bacaterus web banner retina

10 Pemain Beyond Evil, Pemenang Baeksang Arts Awards 2021

Ditulis oleh Desi Puji Lestari - Diperbaharui 8 September 2021

ke Dinobatkan sebagai drama Terbaik dalam penghargaan Baeksang Arts Awards 2021, Beyond Evil (2021) dinilai punya banyak elemen mengesankan. Selain alur mengecoh yang rapi dan konsisten, drama ini juga dilengkapi dengan naskah yang terkonsep. Para pemain yang berakting dalam Beyond Evil (2021) pun sangat layak diapresiasi. 

Mereka menghidupkan setiap karakter dengan jiwanya, sehingga chemistry antara satu dan yang lain terhubung begitu saja. Melibatkan aktor dan aktris senior serta junior, Beyond Evil tidak meleset memilih para pemeran. Shin Ha Kyun sebagai salah satu pemeran utamanya bahkan turut dinobatkan sebagai Best Actor di penghargaan yang sama.

Lalu siapa-siapa saja para pemain Beyond Evil yang mengesankan dengan kemampuan berlakonnya? 

1. Shin Ha Kyun

pemain beyond evil_Shin Ha Kyun

Menjadi main role dalam sebuah drama bukan pengalaman pertama bagi Shin Ha Kyun. Beyond Evil adalah drama kesekian yang mendapuknya sebagai karakter utama.

Di sini dia berperan sebagai Lee Dong Sik, seorang anggota kepolisian dari Manyang Police Substation. Lee Dong Sik punya masa lalu yang kelam dan trauma mendalam karena kematian adik perempuannya, Lee Yu Yeon yang diperankan Moon Joo Yeon.

Kehidupan keluarganya berubah total akibat kejadian tersebut. Dong Sik bahkan sempat dicurigai sebagai pembunuh adiknya. Padahal selama 20 tahun dia terus mencari keberadaan jasad sang adik.

Peristiwa demi peristiwa tersebut membentuknya jadi pribadi yang tak kenal takut. Dia terlihat dingin dan terkesan manipulatif, sehingga membuat seorang Han Joo Won turut mencurigainya. Namun yang sebenarnya adalah dia begitu menyayangi dan menjaga orang-orang di sekitarnya.

2. Yeo Jin Goo

pemain beyond evil_Yeo Jin Goo

Suatu hari, Manyang Police Substation kedatangan anggota pindahan baru dari Tim Investigasi Kejahatan Internasional Departemen Luar Negeri dari Badan Kepolisian Metropolitan Seoul bernama Han Joo Won.

Diperankan oleh Yeo Jin Goo yang tak kalah berpengalaman, karakter Joo Won dicitrakan dengan baik sebagai anggota kepolisian yang kaku, sangat menjaga kebersihan, idealis dan punya keinginan besar mengungkap kasus pembunuhan berantai yang terjadi puluhan tahun lalu.

Han Joo Won merupakan anak tunggal dari calon Kepala Kepolisian Korea Selatan selanjutnya. Meski begitu hubungannya dengan sang ayah tidak pernah baik. Kepindahannya ke polsek kecil seperti Manyang tentu membuat anggota yang lain canggung sekaligus bertanya-tanya. Joo Won juga selalu menempel pada Lee Dong Sik karena dia menyurigai lelaki itu sebagai pembunuh berantai yang dia cari.

Berbekal tekad untuk mengungkap kasus misteri, Joo Won menggunakan akalnya guna mencari siapa dalang sesungguhnya dari kematian Lee Yu Yeon. Mampukah anggota polisi yang kerap dipandang sebelah mata, bahkan oleh ayahnya sendiri ini menyelesaikan kasus tersebut? 

3. Choi Jin Ho

pemain beyond evil_Choi Jin Ho

Pemain Beyond Evil (2021) selanjutnya adalah aktor senior Choi Jin Ho yang sangat pas membawakan peran sebagai Han Ki Hwan. Dia adalah calon Kepala Kepolisian Korea Selatan selanjutnya yang penuh rahasia. Menikah dengan seorang perempuan berada, Ki Hwan masih belum puas dengan statusnya. Sifatnya yang serakah menciptakan trauma tersendiri bagi sang putra satu-satunya, Han Ji Woon.

Baginya kedudukan dan kehormatan adalah harga mati yang harus dilindungi serta didapatkan menggunakan cara apa pun, termasuk berkelit dan menyembunyikan kejahatannya yang telah membunuh seorang gadis penduduk kota 20 tahun lalu. Berawal dari sifat pengecut dan serakah inilah penderitaan keluarga Dong Sik dimulai. 

4. Gil Hae Yeon

pemain beyond evil_Gil Hae Yeon

Do Hae Won (Gil Hae Yeon) merupakan Anggota Dewan Kota Munju yang bersedia melakukan apa pun untuk putranya, Park Jung Je, tepatnya untuk melindungi namanya agar bisa maju menjadi anggota dewan. Dia salah satu saksi kejahatan tidak langsung yang dilakukan Han Ki Hwan, sekaligus korban penipuan dan pemerasan dari seorang pengusaha konstruksi bernama Lee Chang Jin.

Dia rela memasukkan putranya ke rumah sakit jiwa untuk menutupi aib sendiri. Do Hae Won seorang perempuan yang ambisius dan sangat membenci Lee Dong Sik. Padahal Dong Sik adalah sahabat putranya sendiri, Park Jung Je.

Satu malam di 20 tahun yang lalu, hidupnya berubah ketika Park Jung Je menabrak seorang gadis. Keputusan bodoh untuk meminta tolong pada Lee Chang Jin agar menutupi masalah ini memperpanjang penderitaannya.

5. Heo Sung Tae

pemain beyond evil_Heo Sung Tae

Pemain Beyond Evil (2021) selanjutnya adalah Heo Sung Tae yang cakap berlakon sebagai Lee Chang Jin, seorang CEO perusahaan konstruksi bernama JL Construction yang berencana menata ulang Munju. Dia menjalin kerjasama dengan Han Ki Hwan semula hanya untuk persoalan pembangunan ulang, tapi satu peristiwa membuat kerjasama mereka berubah melebar dan berbahaya.

Lee Chang Jin penuh tipu daya. Dia menipu dan memeras Do Hae Won dengan meyakinkan bahwa putranya adalah pelaku pembunuhan adik Lee Dong Sik. Padahal dia mengetahui kejadian sebenarnya dan siapa yang harus bertanggungjawab terhadap peristiwa itu.

Sepanjang drama Anda akan melihat dia menggunakan tongkat dan berjalan pincang tapi di akhir episode, ada kejutan menanti. Lee Chang Jin ini juga merupakan mantan suami dari Oh Ji Hwa, ketua regu kejahatan yang bertugas di Kantor Polisi Munju. 

6. Choi Dae Hoon

pemain beyond evil_Choi Dae Hoon

Selain hidup Lee Dong Sik dan keluarganya yang berubah pasca kematian Lee Yu Yeon, hidup Park Jung Je (Choi Dae Hoon) juga berubah. Bersahabat dengan Lee Dong Sik membuat beban mentalnya bertambah berat, karena dia adalah pelaku penabrakan tubuh Lee Yu Yeon yang terbaring di jalan. Kejadian ini membuatnya harus tinggal dan dirawat di rumah sakit jiwa.  

Park Jung Je adalah putra Do Hae Won yang bekerja di Kantor Polisi Munju. Dengan statusnya yang demikian, Jung Je tertekan karena sang ibu terus meyakinkan bahwa dirinya tidak bersalah atas kematian Lee Yu Yeon. Di sisi lain dia mulai menyadari bahwa dia juga turut terlibat dalam peristiwa itu. Karakter Park Jung Je dibawakan secara maksimal oleh aktor Choi Dae Hoon.   

7. Kim Shin Rok

pemain beyond evil_Kim Shin Rok

Kim Shin Rok jadi pemain Beyond Evil (2021) selanjutnya yang turut menyukseskan drama ini. Dia berperan sebagai Oh Ji Hwa, Ketua Tim Regu Kejahatan di Kantor Polisi Munju sekaligus sahabat Lee Dong Sik sejak di bangku sekolah dasar. Bersama anggota kepolisian dari Manyang Substation, Oh Ji Hwa kerap makan bersama di kedai daging milik Yoo Jae Yi. 

Oh Ji Hwa adalah ketua yang tegas, seorang anggota kepolisian yang hampir tak pernah senyum tapi hangat kepada rekan-rekannya. Dia juga bertekad menyelesaikan kasus pembunuhan berantai yang terjadi di tempat tinggalnya. Sebagai mantan istri Lee Chang Jin, Oh Ji Hwa tampak selalu dingin pada mantan suaminya tersebut. 

8. Choi Sung Eun

pemain beyond evil_Choi Sung Eun

Yoo Jae Yi yang diperankan Choi Sung Eun menjadi karakter wanita pemberani lainnya setelah Oh Ji Hwa dalam Beyond Evil (2021). Dia adalah putri pemilik kios daging yang selama belasan tahun mencari ibunya. Sang ibu adalah salah satu korban kejahatan Kang Jin Mook, pembunuh berantai yang pura-pura memiliki masalah keterbelakangan mental.

Kios daging miliknya kerap dijadikan tempat berkumpul para anggota kepolisian seperti Lee Dong Sik, Han Joo Won dan Oh Ji Hwa.

Jae Yi seorang pemotong daging yang andal dan selalu dengan senang hati menjamu siapa pun yang datang ke kiosnya, termasuk Joo Won yang kaku ketika pertama kali bergabung. Hubungannya dengan Joo Won semula tak akur, tapi perlahan keduanya mulai saling percaya dan mengandalkan.   

9. Lee Gyu Hoe

pemain beyond evil_Lee Gyu Hoe

Pada episode-episode awal, teror jari yang terpotong menjadi suguhan cerita dalam Beyond Evil (2021). Berkat kejelian Han Joo Won dan Lee Dong Sik, pelakunya pun bisa tertangkap. Dia adalah Kang Jin Mook (Lee Gyu Hoe), yang sekaligus merupakan pelaku pembunuhan berantai di Manyang selama 20 tahun terakhir. Dia bahkan membunuh putrinya sendiri secara sadis.

Kang Jin Mook juga karakter yang manipulatif dalam drama ini. Dia psikopat yang tanpa segan membunuh siapa saja, lalu memotong jari kuku para korbannya. Untuk menutupi kejahatannya, dia berpura-pura gagap dan mengalami keterbelakangan mental. Dengan begitu, tidak akan ada yang menyangka bahwa dia pembunuh sebenarnya.

10. Park Ji Hoon

pemain beyond evil_Park Ji Hoon

Pemain Beyond Evil (2021) selanjutnya ini kemunculannya tidak terlalu sering dibanding yang lain, tapi karakternya merupakan salah satu yang menarik di sini. Kwon Hyeok (Park Ji Hoon) adalah seorang jaksa yang sudah dianggap sebagai anak oleh Han Ki Hwan. Dia kerap menjadi perantara antara Han Ki Hwan dan Han Joo Won.

Berdiri di tengah-tengah antara ayah dan anak yang tidak memiliki hubungan baik, Kwon Hyeok seringkali dibuat bingung sendiri.

Kwon Hyeok sangat menghormati Han Ki Hwan, hingga beberapa kali dihina pun, dia tetap setia mengikuti perintah. Di sisi lain dia juga tak segan membantu Han Joo Won melakukan hal-hal yang kadang tak tertebak. Di akhir-akhir cerita, dia salah satu karakter yang mengejutkan.  

Itu tadi sepuluh pemain Beyond Evil (2021) yang membuat drama ini meraih sukses di pasaran. Mereka teruji berperan dengan baik sehingga jalan cerita Beyond Evil (2021) terus terasa misterius dan tegang dari episode pertama hingga akhir. Di antara mereka, mana pemain favorit Anda?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram