bacaterus web banner retina
Bacaterus / Film Asia / Kenali Lebih Jauh 10 Pemain Strong Woman Do Bong Soon Ini

Kenali Lebih Jauh 10 Pemain Strong Woman Do Bong Soon Ini

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 17 Januari 2021

Drama Strong Woman Do Bong Soon memiliki plot cerita yang unik dan menarik. Tidak banyak drama Korea mengangkat ide tentang seorang wanita mungil dengan kekuatan sangat besar. Ya! Serial ini berkisah mengenai kehidupan Do Bong Soon, gadis mungil nan imut yang dianugerahi kekuatan super.

Kekuatannya tersebut suatu waktu bisa menguntungkan namun tak jarang mencelakakan. Strong Woman Do Bong Soon tayang pada 2017 lalu. Drama ini disutradarai oleh Lee Hyeong Min dan tayang sebanyak 16 episode di JTBC.

Do Bong Soon diperankan oleh Park Bo Young. Tentu saja dia bukan satu-satunya karakter atau pemain dalam drama ini. Ada Park Hyung Sik dan Ji Soo yang juga terlibat dan menambah keseruan jalan cerita. Ingin mengenali karakter para pemain Strong Woman Do Bong Soon lainnya lebih jauh? Penjelasan di bawah ini akan menguraikannya satu-satu.

1. Do Bong Soon (Park Bo Young)

* sumber: www.kdramafighting.com

Do Bong Soon adalah gadis dengan perawakan imut tapi memiliki tenaga super besar. Karakternya lemah lembut, tidak terlihat sebagai super women. Kekuatannya didapat secara turun-temurun dan hanya diwariskan kepada wanita di keluarga. Hal yang membuat kekuatannya melemah adalah ketika dia menggunakannya untuk orang yang tidak bersalah.

Bong Soon menyukai Guk Doo, teman masa kecilnya yang kini menjadi seorang detektif. Sayang, Guk Doo hanya menganggapnya teman sebab dia sudah punya kekasih. Bong Soon kemudian bekerja sebagai pengawal pribadi, tepatnya pelindung Ahn Min Hyuk. Pada akhirnya mereka terlibat hubungan yang lebih dari sekadar pengawal dan bos.

2. Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik)

* sumber: kpopchart.net

Min Hyuk diperankan oleh Park Hyung Shik. Dia adalah karakter yang eksentrik dan merupakan pengusaha muda yang sukses di bidang game dan merupakan ahli waris. Min Hyuk cenderung manja, tidak tertarik dengan aturan apalagi polisi. Dia bos yang terhitung cerewet.

Sebagai CEO, keselamatannya sangat penting. Maka dari itu ketika mendapat ancaman dari orang tak dikenal, dia merasa butuh bantuan dan pengawalan. Dia lantas mempekerjakan Bong Soon karena suatu hari melihatnya memukuli sekelompok pekerja konstruksi yang mengancam sopir bus. Walau mempekerjakan Bong Soon, Min Hyuk sempat meragukan kekuatan wanita itu.

3. Guk Doo (Ji Soo)

* sumber: www.dramabeans.com

Guk Doo adalah teman Bong Soon sejak kecil. Dia lelaki yang cuek walau sebenarnya sangat perhatian. Guk Doo bekerja sebagai detektif dan sangat bersemangat memecahkan berbagai kasus kejahatan. Sikapnya yang baik pada Bong Soon membuat wanita itu diam-diam mencintainya.

Guk Doo yang banyak membantu juga mencemaskan Bong Soon saat di wilayahnya sedang ramai kasus penculikan wanita muda. Di akhir-akhir cerita, ketika Bong Soon sudah dekat dengan Min Hyuk, Guk Doo menyadari bahwa dia juga menyukai gadis itu.

4. Do Bong Ki (Ahn Woo Yeon)

* sumber: www.dramabeans.com

Pemain Strong Woman Do Bong Soon selanjutnya adalah An Woo Yeon yang berperan sebagai Do Bong Ki. Dia adalah saudara kembar laki-laki Bong Soon. Bong Ki cukup cerdas sehingga dia diterima berkuliah di Universitas Hanse. Setelah lulus, lelaki itu pun bekerja sebagai dokter di RS. Hanse.

Prestasi Bong Ki memang jauh berbeda dengan Bong Soon. Hal inilah yang tanpa sadar membuat Bong Soon diperlakukan tidak adil oleh ibunya. Meski begitu hubungan antara keduanya tetap baik.

5. Jo Hee Ji (Seol In A)

* sumber: koreandramaland.com

Jo Hee Ji diceritakan sebagai kekasih Guk Doo. Mereka menjalin asmara yang membuat Bong Soon cemburu. Bong Soon yang diam-diam menyukai Guk Doo, berharap bisa selembut Hee Ji. Sebagai kekasih, Hee Ji mendapat perlakuan yang baik dari Guk Doo.

Cerita berlanjut hingga akhirnya Hee Ji justru lebih menyukai Bong Ki, adik Bong Soon. Hubungannya dengan Guk Doo pun dipertaruhkan. Karakter Hee Ji diperankan oleh Seol In A. Selain ikut bermain dalam drama Strong Woman Do Bong Soon, In A juga terlibat dalam pembuatan drama Record of Youth (2020).

6. Na Kyung Shim (Park Bo Mi)

* sumber: www.dramabeans.com

Na Kyung Shim diperankan oleh Park Bo Mi. Karakter ini diceritakan sebagai sahabat Do Bong Soon. Dia menjadi tempat Bong Soon menceritakan segala perasaannya. Mereka berdua saling menyayangi dan menjaga.

Suatu hari Kyung Shim hilang. Pembicaraannya dengan Bong Soon di telepon, terasa ganjil. Ternyata dia menjadi salah satu korban penculikan yang ramai di Dobong-dong.

Pelaku sengaja menculiknya untuk memancing Do Bong Soon. Dibantu Min Hyuk dan Guk Doo, Do Bong Soon pun berhasil menyelamatkan Kyung Shim berikut dengan sandera lainnya.

7. Hwang Jin Yi (Shim Hye Jin)

* sumber: www.dramabeans.com

Pemain Strong Woman Do Bong Soon yang selanjutnya adalah Shim Hye Jin. Dalam drama ini aktris senior tersebut berperan sebagai Hwang Jin Yi. Dia adalah ibu dari Bong Soon dan Bong Ki. Hubungan antara ibu dan anak wanitanya memang kerap diwarnai salah paham dan pertengkaran. Begitu pun dengan Hwang Jin Yi dan Bong Soon.

Sikapnya yang pilih kasih terhadap Bong Ki membuat Bong Soon sakit hati. Sikap Jin Yi yang kelewat sinis, bahkan membuat Bong Soon mengira bahwa sang ibu membencinya. Sementara itu, kekuatan super yang didapat Bong Soon berasal dari dirinya.

8. Do Chil Go (Yoo Jae Myung)

* sumber: dreamingsnowflake2013.tumblr.com

Do Chil Go adalah ayah Bong Soon dan Bong Ki. Karakter ini dimainkan dengan pas oleh Yoo Jae Myung. Ayah Do Bong Soon diceritakan sebagai pemilik toko kacang walnut. Dia tipikal suami yang mengalah pada istri. Jin Yi yang keras kerap meminta uang penghasilan toko secara paksa.

Suatu hari ketika mereka berdua bertengkar, Chil Go pergi entah ke mana. Bong Soon panik karena ayahnya tidak kunjung pulang. Min Hyuk kemudian menawarkan bantuan untuk mencarinya. Chil Go ternyata sedang berkemah menyendiri di sebuah perbukitan. Di sana pula, Min Hyuk melamar Bong Soon langsung kepada ayahnya.

9. Oh Dol Byung/Kim Kwang Bok (Kim Won Hae)

* sumber: medium.com

Dalam drama ini Kim Won Hae memerankan dua karakter sekaligus. Menariknya dua karakter yang dia mainkan sangat jauh berseberangan. Pertama sebagai Oh Dol Byung yang merupakan pekerja di perusahaan Min Hyuk, khususnya bagian departemen strategi.

Dol Byung adalah lelaki kemayu yang riasan dan tingkahnya selalu terasa lucu. Karakter kedua bernama Kim Kwang Bok. Dia adalah salah satu preman anak buah Baek Taek. Penampilan dua karakter ini sangat berbeda. Begitu pun dengan perangainya.

10. Kong Bi Seo (Jun Suk Ho)

* sumber: www.dramabeans.com

Kong Bi Seo adalah sekretaris Min Hyuk. Dia mengikuti pertemuan bosnya dan Bong Soon dari awal. Sebagai sekretaris, Kong Bi Seo selalu menuruti perintah bosnya, termasuk ketika diminta menjadi percobaan untuk uji kekuatan Bong Soon.

Karakter sekretaris Kong dimainkan oleh Jun Suk Ho. Aktor kelahiran tahun 1984 ini kerap terlibat dalam banyak judul drama. Meski sebagai pemeran pendukung, Suk Ho totalitas melakukannya. Dia juga terlibat dalam pembuatan salah satu serial zombie terkenal Korea Selatan, Kingdom.

Sepuluh pemain Strong Woman Do Bong Soon di atas berhasil membangun chemistry sehingga cerita drama ini bisa dinikmati dan berkesan. Di antara mereka, mana karakter yang membuat Anda penasaran setiap episodenya? Apakah Min Hyuk dan Bong Soon? Atau Guk Doo dan Bong Soon?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram