bacaterus web banner retina

10 Pemain Arthdal Chronicles dan Karakter yang Dimainkannya

Ditulis oleh Syarip Ahmad D - Diperbaharui 8 September 2021

Arthdal Chronicles adalah drama fantasi Korea Selatan yang dikemas cukup menarik. Mengambil latar di sebuah tanah mitos bernama Arth, penduduk kota kuno yang dikenal Arthdal ​​berjuang untuk merebut kembali kekuasaan yang telah direnggut dari mereka. Drama 18 episode yang telah dirilis pada tahun 2019 silam ini menjadi drama yang cukup menghibur.

Nah, siapa saja yang terlibat di drama karya penulis Kim Young-hun and Park Sang-yeon ini? Yuk, kita simak ulasan yang telah Bacaterus rangkum mengenai para pemain dan karakter yang ada di drama ini. Berikut adalah ulasannya.

1. Jang Dong-gun

10 Pemain Arthdal Chronicles dan Karakter yang Dimainkannya 1

* sumber: www.wikiwand.com

Aktor pertama yang terlibat dalam drama fantasi yang cukup unik ini adalah Jang Dong-Gun. Pria kelahiran 1997 di Korea Selatan ini dikenal sebagai pemain utama dalam sejumlah film seperti Friend pada tahun 2001 dan Taegukgi: The Brotherhood of War yang telah dirilis pada tahun 2004 silam.

Nah, di drama Arthdal Chronicles, pria yang pernah menyabet gelar sebagai aktor dengan bayaran tertinggi ini berperan sebagai Ta-gon. Ia adalah prajurit sekaligus putra kepala suku yang memiliki ambisi besar untuk berkuasa. Ia bahkan rela membunuh ayah dan orang-orang yang dianggap menjadi penghalang atas keinginannya.

2. Song Joong-ki

10 Pemain Arthdal Chronicles dan Karakter yang Dimainkannya 3

* sumber: www.thejakartapost.com

Pemain Arthdal Chronicles lainnya yang menjadi bintang utama adalah Song Jong-ki. Pria tampan yang sukses berperan di drama Descendants of the Sun pada tahun 2016 ini diketahui memerankan dua karakter berbeda, yaitu sebagai Eun-seom and SaYa.

Eun-seom dan SaYa adalah Igutu kembar yang memiliki kepribadian bertolak belakang. Eun-seom dikenal sebagai pribadi baik yang mengalami kehidupan sulit pasca kehilangan ingatannya. Sementara SaYa merupakan anak adopsi Ta-gon yang memiliki kepribadian tertutup dan sangat ambisius. Keduanya diketahui menyukai wanita yang sama, yaitu Tan-ya.

3. Kim Ji-won

10 Pemain Arthdal Chronicles dan Karakter yang Dimainkannya 5

* sumber: chingutotheworld.com

The Heirs (2013) dan Descendent of the Sun (2016) adalah dua dari drama terkenal Korea Selatan yang telah berhasil membawa aktris cantik, Kim Ji-won semakin dikenal publik dunia. Nah, di drama ini, wanita cantik kelahiran Seoul pada tahun 1992 ini memerankan karakter Tan-ya.

Ia adalah putri dari kepala suku Wahan yang sebenarnya adalah keturunan langsung dari Asa Sin, dewa di tanah Arthdal. Ta-nya sendiri harus bertahan hidup di bawah perbudakan yang dilakukan oleh Tag-on dan putra angkatnya, SaYa.

4. Kim Ok-vin

10 Pemain Arthdal Chronicles dan Karakter yang Dimainkannya 7

* sumber: mydramalist.com

Kim Ok-vin adalah aktris cantik yang memulai debut sebagai model pada tahun 2004. Ia sendiri mulai dikenal sebagai aktris setelah bermain dalam film Voice pada tahun 2005. Kemampuan aktingnya yang memukau telah mengantarkannya sebagai pemenang penghargaan Best Actress pada tahun 2009 di Sitges Film Festival untuk perannya di film Thirst.

Nah, aktris yang dikenal menguasai berbagai seni beladiri seperti taekwondo, tinju, dan muay thai ini memerankan karakter Taelha. Ia adalah seorang putri dari bangsa yang telah menguasai penggunaan perunggu. Taelha dikenal sebagai seorang yang penuh intrik dan sangat ambisius.

5. Sung-ha Jo

10 Pemain Arthdal Chronicles dan Karakter yang Dimainkannya 9

* sumber: koreandrama.web.id

Sung-ha Jo adalah aktor asal Korea Selatan yang dikenal sebagai peran pendukung dalam sejumlah film seperti Yellow Sea (2010), Helpless (2012), dan Korean Peninsula (2012). Ia sendiri diketahui debut pertama kali dalam film berjudul Inshallah pada tahun 1997.

Nah, di Arthdal Chronicles, pria kelahiran tahun 1966 ini memerankan karakter Hae Mi Hol, ia adalah kepala suku dari suku Hae sekaligus ayah dari Taelha. Suku Hae sendiri adalah suku yang dikenal ahli dalam ilmu pengetahuan dan juga pemilik benteng api.

6. Park Hae-Joon

10 Pemain Arthdal Chronicles dan Karakter yang Dimainkannya 11

* sumber: www.idntimes.com

Park Hae Joon adalah aktor yang sukses membuat penonton wanita cemberut berkat perannya di drama adaptasi berjudul The World of the Married pada tahun 2020. Pria yang mengambil jurusan studi teater di Universitas Seni Nasional Korea ini memang cukup apik dalam memerankan setiap karakter yang dimainkan.

Nah, di drama ini, Park Hae Joon ikut berperan sebagai Moo Baek. Ia adalah salah satu anggota suku Saenyeok, Daekan di Arthdal yang berusaha mengungkap setiap rahasia dan misteri yang tersembunyi di tanah mitos tersebut.

7. Yoon Sa-Bong

10 Pemain Arthdal Chronicles dan Karakter yang Dimainkannya 13

* sumber: www.hancinema.net

Yoon Sa-bong memulai debutnya sebagai seorang aktris di pertunjukan musikal berjudul 'Nonsense’ pada tahun 2006. Yoon Sa-Bong kerap didapuk sebagai pemeran pendukung untuk sejumlah drama seperti Hi Bye, Mama, Love Return dan The Tale of Nokdu.

Perannya di Arthdal Chronicles adalah sebagai Hae Tuak. Ia adalah tangan kanan Taelha, sekaligus prajurit perempuan yang memiliki sikap lucu dan canggung. Dalam drama tersebut, ia digambarkan sebagai sosok wanita pemberani yang selalu siap untuk membantu Taelha.

8. Ki Do-Hoon

10 Pemain Arthdal Chronicles dan Karakter yang Dimainkannya 15

* sumber: www.soompi.com

Ki Do Hoon dikenal sebagai model dan aktor Korea Selatan di bawah naungan agensi SM Entertainment. Pria kelahiran tahun 1995 sebelumnya pernah terlibat di sebuah drama berjudul 'The King in Love' bersama lawan mainnya, Yoona pada 2017.

Nah, pria yang sempat menempuh pendidikannya di Universitas Chung Ang University ini memerankan karakter Yang-Cha. Ia merupakan seorang prajurit setia bernama Ta Gon. Yang-cha sendiri diketahui memiliki penampilan yang khas, di mana ia kerap memakai masker untuk menutup mulut dan hidungnya.

9. Hwang Hee

10 Pemain Arthdal Chronicles dan Karakter yang Dimainkannya 17

* sumber: mobile.twitter.com

Berikutnya ada aktor Hwang Hee yang berperan sebagai Moo Gwang. Pria bernama asli Kim Ji-Soo ini dikenal dalam sejumlah drama seperti Tale of the Nine Tailed (2020), Doctors John (2019), dan Tomorrow With You (2017).

Nah, Moo Gwang sendiri adalah seorang prajurit di Daekan. Ia adalah adik dari Moo-baek. Moo Hwang adalah anak buah yang sangat setia pada Ta-gon. Ia dikenal sangat kejam dan tak segan-segan menghabisi siapapun, terutama orang-orang Lark. Di dalam filmnya sendiri ia diketahui memiliki hubungan yang sangat buruk dengan kakaknya, Moo-baek.

10. Erika Karata

10 Pemain Arthdal Chronicles dan Karakter yang Dimainkannya 19

* sumber: m.liputan6.com

Nah, karakter yang juga sempat menarik perhatian para penonton adalah Karika dari suku Momo Xabara. Karakter Karika sendiri dimainkan dengan sangat baik oleh aktris cantik, Erika Karata. Ia adalah seorang model dan aktris berkebangsaan Jepang yang memulai debut karir pada tahun 2017 di Korea Selatan.

Dalam drama ini Karika ditampilkan sebagai sosok pemimpin suku yang sangat kuat dan bersahaja. Kepribadiannya yang berani sebagai pemimpin membuat wanita yang satu ini cukup disukai oleh para penonton.

Demikianlah deretan para pemain drama Arthdal Chronicles dan karakter yang dimainkan. Di antara aktor-aktor di atas, siapa aktor yang menjadi idolamu? Nah, jika ada film atau drama yang ingin Bacaterus bahas untuk kamu, maka kamu bisa tulis hal tersebut di kolom komentar yang telah kami sediakan di bawah.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram