bacaterus web banner retina

9 Pemain Can’t Write!? A Life Without Scenario (2021)

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 23 September 2021

Drama Jepang berjudul Can’t Write!? A Life Without Scenario (2021) mengangkat premis yang terhitung segmented. Meski demikian, pesan yang disampaikannya cukup mengena, apalagi ini juga drama komedi keluarga. Bercerita tentang bapak rumah tangga yang kembali berambisi setelah mendapat kesempatan menulis naskah untuk serial televisi. Selama ini menulis memang passion-nya, tapi karena tak berambisi, ia berlalu begitu saja.

Para pemain Can’t Write!? A Life Without Scenario (2021) bermain dengan baik dan sesuai porsinya. Seperti kebanyakan drama Jepang, mereka sangat ekspresif. Penasaran siapa saja aktor yang terlibat dalam drama ini dan bagaimana karakter mereka? Kenalan yuk!

1. Keisuke Yoshimaru – Toma Ikuta

Keisuke Yoshimaru – Toma Ikuta

Keisuke Yoshimaru yang dimainkan oleh Toma Ikuta adalah mantan pekerja di sebuah perusahaan real estate yang berhenti sejak lima tahun lalu. Dia menikah dengan seorang wanita single parent beranak satu bernama Nami Yoshimaru. Di usianya yang ke 37, Keisuke lebih banyak mengurusi pekerjaan rumah tangga termasuk memasak, sementara untuk urusan mencari uang dilakukan istrinya.

Bagi Keisuke, menulis adalah hobi sekaligus passion. Sayangnya dia bukan tipikal seseorang yang ambisius, sehingga tak pernah melakukan banyak hal untuk hobi sekaligus passion-nya itu, kecuali sebagai penulis cadangan. Sampai suatu hari dia ditawari menulis naskah untuk serial yang tayang di jam utama. Keisuke bukan dipilih karena karya sebelumnya melainkan karena tak ada pilihan lain.

Dengan pengalaman yang minim dan sudah lama tak menulis, Keisuke kesulitan memulai pekerjaannya ini. Penulis kualitas dua itu juga harus berhadapan dengan deadline yang sangat mepet dan mendesak. Saking tertekannya, Keisuke kerap didatangi sesesok lelaki berkepala botak yang berasal dari pikiran negatifnya.

Untuk mengatasi ini dia sampai perlu meminta bantuan profesional. Keisuke mudah panik dan tak bisa mengerjakan pekerjaannya sendiri sehingga harus selalu dibantu, minimal untuk pengetikan. Keisuke yang semula tak punya ambisi apa pun dalam hidupnya, mulai berubah.

Dia jadi punya ambisi, tak ingin dikalahkan oleh penulis ‘tambahan’ yang dilibatkan untuk proyeknya. Dia ingin menyelesaikan pekerjaan yang sudah dimulai. Walau terkesan lambat, Keisuke cukup imajinatif; sekali dapat ide, dia tak bisa dihentikan.

2. Nami Yoshimaru – Michiko Kichise

Nami Yoshimaru – Michiko Kichise

Pemain Can’t Write!? A Life Without Scenario (2021) selanjutnya adalah Michiko Kichise yang berperan sebagai Nami Yoshimaru. Nami merupakan istri Keisuke, yang dinikahi saat berstatus single parent. Dari pernikahan terdahulu Nami memiliki putri bernama Erika. Sehari-hari Nami berprofesi sebagai penulis novel terkenal dengan nama pena Ririko Kosaka. Dia memiliki asisten untuk mengatur jadwalnya yang sibuk.

Menggunakan penghasilannya, keluarga mereka hidup berkecukupan. Nami tak pernah mempermasalahkan Keisuke yang sibuk dengan urusan rumah tangga. Dia tak pernah menuntut suaminya untuk bekerja. Ketika akhirnya Keisuke mendapat proyek tersebut, Nami bahkan mendukung dan membantu sampai dirinya sakit.

Nami merasa berhutang budi pada Keisuke karena pria itu bersedia menikahinya. Keisuke menyelamatkan Nami dari perasaan bingung karena harus membesarkan Erika seorang diri. Belakangan Nami merasakan sesuatu yang aneh; melihat suaminya sukses, ada perasaan tersaingi dalam dirinya. Nami gelisah, terutama karena dia menulis novel dengan tema yang sama dengan Keisuke. 

3. Erika Yoshimaru – Anna Yamada

3. Erika Yoshimaru – Anna Yamada

Erika Yoshimaru merupakan anak kandung Nami dengan suaminya terdahulu. Erika tumbuh bersama Keisuke sejak berusia tiga tahun. Kini dia sudah tumbuh jadi gadis remaja kelas 12 yang cantik. Erika adalah siswi sekolah yang juga sibuk dengan berbagai kegiatan. Sebagai putri kandung Nami, dia tak pernah mempermasalahkan keberadaan Keisuke sebagai ayahnya.

Sampai pada salah satu episode dia mulai penasaran mengenai ayah kandungnya. Erika lalu mencari informasi dari sang kakek, karena selama ini Nami tak pernah bercerita apa pun. Dalam hal ini gadis itu meminta bantuan Sengawa, tutor Sora dalam belajar. Ketika akhirnya akan bertemu dengan sang ayah, Erika malah kabur. Erika berubah pikiran dan menginginkan satu ayah saja di hidupnya, yaitu Keisuke.

4. Sora Yoshimaru – Yunho

Sora Yoshimaru – Yunho

Menonton serial ini kamu juga akan bertemu dengan karakter menggemaskan bernama Sora Yoshimaru. Dia adalah anak biologis Keisuke sekaligus anak kedua pasangan Keisuke dan Nami. Sora berusia 9 tahun. Lepas sekolah, di rumah dia masih mendapatkan tutor untuk membantunya belajar. Sora tidak terlalu banyak bicara, tapi dia sependapat dengan Erika bahwa masakan ayah mereka lebih enak daripada masakan sang ibu.

Menjadi anggota keluarga terkecil, Sora adalah satu-satunya yang sadar dengan perubahan aneh anggota keluarga yang lain. Dia juga jadi satu-satunya yang tahu mengenai rahasia dan permasalahan Erika, Nami dan Keisuke. Bersama seorang teman bernama Chiharu, Sora bertindak bagai detektif sekaligus pemecah masalah.

5. Shunya Sengawa – Fuka Kikuchi

Shunya Sengawa – Fuka Kikuchi

Can’t Write!? A Life Without Scenario (2021) adalah Sengawa. Karakternya dibawakan oleh aktor Fuka Kikuchi. Sengawa merupakan tutor belajar bagi Sora. Dia adalah mahasiswa tingkat pertama universitas bergengsi. Sengawa cukup pintar dan berprestasi. Hampir setiap hari dirinya datang ke kediaman keluarga Keisuke untuk mengajari Sora belajar sekaligus bertemu Erika; gadis yang ditaksirnya.

Belakangan Sengawa punya tugas lain, yaitu menjadi asisten Keisuke. Dia bertugas mengetik naskah yang diucapkan penulis tersebut. Sengawa sudah seperti bagian dari keluarga itu karena dia juga menemani Erika saat menemui ayah kandungnya. Pada akhirnya dia yang berurusan dengan ayah kandung Erika, bukan putrinya.

6. Mitsuo Shoji – Yukiya Kitamura

Mitsuo Shoji – Yukiya Kitamura

Mitsuo Shoji yang diperankan oleh Yukiya Kitamura adalah produser yang menawari Keisuke proyek ini. Saat menelepon untuk pertama kali Shoji begitu ramah, tapi begitu bertemu dalam rapat, dia sosok yang tegas dan tak ingin buang waktu. Sebagai produser, Shoji dibuat bingung karena proyeknya ini hampir gagal sebab tak ada penulis naskah yang bersedia mengerjakannya.

Shoji tipikal atasan yang menuntut tanpa menyempatkan diri mendengar kesulitan bawahannya. Dia sangat berorientasi pada rating dan bersaing dengan salah satu produser lain di tv tempatnya bekerja. Shoji sangat memedulikan dan menomorsatukan pendapat aktornya, Hayato Yagami, mengenai apa pun, terutama naskah. Beberapa kali Keisuke harus merevisi naskahnya karena Yagami merasa tidak cocok.

7. Hayato Yagami – Masaki Okada

Hayato Yagami – Masaki Okada

Hayato Yagami adalah seorang aktor yang bawel dan selektif. Dia banyak ikut campur dalam penulisan naskah. Keinginannya harus diwujudkan oleh Keisuke, jika tidak dia enggan bermain. Diperankan oleh Masaki Okada, Yagami diceritakan sebagai selebritas papan atas. Dia sangat mementingkan citranya sebagai public figure.

Ketika rating perdananya jelek, dia sempat tak mau keluar dari kamar ganti. Namun, belakangan karakternya mengalami perkembangan. Hayato Yagami yang semula memandang remeh kemampuan Keisuke akhirnya merasa cocok dengan naskah yang ditulis pria itu. Dia menolak naskah yang sempat ditulis penulis lain.

Saking suka dengan hasil kerja Keisuke, Yagami sampai datang ke rumah keluarga Keisuke dan membujuknya. Yagami menilai tulisan Keisuke dibuat oleh cinta.

8. Lelaki Kepala Botak – Kenta Hamano

Lelaki Kepala Botak – Kenta Hamano

Pemain Can’t Write!? A Life Without Scenario (2021) yang satu ini akan membuatmu kurang nyaman karena kemunculannya selalu berisik. Dia adalah lelaki berkepala botak yang berasal dari ketakutan, keraguan dan kekhawatiran Keisuke. Singkatnya pria kepala botak ini adalah sosok khayalan yang datang ketika Keisuke merasa tak siap dan bingung dengan nasibnya.

Sebagai sosok yang terus menghantui Keisuke, dia selalu memanas-manasinya. Dia tak henti mencemooh Keisuke, mengoloknya dengan mengatakan hal-hal yang bisa membuat Keisuke semakin terpuruk. Setiap muncul, dia selalu menertawakan Keisuke dengan cukup kencang.

9. Kenjiro Yonemushi – Toshihiro Yashiba

Kenjiro Yonemushi – Toshihiro Yashiba

Selanjutnya, pemain Can’t Write!? A Life Without Scenario (2021) yang membuat drama ini semakin menarik dan realistis adalah Toshihiro Yashiba. Di sini dia berperan sebagai Kenjiro Yonemushi, pemilik Klinik Kejiwaan Komemushi. Kenjiro mendengarkan semua keluhan Keisuke, terutama soal pria berkepala botak yang kerap muncul dan mengatakan hal-hal menakutkan.

Kenjiro Yonemushi adalah orang pertama yang mengidentifikasi bahwa pria botak itu sebenarnya ketakutan Keisuke sendiri. Dia menyarankan Keisuke untuk berpikir positif agar sosok itu tidak datang lagi. Selain sebagai penasihat Keisuke, Kenjiro juga mendengar keluhan Nami yang sama-sama datang ke tempatnya untuk berkonsultasi.

Sebagai drama keluarga, pemain Can’t Write!? A Life Without Scenario (2021) memang terdiri atas berbagai usia. Ada penampilan aktor senior, remaja dan anak-anak. Walau begitu masing-masing bermain dengan baik sesuai perannya. Mereka saling membangun chemistry agar interaksi terlihat luwes. Penasaran dengan aksi mereka? Nonton dramanya yuk!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram