bacaterus web banner retina

Bikin Ketawa dan Takut, Inilah 7 Karakter di Film Pee Nak

Memiliki niat baik untuk menjadi biksu, ternyata tidak membuat hidup tiga sekawan ini menjadi damai. Pasalnya Nong, Ballon dan First justru mendapatkan teror dari hantu yang ingin membunuh semua orang yang akan ditahbiskan. Hantu itu bernama hantu Nont, yang sudah menghabisi banyak nyawa baik semasa hidupnya maupun ketika ia sudah mati.

Film berjudul Pee Nak (2019) ini merupakan film horor komedi karya Phontharis Chotkijsadarsopon yang bikin kamu tertawa dan ngeri. Pasalnya akting dari para pemeran utamanya sangat baik dan mungkin kamu akan terpesona dengan sosok hantu Nont. Pokoknya drama yang mendapatkan rating 4.9/10 di IMDb ini wajib sekali untuk kamu saksikan.

Sebelum menonton filmnya, sepertinya kamu perlu mengenal karakter-karakter yang ada di film ini. penasaran? Jawaban lengkapnya bisa kamu temukan di bawah ini.

Baca juga: Sinopsis & Review Pee Mak, Hidup Bersama Hantu Istri

1. August Vachiravit Paisarnkulwong (Nong)

August Vachiravit Paisarnkulwong (Nong)

August Vachiravit Paisarnkulwong atau Nong sebenarnya terjebak dalam situasi yang tidak enak karena ia berteman dengan Ballon. Tapi tujuan utamanya untuk ikut ditahbiskan, karena ia memang sudah muak dengan ayahnya.

Setelah kecelakaan yang terjadi, Nong mendapatkan sebuah kalung jimat dari seorang biksu. Ternyata kalung itu membuatnya terikat dengan hantu Nont yang ada di kuil terkutuk di sebuah desa.

Sejak awal Nong memang sudah merasakan ada hal yang aneh yang membuatnya merasa ketakutan. Hingga akhirnya ia bertemu sendiri dengan hantu Nont, yang awalnya memberi peringatan padanya. Nong adalah pria sejati, laki-laki ini jatuh cinta pada seorang wanita yang juga berkunjung ke desa bernama Jui.

Ia selalu berusaha mencari kesempatan agar bisa bersama Jui, hingga akhirnya ia menemukan tujuan lain untuk ditahbiskan. Namun cintanya tidak berhasil, makannya kini ia mendedikasikan penahbisan untuk menenangkan jiwa Nont. Apalagi setelah mengetahui bagaimana peliknya kisah Nont dan ibunya karena gagal ditahbiskan.

2. Chin Chinawut Indracusin (Nont)

2. Chin Chinawut Indracusin (Nont)

Hantu Nont memang sangat berbeda dengan kebanyakan hantu yang mungkin pernah kita lihat. Hantu Nont memang sangat kejam, karena tidak segan-segan untuk meneror hingga membunuh.

Namun tujuan dari hantu ini sebenarnya sangat menyedihkan, ia tidak rela ada orang lain yang ditahbiskan. Pasalnya Nont meninggal tepat ketika ia akan ditahbiskan di hadapan ibunya sendiri.

Semasa hidupnya Nont memang dikenal sebagai seorang gangster, ia sering bolak balik masuk penjara. Bahkan Nont juga seorang pembunuh yang berdarah dingin, karena memang sangat kejam.

Namun pria ini bertaubat dan berjanji akan ditahbiskan untuk ibunya yang sangat dicintainya. Sayangnya hal itu tidak pernah terjadi, makannya Nont gentayangan dan meminta untuk ditahbiskan.

Hantu Nont mungkin kejam pada setiap orang yang akan melakukan proses penahbisan. Namun hantu ini sangat menghargai agama Budha, ia hafal semua doa-doa untuk penyembahan.

Ia juga sangat sopan terhadap para biksu dan hanya meminta untuk ditahbiskan kepada mereka. Tapi yang sangat menyedihkan, Nont tetap tidak bisa ditahbiskan karena hanya manusia yang bisa ditahbiskan.

3. Tar Atiwat Saengtien (Ballon)

Tar Atiwat Saengtien (Ballon)

Tar Atiwat Saengtien atau Ballon adalah orang yang bertanggung jawab membawa Nong dan First ke kuil berhantu itu. Karena jika bukan karena sumpah sembarangannya, mereka tidak akan berhadapan dengan hantu.

Semua ini bermula ketika Ballon bersumpah untuk menjadi biksu jika ia memenangkan lotre. Bahkan setelah itu ia juga membuat janji sembarangan lainnya, yang membuat mereka menjadi biksu selama tiga tahun.

Ballon adalah seorang gay yang cukup bawel dan bisa dikatakan cukup bodoh karena memang agak sembrono. Pria ini memiliki amarah yang tidak terkontrol, hal ini terlihat dengan reaksinya menghancurkan kuil / pura persembahan untuk Nont. Hobinya juga selalu ribut dengan sahabatnya First, bahkan untuk hal-hal yang kecil dan tidak penting.

4. James Puwadon Vejvongsa (First)

James Puwadon Vejvongsa (First)

First tidak jauh berbeda dengan Ballon, pria ini menjalankan bisnisnya sendiri tapi terikat dengan janji temannya itu. First ini memang agak egois, karena ia hanya mementingkan keselamatan untuk dirinya sendiri.

Tapi lucunya First adalah ia selalu saja mencari kesempatan untuk menyentuh Nong, karena memang ia tertarik pada pria itu.

Dibanding Ballon, bisa dikatakan First lebih rasional dan tidak banyak mengada-ngada. Namun dibalik segala perbuatannya itu, First memiliki masalah dengan ayahnya yang tidak bisa menerimanya.

Ayah First adalah seorang tentara, ia menginginkan First bisa lebih jantan lagi bukan Gay. Makannya kali ini First mendedikasikan penahbisan untuk ayahnya dan ketenangan jiwanya.

5. Pound Khunnaphat (Aod)

Pound Khunnaphat (Aod)

Pound Khunnaphat atau Aod adalah orang yang sejak awal menjadi tour guide bagi Nong, Ballon dan First selama di Kuil. Pria ini membawa mereka bertemu dengan biksu dan membawa mereka berkeliling disana.

Aod ini anak yang sangat lincah, ia bisa melakukan apapun dan selalu dalam speed yang cepat. Pokoknya Aod ini sikapnya tidak kalah kocak dari Ballon dan First, ia bisa dikatakan mood booster banget.

Bisa dikatakan Aod ini anak yang cukup polos dan ceplas ceplos saat berbicara baik di hadapan biksu atau orang lain. Aod juga bekerja untuk biksu dan kuil, hanya saja anak ini belum ditahbiskan seperti Noht. Aod masih memakai pakaian bebas dan pokoknya gaya Aod ini benar-benar sangat modern. 

6. Tar Atiwat Saengtien (Biksu muda / Noht)

gtien (Biksu muda / Noht)

Noht adalah biksu muda yang menjadi pengawas dari Nong, Ballon dan First selama di kuil. Biksu muda ini terlihat cukup modern, karena di awal Noht diperlihatkan mahir membenarkan barang elektronik.

Lebih uniknya lagi, biksu muda ini sangat mahir menggunakan gadget contohnya seperti iPad. Ia menggunakan iPad untuk menelepon dan berbicara dengan biksu lainnya di luar daerah.

Hal tersebut digunakannya untuk membantu proses penahbisan hantu Nont, sayangnya gagal total.  Ia sangat mengabdi pada biksu, anak yang polos ini sangat kehilangan ketika biksu tua meninggal dunia. Sebagai seorang biksu muda, Noht memang memiliki kepribadian yang sangat tenang dan selalu positive thinking di berbagai situasi.

7. Jannine Weigel (Jui)

Jannine Weigel (Jui)

Jui adalah gadis kota yang sengaja datang ke desa untuk mengikuti prosesi penahbisan kakak laki-lakinya. Sayangnya Jui harus menerima kenyataan pahit, karena kakaknya meninggal dunia dengan cara yang mengenaskan.

Jui sangat merasa kehilangan setelah kepergian kakaknya, apalagi ada banyak keanehan pada kematian kakaknya itu. Gadis ini sangat baik dan lemah lembut, jadi tidak heran jika Nong jatuh hati padanya sejak pandangan pertama.

Sejak hari pertemuannya ia dan Nong memang menjadi cukup dekat, karena Jui berterimakasih karena mereka mau membantu proses pemakaman kakaknya. Jui juga mengatakan bahwa jika Nong ingin ditahbiskan, maka lakukanlah untuk dirinya sendiri bukan karena dirinya.  

Sekarang sudah mengenal siapa-siapa saja aktor atau aktris yang ikut berperan dalam film horor komedi Pee Nak (2019). Film ini cukup bagus, apalagi kamu akan dipertemukan dengan jenis hantu yang berbeda dengan kebanyakan hantu. Pokoknya recommended sekali!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram