bacaterus web banner retina

Sukses Bikin Baper, Ini 7 Pemain Film Orange Live Action

Ditulis oleh Erika Erilia - Diperbaharui 8 September 2021

Orange yang dirilis tahun 2015 termasuk salah satu film Jepang yang direkomendasikan banyak orang untuk ditonton. Film bergenre drama fantasi ini diadaptasi dari manga berjudul sama karya Ichigo Takano.

Film ini berkisah tentang seorang gadis bernama Naho Takamiya yang tiba-tiba menerima surat dari dirinya di masa depan. Surat itu menceritakan tentang teman sekelasnya yang bernama Kakeru Naruse dan hal-hal apa saja yang sebaiknya dilakukan atau tidak dilakukan oleh Naho di masa sekarang.

Dengan ide cerita yang unik dan dibalut kisah cinta yang manis, Orange langsung jadi film favorit banyak orang. Tak hanya cerita, jajaran artis pemainnya pun berpengaruh besar pada kesuksesan film ini. Siapa saja mereka? Yuk, kenalan dengan 7 pemain film Orange!

1. Kento Yamazaki

Sukses Bikin Baper, Ini 7 Pemain Film Orange Live Action 1

Kento Yamazaki atau yang sering dipanggil Yamaken ini merupakan aktor Jepang kelahiran 7 September 1994. Sebelum terjun ke dunia akting, Kento Yamazaki yang dulunya hobi bermain sepak bola ini lebih dulu menekuni profesi sebagai model.

Ia baru debut di dunia seni peran pada tahun 2010 lewat serial TV Atami no Sousakan. Sejak saat itu ia membintangi berbagai judul drama dan film hingga namanya semakin melambung. Kento Yamazaki dikenal sering bermain di film live action atau film yang diadaptasi dari manga/anime, salah satunya adalah Orange.

Dalam film ini, Kento Yamazaki berperan sebagai Kakeru Naruse, seorang murid pindahan dari Tokyo yang duduk di sebelah Naho Takamiya (Tao Tsuchiya).

Di awal film, Kakeru digambarkan sebagai anak laki-laki yang biasa-biasa saja, tapi ia cukup mudah bergaul dengan Naho dan kawan-kawan satu gengnya. Kakeru pun cukup perhatian pada Naho hingga tumbuh rasa cinta di antara keduanya.

Kakeru juga selalu terlihat tersenyum saat berada di depan teman-temannya dan tak mau bercerita banyak soal kehidupan pribadinya. Namun di balik senyumannya, Kakeru menyimpan sebuah masalah yang membuat dirinya sangat sedih. Bahkan, rasa penyesalannya yang mendalam membuat ia memilih untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

2. Tao Tsuchiya

Sukses Bikin Baper, Ini 7 Pemain Film Orange Live Action 3

Sama seperti Kento Yamazaki, aktris kelahiran 3 Februari 1995 ini juga sedang naik daun dan sering muncul di berbagai film. Nama Tao meroket ketika ia membintangi film Rurouni Kenshin sebagai Makimachi Misao dan ikut bermain di serial TV Mare. Sejak itu karier Tao terus meningkat dan ia sering didapuk sebagai pemeran utama dalam sebuah film.

Di film Orange pun Tao Tsuchiya dipercaya memerankan tokoh utama bernama Naho Takamiya. Naho adalah gadis yang lugu, sedikit pemalu, dan ia jatuh cinta pada Kakeru Naruse. Berbeda dengan dirinya di garis waktu yang lain, Naho di masa sekarang berusaha lebih berani menyuarakan isi hatinya agar tidak menyesal di kemudian hari.

Saat pertama kali menerima surat dari dirinya di masa depan, Naho sempat tidak percaya dan mengabaikannya. Tapi setelah tahu apa yang akan terjadi dengan Kakeru di masa depan, Naho mulai bertekad untuk mengikuti apapun yang tertulis di surat tersebut.

Di masa depan, Naho diceritakan telah menikah dengan Suwa yang juga sahabat baiknya. Mereka memiliki seorang anak dan hidup bahagia. Tapi Naho, Suwa, dan teman-teman mereka yang lain diliputi rasa penyesalan yang begitu dalam setelah mengetahui bahwa Kakeru tidak tewas dalam kecelakaan, melainkan bunuh diri.

3. Ryo Ryusei

Sukses Bikin Baper, Ini 7 Pemain Film Orange Live Action 5

Ryo Ryusei merupakan aktor Jepang kelahiran 24 Maret 1993. Aktor yang bernaung di bawah agensi Ken-On ini mulai aktif di dunia hiburan sejak sekitar tahun 2010 lewat beberapa drama, sebut saja Sunao ni Narenakute, Hammer Session!, dan Himitsu. Sejak saat itu ia sering muncul di sejumlah serial TV hingga namanya makin dikenal di dunia seni peran.

Meski bukan pemeran utama, Ryo Ryusei tercatat ikut  membintangi sejumlah film yang cukup populer. Ia terlibat dalam film Liar Game: Reborn (2012), Ouran High School Host Club Movie (2012), My Teacher (2017), dan tentu saja Orange (2015).

Di film Orange, Ryo berperan sebagai Suwa Hiroto yang merupakan teman Naho dan Kakeru. Suwa digambarkan sebagai cowok yang aktif, ceria, dan mudah bergaul dengan siapa saja. Sama seperti Naho, Suwa juga menerima surat dari dirinya di masa depan.

Karena surat itu pula, Suwa bertekad mempersatukan Naho dan Kakeru dengan mengorbankan perasaannya sendiri. Suwa memang diceritakan menyukai Naho sejak lama, tapi ia selalu menyimpan perasaannya, bahkan menahan rasa cemburunya ketika melihat Naho bersama Kakeru.

4. Hirona Yamazaki

Sukses Bikin Baper, Ini 7 Pemain Film Orange Live Action 7

Hirona Yamazaki lahir pada tanggal 25 April 1994 di Chiba, Jepang. Bernaung di bawah agensi Toho Entertainment, Hirona Yamazaki memulai kariernya sebagai aktris lewat film We Were There atau Bokura ga Ita (2012). Setelah itu ia bermain di serial TV Koko Nyushi (2012) dan berlanjut membintangi drama lain seperti Prison School (2015), Mars (2016), hingga Nemesis (2021).

Di film Orange, Hirona Yamazaki berperan sebagai sahabat Naho yang bernama Takako Chino atau Taka-chan. Sama seperti sahabat Naho lainnya, Taka-chan juga peduli dengan Naho dan Kakeru. Bahkan ketika ia tahu kalau Naho dan Suwa menerima surat dari masa depan untuk menyelamatkan Kakeru, Taka-chan langsung percaya dan berusaha membantunya.

5. Dori Sakurada

Sukses Bikin Baper, Ini 7 Pemain Film Orange Live Action 9

Aktor kelahiran 7 Desember 1991 ini tidak hanya aktif di dunia seni peran, tapi juga terjun di dunia musik, teater, dan panggung musikal. Sebagai aktor, Dori Sakurada muncul pertama kali sebagai figuran di serial TV Ruri’s Island (2005). Setelah itu ia sering mendapatkan peran-peran kecil di berbagai drama dan film layar lebar.

Namanya makin lama semakin terkenal setelah mendapat peran utama di beberapa drama, sebut saja Kuzu no Honkai (2017) dan Coffee & Vanilla (2019). Ia juga tercatat membintangi sejumlah film seperti Beck (2010), Ousama Game (2011), dan tentu saja Orange (2015).

Dori Sakurada dipercaya untuk memerankan tokoh Saku Hagita di film Orange. Saku Hagita digambarkan sebagai cowok nerd, kutu buku, dan agak pendiam. Jika dipancing sedikit untuk bercerita tentang sesuatu yang berhubungan dengan sejarah atau pelajaran, dia akan langsung bicara panjang lebar sehingga teman-temannya harus menghentikannya.

Namun di balik sikapnya yang pendiam, agak dingin, dan jarang tersenyum, Saku Hagita sebenarnya adalah pemuda yang baik. Ia juga peduli dengan teman-temannya dan ikut membantu Naho jika dirinya dibutuhkan.

6. Kurumi Shimizu

Sukses Bikin Baper, Ini 7 Pemain Film Orange Live Action 11

Aktris kelahiran 16 Juli 1994 ini terjun ke dunia hiburan dan bergabung dengan Amuse, agensi yang menaungi banyak artis populer di Jepang, termasuk Dori Sakurada. Sepanjang kariernya, Kurumi sudah membintangi banyak drama dan film seperti Jinx!!! (2013), Far Away, So Close (2013), hingga Arc (2021).

Kurumi Shimizu juga terlibat dalam film Orange dan berperan sebagai tokoh Azusa Murasaka atau biasa dipanggil Azu. Ia adalah salah satu sahabat Naho dan merupakan sosok gadis yang baik dan selalu ceria.

Azu sendiri sering terlihat bersama Taka-chan. Mereka berdua diam-diam sering memperhatikan Naho sehingga bisa menebak kalau Naho punya perasaan khusus terhadap Kakeru. Bersama dengan teman-teman lainnya, Azu juga berusaha membantu dan mendukung Naho setelah tahu tentang surat yang ia terima dari masa depan

7. Erina Mano

Sukses Bikin Baper, Ini 7 Pemain Film Orange Live Action 13

Erina Mano lahir pada tanggal 11 April 1991 dan mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai seorang idol/penyanyi. Ia sempat bergabung dengan Hello! Project hingga meniti karier solo di sekitar tahun 2008.

Di dunia seni peran, Erina Mano sering muncul di beberapa drama seperti Half ESPer (2010), Minna! ESPer Dayo! (2013), dan Nigeru wa Haji da ga Yaku ni Tatsu (2016). Untuk film, aktris yang satu ini sempat terlibat di film Tag (2015), Orange (2015), We Are (2018), dan Bleach (2018).

Dalam film Orange, Erina Mano berperan sebagai Rio Ueda, kakak kelas yang menyukai Kakeru. Ueda digambarkan sebagai seorang cewek yang cantik, mudah bergaul, dan termasuk murid yang cukup populer di sekolahnya.

Ueda juga terang-terangan menyatakan rasa cintanya pada Kakeru hingga keduanya sempat berpacaran. Akan tetapi, Kakeru akhirnya memilih putus karena sebenarnya ia hanya menyukai Naho.

Kedekatan antara Kakeru dan Naho membuat Ueda cemburu dan membenci Naho. Ueda bahkan berbuat jahat dengan menghalangi Naho yang ingin melihat kembang api bersama Kakeru.

Itulah ketujuh artis pemain film Orange yang punya perannya masing-masing di dalam cerita. Setiap tokoh diperankan dengan sangat baik sehingga penonton pun ikut terbawa emosi. Kalau kamu sudah menonton filmnya, karakter mana yang jadi favoritmu?  Yuk, diskusikan di kolom komentar!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram