11 Karakter Penting dalam Anime High-Rise Invasion

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

High-Rise Invasion merupakan sebuah anime adaptasi yang menjadi original anime Netflix. Anime-nya menceritakan tentang kisah sekelompok orang yang harus bertahan hidup di dunia yang berbeda. Mereka terpaksa bertarung melawan manusia bertopeng yang disebut dengan ‘malaikat’.

Anime ini menuai kritikan yang kurang bagus dari seorang kritikus karena menampilkan adegan yang kurang penting untuk beberapa tokoh wanita, sementara untuk tokoh penjahatnya mendapatkan pujian yang cukup bagus. Kami berharap, kalau anime season ke-2-nya akan lebih baik lagi.

Walau pun begitu, anime ini tetap menarik untuk disaksikan. Belum ada kepastian season ke-2 nya akan rilis kapan, tapi tidak ada salahnya kalau kita mengenal dulu pemain yang ada di dalam anime ini. Berikut 11 pemain penting yang ada dalam anime High-Rise Invasion (2021) yang telah Bacaterus rangkum. Selamat menyimak!

1. Yuri Honjou (Shiraishi Haruka)

yuri_

Pemain utama yang pertama adalah Yuri Honjou, seorang gadis SMA berusia 16 tahun. Ia memiliki kakak laki-laki bernama Rika. Suatu ketika, Yuri berpindah tempat ke dunia yang berbeda dengan bangunan tinggi. Ketika sampai di dunia baru, ia melihat sebuah peristiwa pembunuhan yang dilakukan oleh orang bertopeng.

Kakak laki-lakinya ternyata sekarang berada di tempat yang sama. Yuri dan kakaknya berjanji untuk bertemu dan bersama-sama keluar dari dunia tersebut. Namun, semua rencana itu tidaklah mudah, karena Yuri harus berjuang bertahan hidup sendiri sampai bisa bertemu dengan kakaknya.

Selama belum bertemu dengan Rika, Yuri juga bertemu dengan beberapa orang baru. Kemudian, Yuri mengajak orang-orang yang ia percaya untuk beraliansi agar bisa terbebas dari dunia itu. Sampai akhirnya, Yuri berubah menjadi seorang calon dewa yang memiliki kekuatan super dan ia manfaatkan untuk bisa mengalahkan musuh-musuhnya.

2. Nise Mayuko (Aoki Shiki)

nise_

Pemain utama yang kedua adalah Nise Mayuko yang merupakan seorang gadis SMA yang berusia sama dengan Yuri. Ia pertama kali bertemu dengan Yuri ketika akan membunuh seseorang demi bisa pergi menggunakan helikopter. Tidak berhasil mengejar helikopter, Nise diajak bekerjasama dengan Yuri dan menjadi aliansi.

Meski awalnya Nise bersikap ketus terhadap Yuri karena kurang percaya, tapi, perlahan ia mulai mempercayai kata-kata Yuri dan berjuang bersama melawan musuh-musuhnya. Ia bahkan rela menggunakan topeng untuk bisa menyelamatkan Yuri.

Lucunya, Nise ini saking sukanya kepada Yuri, ia terkadang cemburu kepada Kuon yang menjadi aliansi baru mereka. Dan ia terlihat selalu ‘mengancam’ Kuon jika terlalu dekat dengan Yuri. Tapi, rasa suka Nise ini masih ambigu, apakah suka kepada teman atau yang lain.

3. Shinzaki Kuon (Sekine Akira)

kuon_

Pemain utama yang ketiga adalah Kuon yang memiliki usia sama dengan Yuri dan Nise. Ia adalah seorang gadis yang dikatakan sebagai ‘calon dewa’ yang sudah mendekati kategori dewa, sehingga tidak ada manusia bertopeng yang bisa membunuh dirinya.

Kuon merupakan seorang gadis yang lembut dan polos. Meski pun ia dikategorikan sebagai seorang yang dekat dengan kategori dewa, tapi Kuon tidak memiliki kemampuan bertarung seperti Yuri dan Nise. Ia bertemu dengan Sniper Kamen yang kemudian selalu menemani dirinya.

Kuon ini memiliki ketertarikan kepada Sniper Kamen dan selalu merasa senang ketika berada di sisinya. Awalnya hanya Sniper Kamen yang mengetahui kekuatan Kuon yang sesungguhnya, hingga akhirnya Kuon beraliansi dengan Yuri dan Nise yang memiliki tujuan yang sama, yaitu menciptakan dunia yang damai.

4. Rika Honjou (Enoki Junya)

rika_

Pemain utama yang keempat adalah Rika Honjou yang merupakan kakak laki-laki Yuri. Rika sampai lebih dulu di ‘dunia baru', sehingga ketika Yuri menelepon dirinya, Rika memberitahu Yuri informasi yang ia miliki dan berjanji untuk bertemu.

Rika memiliki sifat yang bisa diandalkan, sehingga ia menjadi pemimpin dalam kelompoknya. Rika menemukan seorang aliansi bernama Yoshida yang menjadi calon dewa. Selama itu, Rika terus mengumpulkan informasi agar bisa segera bertemu dengan adiknya dan keluar dari dunia tersebut.

Namun, ketika ia hampir bertemu dengan Yuri, Rika diculik dan dijadikan tawanan oleh musuhnya yang merupakan seorang calon dewa. Hingga akhir episode, nasib Rika masih belum jelas, apakah selamat ataukah menjadi salah satu bagian dari kelompok musuh?

5. Sniper Kamen (Umehara Yuichiro)

sniper kamen_

Pemain utama yang terakhir adalah Sniper Kamen. Ketika bertemu dengan Yuri, Sniper Kamen masih dalam pengaruh perintah topeng. Tapi ketika topengnya mulai rusak, Sniper Kamen mulai bisa ‘melawan’ perintah tersebut dan bisa menguasai dirinya.

Sniper Kamen juga mulai mengingat masa lalu yang muncul meski masih belum jelas. Ia berusaha mengumpulkan potongan-potongan ingatan yang muncul tersebut, karena ada kemungkinan kalau ia adalah temannya Rika seperti yang muncul dari mimpinya.

6. Mamoru Aikawa (Fukuyama Jun)

aikawa_

Mamoru Aikawa adalah tokoh antagonis di dalam anime ini. Aikawa bisa mengendalikan 30 manusia bertopeng yang ia jadikan senjata untuk melawan musuhnya.

Ia memiliki ambisi untuk menguasai dunia, terutama ‘dunia’ yang sangat misterius ini. Ia punya sebuah teori di mana orang-orang yang lemah akan mati, sementara orang yang kuat akan menjadi sekutu dirinya.

Untuk mencapai cita-citanya itu, ia menculik Rika dan berusaha bernegosiasi, serta mengajaknya untuk menjadi aliansi. Tapi, sampai akhir Rika tidak mau beraliansi dengan dirinya. Kemudian, Aikawa juga terus menerus menyerang tim Yuri yang merupakan adik Rika, kemudian mengancam Rika dengan fakta yang ia punya tersebut.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram