bacaterus web banner retina

10 Pemain Penting di Drakor Bertema Zombie, Happiness

Written by Desi Puji Lestari - Updated on 20 Desember 2021

Terjebak di sebuah gedung apartemen baru, para penghuni Apartemen Seyang harus bertahan agar tidak terinfeksi penyakit gila yang membuat penderitanya seperti zombie. Karantina yang berjalan selama beberapa hari terasa lama karena para penghuni sangat sulit diatur dan bertindak sesukanya.

Ketegangan dan rasa marah bercampur saat nonton tingkah mereka. Di tengah gempuran dan ancaman menjadi zombie, sebagian besar para penghuni menomorsatukan kepentingan dan ambisi pribadi.

Para pemain Happiness (2021) sukses mengaduk-aduk emosi, termasuk duet Han Hyo Joo dan Park Hyun Sik. Lalu, siapa lagi para pemain drama Happiness (2021) yang happening ini?

Baca juga: Sinopsis dan Review Drama Thriller Happiness (2021)

1. Yoon Sae Bom – Han Hyo Joo

Yoon Sae Bom – Han Hyo Joo

Menjadi anggota kepolisian unit khusus teroris, Yoon Sae Bom yang diperankan oleh Han Hyo Joo adalah seorang yang tangguh dan pintar. Dia memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama, sekaligus keras, berani dan sangat waspada. Sayangnya Sae Bom kadang gegabah dan kurang bijak dalam mengambil keputusan.

Dia tidak segan membahayakan diri sendiri untuk menyelamatkan orang lain. Sae Bom pura-pura menikah dengan Yi Hyun agar bisa pindah ke Apartemen Seyang.

Sae Bom sempat kena cakar saat menahan salah satu temannya yang terinfeksi. Namun, antibodi yang ada di tubuhnya membuat dia tahan. Plasma Sae Bom dibutuhkan untuk pembuatan obat penyakit gila.

2. Jung Yi Hyun – Park Hyung Sik

Jung Yi Hyun – Park Hyung Sik

Pemain Happiness (2021) selanjutnya berhasil menyebabkan demam Hyung Sik di mana-mana. Karakter Yi Hyun yang dibawakan Park Hyung Sik memang loveable karena keberanian dan sifat protektifnya terhadap orang-orang tersayang, terutama Sae Bom. Jung Yi Hyun mengenal Sae Bom sejak SMA dan diam-diam jatuh cinta.

Yi Hyun menggemari baseball tapi cedera di kakinya membuat dia harus berhenti. Yi Hyun menjadi anggota polisi yang pertama kali menemukan kasus penyakit gila. Dia dan Sae Bom punya sifat yang tidak terlalu jauh berbeda; tegas, tangguh, berani dan sangat waspada.

Bersama Sae Bom pula dia berjibaku mengurusi penghuni apartemen yang menguras emosi dan tenaga. Baginya Sae Bom adalah segalanya.

3. Han Tae Seok – Jo Woo Jin

Han Tae Seok – Jo Woo Jin

Selain karakter Yi Hyun, karakter Han Tae Seok yang dimainkan oleh aktor senior Jo Woo Jin juga tak kalah memesona. Sikapnya yang tenang dengan suara yang berat jadi daya pikatnya. Dia adalah seorang letnan yang bertugas menangani pandemi penyakit gila ini.

Sebagai orang dengan tanggung jawab berat, Tae Seok sangat tegas dan realistis. Dia tidak segan menembak orang terinfeksi yang bisa membahayakan. Sikapnya terkesan sadis dan dingin, bahkan oleh Yi Hyun dan Sae Bom pun dia kerap disalahpahami.

Tae Seok sangat berusaha keras menemukan obat untuk penyakit gila tersebut karena sang istri yang sedang mengandung ikut terinfeksi. Baginya kesembuhan sang istri adalah yang paling penting hingga kadang terasa mengancam keselamatan Sae Bom.

4. Oh Ju Hyung – Baek Hyun Jin

Oh Ju Hyung – Baek Hyun Jin

Pemain Happiness (2021) yang satu ini berhasil memerankan karakter yang menguras emosi. Baek Hyun Jin sepertinya memang spesialis karakter-karakter menyebalkan termasuk di drama ini.

Di sini dia bermain sebagai Oh Ju Hyung, seorang dermatologist yang bangkrut karena kliniknya terlibat malpraktik. Dia diduga membunuh istrinya yang terinfeksi penyakit gila akibat mengonsumsi pil Next.

Oh Ju Hyung terobsesi dengan obat tersebut untuk membuktikan keampuhan Next yang bisa membuat seseorang kebal. Dia penghuni apartemen unit 601, tetangga di atas unit Sae Bom yang selalu berisik. Di tengah kasus kematian istrinya, Ju Hyung memiliki wanita simpanan. Ulahnya selalu saja membuat Yi Hyun dan Sae Bom geram.

5. Oh Yeon Ok – Bae Hae Sun

Oh Yeon Ok – Bae Hae Sun

Satu lagi pemain Happiness (2021) yang setiap episodenya selalu bikin naik darah, siapa lagi kalau bukan Oh Yeon Ok si penipu yang terobsesi menjadi perwakilan gedung untuk mendapatkan uang. Yeon Ok selalu berpenampilan rapi tapi sebenarnya itu hanya pencitraan agar bisa meyakinkan penghuni apartemen yang lain.

Yeon Ok yang diperankan oleh aktris senior Bae Hae Sun bekerja bersama suaminya yang juga berpura-pura menjadi pendeta. Setelah kematian suaminya Yeon Ok menjadi lebih depresi dan terus menyalahkan Yi Hyun dan Sae Bom. Dia ingin menyingkirkan pasangan polisi itu.

6. Park Seo Yoon – Song Ji Woo

Park Seo Yoon – Song Ji Woo

Drama Happiness (2021) juga melibatkan aktris cilik yang berhasil membuat jalan cerita lebih dramatis. Dia adalah Song Ji Woo yang berperan sebagai Park Seo Yoon. Gadis cilik itu tetangga Sae Bom dan Yi Hyun karena tinggal di unit 502. Dia punya satu penyakit yang membuatnya tidak boleh lelah.

Seo Yoon lebih banyak tinggal sendiri di apartemen karena kedua orangtuanya sibuk bekerja. Saat pandemi dan isolasi, kedua orangtuanya berada di luar apartemen sehingga Seo Yoon harus tinggal bersama Sae Bom dan Yi Hyun. Seo Yoon anak yang penurut dan menyayangi Sae Bom.

7. Na Soo Min – Na Chul

Na Soo Min – Na Chul

Pemain Happiness (2021) selanjutnya cukup menarik karena dia salah satu karakter yang tidak terlalu banyak tampil tetapi memberi kesan tersendiri. Na Chul yang berperan sebagai Na Soo Min adalah kakak Na Hyun Kyung, penyewa unit 401, yang sebenarnya sedang berkunjung.

Hubungannya dengan sang adik tidak selalu baik, mereka selalu bertengkar tapi ketika Na Soo Min terinfeksi, semua berubah. Na Soo Min tergigit ketika Kim Dong Hyun nekat membuka pintu apartemen.

Ketika dirinya terinfeksi, Soo Min mengisolasi dirinya dengan baik. Dia tak ingin mendekati dan sangat menjaga diri agar jangan sampai menggigit orang lain. Di tubuhnya terdapat antibodi yang akhirnya bantu menyembuhkan Yi Hyun.

8. Lee Ji Soo – Park Joo Hee

Lee Ji Soo – Park Joo Hee

Karakter Lee Ji Soo yang diperankan oleh Park Joo Hee tak kalah menarik perhatian para penonton drama Happiness (2021) walau kemunculannya tidak terlalu sering. Dia adalah bawahan Tae Seok yang selalu membantunya. Ji Soo terbiasa bergerak cepat sesuai komando.

Hubungan Ji Soo dan Sae Bom cukup dekat walau keduanya jarang bertemu. Ji Soo turut membantu Tae Seok melepaskan Sae Bom kembali ke apartemen untuk menyelamatkan Yi Hyun. Dia dan Tae Seok diam-diam bekerja sama melawan pemerintah yang dikendalikan orang-orang beruang.

9. Kim Jung Kook – Lee Joon Hyuk

Kim Jung Kook – Lee Joon Hyuk

Wajah aktor Lee Joon Hyuk pasti tidak asing lagi, terutama jika kamu penggemar drama atau film Korea. Mengoleksi banyak peran sebagai pemeran pendukung, Joon Hyuk juga ikut bermain di Happiness (2021) sebagai Kim Jung Kook.

Dia merupakan anggota kepolisian yang ikut heboh menyelamatkan Yi Hyun ketika saat SMA dulu pemuda itu berdiam diri berjam-jam di atap sekolah.

Jung Kook menjadi senior sekaligus rekan Yi Hyun dalam menjalankan tugasnya. Dia terjebak di apartemen secara tidak sengaja, sehingga meninggalkan istrinya yang sedang sakit. Sekian hari berdiam diri di apartemen membuat pikirannya kacau sehingga sempat terpengaruh untuk melawan Yi Hyun. 

10. Andrew – Lee Joo Seung

Andrew – Lee Joo Seung

Pemain Happiness (2021) selanjutnya sangat mencurigakan sejak awal karena selalu muncul dengan masker dan kacamata. Rupanya dia adalah pembunuh yang sedang jadi buronan polisi. Andrew yang diperankan Lee Joo Seung menyamar sebagai pembersih apartemen bersama dua orang lainnya.

Dia menutupi identitasnya dengan masker, kacamata dan topi. Benar saja, menjelang berakhir, karakter yang asli mulai terlihat ketika dia membunuh dua orang penghuni apartemen. Di tengah keadaan yang sedang genting, Andrew menambah beban Yi Hyun dan Sae Bom. Dia mengincar dan ingin menghabisi Yi Hyun.

Pemain Happiness (2021) di atas adalah sepuluh di antara beberapa karakter pendukung lain yang meramaikan jalan cerita drama ini. Ketegangan, rasa kesal juga romance yang tipis-tipis dan haru jadi kombinasi yang membuat Happiness (2021) berkesan dan banyak digemari. Di antara mereka, karakter mana yang jadi favoritmu?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram