bacaterus web banner retina

Inilah 7 Pemain dan Karakternya dalam Film Paa (2009)

Paa (2009) mungkin bukanlah film India yang cukup terkenal, namun film ini menjadi salah satu rekomendasi film yang wajib untuk di tonton. Bukan hanya karena filmnya memiliki cerita yang mengharukan, mengenai seorang anak yang mengidap progeria.

Tapi film ini memperlihatkan, bagaimana jadinya jika Amitabh Bachchan dan Abhishek Bachchan bertukar peran sebagai ayah dan anak. Dalam Paa (2009) Abhishek Bachchan akan menjadi ayah dari karakter yang diperankan oleh Amitabh Bachchan.

Bahkan Amitabh Bachchan harus menghabiskan lima jam di depan meja rias, yang membawanya mendapatkan penghargaan di 57th National Film Awards. Hal ini juga diikuti oleh Vidya Balan, yang mendapatkan piala di 55th Filmfare Award sebagai best actress.

Makanya kali ini kita akan berkenalan dengan para aktor dan aktris yang terlibat dalam film Paa (2009). Siapa saja dan apa saja peran mereka? Kamu bisa mendapatkan jawaban lebih lengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Sinopsis & Review Film Romantis India Vivah (2006)

1. Amitabh Bachchan (Auro Arte)

1. Amitabh Bachchan (Auro Arte)

Terlahir dengan penyakit langka, Auro tidak pernah merasa kehilangan kepercayaan dirinya. Hal ini terbukti dengan Auro yang bisa bergaul dengan seluruh teman-temannya di sekolah.

Padahal ia memiliki penampilan yang sangat berbeda dari anak usia 12 tahun lainnya, ia terlihat lima tahun lebih tua. Di sekolah selain mudah untuk berteman dan beradaptasi, Auro dikenal sebagai murid yang cerdas dan jenaka.

Ia bahkan mendapatkan penghargaan karena menang ketika ikut lomba “Visionary of India”. Penghargaan yang diberikan langsung oleh ayah yang tidak pernah diketahuinya, yaitu Amol Arte.

Selain itu Auro ini memang anak yang agak keras kepala, terutama jika keinginannya tidak didapatnya. Makanya ia terkadang cukup nekat dan tidak memperdulikan resikonya pada kesehatan tubuhnya.

Namun Auro memiliki pemikiran yang sangat terbuka, makanya ia berusaha untuk menyatukan kedua orang tuanya. Bagaimanapun sikapnya pada sang ibu, Auro tetap ingin ibunya mendapatkan kebahagiaan meski setelah dirinya tiada.

Di saat-saat terakhirnya, Auro meminta agar Amol dan Vidya bisa berputar sebanyak tujuh kali dan mengambil sumpah (adat pernikahan Hindu).

2. Vidya Balan (Ibu Auro)

Vidya Balan (Ibu Auro)

Vidya kembali ke India setelah menyelesaikan studinya di London, setelah sang kekasih memintanya menggugurkan kandungannya. Tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihan, Vidya muda memilih untuk tetap mempertahankan kandungannya.

Meski ia tahu bahwa hidupnya akan berubah dengan kehadiran anak, Vidya tetap yakin bisa menjalaninya, tentu saja hal ini juga berkat dukungan sang ibu. Sebagai seorang ibu tunggal yang tidak menikah, tentu saja ada beban berat harus ditanggungnya.

Meski begitu Vidya yang berprofesi sebagai seorang dokter ginekologi ini berusaha untuk kuat demi sang putra. Auro memang anak yang spesial, ia terlahir dengan penyakit progeria yang memang sangat langka terjadi. Tapi sebagai seorang ibu, ia tidak pernah mau memperlakukan Auro berbeda dari anak lainnya.

Itulah kenapa Vidya menyekolahkan Auro di sekolah biasa dan memberikan apapun yang diinginkan putranya. Meski terkadang Auro mengeluarkan tantrum, Vidya selalu berusaha untuk sabar sambil membujuk sang putra.

Hanya satu yang tidak diinginkannya, ia tidak ingin bertemu dan membuat Auro berhubungan dengan Amol Arte yang telah meninggalkan mereka sebelumnya.

3. Abhishek Bachchan (Ayah Auro)

Abhishek Bachchan (Ayah Auro)

Amol Arte adalah seorang politikus muda yang sedang naik daun, tak heran jika keberadaanya selalu menjadi berita hangat. Amol Arte disebut-sebut sebagai anak muda yang berani, karena memperlihatkan bahwa politik tidaklah semenyaramkan itu. Terbukti dengan kesuksesannya mengikuti jejak sang ayah yang juga politikus ternama di India.

Ia memang bukan orang sembarangan, pasalnya ia lulusan dari universitas ternama di London. Memiliki track record pendidikan dan kehidupan sosial yang baik, namun ada satu hal yang tidak pernah ia ketahui.

Amol ternyata memiliki seorang putra dengan mantan kekasihnya, ia berpikir anak itu telah digugurkan, ternyata anak itu masih hidup dan ia adalah Auro.

4. Arundhati Nag (Pallavi)

Arundhati Nag (Pallavi)

Salah satu orang paling cerewet dan bawel di rumah, siapa lagi kalau bukan neneknya Pallavi. Berbeda dengan hubungan cucu dan nenek lainnya, Auro dan sang nenek memiliki hubungan layaknya teman.

Keduanya sangat akrab, bisa bermain game bersama hingga saling mengeluh satu sama lain. Tak heran jika Auro memiliki sebutan khusus untuk neneknya, Bump merujuk pada bokong sang nenek yang besar.

Sebagai nenek dan teman, Pallavi selalu berusaha menyiapkan segala kebutuhan cucunya. Ia tahu bahwa putrinya sudah sangat repot dengan pekerjaanya, maka soal Auro biar ia yang mengambil alih.

Pallavi tahu bahwa hidup Vidya memang tidak mudah, maka sebagai ibu ia hanya bisa memberikan support dan menjadi teman diskusi yang baik,

5. Paresh Rawal (Kaushal Arte)

Paresh Rawal (Kaushal Arte)

Kaushal Arte adalah salah satu nama besar di kancah politik India, tak heran jika ia selalu mementingkan harkat dan martabat keluarganya. Sebagai seorang ayah Kaushal Arte bisa dikatakan ayah yang cukup suportif pada sang anak. Pasalnya ia selalu mendukung setiap langkah sang putra untuk menjadi seorang politikus muda.

Bahkan saat banyak berita buruk menimpa putranya, Kaushal Arte berusaha untuk mengatasi semua itu. Hingga akhirnya ia mengetahui kesalahan yang pernah dilakukan Amol, saat putranya bersekolah di London.

Kaushal Arte awalnya tidak percaya bahwa Auro adalah cucunya, hingga ia bertemu sendiri dengan sang cucu meski mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan.

6. Taruni Sachdev (Somi)

Taruni Sachdev (Somi)

Seperti yang kita ketahui, Auro pergi bersekolah di sekolah umum seperti anak-anak normal lainnya. Namun ada satu orang yang membuat Auro ketakutan, orang itu ternyata seorang gadis kecil bernama Somi.

Hal ini bermula ketika Somi yang baru pindah kaget saat melihat Auro, ia berteriak sangat keras hingga membuat Auro ketakutan dan minder. Somi merasa tidak enak dan berusaha untuk meminta maaf pada Auro, sayangnya ia tidak pernah bisa mendekatinya.

Auro selalu saja bersembunyi dan menjauh darinya, bahkan Somi sampai menyelipkan surat minta maaf padanya. Sempat hilang harapan, akhirnya Somi bisa mengatakan permintaan maafnya pada Auro secara langsung di rumah sakit.

7. Parteek Katare (Vishnu)

Parteek Katare (Vishnu)

Salah satu orang yang selalu saja ada di sisi Auro selama ia bersekolah, orang itu adalah Vishnu. Keduanya benar-benar teman baik, pasalnya mereka saling berbagi pemikiran mengenai berbagai macam hal. Auro selalu bercerita mengenai setiap pemikiran dan keluh kesahnya pada Vishnu, salah satunya soal pergi ke kediaman Presiden hingga soal Somi.

Vishnu memang tidak berbeda jauh dengan Auro, anak ini memang sangat riang dan penuh ide. Terkadang Vishnu memberikan berbagai macam saran untuk Auro dan membelanya dari anak-anak lain. Terutama saat Auro gagal pergi ke istana presiden, karena Amol Arte sedang sibuk kala itu.

Inilah tujuh pemain dan karakter yang mereka mainkan dalam film Paa (2009) yang perlu kamu ketahui. kira-kira dari pemaparan di atas, apakah kamu makin penasaran untuk menonton filmnya? Jangan lupa juga untuk mencari tahu review film Paa (2009), yang bisa kamu dapatkan di Bacaterus.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram