bacaterus web banner retina

Inilah 7 Pemain dalam Miracle: Letters to President (2021)

Setelah tampil mengesankan sebagai wanita transgender dalam film Deliver Us From Evil (2020) dan ikut menyukseskan Hellbound (2021), Park Jeong Min kembali dipercaya membintangi drama romantis yang heartwarming berjudul Miracle: Letter to President (2021).

Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata sebuah keluarga yang tinggal di kawasan tanpa akses transportasi layak. Di desa mereka hanya ada rel kereta api tanpa stasiun.

Park Jeong Min tidak sendiri bermain dalam film ini. Ada beberapa pemain Miracle: Letters to President (2021) lainnya yang turut serta. Sebut saja Yoon Ah, Lee Sung Min dan Lee Soo Kyung. Lantas, seperti apa karakter yang dibawakan pemain-pemain bermutu tersebut? Kenalan yuk!

1. Jung Joon Kyung – Park Jeong Min

Jung Joon Kyung – Park Jeong Min

Pemain Miracle: Letters to President (2021) yang pertama sekaligus tokoh utama film ini adalah Park Jeong Min. Peran yang dimainkan bernama Jung Joon Kyung. Dia merupakan seorang pemuda yang jenius tapi selalu ketus.

Sejak kecil Joon Kyung selalu berprestasi, terutama di bidang Matematika dan Fisika. Berkat kepintarannya dia satu-satunya orang Korea Selatan yang mendapat beasiswa kuliah di Amerika sekaligus dapat kesempatan belajar di NASA.

Joon Kyung sangat menyukai perbintangan. Cita-citanya adalah mempelajari astronomi lebih lanjut. Joon Kyung tinggal bersama kakak perempuannya, yang belakangan diketahui hanya ilusi, karena sang kakak sudah meninggal saat dia kecil dulu.

Kematian kakak perempuannya meninggalkan luka mendalam bagi Joon Kyung. Dia sampai tidak ingin pindah dari desanya, sekalipun akses transportasi di sana sangat sulit.

Joon Kyung tinggal di sebuah desa tanpa akses jalan mobil satu pun, kecuali rel kereta api. Untuk sampai ke stasiun terdekat dia harus melewati tiga terowongan dan tiga jembatan dengan berjalan kaki menyusuri rel. Kematian kakaknya terkait dengan sulitnya akses transportasi di desanya.

Kematian kakak perempuannya menjadi alasan terkuat Joon Kyung tidak putus asa menyurati presiden. Terhitung sudah puluhan surat dia tulis sejak masa kanak-kanak hingga duduk di bangku SMA.

Dia meminta pemimpin negaranya membuatkan jalan untuk warga di desa tempat tinggalnya. Sebelum ditinggal sang kakak, Joon Kyung sudah kehilangan ibunya lebih dulu. Lagi-lagi karena akses transportasi yang sulit.

Joon Kyung tidak memiliki hubungan yang baik dengan ayahnya. Dia selalu merasa dibenci karena secara tidak langsung menjadi penyebab kematian kakaknya.

Setelah kematian dua orang terpenting di hidupnya, Joon Kyung hanya ingin diakui, dipuji dan diberi kasih sayang oleh sang ayah. Joon Kyung menjalin asmara dengan teman satu kelasnya, Ra Hee.

2. Jung Bo Kyung – Lee Soo Kyung

Jung Bo Kyung – Lee Soo Kyung

Aktris Lee Soo Kyung yang pernah memenangkan penghargaan Best New Actress di ajang Baeksang Arts Awards melalui aktingnya dalam film Heart Blackened (2017) ikut meramaikan Miracle: Letters to President (2021). DIa berperan sebagai Jung Bo Kyung, kakak perempuan Joon Kyung.

Bo Kyung sangat menyayangi adiknya dan bangga terhadap prestasi yang didapat Joon Kyung. Dia tidak malu-malu menunjukkan rasa bangganya pada orang-orang.

Sayang, Bo Kyung meninggal dunia karena terjatuh ke sungai saat berusaha mendapatkan piala Joon Kyung yang lepas dari genggaman. Sejak itu Bo Kyung hidup di dunia ilusi Joon Kyung.

Bo Kyung mengatakan akan selalu menemaninya selama Joon Kyung ada di rumah. Namun, di sisi lain Bo Kyung sangat ingin melihat Joon Kyung berkembang. Pada akhirnya Bo Kyung hanya ingin mendengar kalimat pamit dari Joon Kyung. 

3. Song Ra Hee – Im Yoon Ah

Song Ra Hee – Im Yoon Ah

Si cantik Yoon Ah juga ikut main dalam film ini, lho. Dia berperan sebagai Song Ra Hee; teman satu kelas Joon Kyung yang punya first impression tidak terlalu bagus pada pemuda itu. Ra Hee menganggap Joon Kyung sebagai murid yang aneh sebelum dia menyadari kalau teman satu kelasnya itu adalah seorang jenius.

Kecerdasan Joon Kyung perlahan membuatnya tertarik. Rasa tertarik Ra Hee membuatnya ingin tahu lebih banyak tentang Joon Kyung, tetapi cara yang digunakan cukup menyebalkan.

Ra Hee bahkan menggeledah tas Joon Kyung untuk mengetahui apakah lelaki itu sudah memiliki kekasih atau belum. Meski begitu dia gadis yang banyak akal dan baik hati.

Menggunakan kreativitasnya dengan berpura-pura membantu Joon Kyung menyusun surat yang baik untuk presiden, Ra Hee berhasil mendekati dan mengajak pemuda itu kencan terselubung.

Ra Hee adalah putri anggota DPR yang hidup berkecukupan. Dia gadis yang banyak bicara, cukup agresif tapi juga hangat dan selalu mendorong Joon Kyung agar lebih baik. Cita-citanya adalah menjadi inspirasi bagi kesuksesan Joon Kyung.

4. Jung Tae Yoon – Lee Sung Min

Jung Tae Yoon – Lee Sung Min

Sosok Jung Tae Yoon yang dimainkan oleh aktor kawakan Lee Sung Min merupakan ayah Joon Kyung dan Bo Kyung. Dia bekerja sebagai masinis yang setiap hari melintasi desa tempat tinggal Joon Kyung.

Sebagai ayah, sosok Tae Yoon sangat dingin tapi sebenarnya dia memendam luka dan rasa bersalah atas kematian istri dan putrinya. Dengan alasan itu pula dia tidak pernah datang pada acara-acara sekolah Joon Kyung.

Tae Yoon tak henti menyalahkan diri sendiri atas kematian istrinya saat melahirkan Joon Kyung. Dia merasa terlalu peduli pada pekerjaan dan menelantarkan keluarganya. Beban tersebut semakin berat ketika dia mengetahui kalau dirinyalah penyebab kecelakaan yang membuat Bo Kyung meninggal.

Di balik sikapnya yang seolah tidak peduli itu, Tae Yoon sangat mendukung Joon Kyung dan mengasihinya. Saat mengetahui kalau Joon Kyung merasa bersalah atas kematian ibu dan kakaknya, Tae Yoon mulai tersadar. Dia yang semula selalu sibuk kerja berubah sepenuh hati mendukung Joon Kyung menggapai mimpinya.

5. Kim Yong Hwan – Jung Moon Sung

Kim Yong Hwan – Jung Moon Sung

Jung Moon Sung yang wajahnya semakin familiar semenjak ikut membintangi serial Hospital Playlist (2021) juga bisa kamu lihat aktingnya di film ini. Dia berperan sebagai Kim Yong Hwan, yaitu guru Fisika Joon Kyung yang sangat mengagumi bakat muridnya itu. Kim Yong Hwan bahkan yakin Joon Kyung bisa memahami isi disertasi milik temannya.

Ketika kompetisi beasiswa ke Amerika digelar, dia yang paling semangat mendorong Joon Kyung untuk mendaftar dan mengikutinya. Kim Young Hwan sampai sudah menyiapkan kartu peserta tes untuk Joon Kyung. Dia juga datang jauh-jauh untuk menjemput muridnya itu dan mengantarkannya ke Seoul, tempat tes dilakukan.

6. Kim Gwang Ja – Oh Gyeong Hwa

Kim Gwang Ja – Oh Gyeong Hwa

Walau penampilannya cukup sedikit, akting Oh Gyeong Hwa sebagai Kim Gwang Ja sangat menghibur. Dia merupakan teman dekat Ra Hee sekaligus tempat curhatnya. Gwang Ja menjadi orang pertama yang ikut menemukan surat untuk presiden milik Joon Kyung bersama Ra Hee.

Gwang Ja tidak diceritakan berprestasi. Dia cenderung suka bereksperimen dengan riasan wajah. Gwang Ja sangat ekspresif dan lucu, apalagi ekspresi mukanya yang kaget ketika Ra Hee bercerita kalau Joon Kyung sebenarnya jenius.

7. Masinis Park – Yoo Seung Mok

Masinis Park – Yoo Seung Mok

Pemain Miracle: Letters to President (2021) selanjutnya yaitu aktor Yoo Seung Mok yang lebih terkenal sebagai pemeran pendukung. Judul film dan drama yang dia bintangi sudah sangat banyak, sebelum tampil di sini dia juga bermain bersama Seo In Guk dalam film Pipeline (2021).

Yoo Seung Mok berlakon sebagai rekan Tae Yoon sesama masinis bernama Park. Dia orang pertama yang mengabarkan kematian Bo Kyung. Park teman yang sangat baik dan pengertian. Dia bersedia menawarkan diri menggantikan jadwal Tae Yoon agar rekannya itu bisa merayakan prestasi Joon Kyung.

Dia juga menyugesti Tae Yoon bahwa masinis yang bertugas saat kecelakaan Bo Kyung terjadi adalah dirinya, bukan Tae Yoon. Semua dia lakukan agar Tae Yoon tidak dibenci oleh putranya dan semakin menderita. Dia ikut bersedih melihat Tae Yoon hancur mengetahui kematian putrinya.

Para pemain Miracle: Letters to President (2021) tidak terlalu banyak. Inti cerita berada pada empat karakter saja, Joon Kyung, Bo Kyung, Tae Yoon dan Ra Hee. Namun, ke empat-empatnya adalah pelakon dengan jam terbang tinggi yang sudah pasti berkualitas.

Kamu gak usah khawatir ceritanya akan membosankan karena hanya berputar di sekitar mereka. Gimana? Tertarik menontonnya dan melihat Park Jeong Min dan Yoon Ah adu akting?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram