bacaterus web banner retina

10 Pemain Inspector Koo, Lee Young Ae Jadi Detektif Nyentrik

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Menangkap seorang pembunuh berantai tiba-tiba menjadi tugas yang harus Kyung Yi lakukan demi beberapa imbalan. Psikopat yang dihadapi ternyata adalah seorang gadis muda yang ceria. Dia jauh dari kesan psikopat yang suram dan gelap.

Walau sudah lama tidak bertugas secara resmi sebagai anggota polisi, kemampuannya menangkap penjahat ternyata masih hebat. Petualangan Kyung Yi pun dimulai.

Drama terbaru yang dibintangi Lee Young Ae setelah tahun 2017 lalu ini menyuguhkan premis dan eksekusi yang menarik. Inspector Koo (2021) merupakan drama thriller yang dikemas dengan bumbu komedi serta jalan cerita yang cukup dark tapi juga ringan.

Unsur-unsur itu adalah pembeda yang membuatnya cukup segar. Lantas, bagaimana dengan para pemain Inspector Koo (2021)? Adakah wajah baru di drama ini?

Baca juga: Sinopsis dan Review Drama Korea Inspector Koo (2021)

1. Koo Kyung Yi – Lee Young Ae

 Koo Kyung Yi – Lee Young Ae

Semenjak kehilangan suaminya dalam kasus bunuh diri, Koo Kyung Yi yang merupakan mantan anggota kepolisian seperti hilang arah. Hidupnya hanya dihabiskan untuk bermain game tanpa peduli dengan kebersihan diri sendiri.

Apartemennya dipenuhi banyak sampah dan jarang mandi sampai tubuhnya beraroma tidak sedap. Semua berantakan kecuali kemampuannya menganalisis suatu kasus.

Instingnya masih tajam, tepatnya dia mencurigai banyak hal. Kyung Yi tidak kehilangan kecerdasannya dan selalu punya cara untuk menghadapi Yi Kyung, psikopat pembunuh berantai yang manipulatif. Gerak-gerik Kyung Yi sangat santai dan tenang tapi begitu sulit ditebak dan penuh kejutan.

Di balik sikapnya yang demikian, wanita ini menyimpan perasaan bersalah atas kematian sang suami. Dia juga sangat menyayangi sahabat terdekatnya, Je Hui. Dimainkan oleh aktris senior Lee Young Ae, karakter Kyung Yi benar-benar hidup, mulai dari sorot matanya hingga gesture.

2. Song Yi Kyung – Kim Hye Jun

Song Yi Kyung – Kim Hye Jun

Pemain Inspector Koo (2021) selanjutnya adalah Kim Hye Jun yang berperan sebagai Song Yi Kyung atau K. Wajahnya yang cantik, senyumnya yang terlihat manis dan keceriaannya adalah kedok.

Dia menyembunyikan hal mengerikan di balik itu semua. K adalah pembunuh berantai berdarah dingin yang tidak segan membunuh siapa pun yang dia anggap jahat.

K memang spesialis membunuh orang-orang jahat yang menyakiti orang lain. Dia membuat orang lain berhutang budi padanya lalu menjadikannya tenaga bantuan.

Kemunculan K bisa dikenali dari boneka kecil berwarna hitam berbentuk devil. Dalam menjalankan aksinya dia dibantu Gun Woo; seorang pemuda yang merasa terbantu justru karena K membunuh ayahnya yang abusive.

Yi Kyung punya trauma masa kecil yang masih membekas hingga dewasa. Dia sempat tinggal di luar negeri dan secara tidak langsung menjadi saksi kematian kedua orangtuanya.

Kembali ke Korea, Yi Kyung tinggal bersama bibinya dan sering ditemani berkonsultasi ke psikiater. Di balik semua kecerdasan dan kebengisannya, dia hanya gadis kesepian yang butuh kasih sayang dan perhatian.

3. Na Je Hui – Kwak Sun Young

Na Je Hui – Kwak Sun Young

Kwak Sun Young yang sebelumnya turut meramaikan drama Hospital Playlist (2021), ikut bermain dalam drama ini. Dia berperan sebagai Na Je Hui, seorang single parent yang bekerja di sebuah perusahaan asuransi.

Na Je Hui merupakan teman sekaligus sahabat lama dan terdekat Kyung Yi yang mengenal Kyung Yi luar dalam. Dia wanita pekerja keras yang jarang punya waktu untuk putri semata wayangnya, Na Na.

Je Hui yang memberi pekerjaan pada Kyung Yi untuk mencari tahu keberadaan salah satu nasabah asuransinya. Pekerjaan itu ternyata membawa mereka bertemu K hingga kasus yang semula sederhana menjadi sangat rumit. Je Hui sempat berkhianat pada Kyung Yi dan tim karena alasan kebutuhan hidup. Meski begitu Je Hui banyak membantu Kyung Yi dan keduanya saling mengasihi.

4. Oh Gyeong Su – Cho Hyun Chu

Oh Gyeong Su – Cho Hyun Chu

Oh Gyeong Su yang diperankan oleh Cho Hyung Chu adalah bawahan Je Hui di perusahaan asuransi. Dia pekerja yang cerdas dan jeli sayangnya tidak mendapat kesempatan untuk berkembang. Sebagai bawahan Je Hui, Gyeong Su pada akhirnya terlibat sebagai tim Kyung Yi yang bertugas membantu penyelidikan dan penangkapan K.

Dia cukup bisa diandalkan ketika Kyung Yi buntu dalam mendapatkan petunjuk. Analisisnya tidak kalah tajam dan detail. Gyeong Su juga tidak banyak mengeluh atau rewel dengan tugas-tugasnya, dia justru terlihat menikmati. Tidak heran jika akhirnya dia membuka jasa detektif swasta sendiri di kediaman Kyung Yi.

5. Santa – Baek Sung Chul

Santa – Baek Sung Chul

Satu-satunya pemain Inspector Koo (2021) yang misterius adalah Santa. Diperankan oleh Baek Sung Chul, identitas asli dirinya terselubung hingga akhir. Dia bisa bicara tetapi di depan Kyung Yi berpura-pura bisu.

Santa sangat menyayangi dan perhatian terhadap Kyung Yi; dia ingin menjaga wanita tersebut sampai hal-hal detail, se-detail perkara mandi dan makan. Santa mungkin terkait dengan kematian suami Kyung Yi, tapi juga tidak terbukti. Santa adalah salah satu teman game online Kyung Yi yang semula dibutuhkan untuk sekadar menjadi sopir.

Nama Santa merupakan username-nya di game yang dia mainkan bersama Kyung Yi, sedangkan namanya sendiri masih misteri. Berawal dari sopir, dia malah terlibat semakin jauh menjadi bagian dari tim. Dengan pesonanya Santa mempermudah kerja tim mendapatkan bukti atau petunjuk yang dibutuhkan.

6. Yong Sook – Kim Hae Sook

Yong Sook – Kim Hae Sook

Karakter Yong Sook yang dibawakan oleh aktris senior Kim Hae Sook tidak kalah misterius terutama karena dia punya agenda tersendiri untuk menangkap K. Rupanya dia tahu K kelak akan membunuh salah satu putranya yang terlibat dalam kematian seseorang. Yong Sook adalah pemilik yayasan anak-anak yang terkenal dan berpengaruh.

Namun, di balik citranya yang baik dan dermawan, Yong Sook adalah pribadi yang kejam dan mengerikan. Dia tidak segan-segan menyingkirkan siapa pun yang jadi penghalang, terutama jika itu menyangkut kedua putranya. Upayanya meyakinkan Kyung Yi untuk menangkap K bersama-sama ditolak sejak pertama.

7. An Gun Woo – Lee Hong Nae

An Gun Woo – Lee Hong Nae

Karakter atau pemain Inspector Koo (2021) selanjutnya adalah An Gun Woo yang diperankan oleh Lee Hong Nae. Dia tidak kalah menarik perhatian terutama karena menjadi kaki tangan sekaligus sahabat satu-satunya Yi Kyung.

Gun Woo adalah korban kekerasan rumah tangga yang selalu disiksa oleh ayahnya. Pertemuannya dengan Yi Kyung untuk yang pertama kali terjadi di rumah sakit.

Yi Kyung dengan enteng membunuh ayah Gun Woo yang sedang dirawat. Alih-alih takut atau segera melapor pada polisi, Gun Woo malah berterimakasih.

Sejak itu dia menjadi kaki tangan K yang membereskan bekas-bekas kejahatannya. Gun Woo punya dialek yang khas saat bicara. Dia sempat membuat Yi Kyung gelisah karena takut ditinggalkan saat menjalin hubungan dengan pacar prianya.

Sebagai kekasih, Gun Woo sangat menyayangi pasangannya. Dia juga tidak kalah gelisah karena khawatir sang kekasih jadi korban Yi Kyung selanjutnya. Demi menjaga hal itu, Gun Woo rela berpura-pura menjauh. Di sisi lain sebagai sahabat sekaligus kaki tangan, Gun Woo loyal dan bisa dipercaya.

8. Jung Jeong Yeon – Bae Hae Sun

Jung Jeong Yeon – Bae Hae Sun

Jung Jeong Yeon yang diperankan oleh Bae Hae Sun merupakan bibi sekaligus satu-satunya keluarga Yi Kyung yang tinggal di Korea. Jeong Yeon sangat menyayangi K dan ingin menjaganya, begitu pula Yi Kyung. Jeong Yeon mengkhawatirkan kondisi kejiwaan keponakannya itu sehingga rutin menemani Yi Kyung ke psikiater.

Namun, di sisi lain dia juga menyangkal dan tidak percaya kalau Yi Kyung bisa melakukan hal gila seperti pembunuhan berantai. Jeong Yeon ingin membuktikan perkataan Kyung Yi mengenai keponakannya.

Sayangnya, saat itu pula dia justru tewas karena jebakan yang dibuat oleh Yi Kyung sendiri. Kematian Jeong Yeon menjadi pukulan terbesar bagi K hingga membuatnya sempat menggila.

9. Heo Hyeon Tae – Park Ji Bin

Heo Hyeon Tae – Park Ji Bin

Park Ji Bin yang wajahnya sempat muncul di drama Boys Over Flowers (2009) beberapa tahun silam, kini sudah tumbuh lebih dewasa. Dia turut terlibat menjadi salah satu pemain di drama Inspector Koo (2021). Peran yang dimainkannya bernama Heo Hyeon Tae. Dia merupakan putra kedua Yong Sook yang problematik.

Heo Hyeon Tae dijuluki kelinci oleh para penggemarnya. Dia memanfaatkan ketenaran untuk bersikap sesukanya. Hyeon Tae terlibat dalam kematian seseorang, sehingga dia menjadi target Yi Kyung selanjutnya.

Terutama karena Hyeon Tae tidak merasa bersalah dan lari dari tanggungjawabnya. Sebagai ibu Yong Sook berusaha mencegah hal tersebut terjadi dengan sekuat tenaga.  

10. Manager Kim – Jung Seok Yong

Manager Kim – Jung Seok Yong

Manager Kim yang dibawakan oleh aktor senior Jung Seok Yong merupakan orang kepercayaan Yong Sook. Dia ditugaskan di lapangan dan membereskan segala macam kekacauan. Kim sama-sama berhati dingin, baginya yang terpenting adalah menjalankan tugas dari Yong Sook dengan baik. Pasalnya jika tidak, nyawanya yang akan terancam.

Selain terlibat dalam kejahatan yang dilakukan Yong Sook, dia seorang food reviewer yang memiliki blog sendiri. Manager Kim kerap menuliskan pendapatnya terhadap tempat makan yang dia kunjungi. Sayang dia tidak bisa lagi wisata kuliner karena harus menghabiskan sisa waktunya di dalam penjara.

Sepuluh pemain Inspector Koo (2021) yang dimuat dalam artikel ini, berikut beberapa pemain pendukung lainnya, bekerja sama menciptakan chemistry yang asyik sehingga jalan ceritanya tetap seru untuk diikuti tanpa terasa kaku atau mengganggu. Dari sepuluh pemain itu, mana yang jadi jagoanmu?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram