bacaterus web banner retina

8 Pemain Kotaro Lives Alone (2021) yang Heartwarming!

Ditulis oleh Desi Suryani - Diperbaharui 8 September 2021

Serial yang diadaptasi dari manga berjudul Kotaro wa Hitorigurashi karya Mami Tsumura ini mengajak kita berkenalan dengan banyak karakter menyenangkan dan heartwarming. Mulai dari bocah berusia 5 tahun yang rumit tapi tetap polos, pemuda pencipta manga yang hidupnya tak teratur hingga mantan anggota Yakuza yang galak di luar tapi lembut di dalam.

Pemain Kotaro Lives Alone (2021) tersebut sukses mengantarkan cerita menjadi lebih berkesan. Moral value yang diselipkan jadi semakin relatable karena ada sosok yang mewakili. Lantas, siapa saja pemain drama Jepang yang disutradarai Kana Matsumoto ini? Ini dia mereka!

1. Kotaro Sato – Eito Kawahara

Kotaro Sato – Eito Kawahara_

Pemain Kotaro Lives Alone (2021) yang pertama sekaligus utama adalah Eito Kawahara. Aktor cilik kelahiran 2013 ini berperan sebagai bocah berusia 5 tahun yang tinggal sendirian di Apartemen Shimizu bernama Kotaro Sato. Gaya bicara Kotaro Sato sangat tegas, tidak seperti anak seusianya. Konon, gaya bicara seperti itu dia tiru dari karakter anime favoritnya, Tonosaman.

Selain tegas saat berbicara, Kotaro Sato hampir tak pernah memperlihatkan ekspresinya. Baginya, tinggal sendiri adalah cara untuk menguatkan diri. Pemikiran yang seperti itu didapat dari kejadian traumatis akibat kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan sang ayah.

Dia hanya ingin kembali tinggal bersama ayahnya, saat sudah lebih kuat. Tujuannya agar sang ayah tak perlu lagi memukuli siapa pun.

Kotaro Sato tidak ingin terlihat lemah di mata siapa pun. Pada episode ketika Mizuki meninggalkan apartemen, bocah ini mengenakan topeng agar ekspresi sedihnya tidak terlihat. Dia benar-benar selalu ingin terlihat sempurna dan baik-baik saja serta tak ingin merepotkan siapa pun.

Untuk biaya hidup sehari-hari, Kotaro menggunakan uang asuransi milik mendiang ibunya. Namun, sampai akhir Kotaro tidak mengetahui itu. Dia hanya tahu ada orang baik yang selalu menyumbangkan uang untuknya.

Sebelum tinggal di Apartemen Shimizu, Kotaro tinggal di tempat penampungan. Masa lalu yang menyedihkan, membuat Kotaro bersikap jauh lebih dewasa daripada anak seusianya.

2. Shin Karino – Yu Yokohama

Shin Karino – Yu Yokohama_

Shin Karino adalah tetangga Kotaro Sato. Dia tinggal di apartemen nomor 202, sementara Kotaro di 203. Karino merupakan penghuni Apartemen Shimizu yang pertama ditemui Kotaro saat bocah tersebut pindah ke sana. Karino pemuda berusia 30 tahunan yang berprofesi sebagai mangaka atau pembuat manga.

Sehari-hari hanya mengenakan sweater hoodie dan celana olah raga. Kamarnya begitu berantakan dan penuh sampah. Penampilannya juga terlihat tidak segar karena punya ritme hidup yang berantakan; dia kerap begadang untuk menyelesaikan manga-nya.

Walau begitu, Karino sangat memerhatikan Kotaro. Di sela kesibukannya, dia bertekad untuk selalu mengantar Kotaro kemana pun; ke pemandian umum, TK, sampai Toserba.

Karino merasakan betapa Kotaro banyak mengubah hidupnya. Kotaro juga yang membuatnya bersemangat membuat manga sampai-sampai laris di pasaran. Karino sendiri adalah anak yatim piatu yang sempat dirawat dan tinggal bersama paman serta bibinya. Karino tak pernah melewati batas.

Lelaki itu sebisa mungkin tak ikut campur terlalu jauh dalam masalah Kotaro. Karino dan Kotaro tak pernah terbuka memperlihatkan perasaan mereka. Keduanya cukup gengsi padahal sebenarnya saling peduli dan menyayangi.

3. Mizuki Akimoto – Maika Yamamoto

Mizuki Akimoto – Maika Yamamoto_

Mizuki Akimoto yang diperankan oleh Maika Yamamoto menjadi pemain Kotaro Lives Alone (2021) selanjutnya. Dia tinggal di kamar 201 Apartemen Shimizu. Sebelum pindah, ia terancam oleh kemunculan kekasihnya yang kasar dan kerap memukul. Pertama kali melihat Kotaro, Mizuki langsung menyukai bocah tersebut.

Mizuki bekerja sebagai gadis penghibur di sebuah kelab. Dia ingin berhenti dari pekerjaan itu setelah menjalani hari-hari bersama Kotaro. Mizuki ingin hidup sebagai gadis biasa yang tak terlibat dalam dunia malam. Dia jago memasak dan kerap membuatkan Kotaro bento untuk bekal makan siang di TK. Tak heran jika Kotaro sangat menyayangi Mizuki, begitu pun sebaliknya.

4. Isamu Tamaru – Katsuhisa Namase

Isamu Tamaru – Katsuhisa Namase_

Katsuhisa Namase begitu meyakinkan berperan sebagai Isamu Tamaru; mantang anggota Yakuza yang selalu memakai setelan dan kacamata gelap. Tamaru salah satu penghuni Apartemen Shimizu yang tinggal di lantai bawah. Sebelum kedatangan Kotaro, Karino begitu segan dan takut terhadapnya. Namun keadaan sangat berubah saat Kotaro datang.

Tamaru sudah berpisah dengan istrinya dan memiliki putra seusia Kotaro bernama Yuta. Suaranya yang parau terdengar mengintimidasi tapi sebenarnya dia seorang ayah yang baik. Dengan alasan itu, Tamaru sangat menyayangi Kotaro dan berusaha melindunginya dari apa pun.

Sebagai seorang ayah, dia berusaha mengajarkan hal-hal baik pada putranya sekalipun membuatnya bersedih. Pada salah satu episode ketika Yuta menemuinya tanpa izin sang ibu, Tamaru justru memarahi anak itu. Dia tak ingin putranya berlaku curang dan tak jujur.

5. Ayano Kobayashi – Kanako Momota

Ayano Kobayashi – Kanako Momota_

Kotaro memang punya magnet yang bisa membuat siapa pun menyukainya. Tidak terkecuali seorang pengacara bernama Ayano Kobayashi yang kaku dan tidak menyukai anak-anak. Kobayashi mendapat tugas dari firma hukum tempatnya bekerja untuk menyerahkan uang pada Kotaro setiap minggu. Kobayashi terpaksa melakukan itu karena sebenarnya dia tak menyukai anak-anak.

Hampir setiap minggu dirinya pergi ke Apartemen Shimizu untuk menyerahkan sejumlah uang pada Kotaro agar dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Semakin sering bertemu, gadis itu semakin mengagumi Kotaro dan segala pola pikir serta kepolosannya. Dia juga orang yang mendaftarkan Kotaro ke TK Shimizu untuk bersekolah.

6. Keisuke Hanawa – Daigo Nishihata

Keisuke Hanawa – Daigo Nishihata_

Pemain Kotaro Lives Alone (2021) selanjutnya adalah Daigo Nishihata yang berperan sebagai Keisuka Hanawa. Dia adalah salah satu guru baru di TK tempat Kotaro bersekolah. Sebagai guru baru, Hanawa terlihat kikuk, canggung dan sangat berhati-hati. Saking hati-hatinya, dia mencurigai Karino saat lelaki itu menjemput Kotaro ke sekolah untuk pertama kali.

Hanawa adalah guru yang selalu ingin memberikan pelayanan dan pengajaran terbaik untuk murid-muridnya. Saat kecil dulu Hanawa mendapat kekerasan fisik dari ibunya. Dengan alasan itulah dia ingin menjadi guru sekaligus menjadi teman yang bisa diandalkan murid-muridnya. Dia juga tak segan mengingatkan para orang tua agar berlaku baik pada anak-anak mereka.

7. Ji-San dan Ba-san – Issey Ogata

Ji-San dan Ba-san – Issey Ogata_

Aktor senior Issey Ogata yang terkenal sebagai komedian turut berperan dalam serial 10 episode ini. Menariknya Ogata memainkan dua karakter sekaligus, yaitu Ji-San dan Ba-San; sepasang suami istri pemilik Apartemen Shimizu. Mereka pasangan yang cocok dan selalu menghabiskan waktunya berdua sambil berbincang atau menonton tv.

Ji-San dan Ba-San tipikal pemilik kontrakan yang mementingkan uang. Keberadaan Kotaro di sana sebenarnya melanggar salah satu peraturan Apartemen Shimizu, tapi semua dimaafkan karena Kotaro mampu membayar uang sewa. Sebaliknya, ketika Karino telat membayar sewa, mereka tak segan mengusir lelaki itu.  

8. Ippei Fukuno – Koji Ookura

Ippei Fukuno – Koji Ookura_

Ippei Fukuno menjadi pemain Kotaro Lives Alone (2021) selanjutnya yang akan kamu temui di serial ini. Fukuno adalah kepala editor di penerbitan tempat manga Karino diterbitkan. Sosoknya jujur dan apa adanya, terutama saat memeriksa manga milik Karino. Dia pernah datang satu kali ke apartemen Karino untuk memeriksa manga milik lelaki itu.

Di beberapa episode, Fukuno lebih sering memerintahkan editor yang lebih muda bernama Yano Raimu untuk datang ke Apartemen Shimizu guna menemui Karino dan memeriksa kemajuan manga-nya. Menurut Fukuno manga Karino semakin memperlihatkan kemajuan.

Di antara seniman lain yang terlibat kerja sama dengan penerbitan, Karino adalah yang paling berbakat. Pujian dari Fukuno yang disampaikan melalui Yano membuat Karino begitu senang.

Itu dia delapan pemain Kotaro Lives Alone (2021) yang membuat serial ini menyenangkan untuk disaksikan setiap episodenya. Mereka punya kepribadian serta latar belakang yang berbeda tapi punya satu kesamaan: sama-sama bisa membuat hatimu hangat.

Ingin mengetahui akting mereka secara utuh dan bagaimana mereka berinteraksi? Saksikan segera melalui Netflix, atau bisa juga baca ulasannya di artikel Sinopsis dan Review Drama Jepang Kotaro Lives Alone (2021)

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram