Bacaterus / Drama Korea / Yuk, Kenalan Lebih Jauh dengan Pemain Drama SKY Castle

Yuk, Kenalan Lebih Jauh dengan Pemain Drama SKY Castle

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Februari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

SKY Castle merupakan drama populer dari JTBC yang tayang pada tahun akhir tahun 2018 hingga awal 2019. Saat masa penayangannya, SKY Castle menjadi topik pembicaraan di mana-mana. Setiap episode baru muncul, teori-teori mengenai kelanjutan ceritanya bertebaran di media sosial.

Hal ini tentunya berbanding lurus dengan peraihan ratingnya. Pada episode terakhir, SKY Castle bahkan menembus rating sebesar 23.7% hingga sempat meraih predikat sebagai drama TV kabel dengan rating tertinggi pada saat itu.

Prestasi drama ini tidak berhenti di situ,  3 dari pemain SKY Castle yakni Yeom Jung Ah, Kim Hye Yoon dan Kim Byung Chul bahkan mendapatkan penghargaan di ajang 55th Baeksang Arts Awards. Selain ketiga pemain tersebut, drama ini juga didukung dengan sederet nama aktor veteran dan aktor muda yang tentunya memiliki performa akting yang luar biasa.

Nah, bagi yang ingin mengenal lebih jauh karakter apa saja yang dimainkan oleh para pemain utama dalam drama SKY Castle, ikuti terus artikel ini ya!

1. Han Seo Jin (Yeom Jung Ah)

Han Seo Jin (Yeom Jung Ah)

* sumber: tv.jtbc.joins.com

Istri dari seorang dokter Ortopedi dan ibu dari dua anak ini adalah Queen Bee di SKY Castle. Di antara ibu-ibu yang ada di SKY Castle, dia lah paling ambisius. Ia berambisi untuk menaikkan karir suami dan memasukan anaknya ke Kedokteran Seoul National University, demi mewujudkan dokter 3 generasi di keluarganya.

Ambisinya yang kuat membuatnya membiarkan Pelatih Kim menjadi tutor untuk Ye Seo meskipun ia tahu bahwa Pelatih Kim sedikit banyak berkontribusi dalam rusaknya keluarga Yeong Jae. Ia memang sempat memberhentikan Pelatih Kim, namun pada akhirnya ia berpikir bahwa Pelatih Kim satu-satunya yang bisa membawa Ye Seo menuju SNU.

Penonton menilainya sebagai sosok yang terlalu ambisius dan berhati dingin. Akan tetapi, ketika mengetahui bagaimana masa lalunya dan perlakuan ibu mertuanya, penonton dapat berempati dengan Seo Jin.

2. Kim Joo Young (Kim Seo Hyung)

Kim Joo Young (Kim Seo Hyung)

* sumber: tv.jtbc.joins.com

Setelah melejit karena performa di drama Temptation of Wife, Kim Seo Hyung kembali menjadi villain di drama SKY Castle. Di sini ia merupakan tutor pribadi top berharga tinggi yang tak pernah gagal menggiring anak-anak didiknya untuk masuk ke Universitas ternama.

Akan tetapi di balik itu, ia sebenarnya orang yang sangat manipulatif. Ia mengunakan kebencian untuk mendorong anak-anak yang ia didik untuk bisa berhasil. Untuk kasus Young Jae, ia memanipulasi Young Jae untuk membalas dendam pada orang tuanya yang tak peduli dengan pilihan yang ia inginkan.

Sedangkan pada Ye Seo, ia membuat Ye Seo bergantung padanya dan percaya bahwa tanpa dirinya ia tidak akan bisa masuk SNU. Ia juga memanfaatkan kecemburuan Ye Seo pada Hye Na, rivalnya di kelas untuk “memotivasi” Ye Seo.

Di akhir juga terungkap bahwa ia mengunakan banyak taktik licik untuk dapat memasukkan anak-anak tersebut ke Universitas. Ia tidak peduli apa pun yang terjadi pada anak didiknya yang ia pedulikan hanya berhasil memasukkan mereka pada Universitas ternama seperti kemauan para orang tua.

3. Kang Ye Seo (Kim Hye Yoon)

Kang Ye Seo (Kim Hye Yoon)

* sumber: www.hancinema.net

Kang Ye Seo seorang siswa SMA anak tertua dari Dokter Kang Joon Sang dan Han Seo Jin. Ye Seo mewarisi kepintaran ayahnya dan sifat ambisius dari ibunya. Ia belajar dengan keras untuk menjadi murid nomer satu di sekolahnya agar ia bisa masuk Kedokteran Seoul National University. Ambisinya untuk menjadi yang terbaik membuatnya sangat stres ketika namanya tidak ada di urutan pertama.

Selalu disanjung oleh keluarga dan orang-orang berkat prestasinya di sekolah membuatnya tinggi hati dan kasar. Ia selalu memandang remeh orang-orang yang ia anggap derajatnya lebih rendah. Bahkan ketika rahasia ibunya terbongkar, Ye Seo sampai berani menghina ibu kandungnya sendiri.

4. Noh Seung Hye (Yoon Se Ah)

Noh Seung Hye (Yoon Se Ah)

* sumber: www.hancinema.net

Seung Hye merupakan istri dari seorang profesor hukum. Ia memiliki anak kembar yang masih duduk di bangku SMA dan anak perempuan yang sedang menempuh pendidikan di Universitas.

Di awal ia merupakan sosok istri yang penurut, meskipun sang suami mengunakan metode belajar yang tidak sehat dan menekan anak-anaknya untuk menggapai kesuksesan. Namun, semakin berkembangnya cerita ia mulai berani menentang kemauan suami demi kesehatan mental dan kebahagian anaknya. Ia juga sangat menghargai keputusan dan kemauan anaknya.

5. Lee Soo Im (Lee Tae Ran)

Lee Soo Im (Lee Tae Ran)

* sumber: www.hancinema.net

Soo Im dan keluarga merupakan anggota baru di SKY Castle. Ia merupakan seorang penulis buku anak, istri dari dokter bedah Hwang Chi Young, dan ibu sambung dari Hwang Woo Ju.

Berbanding terbalik dengan Han Seo Jin yang sangat berambisi dengan prestasi anaknya, Soo Im tidak menekan anaknya untuk meraih peringkat pertama dan ia hanya berfokus pada kebahagiaan anaknya. Meskipun begitu anaknya Woo Ju masih bisa menjadi salah satu murid berprestasi di sekolahnya.

Tidak hanya itu, keberadaan Soo Im membuat Han Seo Jin cemas karena ia adalah salah sedikit orang yang mengetahui masa lalunya. Seo Jin takut jika suatu saat Soo Im akan mengacaukan hidupnya yang sudah ia tata dengan sempurna.

6. Jin Jin Hee (Oh Na Ra)

Jin Jin Hee (Oh Na Ra)

* sumber: www.hancinema.net

Jin Jin Hee adalah anak dari keluarga kaya, istri dokter Woo Yang Woo and ibu dari Woo Soo Han. Di SKY Castle ia merupakan ratu gossip dan ia juga selalu menjilat keluarga Kang karena suaminya junior dari Kang Joon Sang. Ia juga pribadi yang mudah untuk dipengaruhi, keberpihakannya selalu berubah tergantung ia sedang bersama siapa.

Ia frustasi dengan anaknya Soo Han yang prestasinya di sekolah tidak terlalu baik, sehingga ia sering memarahi dan menghukum Soo Han untuk belajar dengan giat. Meskipun berambisi ia tidak sampai melakukan hal-hal keji dan sangat menyayangi Soo Han.

7. Kang Joon Sang (Jung Joon Ho)

Kang Joon Sang (Jung Joon Ho)

* sumber: www.hancinema.net

Kang Joon Sang dokter Ortopedi yang selalu berdalih bahwa ia tidak ambisius, namun sebenarnya ia juga tamak dan ambisius seperti istrinya. Di awal kisah memang tak begitu terlihat namun kehadiran dokter Hwang di rumah sakitnya membuat jiwa ambisiusnya semakin kentara.

Kang Joon Sang di masa muda merupakan anak penurut, pintar dan rajin dengan nilai terbaik di sekolah bahkan se-nasional. Ia dibesarkan dalam keluarga terpelajar di mana ayahnya merupakan seorang dokter dan ibunya yang lulusan universitas ternama.

Sepanjang hidupnya ia dikendalikan oleh kemauan sang ibu. Namun, tekadnya untuk memenuhi ambisi ibunya justru membentuk dirinya menjadi egois, terlalu terpaku terpaku pada pencapaian dan tak pernah puas.

8. Cha Min Hyuk (Kim Byung Chul)

Cha Min Hyuk (Kim Byung Chul)

* sumber: www.hancinema.net

Jika Han Seo Jin merupakan wanita yang paling berambisi dengan pendidikan anaknya di SKY Castle, Cha Min Hyuk merupakan versi prianya. Ia adalah seorang profesor di bidang Hukum yang dulunya adalah orang termuda yang lulus bar examination.

Ia sangat terobsesi untuk berada di puncak piramida, maka dari itu ia selalu mendikte anak kembarnya dan anak perempuannya untuk belajar dengan keras. Ia bersikukuh bahwa metode yang ia terapkan pada anaknya akan membuat mereka berhasil. Meskipun anaknya tak suka, namun ia percaya bahwa suatu hari mereka akan berterima kasih padanya.

9. Hwang Chi Young (Choi Won Young)

Hwang Chi Young (Choi Won Young)

* sumber: www.hancinema.net

Hwang Chi Young merupakan dokter bedah baru di rumah sakit tempat Kang Joon Sang bekerja. Meskipun ia bukanlah lulusan dari Universitas ternama, karirnya cukup cepat meroket dan ia juga dipercaya oleh Direktur Rumah Sakit. Bakat dan kepeduliannya pada pasien lah yang mengantarkan dirinya menuju keberhasilan.

Dari awal kemunculannya, sudah terlihat bahwa ia sangat berpegang teguh pada moral. Hal ini terbukti, ketika ia melihat bahwa rumah sakit lebih mementingkan kebutuhan komersil di bandingkan pasien, ia menulis artikel yang membongkar kebusukan rumah sakit tempatnya bernaung atas namanya sendiri.

10. Woo Yang Woo (Cho Jae Yoon)

Woo Yang Woo (Cho Jae Yoon)

* sumber: tv.jtbc.joins.com

Sama seperti istrinya Jin Jin Hee, dokter Bedah Woo Yang Woo juga suka menjilat keluarga Kang. Karena Keluarga Kang lah yang ia percaya memiliki kuasa untuk memuluskan karirnya di rumah sakit tempatnya bekerja. Meskipun screen time-nya tidak banyak namun sekalinya muncul, Woo Yang Woo dan keluargnya selalu berhasil mencairkan suasana tegang dari drama ini.

11. Kim Hye Na (Kim Bo Ra)

Kim Hye Na (Kim Bo Ra)

* sumber: www.hancinema.net

Hye Na merupakan rival dari Ye Seo di sekolah. Ia datang dari keluarga biasa dan ibunya pun sakit keras. Suatu hari ketika ibunya meninggal, ia menemukan fakta bahwa ayahnya kandungnya adalah Kang Joon Sang.

Melihat Ye Seo hidup dengan bapak dan bergelimang harta sedangkan ia dan ibunya harus hidup tertatih-tatih membuatnya mengambil langkah berani untuk mencari celah agar dapat masuk di Keluarga Kang.

Kecerdikan Hyena bahkan membuatnya berhasil membongkar taktik licik Pelatih Kim. Namun emosinya yang menggebu-gebu membuat dirinya mengambil langkah gegabah yang berujung pada tragedi naas yang terjadi padanya.

12. Hwang Woo Joo (SF9 Chani)

Hwang Woo Joo (SF9 Chani)

* sumber: tv.jtbc.joins.com

Di sini Chani mengambil peran sebagai Hwang Woo Joo, seorang siswa SMA yang baik hati dan ramah. Anak tunggal dari Keluarga Hwang ini mewarisi sifat dari orang tuanya, yang mana ia tidak egois dan peduli dengan orang lain. Meskipun ia tidak dibantu oleh tenaga tutor profesional, Woo Joo masih mampu meraih nilai yang tinggi di sekolahnya.

13. Cha Seo Joon (Kim Dong Hee)

Cha Seo Joon (Kim Dong Hee)

* sumber: tv.jtbc.joins.com

Aktor muda yang sedang naik daun Kim Dong Hee berkesempatan untuk memerankan Cha Seo Joon, kakak kembar dari keluarga Cha. Seo Joon memiliki sifat yang lemah lembut dan baik hati. Walaupun ia tak suka dengan cara ayahnya yang mendorong dirinya agar dapat berada di puncak, ia tetap sabar dan menuruti perintah ayahnya.

14. Cha Ki Joon (Jo Byeong Gyu)

Cha Ki Joon (Jo Byeong Gyu)

* sumber: blog.naver.com

Karakter Cha Ki Joon adik kembar Seo Joon sekaligus maknae keluarga Cha dibintangi oleh aktor muda Jo Byeong Gyu. Berbanding terbalik dengan kakaknya, Ki Joon memiliki sifat yang jahil, berani dan, blak-blakan. Ia secara terang-terangan menyuarakan ketidaksukaannya pada metode belajar yang dipilih oleh sang ayah.

15. Cha Se Ri (Park Yoo Na)

Cha Se Ri (Park Yoo Na)

* sumber: tv.jtbc.joins.com

Aktris Park Yoo Na mengambil peran sebagai anak perempuan satu-satunya di keluarga Cha yaitu Se Ri. Ia adalah anak yang paling dibanggakan oleh kedua orang tuanya karena ia berhasil masuk Universitas prestisius. Namun dibalik itu, ternyata ia memalsukan statusnya sebagai mahasiswi Harvard.

16. Kang Ye Bin (Lee Ji Won)

Kang Ye Bin (Lee Ji Won)

* sumber: tv.jtbc.joins.com

Aktris cilik Lee Ji Won berperan sebagai Kang Ye Bin, bungsu dari keluarga Kang. Tidak seperti Ye Seo, sang adik tidak suka belajar dan tidak terobsesi dengan nilai akademisnya. Ye Bin juga merasa terasingkan oleh keluarganya, karena orang tua terutama ibunya hanya peduli dengan Ye Seo dan selalu mengabaikan keberadaannya.

17. Woo Soo Han (Lee Eugene)

Woo Soo Han (Lee Eugene)

* sumber: tv.jtbc.joins.com

Lee Eugene berkesempatan untuk memerankan anak tunggal dari Woo Yang Woo dan Jin Jin Hee. Sama seperti sahabatnya Ye Bin, Woo Soo Han tidak memiliki ketertarikan dalam belajar. Maka dari itu, ibunya sering memarahi dirinya untuk belajar lebih giat. Namun berbeda dengan Ye Bin, orang tua Soo Han lebih hangat dan menunjukan kasih sayang pada dirinya.

Itulah daftar pemain yang terlibat dalam drama SKY Castle beserta deskripsi dari karakternya. Tanpa kepiawaian mereka dalam membangun karakter, tentu saja drama ini tidak akan menerima banyak cinta dari penontonnya. Jadi, dari sekian banyak pemain yang ada dalam drama SKY Castle ini, kira-kira siapa yang paling kalian favoritkan?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *