Yuk, Kenalan dengan 10 Pemain My ID is Gangnam Beauty!

Ditulis oleh Erika Erilia

My ID is Gangnam Beauty” merupakan salah satu drama Korea populer yang dirilis pada tahun 2018. Drama ini mengangkat tema operasi plastik yang walaupun sudah umum dilakukan, tapi masih tetap jadi hal tabu di Korea Selatan.

Drama ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Kang Mi Rae yang berubah cantik setelah menjalani operasi plastik. Ia mendapatkan kepercayaan diri, bahkan wajah cantiknya membuat Kang Mi Rae jadi salah satu idola di kampusnya. Tapi ternyata kehidupan Kang Mi Rae tidak selalu mudah. Persaingan, kisah asmara, bahkan masalah keluarga juga mewarnai perjalanan hidupnya.

“My ID is Gangnam Beauty” dibintangi oleh sederet aktor dan aktris yang namanya sudah tak asing lagi di telinga pencinta K-drama. Siapa saja mereka? Langsung saja simak daftarnya di bawah.

1. Im Soo Hyang (Kang Mi Rae)

Im Soo Hyang merupakan aktris Korea Selatan yang mengawali kariernya di dunia seni peran lewat film “4th Period Mystery” di tahun 2009. Namanya baru melejit dan makin dikenal publik setelah membintangi serial drama “New Tales of Gisaeng” (2011). Sejak saat itu Im Soo Hyang medapat banyak tawaran akting, termasuk jadi pemeran utama di “My ID is Gangnam Beauty”.

Dalam drama ini, Im Soo Hyang berperan sebagai Kang Mi Rae, mahasiswi baru di jurusan kimia yang sudah menjalani operasi plastik. Dengan penampilan barunya, Kang Mi Rae jadi pusat perhatian banyak orang, bahkan memikat banyak pria. Tapi saat berhadapan dengan masalah cinta, Kang Mi Rae justru kurang percaya diri karena statusnya yang pernah menjalani operasi plastik.

2. Cha Eun Woo (Do Kyung Seok)

Sumber: hellokpop.com

Cha Eun Woo dikenal sebagai salah satu member Astro yang debut di tahun 2016. Sedangkan untuk akting, Cha Eun Woo sudah terjun ke dunia seni peran sejak tahun 2014 lewat sebuah peran kecil di film “My Brilliant Life”. Selain “My ID is Gangnam Beauty”, idol kelahiran 30 Maret 1997 ini juga membintangi drama “Rookie Historian Goo Hae-ryung” (2019) dan “True Beauty” (2020).

Dalam “My ID is Gangnam Beauty”, Cha Eun Woo didapuk memerankan tokoh Do Kyung Seok, teman seangkatan Kang Mi Rae yang pendiam, tampan, dan terkesan cool. Di balik sosoknya yang nyaris sempurna, Do Kyung Seok sebenarnya memiliki masalah keluarga yang cukup rumit, ia bahkan punya hubungan yang tidak terlalu akur dengan ibunya.

3. Jo Woo Ri (Hyun Soo Ah)

Jo Woo Ri merupakan aktris Korea Selatan kelahiran  29 Maret 1992 yang sudah membintangi banyak drama. Aktris cantik ini diketahui pernah bermain dalam drama “Medical Top Team” (2013), “Descendants of the Sun” (2016), “Queen of Mystery 2” (2018), dan masih banyak lagi.

Jo Woo Ri dipercaya untuk berperan sebagai Hyun Soo Ah dalam serial “My ID is Gangnam Beauty”. Soo Ah merupakan mahasiswi baru yang terkenal sangat cantik. Sikapnya juga baik dan lembut pada semua orang sehingga banyak yang menyukainya. Akan tetapi, Soo Ah menyembunyikan rahasia besar tentang kehidupannya, ia bahkan berkonflik dengan Kang Mi Rae dalam urusan cinta.

4. Kwak Dong Yeon (Yeon Woo Young)

Kwak Dong Yeon yang lahir pada 19 Maret 1997 ini memang bercita-cita menjadi seorang artis sejak usianya masih belia. Impiannya mulai terwujud lewat debut aktingnya di drama “My Husband Got a Family” (2012). Setelah itu ia sering muncul di sejumlah drama, namun popularitasnya semakin meroket setelah bermain di serial “Love in the Moonlight” tahun 2016.

Sedangkan dalam drama “My ID is Gangnam Beauty”, Kwak Dong Yeon memerankan tokoh Yeon Woo Young. Ia adalah alumni jurusan kimia sekaligus asisten dosen di kampus tersebut. Selain tampan, Woo Young juga terkenal baik sehingga populer di kalangan para mahasiswa. Woo Young sendiri diam-diam menyukai Kang Mi Rae dan sering membantu gadis tersebut.

5. Min Do Hee (Oh Hyun Jung)

Sumber: kprofiles.com

Min Do Hee termasuk salah satu idol yang juga terjun ke dunia seni peran. Do Hee memulai kariernya sebagai penyanyi dengan debut bersama grup Tiny-G di tahun 2012. Di tahun 2013, ia mulai menjajaki karier sebagai aktris lewat serial tvN berjudul “Reply 1994”. Sejak saat itu Do Hee mulai sering muncul di sejumlah drama, termasuk di “My ID is Gangnam Beauty”.

Dalam drama tersebut, Do Hee berperan sebagai sahabat Kang Mi Rae bernama Oh Hyun Jung yang bermimpi jadi musisi hip hop. Hyun Jung merupakan salah satu orang yang tahu bagaimana pedihnya masa lalu Kang Mi Rae. Tapi bagaimanapun penampilan Kang Mi Rae, Hyun Jung selalu memberikan dukungan untuk sahabatnya itu.

6. Kim Sun Hwa (Na Eun Sim)

Kim Sun Hwa merupakan aktris senior yang lahir pada tanggal 1 Mei 1971. Sepanjang kariernya di dunia hiburan Kim Sun Hwa telah membintangi sejumlah drama, mulai dari “Good Doctor” (2013), “Liar Game” (2014), “School 2017” (2017), “Mr.Sunshine” (2018), hingga “My ID is Gangnam Beauty” yang tayang tahun 2018.

Kim Sun Hwa sendiri berperan sebagai Na Eun Sim yang tak lain adalah ibu dari Kang Mi Rae. Na Eun Sim digambarkan sebagai sosok ibu yang baik dan perhatian pada putrinya. Dia juga yang menemani Mi Rae dalam menjalankan operasi plastik dan memberikan dukungan penuh padanya.

7. Woo Hyun (Kang Tae Sik)

Woo Hyun mengawali kariernya sebagai aktor lewat film “The First Amendment of Korea” di tahun 2003. Pria kelahiran tahun 1964 ini tercatat sudah membintangi puluhan film dan lebih dari 40 judul drama, termasuk “Healer” (2014), “Reply 1988” (2015), “Black” (2017), dan “My ID is Gangnam Beauty” di mana ia berperan sebagai Kang Tae Sik, ayah dari Kang Mi Rae.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram