bacaterus web banner retina

Inilah 10 Pemain Utama yang Bermain di Bad and Crazy

Drama terbaru Lee Dong Wook dan Wi Ha Joon berjudul Bad and Crazy (2021) selesai dengan 12 episode yang mengesankan. Bad and Crazy (2021) punya cerita yang cukup segar karena menggabungkan tema tentang kriminal dan kesehatan mental. Drama ini juga memasang cast-cast berpengalaman dengan kemampuan akting berkualitas. Siapa saja mereka dan bagaimana karakter yang dimainkan?

1. Ryu Su Yeol – Lee Dong Wook

Ryu Su Yeol – Lee Dong Wook

Setelah menjadi siluman rubah dalam drama Tale of the Nine Tailed (2020), Lee Dong Wook berubah menjadi polisi yang ‘nakal’ di drama ini. Dia adalah tokoh utama drama Bad and Crazy (2021) bernama Ryu Su Yeol. Karakternya mencerminkan fenomena seorang anggota polisi yang bekerja hanya untuk uang dan promosi, bukan untuk keadilan. Ryu Ju Yeol mendapat kenaikan pangkat menjadi inspektur kepala untuk Kasus Suap dan Korupsi.

Ryu Su Yeol tidak peduli dengan siapa yang benar dan siapa yang salah; baginya yang terpenting adalah keuntungan pribadi. Dengan pola pikir seperti itu Ryu Su Yeol kerap menerima uang suap dari para pelaku kejahatan. Hingga suatu hari seorang pria misterius datang dan menghajarnya setiap kali dia melakukan kecurangan.

Sejak kedatangan pria itu, Ryu Su Yeol perlahan berubah, kembali ke tugas aslinya sebagai pengayom masyarakat. Ryu Su Yeol punya masa lalu yang kelam karena sejak kecil kerap dipukuli oleh ayahnya. Nama Ryu Su Yeol diberikan oleh ibu angkat yang menemukannya di jalanan dalam keadaan berdarah-darah, sementara nama aslinya adalah In Jae Hui. Peristiwa traumatis itu membuatnya memiliki dua kepribadian.

2. K – Wi Ha Joon

K – Wi Ha Joon

Pemain Bad and Crazy (2021) satu ini semakin terkenal sejak ikut membintangi serial fenomenal Squid Game (2021) sebagai petugas polisi yang menyusup ke tempat para peserta berada. Di tahun yang sama Wi Ha Joon berperan sebagai psikopat dalam film Midnight (2021). Kali ini karakter yang dibawakannya sangat spesial karena merupakan sosok imajiner, sosok yang diciptakan dalam kepala oleh Ryu Su Yeol.

Dipanggil dengan nama K, sosoknya muncul pertama kali dalam kehidupan Su Yeol saat sang ayah tewas. Sejak itu K selalu menjadi pahlawan, pelindung dan teman yang tidak disadari oleh Su Yeol. K cenderung lebih gila dan tidak menyukai ketidakadilan. Ketika Su Yeol mulai melenceng, K datang membawanya kembali ke jalan yang lurus.

K memberi Su Yeol kekuatan dan kemampuan bertarung yang luar biasa. Selain itu K adalah bucin Lee Hui Gyeom, mantan kekasih Ryu Su Yeol. Ryu Su Yeol dan K kerap berbeda pendapat dan sering berselisih. Bromance Lee Dong Wook dan Wi Ha Joon salah satu atraksi yang membuat drama ini tambah menarik.

3. Lee Hui Gyeom – Han Ji Eun

Lee Hui Gyeom – Han Ji Eun

Sosok Lee Hui Gyeom yang dimainkan oleh aktris Han Ji Eun merupakan petugas kepolisian, anggota dari Tim Pemberantasan Narkotika. Hui Gyeom seorang petugas polisi wanita yang berani dan tangguh. Kemampuannya dalam bela diri tidak perlu diragukan. Terkadang dia bahkan lebih ‘lelaki’ daripada Su Yeol, sang mantan kekasih.

Hui Gyeom tidak pantang menyerah mengusut kasus kematian rekan kerjanya yang tewas saat mengejar bandar narkoba. Loyalitas Hui Gyeom terhadap pekerjaannya tidak perlu diragukan tetapi dia bukan gadis yang pandai dan suka bersih-bersih rumah. Dia cenderung pelupa, ceroboh sehingga sering terluka. Hati Hui Gyeom terhadap Su Yeol berubah seiring perubahan perilaku mantan kekasihnya itu.

4. Oh Gyeong Tae – Cha Hak Yeon

Oh Gyeong Tae – Cha Hak Yeon

Pemain Bad and Crazy (2021) selanjutnya adalah Cha Hak Yeon yang berperan sebagai Oh Gyeong Tae. Pemuda ini semula merupakan seorang opsir tetapi dipindahkan dan menjadi bagian dari tim pimpinan Ryu Su Yeol. Oh Gyeong Tae sosok petugas polisi yang berani, berintegritas dan berdedikasi. Baginya seorang polisi harus melindungi dan menolong siapa pun yang membutuhkan.

Oh Gyeong Tae kerap dianggap sebagai jimat keberuntungan dalam tim karena selalu dapat menemukan ide atau jalan keluar dari tiap kebuntuan. Dia pemuda yang polos, naif dan lembut, tetapi sekalinya marah, Oh Gyeong Tae bisa sangat tegas. Selama penyelidikan Oh Gyeong Tae banyak bekerjasama dengan Yang Jae Sun. Dia tidak segan-segan membahayakan nyawanya selama kebenaran dapat terungkap.

5. Sin Ju Hyeok – Jung Sung Il

Sin Ju Hyeok – Jung Sung Il

Karakter Sin Ju Hyeok tidak muncul di awal-awal episode, tetapi dia berperan besar dalam mengubah alur cerita Bad and Crazy (2021). Kehadirannya yang sebentar cukup untuk membuat emosimu meledak-ledak menjelang drama ini berakhir. Dibawakan oleh aktor Jung Sung Il, Sin Ju Hyeok adalah seorang psikopat bernama asli Jeong Yun Ho. Dia dapat mengendalikan pikiran orang lain agar melakukan hal-hal yang dia perintahkan.

Sin Ju Hyeok ternyata pernah punya hubungan di masa lalu dengan Ryu Su Yeol. Nasib Su Yeol yang tragis karena disiksa sang ayah tidak berbeda jauh dengannya. Bedanya, Ju Hyeok lebih dikuasai emosi dan napsu. Tanpa segan Yun Ho membunuh ayah Su Yeol sekaligus orang yang terus menyiksanya di masa lalu. Dia terobsesi menyeret Su Yeol pada penderitaan dan rasa bersalah yang sama.

6. Yang Jae Sun – Cha Si Won

Yang Jae Sun – Cha Si Won

Duetnya dengan Oh Gyeong Tae sebagai tim di bawah pimpinan Ru Su Yeol, aksi Jae Sun kerap menggelikan. Scene yang menampilkan keduanya selalu saja bisa mencairkan tensi yang tegang. Jae Sun adalah seorang anggota polisi, rekan yang kemudian menjadi bawahan Su Yeol, yang berdedikasi.

Dia bersemangat mengusut kasus yang hampir menewaskan nyawa Gyeong Tae dan kecewa ketika Su Yeol malah menyerah di tengah jalan karena mendapat promosi jabatan. Jae Sun adalah segelintir orang di kepolisian yang percaya pada Su Yeol dan mengerti kondisinya. Dia rekan satu profesi sekaligus sahabat yang baik.

7. Boss Yong – Kim Hieora

Boss Yong – Kim Hieora

Pemain Bad and Crazy (2021) selanjutnya boleh jadi yang paling mencuri perhatian. Penampilan Kim Hieora sebagai Boss Yong memang menarik karena aktingnya sebagai gembong narkoba sangat impresif. Boss Yong adalah pengendali peredaran narkoba yang dingin dan sadis. Dia tidak segan menghabisi siapa pun yang macam-macam dan mengancamnya.

Wanita yang selalu mengenakan setelan ini selalu lolos dari incaran Hui Gyeom. Dengan gaya yang santai, sambil memakan permen loli, Boss Yong tidak kehilangan kesan kejamnya. Di balik itu semua, dia tetap merasa kehilangan ketika satu-satunya anak buah tewas dibunuh. Boss Yong menaruh dendam pada Sin Ju Hyeok karena telah membunuh Andrei sampai tidak peduli jika dirinya ditangkap polisi.

8. Andrei Kang – Won Hyun Joon

Andrei Kang – Won Hyun Joon

Karakter Andrei Kang yang dimainkan oleh Won Hyun Joon adalah anak buah Boss Yong paling setia. Dia tak kalah sadis dan kejam karena senantiasa mudah saja membunuh orang lain. Andrei Kang dan Boss Yong sama-sama termasuk bagian perkumpulan orang-orang Korea-Russia dan mendapatkan pasokan narkoba dari sana.

Secara kepribadian Andrei sangat tenang, nada bicaranya tidak pernah tinggi, tetapi tahu betul situasi yang sedang terjadi dan apa yang harus dilakukannya. Andrei cukup berhati-hati serta bisa dengan cepat mencari informasi yang dibutuhkan oleh Boss Yong. Sayangnya Andrei harus tewas di tangan Sin Ju Hyeok.

9. Yum Geun Su – Choi Kwang Jee

Yum Geun Su – Choi Kwang Jee

Satu lagi pemain Bad and Crazy (2021) yang lucu, yang membuat drama ini tidak hanya tegang tetapi segar. Dia adalah Choi Kwang Jee yang berperan sebagai Yun Geun Su. Geun Su merupakan seorang psikolog yang menjadi tempat curhat Su Yeol ketika pria itu pertama kali merasa terancam oleh kehadiran K. Geun Su juga yang pertama kali mengindikasikan bahwa Su Yeol memiliki dua kepribadian.

Geun Su sering kali merasa tertekan dan terganggu oleh kedatangan Su Yeol yang tak kenal waktu. Meski begitu Geun Su tidak pernah mengabaikannya. Sayang, Geun Su ternyata psikolog palsu. Dia terdengar meyakinkan dan juga pernah memiliki klinik pengobatan jiwa, tetapi semuanya semata hanya bisnis.

10. Seo Seung Sook – Kang Ae Shim

Seo Seung Sook – Kang Ae Shim

Pemain Bad and Crazy (2021) selanjutnya adalah Kang Ae Shim, aktris senior yang wajahnya kerap muncul di berbagai drama belakangan ini. Di sini, Kang berperan sebagai Seo Seung Sook, wanita yang menyelamatkan Su Yeol saat terlantar di sekitar rumahnya dalam keadaan berdarah-darah. Sejak pertemuan itu Seung Sook merawat Su Yeol dan mengganti namanya.

Seo Seung Sook sudah memiliki satu putra tetapi kasih sayangnya pada Su Yeol tidak berbeda. Begitu pun dengan putra kandungnya. Dua kakak beradik itu menjadi harta paling berharga di hidup Seung Sook. Seo Seung Sook mengalami gejala demensia dan sempat dimanfaatkan oleh Sin Ju Hyeok. Walau begitu, Seung Sook tetap lebih percaya dan melindungi Su Yeol. Su Yeol sangat menyayanginya.

Para pemain Bad and Crazy (2021) memainkan karakternya dengan apik dan meyakinkan. Lee Dong Wook sebagai anggota polisi yang ‘kebingungan’ karena mendapati dirinya punya kepribadian lain, memberikan penampilan terbaiknya. Begitu juga dengan Wi Ha Joon yang sukses membawakan image berbeda dari sebelumnya. Gimana? Masih belum tertarik melihat duet ‘gila’ Lee Dong Wook dan Wi Ha Joon?  

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram