Bacaterus / Film Anime / 10 Karakter Terkuat di Anime Overlord, Ada Siapa Saja?

10 Karakter Terkuat di Anime Overlord, Ada Siapa Saja?

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Overlord” adalah anime dark fantasy yang diangkat dari novel ringan karya Kugane Maruyama. Anime ini terbagi dalam beberapa musim. Dimulai dari tahun 2015, season 1 ini terdiri dari 13 episode yang mencangkup 3 volume pertama dari novelnya. Season 2-nya dimulai pada tahun 2018 dengan judul “Overlord II”, yang mana melanjutkan cerita yang sama.

Lalu, dilanjutkan dengan Overlord III (season 3) yang sama-sama tayang pada 2018. Walaupun sudah selesai screening pada tahun 2019, anime Overlord belum tamat karena season 3 kemarin baru mencangkup hingga bab 9 dari novel. Masih ada Overlord IV di depan mata!

Cerita “Overlord” dimulai dari ユグドラシル (Yugudorashiru) atau YGGDRASIL. Itu adalah sebuah game online populer, tapi tiba-tiba closing alias berhenti beroperasi. Namun, protagonis utama anime ini, yaitu Momonga, tidak mau logout.

Akhirnya ia tersedot ke dalam game dan berubah menjadi seorang skeleton, tapi ia memiliki kekuatan yang dahsyat. Namun, dunia game lambat laun berubah, seperti karakter lainnya yang mulai merasakan emosi layaknya manusia.

Alih-alih mengkhawatirkan ketidakpastian nasibnya yang terjebak di dunia game, Momonga pun memulai perjalanan untuk mengungkap misteri dunia YGGDRASIL. Tanpa orang tua dan teman, Momonga harus bisa bertahan di game tersebut.

Di anime ini, tak ada yang lemah dan yang kuat, tapi yang kuat dan yang kuat! Ya, semuanya kuat, bahkan ada beberapa karakter yang kekuatannya tak masuk akal karena terlalu hebat. Berikut adalah 10 karakter terkuat di Overlord versi Bacaterus.

1. Rubedo

* sumber: www.reddit.com

Di posisi terkuat ada Rubedo (ルベド). Rubedo adalah adik bungsu dari Albedo dan Nigredo. Ia merupakan entitas terkuat di Great Tomb of Nazarick (ナザリック 地下大墳墓), yaitu markas besar guild Ainz Ooal Gown. Diantara anggota danizen pertempuran jarak dekat Nazarick lainnya, yaitu Cocytus, Albedo, dan Sebas Tian, Rubedo lah yang paling kuat. Ia juga sekaligus yang terkuat di dunia game tersebut.

Berupa seperti perempuan muda, entitas Rubedo belum diketahui hingga kini. Ia seperti semacam mesin, tapi seperti makhluk hidup juga. Menurut Albedo, seperti NPC lainnya, Rubedo sangat setia kepada Ainz dan akan menolak menerima perintah dari siapapun selain Ainz.

Kekuatan Rubedo adalah, ia mampu memberikan Ainz equipment (senjata) yang lengkap. Ia juga paling kuat dalam combat jarak dekat. Ini membuatnya lebih kuat daripada karakter Touch Me.

2. Ainz Ooal Gown

* sumber: overlordmaruyama.fandom.com

Sebenarnya ini adalah protagonis utama dalam anime, ia kuat, tapi ia bukan yang terkuat. Ainz Ooal Gown (アインズ・ウール・ゴウン) adalah Momonga (モモンガ) yang sudah tersedot ke dalam game. Sebagai manusia, Momonga hidup normal tanpa kekuatan apa-apa. Tapi, sebagai Ainz, ia adalah Sorcerer King dari Sorcerer Kingdom dan magic caster terkuat seantero Dunia Baru.

Ia adalah guildmaster dari Overlord of the Great Tomb of Nazarick. Ia juga merupakan pencipta Pandora’s Actor yang akan dibahas di bawah nanti. Ia dianggap sebagai yang tertinggi dari the Almighty Forty-One Supreme Beings NPC Nazarick.

Identitasnya yang lain adalah sebagai “Momon”, yaitu seorang pejuang kegelapan dan pemimpin Kegelapan. Ia adalah petualang kelas adamantite juga yang terkuat yang dikenal di E-Rantel.

Ainz Ooal Gown memiliki tampilan Overlord, yaitu makhluk kerangka undead. Ia menggunakan gaun akademis hitam legam yang ada hint keemasan dan ungu di tepiannya. Ia selalu membawa 2 pedang besar di punggungnya. Skill-nya ada banyak sekali, di antaranya adalah Ability Damage IV, Acid Immunity, Arcane Vision, Black Halo, Dark Soul, Dark Wisdom, Despair Aura I, dan masih banyak lagi.

3. Touch Me

*Sumber: https://id.pinterest.com/pin/859132066389184223/

Yang terkuat ke-3 adalah Touch Me (たっち・みー). Adalah salah satu pendiri asli Ainz Ooal Gown dan salah satu prajurit terkuat di YGGDRASIL. Ia juga merupakan pencipta Sebas Tian (akan dibahas lebih lanjut di bawah!). Dulu, ia pernah jadi pemimpin klan Nine’s Own Goal sebelum mengubah nama guild menjadi Ainz Ooal Gown.

Touch Me menggunakan armor putih platinum (baju zirah/baju besi) dengan pelindung kepala dan pelindung dada yang ada hiasan safir besar di atas jantung. Ia dipersenjatai pedang dan perisai yang dapat muncul sesuai kebutuhannya, cara ‘memanggil’ senjatanya adalah dengan gerakan tangan khusus.

Ada fun fact, nih. Menurut anggota guild-nya, penampilan asli Touch Me tanpa baju zirah mirip sekali dengan Sebas Tian! Wohoho, ada apakah ini?

4. Pandora’s Actor

*Sumber: https://id.pinterest.com/pin/454511787393607680/

Pandora’s Actor (パンドラズ・アクター) adalah Area Guardian of the Treasury dan manajer keuangan Nazarick. Ia bertanggung jawab sebagai pemelihara Nazarick dan Ainz Ooal Gown. Dan, ia diciptakan oleh Momonga sendiri! Momonga menciptakan Pandora’s Actor dengan segala sesuatu yang menurutnya keren, baik itu gerakannya hingga bahasa tubuhnya.

Namun, ternyata sifat Pandora’s Actor itu lebay, sampai-sampai Ainz suka malu sendiri. Jadi, tugas Pandora’s Actor itu sebagai ‘tubuh kedua’ Ainz, kan.

Nah, kadang dia tuh berlebihan banget aktingnya, omongannya lebih blak-blakan juga, pokoknya reputasi Ainz rusak banget di hadapan musuh-musuhnya kalau ditangani Pandora’s Actor. Tapi, karena ia adalah shadow-nya Ainz, Pandora’s Actor punya kekuatan yang sama seperti tuannya.

5. Shalltear Bloodfallen

* sumber: www.zerochan.net

Si cantik yang sangar ini namanya Shalltear Bloodfallen (シャルティア・ブラッドフォールン). Ia adalah seorang vampir sejati dan Penjaga Lantai (dari lantai satu hingga lantai tiga) di Makam Besar Nazarick. Ia diciptakan oleh Peroroncino.

Tubuhnya pendek dan perawakannya seperti gadis usia 14 tahun. Ia memiliki kecantikan sejati, kulit pucat berkilau, mata merah menggoda, dan fitur wajah yang halus. Ia juga memiliki rambut perak yang memukau!

6. Gargantua

* sumber: overlordmaruyama.fandom.com

Batu hidup ini disebut Gargantua (ガルガンチュア). Pekerjaannya sebagai penjaga Lantai 4 Makam Besar Nazarick. Tubuhnya setinggi 30 meter lebih dan terbuat dari batu golem. Berbeda dengan Guardian lainnya, Gargantua bukan NPC Kustom, tetapi ‘bonus’ yang dimenangkan oleh Ainz!

Karena ia tidak diciptakan secara sengaja, maka ia tidak punya kepribadian maupun kemauan sendiri. Gargantua tidak bisa bergerak bebas, ia hanya bisa bergerak jika diperintahkan Ainz, tapi bukan berarti ia tidak kuat, loh.

7. Mare Bello Fiore

* sumber: www.zerochan.net

Di posisi ke-7 terkuat ada Mare Bello Fiore (マーレ・ベロ・フィオーレ). adalah seorang dark elf. Ia merupakan salah satu Penjaga Lantai (di Lantai 6 lebih tepatnya) di Makam Besar Nazarick. Mare adalah saudara kembar dari Aura Bella Fiora. Ya, kedua elf ini merupakan anak kembar. Bersama saudara perempuannya, ia diciptakan oleh Bukubukuchagama.

Ciri-ciri Mare adalah kulitnya tan, telinganya runcing (ciri khas elf), rambutnya berwarna emas, terus mata kanannya warna biru sedangkan mata kirinya warna hijau. Berbeda dengan saudarinya yang memiliki minat mengoleksi spesies binatang, Mare sangat tertarik untuk mengoleksi spesies tumbuhan.

8. Deep Darkness Dragon Lord

* sumber: www.quotev.com

Kalau naga sudah pasti identik dengan kekuatan, kan? Karakter terkuat selanjutnya di “Overlord” adalah Deep Darkness Dragon Lord (ディープダークネス・ドラゴンロード) atau boleh disingkat jadi DDDL.

Ia merupakan seekor naga terkuat di Dunia Baru. DDDL dapat bersaing dengan penjaga lantai dalam hal kekuatan. Tapi, ia dapat dengan mudah dimusnahkan oleh Shallear atau Gargantua. Makanya ia ada di urutan ke-9 terkuat, bukan di posisi yang lebih tinggi.

9. Sebas Tian

* sumber: aminoapps.com

Ini dia Sebas Tian yang tadi sempat disebutkan di atas. Sebas Tian, atau Sebas saja, merupakan salah satu protagonis utama dalam series “Overlord”. Ia adalah kepala pelayan yang dibuat oleh Supreme Being dan Touch Me. Tugas utamanya adalah sebagai pemimpin regu tempur Pleiades.

Walaupun, awalnya, ia dibuat untuk menjadi garis pertahanan terakhir Nazarick. Tapi, sekarang Sebas menjalankan misi mata-mata untuk mengumpulkan informasi dan menjelajahi lebih banyak dunia untuk Ainz Ooal Gown.

10. Albedo

* sumber: overlordmaruyama.fandom.com

Cantik banget kaya dewi, ya? Ia adalah Pengawas dari Penjaga Makam Besar Nazarick. Gadis ini bertanggung jawab atas manajemen umum dan mengawasi aktivitas tujuh Penjaga Lantai, yang berarti ia berada di atas NPC lain di Nazarick.

Oh, ya, Albedo (アルベド) juga merupakan saudara perempuan tengah-tengah dari Nigredo dan Rubedo. Jadi, urutannya Nigredo-Albedo-Rubedo. Semua cewek-cewek bersaudara ini diciptakan oleh Tabula Smaragdina.

Ya, itulah tadi kesepuluh karakter terkuat yang ada di anime Overlord. Tidak hanya karakter pria, ada juga karakter wanita cantik yang punya kekuatan super kuat. Kalau kamu lebih suka karakter yang mana?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *