bacaterus web banner retina

Inilah 6 Karakter Penting dalam Film Horror The Medium

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 20 Oktober 2021

Film The Medium (2021) memang sedang naik daun, pasalnya banyak orang yang ikut merasa ketakutan setelah menontonnya. Menggabungkan dua sutradara ternama dari Thailand dan Korea Selatan, ini memang memberikan sensasi horor klasik yang jarang ditemukan. Padahal premis cerita yang diangkat bukanlah hal aneh, praktek shamanisme yang sangat menegangkan.

Apalagi film ini dibuat dengan gaya dokumenter, tak aneh jika feel menyeramkannya terasa banget. Tapi hal yang tidak boleh dilupakan adalah penampilan para pemeran utama dalam film ini. Penampilan Sawanee Utooomma sebagai Nim dan Narilya Gulmongkolpech sebagai Ming, sangat memukau. Mereka benar-benar bisa menaikkan tensi dengan akting yang sangat berkelas dan natural.

Makannya membahas karakter-karakter yang ada dalam film The Medium (2020) sepertinya akan menyenangkan. Penasaran? Temukan jawaban lebih lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Fakta-Fakta Menarik dari Film The Medium (2021)

1. Narilya Gulmongkolpech (Ming)

Narilya Gulmongkolpech (Ming)

Mink adalah putri dari Noi, wanita yang pernah menolak untuk menjadi dukun dan wadah dari Dewa Bayan. Gadis berusia 20 tahunan ini bisa dikatakan gadis yang cukup periang, itulah yang dikatakan oleh teman-temannya. Namun kehidupannya dipenuhi kemalangan, mulai dari adiknya Mike yang meninggal karena kecelakaan dan kini ayahnya pun meninggal secara tragis.

Jika dilihat dari luar mungkin tidak ada yang akan menyadari keanehan yang ada pada diri Mink. Namun bibinya Nim melihat adanya keanehan pada Mink, terutama soal emosi dan sikapnya. Dalam pemakaman ayahnya, Mink tiba-tiba berubah menjadi seorang pemabuk yang sangat emosional. Tapi di lain hari Mink bisa terlihat seperti anak kecil, bahkan perilakunya kian hari makin aneh.

Hingga suatu hari Mink akhirnya mengatakan bahwa dirinya tidak ingin menjadi dukun, sambil menangis di pelukan ibunya. Kecurigaan bibinya akan apa yang terjadi pada Mink memang benar, namun gadis ini ternyata tidak dimasuki oleh Dewa Bayan. Berkat ulah gegabah ibunya, tubuh Mink malah di kuasai oleh ratusan roh jahat yang brutal.

Mink benar-benar telah kehilangan kendali atas dirinya, ia bisa berubah menjadi berbagai macam pribadi. Mulai dari anak-anak, pria tua, pemabuk hingga pelacur, hal ini merusak kehidupan sosialnya. Ternyata perubahan drastis yang terjadi bukan karena Mink, tapi ini ulah dari nenek moyang keluarga ayahnya. Mink dijadikan penebus dosa atas segala kejahatan mereka di masa lalu dan mengatasi kutukan dari korban mereka.

2. Sawanee Utoomma (Nim)

2. Sawanee Utoomma (Nim)

Nim merupakan dukun yang tinggal di Isan, wanita ini dikenal sebagai orang yang dapat menyembuhkan orang dalam pengaruh supranatural. Nim memiliki kemampuan ini karena ia menjadi medium atau wadah bagi Dewa Bayan. Dewa yang sangat diagungkan oleh masyarakat sekitar, karena dianggap sebagai dewa yang baik dan telah melindungi mereka.

Kisah Nim terpilih menjadi wadah dari Dewa Bayan tidaklah sama seperti keturuna keluraganya yang lain. Pasalnya dulu gadis yang terpilih adalah kakaknya Noi, namun ia menolaknya hingga akhirnya Nim lah yang terpilih. Nim menerima kehadiran Dewa Bayan, wanita ini membantu banyak orang dengan keahlian supranaturalnya.

Wanita ini bisa dikatakan wanita yang kuat dan pemberani, Nim tidak pernah menunjukkan rasa takutnya. Ia selalu saja memendam segala kekhawatirannya sendiri, serta bergerak sesuai dengan intuisinya. Hatinya hancur saat melihat kepala Dewa Bayan di hutan terpenggal, sejak saat itu ia makin berusaha menyembuhkan Mink.

Nim mengusahakan segala hal untuk bisa menyembuhkan keponakan, meskipun kenyataan pahit soal kakaknya kini terungkap. Nim adalah wanita yang sangat baik dan lapang dada, ia menerima segalanya dan hanya fokus pada keluarganya. Sayangnya Nim tiba-tiba di temukan meninggal dunia, tidak ada yang tahu apa penyebabnya yang membuat semuanya makin aneh.

3. Sirani Yankittikan (Noi)

Sirani Yankittikan (Noi)

Noi adalah kakak kandung dari Nim, wanita ini menikah dengan seorang pria bernama Willow dan memiliki dua anak. Sayangnya putranya tewas dalam kecelakaan, kini sang suami juga ikut menyusul putranya karena sebuah kemalangan. Saat masih muda Noi terpilih untuk menjadi wadah dari roh Dewa Bayan menggantikan bibinya.

Namun ia menolaknya dan kini menjadi seorang kristen, bahkan ia benar-benar ingin mengubur hal itu. Bahkan hal ini ia terapkan juga pada putrinya Mink, meski sudah melihat gelagat aneh dari putrinya. Lebih parahnya Noi malah mengambil jalan untuk melakukan ritual penerimaan, yang ternyata makin memperburuk kondisi putrinya.

Rasa egois dan tidak percayanya pada sang adik, membuat kondisi putrinya makin tidak terkendali. Mungkin ini semua balasan dari segala perbuatan buruknya pada Nim di masa lalu yang sangat buruk. Namun wanita ini memang tidak mudah menyerah, apapun akan dilakukannya tanpa rasa takut demi keselamatan putrinya.

4. Yasaka Chaisorn (Manit)

Yasaka Chaisorn (Manit)

Manit adalah saudara dari Nim dan Nou, Manit sendiri dikenal sebagai seorang pria yang suka bermain dengan wanita. Padahal ia sendiri sudah memiliki istri yang cantik, bahkan kini mereka baru saja dikarunia seorang anak. Meski terkesan brengsek, nyatanya Manit masih sangat memperdulikan dan bertanggung jawab pada keluarganya.

Sebagai anggota keluarga pria satu-satunya, Manit benar-benar menjadi tiang yang menguatkan semua orang. Manit membantu saudara-saudaranya untuk menyembuhkan Mink, ia juga orang yang sangat berjasa untuk mereka. karena jika bukan karena Manit, mungkin Nim tidak akan pernah tahu apa yang terjadi pada Mink dan Mike di masa lalu.

Manit ini bisa dikatakan orang yang setengah-setengah, terkadang ia bisa menjadi pemberani. Hal ini di perlihatkan ketika ia berusaha menyelamatkan anaknya dan seorang cameraman dari serangan Mink. Tapi ia juga pria yang cukup penakut, karena melihat Mink yang semakin lama semakin brutal dan menyeramkan.  

5. Boonsong Nakphoo (Santi)

Boonsong Nakphoo (Santi)

Santi adalah salah satu teman dekat dari Nim, pria ini bisa dikatakan sebagai dukun lokal lokal lainnya. Berbeda dengan Nim, Santi bukanlah medium dari Dewa pria ini memang dukun yang ada di kuil. Setelah melihat Mink secara langsung, Santi mengatakan bahwa gadis ini berada dalam pengaruh ratusan roh jahat.

Melihat bagaimana temannya ingin menyelamatkan keponakannya, Santi akhirnya bersedia membantu. Santi dan Nim bekerjasama untuk mempersiapkan proses pengusiran roh, dimana hal ini memang tidak mudah. Sampai akhir Santi tetap berusaha untuk melawan roh jahat itu beserta dengan anak buahnya, namun pria ini harus meregang nyawa.

6. Cameraman

Cameraman

Terakhir tentu saja sekelompok kameramen yang membuat dokumenter mengenai tradisi shamanisme. Pada awalnya mereka hanya mengikuti kegiatan Nim, karena wanita ini memang dianggap sebagai dukun dan medium dari Dewa. Namun makin kesini mereka makin tertarik untuk melihat hal yang terjadi pada Mink dan keluarganya.

Para cameraman lebih fokus untuk meneliti apa yang sebenarnya terjadi pada Mink. Mereka ingin mencari tahu apakah Mink benar-benar dalam masa transisi untuk menjadi dukun selanjutnya. Namun lambat laun mereka menemukan bahwa Mink mengalami hal yang lebih menakutkan. Sayangnya nasib para cameraman ini harus berakhir meregang nyawa, apa yang terjadi?

Inilah enam karakter penting yang ada dalam film The Medium (2021) yang perlu kamu ketahui. Memang tidak banyak orang yang terlibat dalam film ini, karakter setiap pemainnya juga diceritakan secara singkat. Karena mereka benar-benar hanya fokus untuk menyelamatkan Mink saja, tidak ada hal lainnya lagi. 

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram