bacaterus web banner retina
Bacaterus / Review Film / 7 Pemain Film Aladdin (2019) dengan Akting Mengesankan

7 Pemain Film Aladdin (2019) dengan Akting Mengesankan

Ditulis oleh Erika Erilia - Diperbaharui 22 Maret 2021

Aladdin merupakan tokoh dongeng yang sudah tak asing bagi kebanyakan orang. Di tahun 2019, kisah Aladdin dan lampu ajaibnya telah dibuat dalam versi live-action yang ternyata cukup laris di pasaran. Bukan hanya karena ceritanya yang sudah melegenda, film produksi Walt Disney ini juga menggandeng sejumlah aktor dan aktris ternama.

Salah satunya adalah Will Smith yang termasuk aktor papan atas Hollywood. Selain Will Smith, ada sederet aktor lain yang ikut memamerkan kemampuan aktingnya sekaligus menguatkan cerita dalam film “Aladdin”. Siapa saja mereka? Yuk, kita kenalan dulu dengan para pemainnya.

1. Will Smith (Jin)

 Will Smith (Jin)

Pria kelahiran 25 September 1968 ini merupakan seorang aktor, produser film, dan juga rapper. Will Smith mengawali karirnya sebagai musisi hip hop di sekitar tahun 1985. Ia kemudian mulai menekuni bidang akting di tahun 1990 lewat sitkom “The Fresh Prince of Bel-Air”. 

Ia lalu diketahui membintangi film-film Box Office seperti "Bad Boys" (1995), "Independence Day" (1996), "Men in Black" (1997), dan masih banyak lagi. Tak hanya itu, berkat kemampuan aktingnya yang mumpuni di film "Ali" (2001) dan "The Pursuit of Happyness" (2006), Will Smith sempat masuk nominasi Oscar untuk kategori Best Actor.

Will Smith terlibat dalam film "Aladdin" sebagai tokoh jin yang bersemayam di lampu ajaib. Jin yang tak memiliki nama ini dapat mengabulkan 3 permintaan. Dalam film ini, dikisahkan bahwa jin tersebut dapat berubah menjadi manusia setelah terbebas dari lampu ajaib, ia bahkan menjalin hubungan asmara dengan pelayan Putri Jasmine yang bernama Dalia.

2. Mena Massoud (Aladdin)

Mena Massoud (Aladdin)

Mena Massoud lahir pada tanggal 17 September 1991. Meskipun namanya melejit lewat film "Aladdin", aktor asal Mesir ini sebenarnya sudah menekuni karir akting sejak beberapa tahun sebelumnya. 

Ia muncul pertama kali di serial "Nikita" dan "Combat Hospital" pada tahun 2011 silam. Setelah itu dia sempat membintangi beberapa judul film seperti "Let's Rap" (2015), "Ordinary Days" (2017), dan "Final Exam" (2017).

Mena Massoud dipercaya memerankan tokoh utama dalam film "Aladdin". Aladdin sendiri merupakan sosok anak jalanan miskin sekaligus pencuri di wilayah Agrabah. Walau begitu, Aladdin sebenarnya merupakan pemuda yang baik hati dan peduli dengan orang-orang di sekitarnya.

Aladdin juga memiliki otak yang cukup cerdas. Terbukti saat ia terperangkap dalam gua dan diberi 3 permintaan oleh jin lampu ajaib, Aladdin berhasil meloloskan diri dari gua tanpa menggunakan satu kesempatan permintaan. Ia justru menggunakan permintaannya untuk hal lain, salah satunya berubah menjadi sosok pangeran demi memikat Putri Jasmine.

3. Naomi Scott (Putri Jasmine)

Naomi Scott (Putri Jasmine)

Aktris kelahiran 6 Mei 1993 ini dikenal lewat serial "Life Bites" yang tayang di channel Disney tahun 2008. Sebelum bermain di film "Aladdin", Naomi Scott sempat membintangi beberapa serial TV dan film layar lebar seperti "Terra Nova" (2011), "The Martian" (2015), dan "Power Rangers" (2017).

Selain akting, Naomi Scott juga menekuni bidang tarik suara dan sudah meluncurkan beberapa single. Kemampuan Naomi Scott di bidang musik pun tak bisa dianggap remeh, ia bahkan dipercaya untuk menyanyikan soundtrack film "Aladdin" yang berjudul "Speechless" dan juga "A Whole New World" yang dinyanyikan bersama Mena Massoud.

Naomi Scott sendiri berperan sebagai Putri Jasmine yang tak lain adalah anak perempuan dari Sultan Kerajaan Agrabah. Sebagai seorang putri, ia juga dituntut untuk menikah dengan pria yang dianggap sejajar dengannya.

Akan tetapi, Putri Jasmine tak suka dikekang dan dipaksa, apalagi sampai dijodohkan dengan pangeran yang tidak dia cintai. Di sisi lain, Putri Jasmine merupakan orang yang sangat peduli dengan rakyat Agrabah, bahkan bercita-cita ingin menjadi Sultan menggantikan ayahnya.

4. Marwan Kenzari (Jafar)

Marwan Kenzari (Jafar)

Marwan Kenzari merupakan aktor keturunan Tunisia yang lahir di Belanda pada 16 Januari 1983. Ia sudah menekuni dunia akting sejak tahun 2008 silam dengan membintangi sejumlah film dan serial TV Belanda. 

Sebelum berakting sebagai tokoh antagonis bernama Jafar di "Aladdin", Marwan Kenzari pernah membintangi beberapa film. Ia tercatat pernah bermain di film "Ben-Hur" (2016), "The Mummy" (2017), dan "Murder on the Orient Express" (2017).

Dalam film "Aladdin", karakter Jafar merupakan seorang penyihir jahat yang penuh tipu daya. Jafar juga digambarkan sebagai sosok yang haus akan kekuasaan dan ingin sekali merebut tahta Sultan Agrabah. Bahkan untuk memuluskan rencananya, ia berusaha merebut lampu ajaib dari Aladdin agar ia bisa menggulingkan pemerintahan Sultan.

5. Navid Negahban (Sultan)

Navid Negahban (Sultan)

Navid Negahban yang lahir pada 2 Juni 1968 ini merupakan seorang aktor asal Iran. Sejak pindah ke Amerika sekitar tahun 1993, ia sangat aktif membintangi berbagai film dan serial televisi. Nama Navid Negahban dikenal lewat beberapa serial drama seperti "The Shield", "24", "Criminal Minds", "CSI: Miami", dan "Legion".

Dalam film "Aladdin", Navid Negahban memerankan Sultan Agrabah yang juga merupakan ayah dari Putri Jasmine. Sang Sultan adalah pemimpin yang baik, mulia, dan bijaksana, tapi punya keinginan besar untuk segera menemukan suami yang tepat bagi putrinya. Itulah kenapa ia antusias untuk menjodohkan Putri Jasmine dengan seorang pangeran.

6. Nasim Pedrad (Dalia)

Nasim Pedrad (Dalia)

Nasim Pedrad adalah aktris asal Iran yang  lahir pada pada tanggal 18 November 1981. Ia mengawali karir di dunia hiburan sebagai seorang komedian. Nasim Pedrad kemudian muncul pertama kali di televisi lewat sebuah serial komedi bertajuk "Gilmore Girls". 

Setelah itu ia aktif sebagai aktris dan bermain di sejumlah film dan drama seri, termasuk menjadi member tetap acara Saturday Night Life (SNL) sejak tahun 2009. Sementara di film "Aladdin", Nasim Pedrad dipercaya untuk berperan sebagai Dalia. 

Dalia adalah satu-satunya karakter baru yang muncul di film "Aladdin". Ia merupakan pelayan wanita yang sangat setia sekaligus orang kepercayaan Putri Jasmine. Dalam filmnya, Dalia diceritakan menjalin hubungan asmara dengan Jin lampu ajaib yang mengubah sosoknya menjadi manusia.

7. Billy Magnussen (Pangeran Anders)

Billy Magnussen (Pangeran Anders)

Pria yang lahir pada 20 April 1985 ini memulai karir di dunia hiburan sebagai aktor Broadway lewat sandiwara “The Ritz” di tahun 2007. Selain aktif sebagai pemain teater, Billy Magnussen juga tercatat pernah bermain di beberapa serial televisi, mulai dari “As the World Turns” (2008), “CSI: Crime Scene Investigation” (2012), hingga “Maniac” (2018).

Nama Billy sendiri meroket setelah ia membintangi film “Into the Wood” di tahun 2014.  Setelah wara-wiri di berbagai film dan serial televisi, Billy akhirnya mendapatkan tawaran untuk bermain di film “Aladdin” versi baru yang disutradarai oleh Guy Ritchie.

Dalam film tersebut, Billy Magnussen dipercaya untuk memerankan sosok Pangeran Anders dari Kerajaan Skanland. Ia adalah pangeran yang hendak dijodohkan dengan Putri Jasmine, tapi alih-alih memikat calon istrinya, Pangeran Anders justru terlihat seperti sosok pria yang bodoh dengan tingkah laku konyol.

Nah, itulah deretan para aktor dan aktris yang sukses menunjukkan performa terbaik mereka di film “Aladdin”. Berkat kemampuan akting mereka, “Aladdin” berhasil menjadi salah satu film paling bersinar di tahun 2019. Dari ketujuh pemain film “Aladdin” di atas, apakah ada yang jadi favoritmu?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram