bacaterus web banner retina

Inilah 9 Pemain Utama Tomb Over The River (2021)

Film bergenre aksi dan kejahatan Tomb Over The River (2021) yang rilis November 2021 sudah bisa kamu nikmati di Iqiyi.

Berlatar belakang Korea tahun 2017, film ini menceritakan keserakahan, ambisi dan pengkhianatan. Semua bermula dari keinginan Lee Min Seok untuk memiliki resor terbesar dan termewah di Asia, Asra Resort.

Min Seok sampai harus membunuh beberapa orang guna memuluskan rencananya. Kekejamanan Min Seok membekaskan dendam mendalam bagi Gil Seok; pemilik saham terbesar Asra Resort yang kehilangan banyak kerabat.

Sudah terbayang bagaimana ketegangannya? Kamu bisa mendapat sedikit bocoran sinopsisnya sambil mengenal beberapa pemain Tomb Over The River (2021) berikut ini.

Baca juga: Yuk, Ketahui 10 Pemain Drama Thriller Chimera (2021)!

1. Kim Gil Seok – Yu Oh Seong

Kim Gil Seok – Yu Oh Seong

Pemain Tomb Over The River (2021) Yu Oh Seong sedikit memberi kejutan untukmu. Nama dan wajahnya selama ini selalu identik dengan peran-peran jahat, tapi di sini karakter yang dia bawakan cukup berbeda. Walau dekat dengan dunia gelap, sebagai Gil Seok, dia dikenal lembut.

Jo Bang Hyun bahkan mengenalnya sebagai seseorang yang tak mungkin menggunakan pisau untuk menghadapi seseorang, alias dia tidak mungkin membunuh orang lain.

Gil Seok adalah pimpinan Geng Taeji yang lebih dipercaya CEO Oh untuk mengurus Asra Resort. Dengan status demikian dia merupakan pemegang saham terbesar Asra Resort.

Meski begitu Gil Seok bukan sosok ambisius dan lebih mementingkan hubungan yang harmonis dengan para kerabatnya daripada keuntungan pribadi. Namun, dendam yang menyala karena sebagian besar kerabatnya tewas dibunuh, telah mengubah lelaki itu.

2. Lee Min Seok – Jang Hyuk

Lee Min Seok – Jang Hyuk

Penampilan Jang Hyuk di film Tomb Over The River (2021) sangat menguras emosi. Pasalnya dia adalah sosok yang serakah, ambisius dan kejam.

Membawakan karakter Lee Min Seok, Jang Hyuk diceritakan bekerja sebagai penagih hutang selama 10 tahun, selama itu pula dia sudah membunuh kurang lebih 10 orang.

Lee Min Seok masih tidak puas diberi Perusahaan Penagih Hutang oleh bosnya dan meminta saham Asra Resort. Lee Min Seok tidak suka berunding dan memilih membunuh siapa pun yang menghalanginya sebagai jalan pintas. Dia tidak punya hati, berdarah dingin dan tak punya takut terhadap apa pun.

Ketika Jo Bang Hyun mencoba menyelamatkannya dari dendam Gil Seok, dia malah membuat detektif itu celaka agar bisa kabur dan menghadapi Gil Seok secara langsung.

Di sisi lain Min Seok juga pengecut karena menumbalkan orang lain untuk pembunuhan yang dia lakukan.

3. Jo Bang Hyun – Park Seung Geun

Jo Bang Hyun – Park Seung Geun

Pemain Tomb Over The River (2021) yang satu ini cukup berbeda dari karakter kebanyakan karena dia tidak berperan sebagai anggota geng, melainkan seorang detektif sekaligus sahabat Gil Seok sejak lama. 

Detektif Jo Bang Hyun sudah terbiasa dibuat pusing oleh tingkah geng pimpinan Lee Chung Seob. Sebagai sahabat Gil Seok, Jo Bang Hyun seringkali membiarkan masalah yang disebabkan oleh mereka.

Di balik sikapnya yang terkesan tidak profesional, Jo Bang Hyun berusaha menangkap Min Seok atas kejahatan yang dia perbuat. Sayangnya, Min Seok masih lebih cerdik.

Jo Bang Hyun sangat mengenal Gil Seok dan mengasihi sahabatnya itu. Dia menyusun strategi menyelamatkan Min Seok agar selamat dari dendam Gil Seok, karena Jo Bang Hyun tidak ingin sahabatnya tersebut sampai membunuh seseorang.

4. Lee Chung Seob – Lee Hyun Kyun

Lee Chung Seob – Lee Hyun Kyun

Penampilan Lee Hyun Kyung di Tomb Over The River (2021) identik dengan anggota gangster yang selalu rapi. Dengan hair style yang klimis dan tertata rapi dia tampak menjiwai karakternya sebagai Lee Chung Seob, pemimpin Geng Gyeongpo yang ketahuan menjual obat terlarang di Gangneung oleh CEO Oh.

Dia tidak pernah akur dengan Gil Seok dalam berbagai hal. Hubungannya dengan Gil Seok semakin memburuk ketika CEO Oh lebih memercayakan kepengurusan Asra Resort pada kerabat satu organisasinya itu.

Rasa irinya terhitung wajar karena Asra Resort berada di wilayah kekuasaannya. Kenyataannya emosi Lee Chung Seob cenderung lebih tidak stabil dan mudah tersulut. Dia gegabah dan kerap bertindak sesukanya.

Lee Chung Seob tidak segan mengacau di pernikahan kerabat Gil Seok karena perkara kepengurusan resort. Akhirnya dia tewas dibunuh kakak tertuanya, Choi Mu Sang karena terlalu serakah.

5. Kim Hyung Geun – Oh Dae Hwan

Kim Hyung Geun – Oh Dae Hwan

Oh Dae Hwan yang bertingkah kocak saat berperan sebagai kepala militer Kang Tae Ho di drama The Red Sleeve (2021) ikut bermain dalam film ini.

Dia memainkan karakter bernama Kim Hyung Geun. Karakternya cukup berbeda dengan Kang Tae Ho karena di sini dia cenderung lebih serius walau tetap banyak tertawa.

Kim Hyung Geun adalah orang kepercayaan Gil Seok yang sangat setia. Ketika Gil Seok diserang dan hampir tewas oleh anak buah Min Seok, dia menyelamatkannya meskipun dalam keadaan terluka.

Kim Hyung Geun menunggu Gil Seok kembali pulih lantas membantunya menuntaskan dendam terhadap Min Seok atas kematian para kerabatnya, terutama kematian CEO Oh.

6. Choi Mu Sang – Kim Jun Bae

Choi Mu Sang – Kim Jun Bae

Pemain Tomb Over The River (2021) selanjutnya yaitu aktor berkepala plontos Kim Jun Bae. Kim Jun Bae sudah banyak membintangi film atau drama; terakhir di 2020 lalu, aktor kelahiran 1969 ini turut berpartisipasi sebagai peran pendukung dalam drama Born Again (2020).

Dalam film ini dia mendapat peran cukup ‘terlihat’, tidak lagi a bit part. Kim Jun Bae sebagai Choi Mu Sang merupakan kakak tertua di antara Gil Seok dan Lee Chung Seob. Dia diminta menjadi penengah antara adik-adiknya yang kerap berselisih di dalam organisasi.

Sayang, Choi Mu Sang akhirnya berkhianat dan malah membunuh Lee Chung Seob tanpa rasa bersalah. Di akhir terlihat bahwa dia melakukan itu untuk memihak Gil Seok. Sayang, niat baiknya tidak membuat Gil Seok senang dan dia pun harus membayar perbuatannya dengan kematian.

7. CEO Shin – Song Young Kyu

CEO Shin – Song Young Kyu

CEO Shin yang dibawakan aktor bersuara berat Song Young Kyu adalah senior Min Seok. Dia dipercaya ketua untuk mengurusi sebagian besar saham Asra Resort milik kelompok mereka, sayang ketua yang memercayainya dibunuh Min Seok.

CEO Shin terlihat curiga pada Min Seok atas kematian ketuanya tetapi tidak melakukan apa pun. Sebagai pemilik saham kedua terbesar Asra Resort, CEO Shin sangat berpengaruh. Dia adalah orang pertama yang dihubungi Gil Seok untuk belas dendam terhadap Min Seok.

Namun, CEO Shin juga sama-sama serakah sehingga berencana mengambil alih semua saham Asra Resort dengan menghabisi Gil Seok atau pun Min Seok.

Rencananya harus gagal karena dia lebih dulu dibunuh oleh kelompok Gil Seok yang mengetahui kelicikan tersebut.

8. Namgung Eun Sun – Lee Chae Young

Namgung Eun Sun – Lee Chae Young

Lee Chae Young menjadi satu-satunya pemain Tomb Over The River (2021) wanita yang ikut bermain dalam film ini.

Dia berperan sebagai Eun Sun; wanita yang dekat dan melibatkan emosinya terhadap Min Seok. Eun Sun memiliki hutang pada Min Seok dan menggunakan tubuhnya untuk sekadar membayar bunga.

Eun Sun berharap memiliki hubungan yang lebih dengan Min Seok tetapi hanya berakhir dimanfaatkan. Wanita itu menjadi saksi tewasnya CEO Oh oleh Min Seok, tetapi sekaligus menjadi tersangka.

Walau sempat menyebut Min Seok sebagai bajingan Eun Sun tidak keberatan dan tetap berpihak pada lelaki itu sampai akhir.

9. CEO Oh – Kim Se Joon

CEO Oh – Kim Se Joon

CEO Oh yang diperankan aktor Kim Se Joon adalah ketua yang paling dihormati dan disegani oleh Kim Gil Seok, Lee Chul Seob dan Choi Mu Sang. Sosoknya bisa sekaligus menjadi ayah yang tidak segan memarahi anak-anaknya saat melakukan hal salah.

Walau berstatus sebagai ketua, hidupnya sederhana. Dia suka menanam sayur dan makan dari hasil tanam sendiri. Menurutnya menanam sayuran sendiri jauh lebih baik karena bisa berbagi dengan orang lain.

CEO Oh adalah pemilik Asra Resort. Dia mencurahkan waktu dan uangnya untuk membangun resor tersebut. Oh memercayakan kepengurusan Asra Resort pada Gil Seok, yang belakangan menimbulkan masalah.

Oh tidak lagi tertarik dengan pertarungan, menang atau kalah baginya sama-sama bukan hal baik. Sayang, takdirnya harus berakhir di tangan Min Seok yang rakus. Kematian CEO Oh membawa kehancuran untuk organisasinya.

Itu dia sembilan karakter atau pemain Tomb Over The River (2021) yang terdiri atas pelakon-pelakon berpengalaman.

Sebagai film gangster, mayoritas pemainnya diisi oleh para aktor, mulai dari Yu Oh Seong, Jang Hyuk sampai Oh Dae Hwan. Bagaimana? Apakah ingin melihat aksi mereka di film ini? 

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram