bacaterus web banner retina

9 Pemain Utama Film The Killing of Two Lovers (2020)

Ditulis oleh Dhany Wahyudi - Diperbaharui 25 Desember 2021

Sejak penayangan perdananya pada awal tahun 2020, The Killing of Two Lovers sudah dicap sebagai salah satu film indie terbaik di tahun tersebut. Tapi karena pandemi Covid-19, perilisan film sederhana ini tertunda lebih dari setahun.

Dan sekarang, film yang syuting di Kanosh ini masuk ke dalam daftar film indie terbaik untuk tahun 2021. Seperti film-film indie lainnya yang kuat secara karakter, maka film ini pun didukung oleh kekuatan akting para pemainnya.

Karena lingkup ceritanya kecil, maka tidak banyak karakter yang dihadirkan agar cerita lebih terfokus kepada kegelisahan satu karakter utamanya. Penasaran dengan deretan pemeran di film ini? Berikut kami tampilkan beserta kilasan profil dan karakter yang dibawakan.

1. Clayne Crawford sebagai David

Clayne Crawford_

Aktor kelahiran 1978 ini memulai karir aktingnya di layar kaca pada tahun 1997 sebagai figuran di serial Buffy the Vampire Slayer. Setelahnya, Crawford tampil di banyak serial lainnya meski hanya di salah satu episodenya. Lalu, dia mendapat kesempatan untuk berakting di film A Walk to Remember (2002) dan Swimfan (2002) meski belum mendapatkan posisi pemeran utama.

Kemudian Crawford ikut mendukung film yang dibintangi oleh John Travolta dan Scarlett Johansson, A Love Song for Bobby Long (2004) dan menjadi satu dari sekian banyak tentara yang berperang di The Great Raid (2005).

Baru di tahun 2010 namanya mulai dikenal lewat aktingnya di serial populer 24, serial The Glades yang tayang di A&E, dan film The Perfect Host (2010) dengan tema thriller psikologis yang cukup menegangkan. Karirnya di layar kaca semakin gemilang dengan penampilannya sebagai salah satu pemeran di serial Rectify yang tayang di SundanceTV.

Lewat serial ini, Crawford masuk nominasi di kategori Best Supporting Actor in a Drama Series dari Critics’ Choice Television Award berkat performa apiknya selama empat season hadir di serial tersebut.

Setelah serial Rectify tamat, Crawford langsung tampil sebagai Martin Riggs yang pernah dibawakan oleh Mel Gibson sebelumnya di layar lebar lewat serial Lethal Weapon yang tayang di channel Fox.

Sayangnya, karena perilaku buruknya selama proses produksi, Crawford dikeluarkan setelah season 2 berakhir dan digantikan oleh Seann William Scott dengan karakter berbeda. Setelah itu, Crawford seperti menarik diri dari dunia akting dan baru muncul lagi di film The Killing of Two Lovers ini.

Sebagai David, Crawford menampilkan sosok yang dipenuhi rasa cemburu sejak awal film, tapi tidak pernah menunjukkannya kepada orang lain.

Dia hanya melampiaskannya saat sedang sendiri dengan memukul samsak tinju bonekanya yang juga dijadikan sasaran tembak olehnya. Dari penampilan fisiknya pun sudah terlihat seberapa dalam perasaan kalutnya atas situasi yang dijalaninya ini.

Bisa dibilang karakter David ini sangat nyata dan apa yang dilakukannya bisa juga dilakukan oleh pria lain di dunia ini, yang cemburu namun tidak kuasa untuk melakukan apa yang ada di dalam pikirannya dengan lugas.

Dia lebih banyak diam, berusaha tetap tenang, tapi terkadang gejolak cemburu di dalam hatinya memang harus dilampiaskan. Intinya, rasa penasaran kita tetap terjaga berkat karakter ini.

2. Sepideh Moafi sebagai Nikki

sepideh moafi_

Aktris kelahiran Bavaria pada tahun 1985 ini mulai dikenal ketika berperan sebagai salah satu dokter di serial drama medis milik ABC yaitu Black Box yang sayangnya hanya tayang satu season saja.

Lalu Moafi hadir kembali sebagai salah satu pemeran utama di serial drama hukum Notorious yang tayang di ABC juga dan sayangnya juga hanya bertahan satu season saja.

Kemudian, Moafi juga pernah mendukung season kedua dari serial drama supranatural Falling Water yang tayang di USA Network di mana serial ini pernah masuk nominasi Saturn Award di kategori Best Science Fiction Television Series.

Saat dia memerankan karakter wanita malam bernama Loretta di serial HBO The Deuce, dimana Moafi bertahan selama tiga season, namanya mulai terangkat berkat aktingnya yang menawan di serial yang dibintangi oleh James Franco dan Maggie Gyllenhaal ini.

Perannya sebagai Nikki, istri David yang sudah memiliki kekasih baru meski belum resmi bercerai, tampil cukup dingin tapi cenderung emosional dengan lebih banyak marah-marah di hadapan David.

Tapi di satu adegan dimana Nikki mengobrol berdua dengan David di dalam mobil, kehangatan sisa cinta Nikki kepada David bisa diperlihatkan dengan sangat baik olehnya, dan adegan ini terkesan sangat romantis.

3. Chris Coy sebagai Derek

chris coy_

Aktor tampan ini sudah kenyang berperan di berbagai serial TV sejak awal karirnya, tapi dia dikenal terlebih dahulu saat berakting di film jebolan Sundance Film Festival, Little Birds (2011) yang dibintangi oleh Juno Temple dan Kay Panabaker.

Coy kemudian tampil sebagai salah satu karakter utama di serial HBO Treme di season 3 dan 4 sebagai L.P. Everett, reporter muda yang menyelidiki berbagai tindak kejahatan selama terjadinya badai Katrina untuk organisasi ProPublica.

Coy juga tampil di season 4 dari serial action keras Banshee yang tayang di Cinemaxx sebagai pimpinan Aryan Brotherhood bernama Calvin Bunker. Coy pun ikut meramaikan film yang disesaki oleh bintang Hollywood karya Kathryn Bigelow, Detroit (2017), dimana dia berperan sebagai Detektif Thomas, lalu di Trial by Fire (2018) dan The Front Runner (2018).

Tapi lewat karakter Paul Hendrickson di serial The Deuce yang dia bawakan selama tiga season, namanya mulai dikenal lebih luas. Dia membawakan sosok seorang bartender veteran yang ingin membuat komunitas politik dari kaum minoritas yang banyak melakukan hal-hal tabu dalam masyarakat.

Uniknya, sebelum film The Killing of Two Lovers ini, di mana dia berperan sebagai pria selingkuhan Nikki yang berani memukul David hingga babak belur, Coy pernah berakting dengan Sepideh Moafi di serial The Deuce dan Clayne Crawford di satu episode season pertama serial Lethal Weapon. Mungkin inilah yang membuat karakter mereka terasa penuh chemistry.

4. Avery Pizzuto sebagai Jess

Filmography aktris remaja ini memang belum begitu banyak karena Pizzuto baru bisa mendapat peran di film-film berskala kecil, sepeti film pendek dan film TV.

Dan begitu dia mendapat peran sebagai Jess, putri sulung dari pasangan David dan Nikki, Pizzuto berhasil menampilkan sosok remaja broken home yang emosional akibat perpisahan orang tuanya. Kita harapkan karirnya semakin baik kedepannya.

5. Arri Graham sebagai Alex

Arri adalah salah satu anak dari keluarga Graham yang sudah terjun ke dunia akting sedari kecil. Bersama saudara-saudaranya, mereka pernah mendukung film karya Robert Machoian sebelumnya, God Bless the Child (2015) dan dibawa kembali oleh Machoian untuk tampil di film The Killing of Two Lovers sebagai Alex dengan akting yang cukup menggemaskan.

6. Ezra Graham sebagai Theo

ezra graham_

Ezra adalah adik dari Arri yang pernah berakting bersama keempat saudaranya di film God Bless the Child (2015) sebelum kembali berperan di bawah arahan Robert Machoian di film The Killing of Two Lovers ini.

Dengan rambut yang diwarnai, karakter Theo dan dua saudaranya tampak selalu riang karena memang belum memahami situasi perpisahan yang dijalani orang tuanya.

7. Jonah Graham sebagai Bug

jonah graham_

Bungsu dari Graham bersaudara ini memang adalah yang paling manja, baik di dalam dan di luar syuting. Sama seperti kedua kakaknya yang juga main di film The Killing of Two Lovers ini, Jonah juga sebelumnya berakting di film God Bless the Child (2015). Ditambah lagi, dia pernah berperan di film karya Robert Machoian lainnya, When She Runs (2018).

8. Bruce Graham sebagai ayah David

bruce graham_

Meski Bruce hanya tampil di satu adegan saja, tapi sudah cukup menggambarkan karakternya sebagai ayah yang suka mendikte anaknya, dan kemudian diceritakan kembali oleh David kepada Nikki saat mereka mengobrol di dalam mobil. Bruce termasuk ke dalam keluarga Graham yang pernah ikut mendukung film karya Robert Machoian di Forty Years from Yesterday (2013).

9. Barbara Whinnery sebagai Mrs. Staples

barbara whinnery_

Aktris senior ini sudah berkiprah di dunia akting sejak era 1980-an dan dikenal berkat perannya sebagai dr. Cathy Martin di serial St. Elsewhere yang tayang di NBC dan menjadi inspirasi bagi serial-serial bertema medis setelahnya selama enam season.

Lalu, Whinnery mendukung serial Sunset Beach yang juga tayang di NBC di 12 episodenya. Perannya sebagai Mrs. Staples di film The Killing of Two Lovers ini adalah sosok janda yang sepertinya menyukai ayah David dan mempekerjakan David untuk membersihkan lahan tanah miliknya.

Meski hanya tampil di satu adegan saja, kita sudah bisa menangkap jika sosok ini adalah orang yang ramah dan dihargai oleh warga lainnya.

Itulah para pemain yang berakting di film The Killing of Two Lovers yang sebagian besarnya hanya tampil di satu adegan saja karena memang ruang lingkup film yang sederhana dan tidak memerlukan banyak karakter, sehingga fokus cerita tetap pada satu karakter utamanya saja. Tentunya, sebagai salah satu film indie terbaik, bagi kalian para penikmat film indie, wajib untuk menontonnya.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram