bacaterus web banner retina

Yuk Kenalan dengan Para Pemain The Penthouse: War In Life

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 25 September 2021

Drama Korea yang sedang tayang SBS TV ini meraih rating cukup meyakinkan di awal penayangannya pada 26 Oktober 2020 lalu. Rating tersebut terus naik hingga di episode 15 (15 Desember 2020), ia mencapai rating yang fantastis, yaitu 25,0%.

The Penthouse: War in Life direncanakan dibuat dalam tiga musim. Musim pertama terdiri atas 21 episode, musim kedua dan ketiga masing-masing 12 episode. Drama ini merupakan reuni antara sang sutradara dan penulis The Last Empress, Joo Dong Min dan Kim Sun Ok. Secara garis besar, drama ini menceritakan kehidupan penuh kemewahan berisi orang-orang ambisius dan tidak menerima kekalahan.

Mereka yang berasal dari kelas atas, sebisa mungkin menyingkirkan orang-orang yang dirasa dapat menghalangi jalannya menuju puncak karir atau ketenaran. Drama penuh ketegangan ini dimainkan oleh para aktor dan aktris, baik senior atau muda asal Korea Selatan. Siapa saja mereka? Berikut informasi mengenai pemain The Penthouse: War in Life untuk Anda!

1. Lee Ji Ah

Yuk Kenalan dengan Para Pemain The Penthouse: War In Life 1Sumber: instagram.com

Shim Su Ryeon adalah istri Joo Dan Tae, pemilik J K Holdings, perusahaan yang bergerak di bidang real estate. Bersama Dan Tae dan dua anak kembarnya, Su Ryeon tinggal di Griya Tawang, tempat paling eksklusif di Hera Palace. Shim Su Ryeon sendiri merupakan putri dari pengusaha properti sukses di Korea.

Sebelum menjadi istri Dan Tae, Su Ryeon tinggal di Amerika dan menikah dengan lelaki pilihannya. Nahas suaminya meninggal dalam sebuah peristiwa penembakan di rumahnya sendiri. Su Ryeon kemudian dibawa pulang ke Korea oleh Dan Tae. Dari pernikahan pertamanya, Su Ryeon dikaruniai seorang anak perempuan yang ditukar oleh Dan Tae di rumah sakit.

Su Ryeon seorang wanita berkelas yang sesungguhnya. Terbiasa dengan kehidupan mewah, membuatnya tidak silau dengan harta. Hatinya juga penuh kasih. Belakangan dia tahu anak kandungnya telah ditukar oleh Dan Tae. Dia dikhianati dan dicurangi sejak pertama oleh suaminya sendiri. Su Ryeon siap menuntut balas.

2. Eugene

Yuk Kenalan dengan Para Pemain The Penthouse: War In Life 3Sumber: rentetan.com

Oh Yoon Hee yang diperankan oleh Eugene boleh jadi merupakan pemain The Penthouse paling tertindas. Dia adalah musuh abadi sekaligus orang yang sesungguhnya paling ditakuti oleh Cheon Seo Jin. Datang dari kelas menengah bawah, Oh Yoon Hee benar-benar harus berjuang untuk hidupnya.

Bakatnya sebagai penyanyi opera sangat luar biasa. Sayang, dia tidak memiliki koneksi yang kuat dan keluarga yang kaya raya, sehingga posisinya mudah digeser dan dimanipulasi oleh Seo Jin. Oh Yoon Hee hidup sederhana dengan bekerja apa saja. Dia menikah dan dikaruniai putri yang juga berbakat.

Kehidupan Oh Yoon Hee yang sudah berat bertambah berat ketika sang putri bertekad dan keras kepala masuk ke sekolah musik yang ternyata dikelola Seo Jin. Luka masa lalu yang disebabkan Seo Jin hingga Yoon Hee harus menjalani hidup yang sulit, masih belum kering, sekarang dia harus menghadapi wanita itu dan tipu dayanya lagi.

3. Kim So Yeon

Yuk Kenalan dengan Para Pemain The Penthouse: War In Life 5Sumber: instagram.com

Pemain The Penthouse selanjutnya boleh jadi merupakan yang paling berhasil menarik perhatian sekaligus membuat banyak penonton naik darah. Dia adalah Cheon Seo Jin yang diperankan dengan sangat baik oleh aktris senior Kim So Yeon. Cheon Seo Jin adalah wanita ambisius yang tidak mau dikalahkan atau tersaingi oleh siapa pun.

Lahir dari keluarga yang selalu menuntutnya memberikan yang terbaik, Seo Jin terbiasa melakukan cara apa pun untuk menjadi yang terbaik pula. Tidak peduli jika caranya tersebut didapat dari perbuatan licik. Dia juga tidak peduli jika hal itu dapat menghancurkan hidup seseorang.

Seo Jin memiliki suami seorang dokter bernama Ha Yoon Cheol. Lelaki yang menjadi suaminya tersebut dulu adalah kekasih Yoon Hee. Seo Jin merebut, mengambil semua yang dimiliki Yoon Hee dengan cara-cara jahat dan manipulatif. Dia dikaruniai seorang putri bernama Ha Eun Byeol. Dididik dengan cara Seo Jin, sang putri mewarisi sifat-sifatnya.

4. Uhm Ki Joon

Yuk Kenalan dengan Para Pemain The Penthouse: War In Life 7Sumber: instagram.com

Karakter antagonis lainnya dalam The Penthouse adalah Joo Dan Tae; suami Su Ryeon yang tidak kalah licik dan tidak punya hati nurani. Diperankan oleh Uhm Ki Joon, Dan Tae diceritakan sebagai pemilik perusahaan real estate dengan tender yang didapat melalui berbagai cara, termasuk cara kotor.

Joo Dan Tae menjadi dalang dari berbagai kesedihan di hidup Su Ryeon. Pada episode awal, terlihat secara sekilas bahwa dia adalah orang yang bertanggungjawab atas kematian suami Su Ryeon. Dia juga yang menukar anak kandung Su Ryeon ketika berada di rumah sakit.

Bukan hanya itu, Joo Dan Tae juga berselingkuh dengan Cheon Seo Jin. Akibat perbuatannya tersebut, seorang gadis harus mati di Hera Palace. Belakangan diketahui bahwa gadis tersebut adalah putri kandung Su Ryeon.

5. Yoon Jong Hoon

Yuk Kenalan dengan Para Pemain The Penthouse: War In Life 9Sumber: dramaholic.blog

Dokter Ha atau Ha Yoon Cheol adalah suami Cheon Seo Jin. Dia jadi pemain The Penthouse sebagai seorang lelaki yang tersiksa dan tidak bahagia dengan pernikahannya. Semua bermula dari tipu daya Seo Jin ketika merayunya di bangku kuliah. Hubungan dengan Yoon Hee yang baik-baik saja pun dia pertaruhkan.

Sebagai seorang suami, Dokter Ha disokong oleh kekuasaan istrinya. Hal ini membuat Yoon Cheol tidak bisa banyak bergerak walau harga dirinya sangat terluka. Meski begitu dia ayah yang menyayangi putrinya. Dokter Ha satu-satunya yang peduli pada kesehatan jiwa Eun Byeol.

Baca juga: Drama Korea Terbaru yang Wajib Banget Ditonton

6. Kim Hyun Soo

Yuk Kenalan dengan Para Pemain The Penthouse: War In Life 11Sumber: soompi.com

Bae Ro Na adalah gadis berbakat yang sangat bersemangat untuk mencapai mimpinya menjadi penyanyi opera terkenal. Dia putri Oh Yoon Hee yang mewarisi bakatnya. Sebagai putri dari seorang single finghter, hidup Bae Ro Na bahagia. Sampai suatu hari dia sangat ingin masuk ke SMA Seni Cheong A.

Keinginannya tersebut bagai membuka pintu bagi banyak masalah pelik masuk ke kehidupan dia dan sang ibu. Dipimpin oleh Seo Jin, sekolah musik tersebut tentu menjalankan pola yang tidak adil dalam penerimaan siswa barunya. Bae Ro Na yang tidak memiliki apa pun kecuali bakat hebat, seperti berperang untuk bisa masuk ke sana.

7. Choi Ye Bin

Yuk Kenalan dengan Para Pemain The Penthouse: War In Life 13Sumber: kpophit.com

Pemain The Penthouse yang satu ini merupakan pendatang baru. Dia adalah Choi Ye Bin, meski begitu aktingnya sebagai Ha Eun Byeol sangat baik sehingga membuat banyak penonton tidak kalah gemas dan terbawa emosi. Ha Eun Byeol adalah putri semata wayang Seo Jin dan Dokter Ha. Hidupnya penuh tuntutan dari sang bunda.

Sebagai sama-sama murid baru di SMA Seni Cheong A, Ha Eun Byeol selalu merasa tersaingi oleh Bae Ro Na. Secara adil, kemampuan Ha Eun Byeol jauh di bawah Bae Ro Na, tapi karena campur tangan Seo Jin, segala yang tidak mungkin menjadi mungkin. Selalu ditekan Seo Jin, Eun Byeol menjadi gadis yang ambisius dan menyedihkan.

8. Park Eun Seok

Yuk Kenalan dengan Para Pemain The Penthouse: War In Life 15

Goo Ho Dong sekaligus Logan Lee diperankan oleh Park Eun Seok. Dia adalah kakak angkat Min Seol A di Amerika yang kembali ke Korea dan menyamar menjadi guru olahraga untuk mencari tahu kematian adiknya tersebut. Goo Ho Dong berhutang budi sekaligus nyawa pada gadis malang itu.

Dia sendiri merupakan pewaris perusahaan sang ayah yang sangat besar dan sukses. Identitasnya yang asli adalah Logan Lee. Kasih sayang pada sang adik angkat adalah kekuatan terbesar yang akan digunakannya untuk menyeret pembunuh Min Seol A.

9. Jo Soo Min

Yuk Kenalan dengan Para Pemain The Penthouse: War In Life 17Sumber: dramaholic.blog

Diperankan oleh aktris muda yang cantik, Jo Soo Min, karakter Min Seol A menjadi satu dari inti keributan di Hera Palace. Dia merupakan anak kandung Su Ryeon yang sampai meninggal tidak diketahui. Selama itu, Min Seol A tinggal di panti asuhan dan sempat diadopsi oleh keluarga Korea yang kaya di Amerika.

Rupanya proses adopsi Min Seol A adalah agenda terselubung dari penjualan anak. Setelah diperdaya mendonorkan sumsum tulang belakang untuk sang kakak angkat, Min Seol A dideportasi. Kepergiannya meninggalkan rasa bersalah pada Logan Lee selaku penerima donor.

Min Seol A bekerja keras untuk bisa makan. Dia sampai harus memalsukan identitas agar dapat menjadi guru les Matematika anak-anak di Hera Palace. Min Seol A juga ikut mendaftar dalam penerimaan siswa baru di SMA Seni Cheong A serta mendapat peringkat pertama. Sayang, nasibnya harus berakhir tragis sebab dia menyimpan bukti atas perbuatan terlarang antara Seo Jin dan Dan Tae.

10. Kim Young Dae

Yuk Kenalan dengan Para Pemain The Penthouse: War In Life 19

Pemain The Penthouse yang satu ini dimainkan oleh aktor muda Kim Young Dae. Di sini dia berperan sebagai anak Dan Tae dari istrinya terdahulu. Joo Seok Hoon memiliki kembaran bernama Joo Seok Kyung. Mereka berdua anak-anak yang dingin dan tidak kalah ambisius.

Joo Seok Hoon dan kembarannya tidak bisa terpisahkan. Dia sangat menyayangi sang adik hingga mendukung apa pun yang dilakukannya, termasuk pura-pura mendekati Bae Ro Na. Namun, kepura-puraannya tersebut berakhir dengan perasaan yang tulus. Bisakah Joo Seok Hoon melindungi Bae Ro Na dari ide licik sang adik?

Beberapa pemain The Penthouse: War in Life di atas belakangan ini menjadi perbincangan publik. Pasalnya tidak banyak drama Korea yang jalan ceritanya lebih dikuasai oleh pemeran antagonis. Karakter di drama ini mayoritas memang orang-orang licik yang ambisius dan hanya melihat seseorang dari harta serta jabatan dan ketenaran. Bagaimana, sudah cukup emosi dengan hanya membaca ulasannya?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram