamil. Di beberapa adegan, Yoon Sang Hwa kadang menunjukkan rasa bahagianya karena akan segera menjadi seorang ayah.

4. Jung Yu Mi (Seong Kyeong)

Jung Yu Mi (Seong Kyeong)

Aktris kelahiran 18 Januari 1983 ini mengawali kariernya di bidang seni peran lewat sebuah film pendek. Ia lalu menjajal kemampuan beraktingnya lewat sebuah film bertajuk "Blossom Again" yang sukses membuatnya mendapat respon positif dari para kritikus film. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan menyabet beberapa penghargaan berkat film tersebut.

Selain "Train to Busan", Jung Yu Mi juga membintangi beberapa film, salah satunya adalah "Silenced" (2011) yang juga dibintangi oleh Gong Yoo. Film-film lain yang pernah dimainkan oleh Jung Yu Mi antara lain adalah "Our Sunhi" (2013), "Manhole" (2014), dan juga "Kim Ji-young: Born 1982" (2019).

Jung Yu Mi berperan sebagai Seong Kyeong yang tak lain adalah istri dari Sang Hwa. Seong Kyeong yang sedang hamil ini merupakan wanita yang sangat baik dan tangguh seperti sang suami. Dalam "Train to Busan", ia sangat perhatian dengan Soo An dan selalu berusaha melindunginya hingga akhir.

5. Choi Woo Shik (Min Yong Guk)

 Choi Woo Shik (Min Yong Guk)

Choi Woo Shik lahir pada 26 Maret 1990 dan debut lewat drama "The Duo" di tahun 2011. Sedangkan untuk film layar lebar, ia pertama kali muncul sebagai pemeran pembantu di film "The Flu" (2013). Namanya makin dikenal publik setelah menjadi tokoh utama dalam film "Set Me Free" (2014), bahkan aktingnya di film tersebut mendapatkan banyak pujian.

Popularitas Choi Woo Shik meningkat drastis setelah ia muncul dalam film "Train to Busan" (2016). Tak cukup sampai di situ, kesuksesannya sebagai aktor juga berlanjut setelah ia membintangi film "Parasite" (2019) yang sukses secara internasional dan memenangkan piala Oscar.

Dalam "Train to Busan", Choi Woo Shik mendapat peran sebagai Min Yong Guk, salah satu murid SMA yang sedang bepergian naik kereta bersama tim baseball sekolah. Ia digambarkan sebagai pemuda yang agak pendiam dan polos, tapi ia tetap bisa diandalkan ketika sedang dalam keadaan sulit dan terdesak.

6. Ahn So Hee (Kim Jin Hee)

Ahn So Hee (Kim Jin Hee)

Aktris yang dikenal dengan nama Sohee ini merupakan mantan anggota grup Wonder Girls yang debut di sekitar tahun 2007. Meski dikenal sebagai idol, Sohee sudah lebih dulu menginjakkan kakinya di dunia akting lewat peran kecil di film pendek "The Synesthesia For Overtone Construction" (2004).

Sohee punya karier yang terbilang sukses di dunia musik. Di bidang seni peran, Sohee juga berkali-kali muncul di sejumlah film dan drama, sebut saja "Hellcats" (2008), "Happy! Rose Day" (2013), dan serial komedi romantis bertajuk "Heart to Heart" (2015). Sohee lalu digandeng untuk membintangi film "Train to Busan" untuk berperan sebagai Kim Jin Hee.

Kim Jin Hee merupakan teman Min Yong Guk sekaligus pemandu sorak yang ikut bepergian naik kereta bersama tim baseball sekolah. Kim Jin Hee sendiri adalah sosok gadis yang populer, terutama di kalangan murid laki-laki. Sifatnya sangat terbuka dan blak-blakan, ia bahkan tak sungkan-sungkan menunjukkan ketertarikannya pada Min Yong Guk.

Itulah 6 pemain film "Train to Busan" yang sukses mendapat popularitas di dunia perfilman internasional. Selain keenam pemain inti yang disebutkan di atas, “Train to Busan” juga didukung oleh banyak aktor lainnya, sebut saja Kim Eui Sung, Jang Hyuk Jin, Ye Soo jung, dan masih banyak lagi.

Berkat kemampuan akting para pemainnya, film bertema zombie tersebut berhasil menjadi salah satu film Korea yang sering direkomendasikan untuk ditonton. Dari sekian banyak tokoh yang ada di film ini, karakter mana yang menurutmu paling berkesan?

Tag: , , ,
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram