15 Pemain Harry Potter yang Sukses Bikin Baper Potterhead

Ditulis oleh Dhini Oktavianti

Film Harry Potter dibuat dari adaptasi novel karya J.K Rowling yang sudah lebih dulu muncul. Harry Potter bercerita tentang penyihir remaja bernama Harry Potter beserta sahabatnya Ron dan Hermione  yang bersekolah di Hogwarts yang merupakan sekolah sihir.

Tak hanya belajar untuk menjadi penyihir hebat, Harry dan teman-temannya harus melalui berbagai konflik dan permasalahan sebelum akhirnya dapat mengalahkan penyihir gelap paling kejam yaitu Voldermort yang menginginkan keabadian.

Sesuai dengan serial novel yang terbit, Harry Potter diadaptasi menjadi franchise movie dengan 8 judul. Film-film tersebut beberapa kali masuk nominasi Oscar meski belum berhasil menyabet penghargaan tersebut.

Walau begitu, bukan berarti film adaptasi novel ini tak mendapatkan penghargaan apapun. Pada 2001, Harry Potter memenangkan Saturn Award for Best Costume Design, lalu pada 2002 memenangkan Costume Designers Guild Award for Best Costume Design - Period or Fantasy Film.

Para pemainnya juga mendapatkan penghargaan melalui perannya di Harry Potter, contohnya Rupert Grint memenangkan Satellite Special Achievement Award for Outstanding New Talent pada 2002 dan Emma Watson memenangkan Best Leading Young Actress in a Feature Film pada 2002, National Movie Award for Best Performance by a Female pada 2007.

Nah, untuk mengenal lebih dekat dengan para pemeran Harry Potter dan tokoh apa yang mereka mainkan dalam film yang cukup fenomenal di dunia ini, simak pembahasan Bacaterus selengkapnya di bawah ini.

1. Harry Potter (Daniel Radcliffe)

pemain harry potter_Daniel Radcliffe
*

Harry Potter atau Harry James Potter adalah karakter utama pada novel maupun film. Harry Potter merupakan penyihir berdarah campuran yang selamat dari serangan Voldemort, penyihir yang terkenal akan kekejamannya. Voldemort membunuh orangtua Harry Potter bernama James Potter dan Lily Evans saat Harry masih bayi dan meninggalkan bekas sambaran petir di dahinya.

Harry Potter baru mengetahui dirinya seorang penyihir pada usia 11 tahun. Ia juga baru mengetahui bahwa dia terkenal sebagai “The Boy Who Lived” di kalangan penyihir. Harry Potter pun masuk ke dalam asrama Gryffindor di Sekolah Sihir Hogwarts dan menolak untuk masuk Slytherin saat seleksi asrama.

Rasa ingin tahu yang besar mengenai asal usul dirinya dan juga cerita orang tuanya membuat ia memulai petualangan sebagai penyihir muda bersama kedua sahabatnya yang baru ditemui di kereta menuju Hogwarts, Ron Weasley dan Hermione Granger.

2. Professor Albus Percival Wulfric Brian Dumbledore (Richard Haris dan Michael Gambon)

pemain harry potter_Professor Albus Percival Wulfric Brian Dumbledore (Richard Haris dan Michael Gambon)
*

Professor Albus Percival Wulfric Brian Dumbledore atau dikenal dengan Profesor Dumbledore adalah kepala sekolah Hogwarts, tempat Harry Potter belajar sihir. Profesor Dumbledore digambarkan sebagai orang yang hampir tahu segalanya serta selalu memberikan nasihat kepada Harry Potter dan teman-temannya. Profesor Dumbledore ternyata adalah pendiri Order of the Phoenix.

Pada bagian akhir film, kamu akan mengetahui sekelumit tentang kehidupan Profesor Dumbledore sebagai Albus Dumbledore melalui cerita dari saudaranya, Aberforth Dumbledore.

Pada filmnya, Profesor Dumbledore diperankan oleh dua orang. Richard Harris pada film Harry Potter and the Philosopher’s Stone dan Harry Potter and the Chamber of Secrets.  Setelah Haris meninggal, Michael Gambon memerankan karakter Profesor Dumbledore sampai akhir serial film.

3. Tom Marvolo Riddle (Ralph Fiennes)

pemain harry potter_Tom Marvolo Riddle (Ralph Fiennes)
*

Tom Marvolo Riddle atau Tom Riddle atau  Lord Voldemort adalah karakter yang tak boleh dilewatkan dalam franchise film Harry Potter. Walau Lord Voldemort lebih banyak muncul pada series akhir film ini tapi namanya sudah digaungkan dari film seri pertama.

Tom Riddle digambarkan sebagai penyihir berdarah campuran yang haus akan keabadian. Ia mencari cara agar hidup abadi dan tak segan untuk membunuh siapa pun yang melawannya.

Pada bagian seri terakhir film Harry Potter, kamu bisa melihat sosok Pangeran Kegelapan ini dari awal masih bersekolah di Hogwarts dan bagaimana ia menjadi penyihir gelap dan kejam.

Ada tiga orang yang memerankan peran ini, yaitu Hero Fiennes Tiffin saat Tom Riddle masih anak-anak dan bersekolah di Hogwarts, lalu Christian Coulson yang berperan jadi Tom Riddle di Harry Potter and the Chamber of Secret. Sedangkan Ralph Fiennes memerankan Lord Voldemort saat sudah menjadi Pangeran Kegelapan.

4. Ronald Bilius Weasley (Rupert Grint)

pemain harry potter_Ronald Bilius Weasley (Rupert Grint)
*

Ronald Bilius Weasley atau dikenal dengan Ron Weasley adalah salah satu sahabat Harry Potter. Ia berasal dari keluarga Weasley yang terkenal dengan banyak anak serta berambut merah di kalangan penyihir.

Berada dalam satu asrama yang sama dengan Harry Potter yaitu Gryffindor, Ron Weasley digambarkan sebagai karakter penyihir berdarah murni yang setia kawan, selalu ada untuk temannya, comic-character, senang membantu walau sering takut dan memiliki fobia terhadap laba-laba.

5. Hermione Jean Granger (Emma Watson)

pemain harry potter_Hermione Jean Granger (Emma Watson)
*

Hermione Granger adalah sahabat Harry Potter yang berasal dari kalangan manusia biasa atau disebut sebagai Muggle. Hermione yang masuk asrama Gryffindor ini digambarkan sebagai sosok pintar, cerdas, logis, dan juga setia kawan. Kecerdasan yang dimiliki Hermione membantu Harry dalam petualangannya di dunia sihir.

6. Rubeus Hagrid (Robbie Coltrane)

pemain harry potter_Rubeus Hagrid (Robbie Coltrane)
*

Salah satu karakter yang juga tak boleh dilewatkan dalam seluruh serial Harry Potter adalah Rubeus Hagrid. Ia adalah penyihir yang pertama kali membawa Harry bayi ke keluarga Dursley, dan ia juga yang menjemput Harry Potter untuk masuk ke sekolah sihir Hogwarts.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram