bacaterus web banner retina

10 Pemain Pokémon the Movie: Secrets of the Jungle (2020)

Pokemon the Movie: Secrets of the Jungle (2020) merupakan film Pokemon yang diproduksi oleh OLM. Film ini juga merupakan film ke-23 di dunia Pokemon, yang mencakup generasi kedelapan.

Film ini hadir dengan penggambaran yang kembali menggunakan seni gambar 2D tanpa menggunakan efek CGI seperti film Pokemon Mewtwo Strikes Back: Evolution (2019).

Sempat tertunda karena adanya pandemi COVID-19, film yang dijadwalkan tayang pada 10 Juli 2020 terpaksa ditunda dan baru tayang pada 25 Desember 2020 di Jepang. Sedangkan untuk penayangan ke seluruh dunia, Pokemon the Movie: Secrets of the Jungle (2020) secara resmi di rilis di Netflix pada 8 Oktober 2021.

Film ini menyajikan latar hutan Okoya yang merupakan surga bagi para Pokemon, di mana hutan tersebut memiliki aturan yang ketat: melarang orang luar untuk datang ke hutan Okoya.

Ceritanya sendiri berpusat pada Satoshi (Ash) yang melakukan petualangan dan bertemu dengan Koko yang dibesarkan oleh Pokemon di hutan Okoya. 

Supaya lebih mengenal para tokoh yang ada di film ini, berikut daftar pemain Pokemon the Movie: Secrets of the Jungle (2020).

1. Satoshi (Ash)

satoshi_

Sudah pasti banyak yang kenal dengan pemain utama film Pokemon. Satoshi, adalah pemain utama yang digambarkan masih berusia 10 tahun.

Ia memiliki keinginan untuk bisa menjadi seorang master Pokemon. Satoshi teringat dengan kata-kata ayahnya yang sudah meninggal, kalau ia harus terus percaya akan mimpinya supaya bisa mewujudkan yang diinginkannya. 

Satoshi memiliki Pokemon kesayangan yang dikenal dengan Pikachu. Bersama dengan Pikachu, Satoshi terus berpetualang untuk mencari lebih banyak Pokemon dan menjadi seorang master Pokemon. Pengisi suara Satoshi untuk versi Jepang adalah Rica Matsumoto sedangkan untuk versi Bahasa Inggris adalah Sarah Natochenny.

2. Pikachu

pikachu_

Pemain utama yang kedua adalah Pikachu, karakter Pokemon yang sangat menggemaskan dan suara khasnya yang selalu mengucapkan ‘Pika pika, pikachu’. Karakter khusus Pikachu ini digambarkan dengan warna kuning dan bulatan merah di kedua pipinya.

Ia memiliki kekuatan untuk mengeluarkan energi listrik, ekor besi dan denkou sekka. Pikachu adalah Pokemon yang selalu menemani kemanapun Satoshi pergi. Pikachu juga selalu menjadi Pokemon yang diincar oleh Tim Rocket.

3. Koko (Al)

koko_

Koko adalah pemain utama dari sisi guest. Ia merupakan seorang anak laki-laki yang dibesarkan oleh salah satu Pokemon Zarude. Ia memiliki usia yang sama dengan Satoshi. Awalnya Koko percaya kalau ia adalah salah satu anggota Zarude. Namun ketika ia bertemu dengan Satoshi, ia baru menyadari kalau ia adalah seorang manusia.

Saat bertemu dengan Satoshi, ia tidak begitu memahami bahasa manusia. Namun, lama-kelamaan ia mulai belajar bahasa manusia dan bersikap layaknya manusia. Ia juga merupakan seorang anak dari ilmuwan yang dibunuh oleh Dr. Zed.

4. Zarude (Ayah Angkat Koko)

zarude_

Zarude yang menjadi ayah angkat Koko terpaksa meninggalkan kelompoknya demi bisa membesarkan Koko. Ia memiliki sifat yang keras dan agak kasar, tapi ketika berbicara dan berhadapan dengan Koko, ia selalu bersikap lemah lembut dan sangat menyayangi Koko.

Ia dikenal tidak menyukai sosok Pokemon lain, tetapi ketika ia ingin menyelamatkan Koko, Zarude mulai melunak dan meminta bantuan kepada Pokemon yang lain. Ia terluka parah ketika menyelamatkan Koko, namun berhasil diselamatkan.

5. Dr. Zed

dr.zed_

Dr. Zed adalah pemimpin perusahaan Biotope. Ia melakukan sebuah penelitian tentang air ajaib yang ada di hutan Okoya. Awalnya, ia diperlihatkan sebagai sosok yang baik dan ramah, tapi nyatanya Dr. Zed adalah karakter yang bisa menghalalkan berbagai macam cara demi memenuhi ambisinya.

Kejahatannya pun mulai terungkap ketika bertemu dengan Satoshi juga Koko. Dr. Zed membunuh orang tua kandung Koko demi bisa mengambil alih pimpinan perusahaan Biotope. Demi mencapai tujuan dan egonya tersebut, tidak hanya membunuh orang tua Koko, ia juga tega menghancurkan hutan dan merusak ekosistem di sana.

Beruntungnya, Satoshi, Koko dan juga Pokemon yang lain karena bisa menghentikan upaya jahatnya tersebut. Bahkan, ia dipenjarakan oleh tim Rocket yang menyebarkan video kejahatannya yang disimpan di dalam komputer miliknya.

6. Tim Rocket – Musashi (Jessie)

tim rocket_

Tim Rocket dikenal dengan trio antagonis namun nasibnya selalu kurang mujur, terutama ketika berhadapan dengan Pikachu. Musashi adalah salah satu anggota wanita Tim Rocket.

Di film ini, awalnya Musashi ingin menculik Pikachu, tapi karena tidak memungkinkan akhirnya ia lebih memilih untuk mengambil kunci guna memasuki ruangan Dr. Zed. Namun kunci itu dicuri Pokemon burung.

Ia memiliki Pokemon berwarna biru yang dikenal dengan nama ‘Wobbuffet’ yang selalu tiba-tiba keluar dari Pokemon ball. Pengisi suara Musashi adalah Megumi Hayashibara untuk versi Bahasa Jepang. Sedangkan untuk pengisi suara versi Bahasa Inggris adalah Michele Knotz.

7. Tim Rocket – Kojirou (James)

tim rocket koiru_

Anggota Tim Rocket selanjutnya adalah Kojirou. Di film ini diperlihatkan kemampuan Kojirou dalam menjalankan komputer.

Ia dan Musashi selalu bekerjasama dalam merencanakan penculikan Pikachu. Ketika sudah diputuskan untuk menculik Pikachu, ia terkejut karena tiba-tiba melompat ke atas kepalanya dan menyebabkan menabrak Musashi dan Meowth.

Pengisi suara Kojirou untuk versi Bahasa Jepang adalah Shinichiro Miki. Sedangkan untuk yang versi Bahasa Inggris pengisi suaranya adalah James Carter Cathcart.

8. Tim Rocket - Meowth

tim rocket meowth_

Anggota tim Rocket yang selanjutnya adalah Meowth. Ia merupakan Pokemon yang berbentuk kucing dan cukup unik, karena ia adalah satu-satunya Pokemon yang bisa berbicara. Ia juga dapat menerjemahkan Bahasa Pokemon yang lainnya.

Yang menjadi pengisi suara Meowth untuk versi Bahasa Jepang adalah Inuko Inuyama. Sedangkan untuk yang versi Bahasa Inggris sama dengan pengisi suara Kojirou yaitu James Carter Cathcart.

9. Karen

karen_

Karen adalah seorang peneliti dari perusahaan Biotope dan merupakan asisten dari Dr. Zed. Awalnya Karen berjuang keras untuk menemukan sumber air ajaib. Tapi setelah mengetahui niat kurang baik dan kejahatan Dr. Zed, ia langsung tidak setuju dengan tindakan Dr. Zed yang sudah keterlaluan.

Pada akhirnya Karen memihak Satoshi dan yang lainnya untuk menghentikan Dr. Zed. Setelah pertempuran dan mengakibatkan kerusakan hutan, ia dan yang lainnya berusaha untuk menanam pohon.

10. Elder Zarude

elder zarude_

Ia merupakan sosok yang dihormati oleh kelompok Pokemon Zarude. Karena sudah tua, ia menggunakan sebuah tongkat yang digunakannya untuk menopang tubuhnya. 

Elder Zarude merupakan sosok yang bijaksana dalam mengambil keputusan. Ia juga digambarkan sebagai sosok yang mengetahui lebih banyak tentang hutan dan Pokemon Celebi yang telah lama tidak muncul. Dan ketika kejadian semua Pokemon bersatu melawan Dr. Zed, ia melihat kalau hutan kembali hidup.

Nah, itulah 10 daftar pemain penting yang ada di film Pokemon the Movie: Secrets of the Jungle (2020), film dengan alur cerita yang ringan, bahkan cenderung mudah ditebak. Terutama dengan sedikit mengangkat tema mengenai isu perubahan iklim yang tentunya menjadi pengingat juga bagi yang menontonnya. 

Film ini cocok ditonton oleh anak-anak dan bisa juga ditonton bersama dengan keluarga. Untuk yang mau menonton film ini bisa langsung saja ke situs resmi Netflix. Dan bagi yang penasaran dengan sinopsisnya, bisa langsung baca saja Sinopsis dan Review Pokemon the Movie: Secrets of the Jungle (2020) di sini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram