bacaterus web banner retina

Daftar Pemain Utama di Film Miss & Mrs. Cops (2019)

Park Mi Young pernah mendapat penghargaan sebagai anggota polisi wanita berprestasi karena berhasil menangkap pengedar narkoba. Beberapa tahun kemudian, tepatnya setelah menikah dan punya anak, dia ditugaskan di bagian pelayanan. Karakternya sangat hidup dimainkan oleh aktris senior Ra Mi Ran yang terkenal melalui drama Reply 1988 (2015).

Di sisi lain anggota polisi wanita muda, Ji Hye, adik ipar Mi Young, juga punya keberanian yang sama. Menjadi wanita tidak menghalangi keberaniannya mengungkap kasus video berkonten seksual.

Ji Hye dibawakan dengan pas oleh aktris Lee Sung Kyung. Duet keduanya menjanjikan cerita yang segar. Lalu, siapa saja lengkapnya para pemain Miss & Mrs. Cops (2019) dan bagaimana karakter yang dimainkan? Ini dia ulasannya untukmu!

Baca juga: 17 Film Korea Terbaik di Tahun 2021

1. Park Mi Young – Ra Mi Ran

1. Park Mi Young – Ra Mi Ran

Menjadi seorang polisi wanita yang disegani sekalipun sudah lama tidak bertugas di lapangan adalah sebuah prestasi. Begitu yang didapatkan Park Mi Young (Ra Mi Ran) karena dedikasi dan keberaniannya menangkap para penjahat.

Berkat itu semua dia mendapatkan penghargaan; Mi Young satu-satunya anggota polisi wanita di antara banyak polisi pria yang berprestasi.

Keberanian dan ketangkasan Park Mi Young dalam menangkap penjahat, membuat seorang pria jatuh cinta dan melamarnya. Sayang, masa jaya Detektif Park Mi Young berakhir setelah dia menikah dan memiliki putra. Mi Young kini ditugaskan di bagian pelayanan. Dia bekerja menerima keluhan dan petisi dari warga.

Mi Young cukup struggling di timnya karena harus bersaing dengan anggota lain yang lebih muda dan punya banyak keahlian. Dia senior yang pandai pura-pura tenang dan berpikiran positif tapi juga cerdas, cekatan, peka dan inisiatif.

Terbiasa bertugas di lapangan Park Mi Young ternyata juga luwes melayani warga yang datang mengadu. Dia yang pertama kali menemukan ada kejanggalan dari salah satu wanita yang datang untuk melapor.

Dia harus bekerja keras karena suaminya tidak bekerja setelah gagal ujian pengacara selama beberapa kali. Di rumah, Mi Young pribadi yang keras dan kerap bertengkar dengan adik ipar perempuannya.

Namun, bersama adik iparnya pulalah dia berhasil menangkap pelaku kejahatan seksual yang merugikan banyak wanita muda. Diperankan oleh Ra Mi Ran, karakter Park Mi Young juga lucu dan selalu ngegas.

2. Cho Ji Hye – Lee Sung Kyung

Cho Ji Hye – Lee Sung Kyung

Pemain Miss & Mrs. Cops (2019) selanjutnya adalah aktris muda dengan wajah cantik dan kulit bersih, Lee Sung Kyung. Dalam film berdurasi sekitar 1 jam 47 menit, Lee Sung Kyung berperan sebagai Cho JI Hye; adik ipar Park Mi Young.

Dia terinspirasi menjadi polisi karena waktu remaja dia kagum melihat kehebatan Mi Young di lapangan saat menangkap pengedar narkoba. Mi Young adalah anggota polisi wanita yang pertama dilihatnya.

Ji Hye merupakan satu-satunya anggota polisi wanita di timnya. Walau begitu dia paling berani, punya integritas sebagai pelindung masyarakat dan penegak hukum yang tinggi.

Ji Hye benci jadi anggota polisi yang meremehkan kasus-kasus tertentu terutama kasus kekerasan yang menimpa wanita. Sebagai sesama wanita, Ji Hye menaruh iba dan empati pada korban. Dia berinisiatif mendatangi korban ke rumah sakit.

Selain untuk melihat keadaan korban dia juga merasa harus cepat bergerak memulai investigasi. Dari Ji Hye, informasi lebih lanjut tentang terduga pelaku akhirnya didapatkan. Dengan keberaniannya Ji Hye tidak keberatan menjadi umpan untuk menarik pelaku. Sayang, Ji Hye kurang jeli sehingga hampir menjadi korban selanjutnya. 

3. Yang Jang Mi – Soo Young

Yang Jang Mi – Soo Young

Peran Soo Young dalam film ber-genre kriminal komedi ini cukup besar. Dia bermain sebagai Yang Jang Mi, teman satu tim Park Mi Young di bagian pelayanan. Keahliannya dibutuhkan karena dia pandai di bidang IT. Jang Mi sangat bisa diandalkan untuk urusan lacak-melacak dan meretas perangkat komunikasi.

Dia adalah wanita hebat, mantan agen Dinas Intelijen Nasional lulusan KAIST. Namun setelah menjalani latihan super ketat dia malah ditugaskan di Tim Komentar Media Sosial. Hal itu membuatnya kecewa lalu akhirnya datang ke Tim Pelayanan Publik dengan sukarela. Kemampuan Jang Mi nyatanya tidak mendapat apresiasi di tempat yang lebih layak hanya karena dia seorang wanita.

Jang Mi benar-benar ahli dan cepat. Seperangkat komputer lengkap yang bisa dipakai untuk melacak seseorang terdapat di kediamannya. Sebagai junior Mi Young, Jang Mi banyak membantu mengungkap kasus video pelecehan seksual tersebut. Dia juga teman yang bisa diandalkan dan menyayangi putra semata wayang Mi Young.

4. Cho Ji Cheol – Yoon Sang Hyun

Cho Ji Cheol – Yoon Sang Hyun

Aktor Yoon Sang Hyun juga turut bermain dalam film Miss & Mrs. Cops (2014) ini. Meledak namanya melalui drama Queen of Housewives (2009), Yoon Sang Hyun salah satu aktor senior Korea Selatan yang disegani. Di sini dia berperan sebagai Cho Ji Cheol, suami Park Mi Young atau kakak Cho Ji Hye.

Cho Ji Cheol bertemu Mi Young saat menyiapkan ujian sebagai pengacara. Dia langsung jatuh cinta pada pandangan pertama karena melihat Mi Young begitu hebat menangkap penjahat. Ji Cheol tidak segan menemui Mi Young langsung dan menyatakan perasaannya. Bercita-cita melindungi hukum dan Mi Young, Ji Cheol nyatanya tidak menjadi apa-apa.

Dia berkali-kali gagal ujian pengacara hingga kesempatan tersebut lenyap. Kegagalannya kerap jadi senjata yang dipakai Mi Young untuk menyerangnya saat marah. Namun, Ji Cheol suami yang sabar. Dia tidak pernah membalas kemarahan Mi Young, sebaliknya, dia turut membantu istrinya itu menangkap pelaku.

Ji Cheol punya inisiatif yang tinggi karena tanpa diperintah dia mengikuti istri dan adik iparnya melakukan penyelidikan. Dia berjaga-jaga barangkali keadaan menjadi sangat buruk. Benar saja, Ji Cheol bergerak cepat ketika melihat sang adik dibawa kabur oleh penjahat.

Walau tidak berpenghasilan, Ji Cheol punya tanggung jawab. Karakternya lucu sekaligus bikin iba dan bangga karena dia satu-satunya karakter pria di film ini yang menunjukkan keberpihakan serta dukungannya pada wanita.

5. Jeong Woo Joon – Wi Ha Joon

Jeong Woo Joon – Wi Ha Joon

Siapa yang masih belum move on dari pesona Wi Ha Joon? Kalau gitu kamu bisa nonton aksinya di film Miss & Mrs. Cops (2019). Garis wajah yang tegas mungkin menjadi salah satu alasan mengapa Wi Ha Joon cenderung cocok mendapat karakter jahat setiap kali bermain peran.

Sebelum menjadi seorang psikopat pembunuh berantai di Midnight (2021), dia sudah lebih dulu menjadi penjahat, pelaku pembuatan dan penyebaran video porno berkonten seksual dan pengedar narkoba di film ini.

Karakter yang dia mainkan bernama Jeong Woo Joon. Bersama tiga orang kawanannya Woo Joon berkeliaran di kelab malam dan menjebak gadis-gadis muda.

Dia pemimpin dari kelompok tersebut sekaligus otak yang menggerakkan mereka. Sebagai pelaku kriminal, Woo Joon tidak segan menghajar Mi Young agar dapat melarikan diri. Dia juga hampir mencelakakan Ji Hye. Di antara pelaku kejahatan lain Woo Joon yang paling terakhir dilumpuhkan. 

6. Kepala Tim Pelayanan – Yum Hye Ran

Kepala Tim Pelayanan – Yum Hye Ran

Kepala Tim Pelayanan Joo adalah sosok atasan yang tegas. Dia galak dan tidak main-main menjalankan tugasnya. Joo tidak mudah dirayu dengan apa pun. Diam-diam, dirinya merupakan mantan Satuan Tugas Khusus Wanita ke-3 dan Ketua Regu untuk Tim 8. Dilihat dari riwayatnya, Joo adalah senior Mi Young karena Mi Young berada di Satuan Tugas Khusus Wanita ke-11.

Joo tidak aktif lagi di lapangan semenjak menikah dan punya anak 10 tahun lalu. Berada dalam kondisi yang sama dengan Mi Young dia bisa merasakan kegelisahan detektif itu. Karakternya yang semula dingin dan menakutkan berubah penuh dukungan. Dia mengizinkan Mi Young ‘libur’ dari pekerjaannya untuk menangkap penjahat.

7. Detektif Oh – Jun Suk Ho

Detektif Oh – Jun Suk Ho

Pemain Miss & Mrs. Cops (2019) selanjutnya adalah Jun Suk Ho; aktor spesialis peran pendukung yang wajahnya sudah banyak nampang di berbagai drama atau film.

Dalam film ini Jun Suk Ho bermain sebagai Detektif Oh, salah satu senior Ji Hye yang bersikap tidak menyenangkan. Detektif Oh cenderung kasar dan memojokkan Ji Hye serta menganggapnya tidak becus bekerja.

Dia menilai polisi wanita seperti Ji Hye semuanya emosional dalam menangani kasus. Pasalnya Ji Hye bersikeras menangani kasus yang menurutnya tidak penting.

Namun, ketika Ji Hye berhasil menangkap sindikat pengedar narkoba, Detektif Oh orang paling pertama yang merasa bangga dan berhasil. Dia melupakan dan tidak menganggap kerja keras Ji Hye sampai akhirnya Kepala Tim menegur dan memihak Ji Hye.

Itu dia beberapa pemain Miss & Mrs. Cops (2019) yang diisi oleh jajaran aktor dan aktris ternama di Korea Selatan. Kerjasama antara Ra Mi Ran dan Lee Sung Kyung memberi kejutan menyenangkan karena dua aktris beda generasi itu bisa cocok satu sama lain. Tambah penasaran dengan penampilan mereka secara keseluruhan? Miss & Mrs. Cops (2019) bisa kamu tonton di Netflix!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram