bacaterus web banner retina
Bacaterus / Film Asia / Selain Ji Chang Wook, Inilah Daftar Pemain Suspicious Partner

Selain Ji Chang Wook, Inilah Daftar Pemain Suspicious Partner

Ditulis oleh Zalfa Rannan Sopian - Diperbaharui 16 Februari 2021

Suspicious Partner merupakan drama yang sempat disiarkan oleh stasiun TV nasional SBS pada tahun 2017. Drama yang berjumlah 40 episode ini juga sempat menjadi perbincangan para penggemar K-Drama karena kombinasi yang pas antara komedi romantis dan thriller.

Ditambah lagi drama Suspicious Partner ini juga didukung dengan beberapa pemain terkenal seperti seperti Ji Chang Wook, Nam Ji Hyun, dan Choi Tae Joon. Bahkan lewat drama ini salah satu pemain utama yakni Nam Ji Hyun berhasil mendapatkan penghargaan Excellence Award, Actress in a Wednesday–Thursday Drama pada ajang 25th SBS Drama Awards.

Untuk yang ingin mengetahui lebih dalam siapa saja pemain yang terlibat dalam drama Suspicious Partner dan peran apa yang mereka mainkan, yuk kita simak pembahasannya di bawah ini!

1. Noh Ji Wook (Ji Chang Wook)

pemain suspicious partner_Noh Ji Wook (Ji Chang Wook)

Suspicious Partner merupakan proyek drama terakhir Ji Chang Wook sebelum ia menjalani wajib militer. Jika sebelumnya Ji Chang Wook terlibat dalam drama yang dipenuhi dengan banyak adegan aksi yang intens, kali ini ia bergabung dalam drama rom-com thriller.

Dalam drama ini Ji Chang Wook berperan sebagai tokoh bernama No Ji Wook, seorang jaksa muda yang cerdas, tegas, dingin, kaku, workaholic dan clean freak. Di antara para jaksa lainnya, Ji Wook terpilih menjadi jaksa yang paling dibenci oleh para pengacara. Meskipun begitu, ia berencana untuk tetap menjadi jaksa hingga ia pensiun.

Namun rasa cintanya pada keadilan membuat Ji Wook rela menempatkan karirnya dalam posisi yang berbahaya. Lalu, pada akhirnya ia tidak lagi menjadi jaksa dan beralih menjadi seorang pengacara. Di balik sosoknya yang tampak sempurna, ternyata Ji Wook menyimpan perasaan trauma karena rasa sakit yang ia alami di masa lalu.

2. Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun)

pemain suspicious partner_Eun Bong Hee (Nam Ji Hyun)

Aktris cantik Nam Ji Hyun juga berpartisipasi dalam serial Suspicious Partner sebagai Eung Bong Hee. Karakter ini dulunya adalah seorang atlit Taekwondo yang berbanting setir ingin menjadi pengacara. Ia menempuh pendidikan di Lembaga Penelitian dan Pelatihan Yudisial dan berhasil magang di Kejaksaan dengan Noh Ji Wook sebagai mentornya.

Eun Bong Hee memiliki karakteristik yang kikuk, berantakan, pekerja keras, unik, dan anehnya selalu terlibat dalam situasi yang tidak menguntungkan. Meskipun karirnya sempat hancur, ia mampu bangkit dan terus maju hingga akhirnya berhasil menjadi pengacara.

Bong Hee memang terlihat naif dan polos namun jika sudah berurusan dengan mencari keadilan dan memecahkan sebuah kasus ia benar-benar serius.

3. Ji Eun Hyuk (Choi Tae Joon)

pemain suspicious partner_Ji Eun Hyuk (Choi Tae Joon)

Aktor tampan Choi Tae Joon di sini mengambil peran sebagai pengacara bernama Ji Eun Hyuk. Dulunya ia adalah sahabat terdekat Ji Wook, ia sampai menganggap Ji Wook sebagai saudaranya. Namun suatu ketika Eun Hyuk melakukan sebuah kesalahan besar hingga merenggangkan hubungan persahabatan mereka. Ia menyalahkan dirinya sendiri dan selalu memohon pada Ji Wook agar ia mau memaafkannya.

Meskipun mereka bersahabat dekat, sifat dari keduanya berbanding terbalik. Eun Hyuk merupakan pribadi yang hangat, lucu, cerdas, ramah, ceria dan baik hati.

4. Cha Yoo Jung (Kwon Na Ra)

pemain suspicious partner_Cha Yoo Jung (Kwon Na Ra)

Idol-aktris Kwon Na Ra atau yang dikenal juga sebagai Na Ra Hello Venus dalam proyek drama ini berperan sebagai Cha Yoo Jung, mantan pacar Noh Ji Wook. Yoo Jung dan Ji Wook putus karena ia ketahuan selingkuh dengan sahabatnya.

Setelah menyelesaikan studinya di luar negeri ia kembali ke negara asalnya dan memilih untuk menjadi seorang jaksa. Di samping itu, kepulangannya pun juga untuk berbaikan dengan Ji Wook dan berusaha agar dapat kembali seperti dulu.

Namun, seiring berjalannya cerita ia mulai menyerah dan lebih fokus dalam menyelesaikan kasus-kasus dengan menunjukan bahwa ia adalah jaksa yang profesional, cerdas dan juga kuat.

5. Byun Yeong Hee (Lee Deok Hwa)

pemain suspicious partner_Byun Yeong Hee (Lee Deok Hwa)

Jika biasanya aktor senior Lee Deok Hwa memerankan tokoh jahat, dalam drama Suspicious Partner ia berperan sebagai tokoh protagonis bernama Byun Yeong Hee. Ia adalah teman dari ayah Noh Ji Wook dan sudah menganggap Ji Wook seperti anaknya sendiri.

Byun Yeong Hee juga pimpinan dari Byun & Partners Law Firm tempat Ji Wook dan Eun Hyuk bekerja. Namun setelah Ji Wook membuka firma hukumnya sendiri, ia bergabung dengan kantor Ji Wook. Umurnya memang sudah tidak muda lagi, namun ia masih melakukan tingkah konyol dan kekanak-kanakan di dalam drama ini.

6. Na Ji Hae (Kim Ye Won)

pemain suspicious partner_Na Ji Hae (Kim Ye Won)

Dalam Suspicious Partner, Kim Ye Won berperan sebagai jaksa bernama Na Ji Hae yang satu kantor juga dengan Cha Yoo Jung. Ia dulunya pernah menjadi teman sekelasnya Bong Hee saat mereka masih menempuh pendidikan di Lembaga Penelitian dan Pelatihan Yudisial.

Ji Hae dan Bong Hee adalah rival. Perselisihan keduanya memanas ketika Ji Hae berpacaran dengan mantan Bong Hee. Lalu, ia masih percaya bahwa Bong Hee lah dalang dari sebuah insiden yang menimpa mantannya. Akan tetapi lambat laun, keduanya justru menjadi teman.

7. Hong Bok Ja (Nam Ki Ae)

pemain suspicious partner_Hong Bok Ja (Nam Ki Ae)

Aktris senior Nam Ki Hae dalam serial ini berperan sebagai Hong Bok Ja. Ia adalah ibu adopsi dari Noh Ji Wook dan berteman baik dengan ibu kandung Ji Wook. Ia juga pelanggan dari tempat pijat ibu Bong Hee. Ketika ia mengetahui Ji Wook dan Bong Hee berkencan, ia sempat menentang hubungan mereka.

8. Bang Eun Ho (Jang Hyuk Jin)

pemain suspicious partner_Bang Eun Ho (Jang Hyuk Jin)

Karakter Bang Eun Ho yang diperankan oleh aktor Jang Hyun Jik adalah orang kepercayaan Ji Wook. Ia direkrut oleh Ji Wook untuk bergabung dengan kantor barunya. Bang Eun Ho memperlakukan Ji Wook dengan sopan dan hormat, namun jika diperlukan ia akan menegur Ji Wook dengan keras layaknya kakak sendiri.

9. Park Young Sun (Yoon Bok In)

pemain suspicious partner_Park Young Sun (Yoon Bok In)

Dalam Suspicious Partner, aktris veteran Yoon Bok In berkesempatan untuk memerankan karakter bernama Park Young Sun yang merupakan ibu Bong Hee. Ia merupakan sosok ibu yang hangat, selalu ada untuk anaknya, dan percaya dengan keputusan yang diambil oleh Bong Hee. Untuk menghidupi keluarganya, ibu Bong Hee bekerja sebagai terapis pijat.

10. Jang Moo Young (Kim Hong Pa)

pemain suspicious partner_Jang Moo Young (Kim Hong Pa)

Karakter antagonis dalam drama Suspicious Partner yakni Jang Moo Young dimainkan oleh aktor senior Kim Hong Pa.  Ia merupakan ayah dari Jang Hee Joon sekaligus Kepala dari Kantor Kejaksaan Negeri Sunho tempat Ji Wook dulu bekerja.

11. Jang Hee Joon (Hwang Chan Sung)

pemain suspicious partner_Jang Hee Joon (Hwang Chan Sung)

Anggota boy group 2PM, Chansung berperan dalam drama Suspicious Partner sebagai Jang Hee Joon. Ia adalah anak dari Kepala Jaksa Jang Moo Young dan dulunya adalah pacar Bong Hee. Ia adalah seorang playboy yang hobi bermain dengan wanita. Ketika Bong Hee menemukan bukti konkrit bahwa Hee Joon sering selingkuh, keduanya putus.

12. Woo Hee Kyu (Heo Jun Seok)

pemain suspicious partner_Woo Hee Kyu (Heo Jun Seok)

Tokoh Woo Hee Kyu dalam Suspicious Partner dimainkan oleh aktor Heo Jun Seok. Ia adalah teman dari Bong Hee di Lembaga Penelitian dan Pelatihan Yudisial. Hee Kyu merupakan sosok yang banyak bicara namun mengetahui banyak informasi.

13. Hong Cha Eun (Shim Eun Woo)

pemain suspicious partner_Hong Cha Eun (Shim Eun Woo)

Karakter Hong Cha Eun diperankan oleh aktris Shim Eun Woo yang baru saja terlibat dalam drama hits The World of the Married. Tokoh yang ia mainkan adalah murid dari Lembaga Penelitian dan Pelatihan Yudisial. Ia memiliki sifat yang cuek, dingin dan berbicara apa adanya.

14. Jung Hyun Soo (Dong Ha)

pemain suspicious partner_Jung Hyun Soo (Dong Ha)

Aktor Dong Ha dalam serial Suspicious Partner berperan sebagai Jung Hyun Soo. Di awal ia digambarkan sebagai korban yang dituduh menjadi pembunuh sama seperti kasus yang pernah dialami oleh Bong Hee. Dan kebetulan Hyun Soo juga memilih Bong Hee sebagai pengacara untuk membelanya.

Itulah sederet pemain-pemain yang akan kalian temukan dalam drama Suspicious Partner. Di antara nama-nama pemain di atas adakah yang pernah kalian kenal sebelumnya?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram