bacaterus web banner retina

Inilah 11 Karakter Utama di Film Anime Ni no Kuni (2019)

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Film adaptasi dari video game series dengan judul yang sama ini berhasil mendapatkan penghasilan sebesar 2 juta Dolar. Tidak hanya digarap oleh animator dari Studio Ghibli, musik dari film ini dibuat oleh komposer terkenal, Joe Hisaishi.

Film anime Ni no Kuni (2019) menceritakan tentang kisah perjuangan Yu dan Haru yang menjelajahi dunia lain bernama Ni no Kuni. Secara tiba-tiba, mereka datang ke dunia tersebut. Namun, semua itu ternyata adalah salah satu alasan untuk menyelamatkan orang yang mereka sayangi dari serangan penjahat.

Tidak hanya pemain utama Yu dan Haru saja, tapi masih banyak pemain lainnya yang tak kalah penting ada dalam film ini. Berikut Bacaterus telah merangkum 11 daftar pemain film anime Ni no Kuni (2019).

1. Yu

yu_

Pemain utama di film anime Ni no Kuni (2019) adalah Yu, dengan pengisi suara Kento Yamazaki.  Dia merupakan seorang murid SMA yang sekelas dengan Haru dan juga Kotona.

Yu memiliki kaki yang lumpuh, sehingga ia menggunakan kursi roda. Tapi Yu adalah murid yang pintar di sekolah. Dia menyukai Kotona, namun tidak bisa mengatakannya karena Haru adalah pacarnya Kotona.

Kelumpuhan pada kaki Yu hanya diceritakan kalau ketika ia bayi, ia mengalami kecelakaan sedangkan kedua orang tuanya meninggal. Kemudian, Yu dibesarkan oleh seorang pemilik toko bunga bernama Saki. Ketika Yu kecil, ia pernah bertemu dengan seorang kakek misterius yang menceritakan tentang Ni no Kuni

Suatu ketika, Yu pergi ke Ni no Kuni. Di sana ia bisa berjalan normal menggunakan kedua kakinya. Ia bahkan memiliki bakat dan kemampuan pedang, serta bela diri yang pandai.  Di negara tersebut, ia bertemu dengan Putri Asha yang wajahnya mirip dengan Kotona. Di akhir cerita Yu menikah dengan Putri Asha dan tinggal di Ni no Kuni.

2. Haru

haru_

Pemeran utama selanjutnya adalah Haru, dengan pengisi suara Mackenyu Nitta. Haru adalah sahabat baik Yu sedari kecil dan merupakan pacar Kotona. Ia merupakan siswa laki-laki kapten tim basket di sekolahnya.

Suatu ketika, Haru dan Yu berpindah tempat ke negara Ni no Kuni. Saat ia ingin berjuang untuk menyelamatkan Kotona, musuh dari Ni no Kuni memanfaatkan kegalauannya untuk menyerang kerajaan Estavania dan menyuruhnya untuk membunuh Putri Asha.

Tapi ketika sudah tahu hubungan antara Ni no Kuni dengan dunia tempat asalnya, ia bertarung bersama Yu untuk mengalahkan Gladius yang telah menghasutnya. Ia berhasil membunuh Gladius dan kembali ke dunia tempat asalnya. Kemudian, ia baru menyadari kalau Yu menyukai Kotona dan ia merupakan belahan jiwanya di dunia yang berbeda.

3. Kotona

kotona_

Kotona adalah seorang gadis SMA pacarnya Haru, dan ia berteman dengan Yu. Pengisi suara Kotona adalah Mei Nagano. Ia digambarkan sebagai gadis periang yang menyukai jeruk asam. Di sekolah ia bergabung dalam klub olahraga Lacrosse.

Suatu ketika, ia tertimpa musibah. Kotona ditusuk oleh orang misterius. Namun ketika Yu dan Haru berusaha mencari Kotona di negara Ni no Kuni, mereka mendapati kalau Kotona menjadi seorang putri di Kerajaan Estavania.

Setelah itu, Yu dan Haru kembali ke dunia asalnya. Meski Kotona selamat dari kejadian penusukan, namun Kotona jadi memiliki penyakit tumor ganas yang mengancam nyawanya. Kembali setelah Yu dan Haru berhasil mengalahkan musuh di Ni no Kuni, Kotona pun selamat dan sembuh dari penyakitnya.

4. Putri Asha

asha_

Putri Asha adalah putri dari kerjaan Estavania yang ada di negara Ni no Kuni. Pengisi suara Putri Asha sama dengan pengisi suara Kotona yaitu, Mei Nagano. Putri Asha memiliki wajah, sifat dan kesukaan yang sama dengan Kotona.

Putri Asha dikutuk oleh seorang penyihir bernama Yoki dan berhasil diselamatkan oleh Yu. Putri Asha memiliki kekuatan sihir yang diinginkan oleh Gladius. Ia juga memiliki sebuah belati kecil yang diberikan mantra oleh mendiang ibunya.

Putri Asha memiliki ketertarikan kepada Yu, sehingga ia merasa sedih ketika Yu harus kembali ke dunia asalnya. Namun, pada akhirnya Putri Asha dan Yu menikah karena Yu memutuskan untuk tinggal di Ni no Kuni.

5. Kak Saki

saki_

Kak Saki adalah kakak angkat Yu dan orang yang membesarkan Yu. Pengisi suara Kak Saki ini adalah Maaya Sakamoto. Selain diceritakan sebagai kakak angkat Yu, ia juga diceritakan sebagai pemilik toko bunga.

Tidak terlalu banyak scene yang dimunculkan, tapi Kak Saki ini digambarkan sebagai sosok seorang kakak yang baik dan peduli pada Yu dan juga Haru. Di dunia Ni no Kuni, wajah Kak Saki ini mirip dengan seorang ksatria penjaga bernama Bertha.

6. Bertha

bertha_

Pengisi suara Bertha ini sama dengan pengisi suara Kak Saki yaitu, Maaya Sakamoto. Bertha memiliki wajah yang sama dengan Kak Saki. Tapi di dunia Ni no Kuni, ia merupakan seorang ksatria penjaga Kerajaan Estavania.

Bertha digambarkan sebagai ksatria wanita yang tangguh. Tidak hanya itu, sebagai seorang ksatria, ia memiliki keahlian pedang yang ditakuti oleh musuh.

7. Raja Flander

flande_

Pengisi suara Raja Flander adalah Masato Ibu. Ia merupakan seorang raja dari Kerajaan Estavania di Ni no Kuni. Raja Flander merupakan ayah dari Putri Asha. Ia tampil sebagai sosok raja yang bijak juga sangat menyayangi putrinya.

Dari segi penampilan, ia digambarkan dengan sosok lelaki paruh baya dengan rambut dan janggut yang putih. Ia dulunya memiliki seorang kakak bernama Gabalas, namun meninggal karena sebuah peperangan yang pernah terjadi dahulu kala ketika ayahnya masih hidup.

8. Penyihir Yoki / Gabalas

yoki_

Pemain antagonis di dalam film ini adalah Penyihir Yoki. Belakangan penyihir Yoki diketahui sebagai sosok Gabalas yang menyamar. Pengisi suara Yoki adalah Mamoru Miyano, sedangkan pengisi suara Gabalas adalah Kenjiro Tsuda.

Gabalas adalah pimpinan dari pasukan Istana Hitam yang memusuhi Kerajaan Estavania. Ia menyamar sebagai Yoki untuk mencari informasi supaya bisa menyerang kerajaan Estavania.  Ketika menjadi sosok Gabalas ia tampil dengan pakaian serba hitam dan memiliki kulit berwarna hijau.

Ketika melawan Yu dan Haru, Gabalas berubah bentuk menjadi semacam naga hitam yang memiliki banyak duri hampir di sekujur tubuhnya. Tapi Gabalas berhasil dibunuh oleh Yu dan Haru, sehingga ia tidak jadi mengambil kekuatan sihir suci milik Putri Asha.

9. Barton

barton_

Barton adalah kapten ksatria dari Kerajaan Estavania, dengan pengisi suara Koichi Yamadera. Barton ini digambarkan sebagai sosok laki-laki yang memiliki tubuh yang gagah dan tegap. Fisiknya hampir menyerupai Raja Flander.

Sebagai seorang kapten ksatria Kerajaan Estavania, ia bertugas untuk melindungi raja dan juga putri Kerajaan Estavania. Barton merupakan salah satu ksatria Kerajaan Estavania dari dunia Ni no Kuni  yang tidak terkalahkan.

10. Kakek Misterius

kakek_

Seorang laki-laki misterius yang muncul di awal sampai akhir cerita masih menjadi sosok yang misterius. Pengisi suara kakek misterius ini adalah Tsuyoshi Muro. Ia dulu pernah bertemu dengan Yu kecil saat berada di Rumah Sakit. Kemudian, ia menceritakan tentang dunia lain yang bernama Ni no Kuni  kepada Yu.

Saat Yu sekarat, kakek misterius ini juga muncul kembali dan memberikan tongkatnya kepada Yu. Karena menurut dirinya, ia telah bertahun-tahun mencari orang yang pas untuk memberikan tongkat tersebut. Ketika digunakan oleh orang yang tepat, tongkat tersebut berubah menjadi pedang suci Kerajaan Estavania yang telah lama hilang.

11. Damper

damper_

Damper di dunia Ni no Kuni merupakan sosok peri pendamping Putri Asha. Sekilas, secara fisik ia terlihat seperti kucing. Ia selalu menemani Putri Asha dan selalu melaporkan kepada raja tentang situasi terkini, apalagi ketika terjadi peperangan.

Ketika menemani Putri Asha ke danau suci, mereka menggunakan semacam pesawat udara untuk mencapai ke sana. Ia digambarkan sebagai sosok yang cukup cerewet tapi peduli terhadap Putri Asha. Pengisi suara Damper adalah Yuki Kaji.

Itulah ulasan dari 11 daftar pemain film anime Ni no Kuni (2019) yang telah Bacaterus rangkum. Sebelum menonton film anime Ni no Kuni (2019) yang ada di Netflix, tidak ada salahnya untuk membaca dahulu sinopsis dan juga review filmnya di sini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram