bacaterus web banner retina

15 Pemain di Drama Japan Sinks: People of Hope (2021)

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Drama Japan Sinks: People of Hope (2021) merupakan drama yang diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Sakyo Komatsu. Drama ini dipublikasikan di TBS dan secara internasional bisa ditonton melalui situs resmi Netflix.

Drama ini menceritakan tentang sebuah perjuangan untuk menyelamatkan manusia dari ancaman tenggelamnya Jepang. Japan Sinks: People of Hope (2021) diperankan oleh artis papan atas seperti Shun Oguri dan Kenichi Matsuyama yang merupakan menjadi pemain utama dalam film ini.

Tak hanya Shun Oguri dan Kenichi Matsuyama, masih banyak pemain lainnya yang juga tidak kalah terkenal dari keduanya. Supaya mengetahui lebih dalam, berikut ini Bacaterus telah membuat list pemain drama Japan Sinks: People of Hope (2021).

1. Keishi Amami

amami keishi_

Keishi Amami diperankan oleh Shun Oguri. Ia merupakan pemain utama dalam drama ini. Amami adalah seorang anggota dari Japan Future Promotion Council yang bergerak di bidang lingkungan. Amami digambarkan sebagai sosok yang tidak mudah menyerah dan selalu ingin mencari jawaban dari segala isu yang ada.

Ketika muncul isu akan tenggelamnya wilayah Kanto, Amami mencari jawaban yang sesungguhnya tentang isu tersebut. Bersama dengan Profesor Tadokoro dan seorang wartawan Minori Shiina, ia berusaha mengungkap kebenaran dari isu yang beredar.

Meskipun banyak orang yang menolak tentang teori itu. Tapi Amami tidak pernah berhenti berjuang sampai jawaban yang sesungguhnya terungkap.

2. Yusuke Tadokoro

yusuke tadokoro_

Pemain utama yang selanjutnya adalah Yusuke Tadokoro. Tokoh ini diperankan oleh Kagawa Teruyuki. Ia adalah seorang ahli dibidang ilmu geologi. Orang-orang banyak mengenal dirinya dengan profesor kontroversial karena teori-teori yang ia keluarkan, bahkan ia sering dijauhi dan dicemooh oleh orang lain.

Namun, suatu ketika teori dari Profesor Tadokoro ini benar-benar terjadi dan membuat namanya mulai dipercaya oleh masyarakat Jepang. Orang yang pertama kali mempercayai isu terjadinya tenggelam wilayah Kanto adalah Amami.

3. Minori Shiina

minoru shiina_

Pemain utama selanjutnya ada Minori Shiina yang diperankan oleh Anne Watanabe. Ia adalah seorang reporter di suatu majalah mingguan. Shiina dan Amami bekerjasama untuk mencari tahu tentang kebenaran di balik teori ‘tenggelamnya Jepang’.

Ia sempat mempublikasikan sebuah tulisan tentang teori ‘tenggelamnya Jepang’ yang membuat banyak orang panik. Meskipun sempat diberhentikan dari pekerjaannya karena tulisan yang ia buat, tapi ia tetap berjuang bersama dengan Amami untuk mencari kebenaran dan menyelamatkan banyak orang dari bencana yang mengancam.

4. Koichi Tokiwa

tokiwa koichi_

Selanjutnya ada Koichi Tokiwa yang diperankan oleh Kenichi Matsuyama. Koichi adalah sahabat Amami sejak mereka kuliah. Ia merupakan ketua Japan Future Promotion Council sekaligus memegang bidang ekonomi dan industri.

Koichi sempat berbeda pendapat dengan Amami karena isu tenggelamnya Jepang. Tapi, ketika teori Profesor Tadokoro terbukti, ia segera minta maaf kepada Amami. Kemudian, Koichi mengajaknya kembali untuk bergabung di Japan Future Promotion Council dan berjuang bersama untuk menyelamatkan masyarakat Jepang.

5. Eiichi Higashiyama

higashiyama eiichi_

Pemain yang tak kalah pentingnya adalah Eiichi Higashiyama yang diperankan oleh Toru Nakamura. Ia adalah Perdana Menteri Jepang yang berjiwa tulus, sekaligus pendiri Japan Future Promotion Council dan yang membuat usulan tentang sebuah teknologi ramah lingkungan yang dikenal dengan “CMOS”.

Higashiyama ini awalnya sering bertentangan pendapat dengan Satoshiro. Namun setelah kebenaran tentang tenggelamnya Jepang, ia berusaha untuk bernegosiasi dengan Amerika untuk menerima imigran dari Jepang. 

Ketika usaha pemerintahan berhasil bernegosiasi dengan negara lain, ia mendapatkan serangan teroris yang menyebabkan dirinya terluka parah. Namun, sampai akhir pun ia tetap berjuang bersama anggota lainnya, serta Japan Future Promotion Council untuk menyelamatkan rakyatnya dari ancaman tenggelamnya Jepang.

6. Gen Satoshiro

satoshiro gen_

Gen Satoshiro adalah Wakil Perdana Menteri yang diperankan oleh Renji Ishibashi. Awalnya ia menghiraukan isu tenggelamnya Jepang dan merupakan orang yang selalu menentang isu tersebut. Satoshiro adalah orang yang selalu memikirkan tentang isu ekonomi untuk kemajuan Jepang.

Tapi, setelah beberapa kali muncul pertanda bencana, ia bersama Amami berjuang untuk bernegosiasi kepada negara China agar menerima imigran dari Jepang. Setelah perjuangan panjang dan berkat ia pernah membantu mantan presiden China, akhirnya negosiasi pun diterima dan sebagian rakyat Jepang bisa pindah ke China.

7. Toru Sera

sera toru_

Toru Sera adalah seorang profesor di Universitas Tokyo yang diperankan oleh Jun Kunimura. Profesor Sera memiliki konflik dengan profesor Tadokoro terkait isu tenggelamnya Jepang. 

Ketika isu tenggelamnya Jepang semakin nyata dan profesor Tadokoro di penjara, untuk sementara ia menggantikan pekerjaan Profesor Tadokoro. Tapi sayang, ia meninggal setelah mencoba melindungi Perdana Menteri Higashiyama dari serangan teroris.

8. Makoto Ikushima 

makoto ikushima_

Makoto Ikushima diperankan oleh Morio Kazama. Ikushima adalah seorang pemimpin di salah satu perusahaan otomotif yang dikenal dengan ‘Ikushima Motor’.

Sebelum terjadi bencana tenggelamnya wilayah Kanto, ia membantu pemerintahan dengan memberikan bantuan tumpangan gratis untuk mengevakuasi masyarakat Jepang.

Ketika isu tenggelamnya Jepang semakin parah, ia ditunjuk sebagai ketua dalam penanganan imigran dari Jepang. Ikushima dibantu oleh anggota Japan Future Promotion Council untuk bernegosiasi dengan negara lain.

9. Toichiro Tokiwa

toichiro tokiwa_

Toichiro Tokiwa diperankan oleh Takehiko Ono. Toichiro adalah ayah dari Koichi. Ia merupakan pemimpin di rumah sakit ‘Tokiwa Holdings’. Toichiro sering bersikap keras kepada Koichi dan sering menolak permintaan Koichi untuk membantu menangani bencana yang menimpa Jepang.

Namun, ketika terjadi penyebaran penyakit Ruby, ia diminta untuk membantu masalah tersebut agar tidak semakin menyebar dan menghambat proses imigrasi. Beruntung, ia bersama perusahaan lainnya yang sama-sama bekerja dibidang kesehatan berhasil menemukan obat untuk penyakit tersebut. Dan setelah itu, ia mulai bersikap lembut kepada Koichi.

10. Taira Ishizuka

Taira ishizuka_

Taira Ishizuka diperankan oleh Eiji Wentz. Ia merupakan anggota termuda di Japan Future Promotion Council. Ishizuka bertanggung jawab pada bidang kesehatan.

Ishizuka kehilangan adik perempuannya pada peristiwa tenggelamnya sebagian wilayah Kanto. Oleh sebab itu, ia terus berjuang bersama Amami dan berusaha percaya pada Amami untuk bersama menyelamatkan sebanyak-banyaknya masyarakat Jepang dari bencana yang mengancam.

11. Misuzu Aihara

misuzu aihara_

Misuzu Aihara diperankan oleh Anne Nakamura. Ia merupakan anggota Japan Future Promotion Council dan menjadi wakil sekaligus bertanggung jawab di bidang Kementerian Luar Negeri.

Ia digambarkan sebagai sosok yang tegas dan sering kali mempunyai pendapat yang bertentangan dengan Amami. Namun, Aihara adalah sosok pekerja keras. Pada akhirnya ia bersama dengan anggota Japan Future Promotion Council lainnya bersatu untuk menyelamatkan banyak nyawa manusia dari bencana tenggelamnya Jepang.

12. Shuya Naganuma

shuya naganuma_

Shuya Naganuma diperankan oleh Tetta Sugimoto. Ia adalah kepala bidang kesekretariatan dan menjadi orang yang mendukung Perdana Menteri.

Namun, suatu ketika Naganuma memanipulasi data tentang terjadinya pergerakan di bawah laut yang membuktikan teori dari Profesor Tadokoro. Selain itu, ia juga mengancam Profesor Jenkins agar tidak berhubungan dengan orang Jepang dan atas perbuatannya. Ia akhirnya dipenjara.

13. Yoshie Amami

yoshie amami_

Yoshie Amami diperankan oleh Jun Fubuki. Ia adalah ibu dari Keishi yang tinggal di pesisir laut dan bekerja sebagai pengepul ikan. Suaminya meninggal ketika Keishi masih SMA dan ia berjuang sendiri untuk membesarkan Keishi.

Ketika ada isu bencana, ia tidak ingin dievakuasi karena merasa kalau dirinya sudah tua dan tidak masalah walaupun ia harus ikut tenggelam di sana. Tapi setelah dibujuk oleh Keishi, akhirnya ia menyetujui untuk pindah ke negara lain bersama orang-orang yang ada di kota nelayan tersebut. Mereka bersama-sama pindah ke Indonesia.

14. Kaori Amami

kaori amami_

Kaori Amami diperankan oleh Manami Higa. Kaori adalah mantan istri dari Keishi. Karena merasa Keishi terlalu sibuk dengan pekerjaannya, ia memutuskan untuk bercerai dengan Keishi dan akan tinggal bersama dengan calon suaminya yang baru.

Ketika pindah ke Fukuoka, ia sempat mengalami kecelakaan karena terjadi gempa. Tapi ia bersama Akane dan pacarnya selamat, hanya luka kecil. Namun, ketika akan pindah ke luar negeri, ia harus kehilangan pacarnya yang terkena penyakit ruby.

15. Akane Amami

akane amami_

Akane Amami adalah anak satu-satunya dari Keishi Amami dan Kaori. Ia merupakan gadis yang periang dan sangat menyayangi kedua orangtuanya. Akane juga sangat pengertian dengan kesibukan Amami.

Ia berjanji pada Amami akan belajar dengan sungguh-sungguh supaya bisa bertahan di tempat tinggal barunya nanti. Meski pun ia sedih harus berpisah dengan ayahnya karena hal tersebut.

Itulah 15 pemain penting dalam drama Japan Sinks: People of Hope (2021). Kira-kira, bagaimanakah perjuangan para pemain untuk menyelamatkan masyarakat Jepang dari ancaman tenggelamnya negara Jepang?

Untuk mengetahui cerita lebih lengkapnya, bisa langsung baca saja sinopsis dan review drama Japan Sinks: People of Hope (2021) di Bacaterus. Dan bagi yang mau nonton drama ini, silakan langsung mampir ke situs resmi Netflix.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram