bacaterus web banner retina

16 Karakter Penting dalam One Piece: Episode of East Blue (2017)

Ada yang rindu atau ingin bernostalgia melihat perjuangan awal Luffy mengumpulkan para kru bajak lautnya? Nah, film anime One Piece: Episode of East Blue (2017) ini merupakan film recap dari 100 episode pertama seri anime One Piece

Bagi penggemar anime One Piece dan sudah mengikuti seri anime-nya sejak awal, saya sangat menyarankan kamu untuk menonton film ini.

Lalu, ada siapa sajakah karakter yang ada di film ini? Berikut ini ulasan pemain film anime One Piece: Episode of East Blue (2017) yang akan membuat kamu merasa bernostalgia.

1. Monkey D. Luffy (Tanaka Mayumi)

luffy_

Monkey D. Luffy adalah karakter utama di film ini. Luffy merupakan seorang kapten bajak laut kru Mugiwara. Luffy merupakan seorang manusia karet karena telah memakan buah iblis yang disebut dengan ‘gomu gomu no mi’.

Luffy memakan buah tersebut secara tidak sengaja ketika Ia merasa kesal karena diejek terus oleh Shanks. Akibat memakan buah iblis tersebut, Luffy tidak bisa berenang dan akan lemah saat tenggelam.

Namun, perlahan Luffy mulai bisa mengendalikan kekuatan baru yang ia miliki. Dan biasanya jurus andalannya saat itu adalah ‘Gomu Gomu No Pistol’, karena ia mengatakan kalau tinjunya itu sekuat pistol.

Luffy sangat mengagumi bajak laut Shanks dan bertekad akan mengalahkan dia suatu saat nanti dan bertekad akan menjadi seorang raja bajak laut. Kemudian, Luffy mendapatkan sebuah topi jerami yang sangat disukai oleh Shanks.

Pada film ini, kamu akan melihat recap ketika Luffy merekrut empat orang anggota untuk menjadi kru bajak lautnya. Kemudian, Luffy dan empat anggota lainnya mulai mengarungi lautan untuk mencapai tujuan mereka bersama.

2. Roronoa Zoro (Nakai Kazuya)

rorona zoro_

Roronoa Zoro adalah karakter utama yang kedua. Zoro merupakan kru pertama yang direkrut oleh Luffy. Dia adalah seorang pendekar pedang dengan ciri khas yang unik, karena menggunakan tiga pedang sekaligus ketika bertarung yang dikenal dengan santoryu.

Saat Zoro bertarung dalam mode sangat serius, biasanya dia akan menggunakan bandana hitam yang biasanya dia ikatkan di tangannya. Seperti ketika ia melawan Mihawk, ia langsung menggunakan bandana hitam tersebut karena ia menilai kalau Mihawk bukanlah orang sembarangan.

Namun, Zoro harus menerima dengan lapang dada karena ia berhasil dikalahkan oleh Mihawk. Setelah menerima kekalahannya tersebut, Zoro bertekad akan menjadi seorang pendekar pedang terkuat di dunia agar tidak membuat Luffy malu.

3. Nami (Okamura Akemi)

nami_

Nami adalah karakter utama selanjutnya. Ia merupakan salah satu kru wanita pertama yang ada di kru bajak laut Luffy. Nami dikenal dengan sebutan dorobou neko atau kucing pencuri, karena kebiasaannya mencuri harta karun milik bajak laut. 

Nami awalnya bergabung dengan Luffy setelah Zoro, tapi ia kemudian tiba-tiba keluar dari kru Luffy karena tidak percaya pada bajak laut. Namun, hal tersebut berkaitan dengan dendamnya kepada Arlong yang telah membunuh ibu angkatnya, Bellmere.

Nami menjadi seorang pencuri pun demi mengumpulkan uang untuk membeli kembali desanya yang telah dikuasai oleh Arlong, sehingga untuk mendapatkan uang yang disepakati, Nami bergabung dengan bajak laut Arlong sambil mengumpulkan uang.

Namun, Arlong menipu Nami hingga membuatnya kesal. Dalam keadaan marah dan tak berdaya, Nami meminta tolong kepada Luffy untuk membantu dirinya. Bahkan, Nami dibuat terharu karena Luffy tulus mengatakan kalau Nami adalah temannya. Setelah itu, Nami pun kembali bergabung dengan Luffy dan menjadi navigator di kru bajak laut Luffy.

4. Usopp (Yamaguchi Kappei)

usopp_

Usopp adalah karakter utama yang keempat. Usopp dikenal sebagai pembohong di desanya, karena setiap hari ia selalu meneriakkan ada bajak laut ke desanya dan membuat warga desa di sana kesal.

Ia juga selalu menceritakan tentang petualangan seolah-olah dia adalah seorang pemberani, tapi cerita tersebut ia karang demi menghibur sahabat wanitanya, Kaya.

Suatu ketika, saat ia kembali mengatakan kalau ada bajak laut yang datang, warga desa tidak percaya dengan perkataan Usopp. Padahal saat itu, ia benar-benar melihat bajak laut yang mau menghancurkan desanya demi mengambil harta kekayaan Kaya.

Beruntung, saat itu Luffy, Zoro dan Nami mau membantu dirinya, sehingga warga desa selamat. Tapi Usopp berkata pada tiga anak kecil bawahannya untuk tidak mengatakan kepada warga sekitar, agar hal tersebut terlihat seperti biasanya saat ia berbohong. 

Usopp memiliki seorang ayah yang merupakan kru bajak laut Shanks. Ayah Usopp bernama Yasop. Ia merupakan seorang bajak laut yang pemberani.

Usopp bergabung dengan kru bajak laut Luffy dan bermimpi menjadi seorang bajak laut pemberani dengan kekuatan tembakan jitunya.

5. Sanji (Hirata Hiroaki)

sanji_

Sanji adalah karakter utama yang terakhir. Dia adalah kru bajak laut Luffy yang bertanggung jawab menjadi seorang koki di kru bajak lautnya. Meskipun seorang koki, Sanji memiliki keahlian bertarung. Namun, ia tidak pernah menggunakan tangannya untuk bertarung, karena tangannya hanya ia gunakan untuk memasak.

Sanji sangat mencintai memasak dan ia tidak akan tahan melihat orang yang kelaparan. Sekalipun orang tersebut adalah musuhnya, ia akan tetap memberikannya makanan yang dimasak oleh dirinya.

Sanji bergabung dengan Luffy setelah ia melihat Luffy bertarung mengalahkan orang yang hendak menghancurkan restoran milik Zeff dan memiliki tujuan untuk mencari All Blue.

All Blue dipercaya sebagai suatu tempat yang merupakan surga bagi para koki. Konon di sana terdapat berbagai macam ikan yang sangat bagus untuk dijadikan bahan makanan.

Ketika Sanji menceritakan tentang All Blue, hanya segelintir orang yang percaya hal tersebut. Tapi, Sanji tetap bertekad akan menemukan All Blue di lautan.

6. Shanks (Ikeda Shuuichi)

Shanks_

Shanks adalah seorang bajak laut yang memiliki rambut berwarna merah. Ia sering kali membuat Luffy kecil kesal karena selalu meledeknya. Shanks selalu bertemu dengan Luffy ketika ia mampir ke daratan dan merupakan teman baik Luffy, meskipun usia mereka terpaut cukup jauh. 

Shanks merupakan ketua bajak laut Akagami Kaizoku-dan. Ia kehilangan sebelah tangannya ketika menyelamatkan Luffy dari serangan monster laut.

Melihat tekad Luffy kecil yang kuat, Shanks memberikan topi kesayangannya pada Luffy untuk dijaga baik-baik dan dikembalikan lagi pada dirinya jika suatu saat nanti Luffy bertemu kembali dengan dirinya.

7. Kuina (Toyoshima Machiko)

kuina_

Kuina adalah seorang gadis kecil yang merupakan sahabat Zoro. Ia adalah anak dari guru pedangnya Zoro. Kuina selalu berhasil mengalahkan Zoro saat bertarung dan membuat Zoro kesal.

Suatu ketika, Zoro menantang dirinya untuk bertarung menggunakan pedang sungguhan. Kuina pun kemudian menerima tantangan tersebut, namun hasilnya tetap sama. Kuina tetap menjadi pemenang dalam pertarungan.

Sebenarnya Kuina merasa iri terhadap Zoro, karena ia adalah seorang perempuan yang ditakdirkan tidak bisa menjadi seorang pendekar pedang, meski kemampuan pedangnya selalu membuat Zoro iri.

Kemudian, Zoro mengajak Kuina berjanji, suatu saat nanti mereka akan menjadi seorang pendekar pedang terkuat di dunia. Namun, sayangnya janji tersebut tidak tercapai, karena Kuina meninggal dunia.

8. Dracule Mihawk (Kakegawa Hirohiko)

mihawk_

Mihawk, atau yang dikenal juga dengan julukan Taka no me no Mihawk, adalah seorang bajak laut yang dikenal memiliki kemampuan pedang terhebat di dunia. Ia memiliki pedang yang sangat unik dan disebutkan merupakan pedang terkuat juga.

Suatu ketika, ia bertemu dengan Zoro yang menantang dirinya. Namun, saat pertama kali bertarung dengan Zoro, ia hanya mengeluarkan sebilah pedang kecil, bahkan menurut dirinya pedang tersebut kurang kecil untuk melawan Zoro.

Meskipun sempat meremehkan Zoro, Mihawk cukup kagum dengan kekuatan dan tekad yang dimiliki oleh Zoro. Mihawk tentu saja berhasil mengalahkan Zoro dengan mudah dan memberikan luka yang cukup serius. 

Meski begitu, Mihawk mengatakan akan mengingat nama Zoro dan menantikan kembali pertarungan dengan Zoro. Mihawk yakin kalau Zoro bisa mengembangkan kemampuan pedangnya lebih hebat lagi suatu saat nanti.

9. Kaya (Kouda Mariko)

kaya_

Kaya adalah seorang gadis muda yang kaya raya karena menjadi pewaris tunggal di keluarganya. Namun, kaya memiliki fisik yang lemah karena penyakit yang ia miliki, sehingga ia dirawat oleh seorang pelayan bernama Klahadore yang melayani dirinya selama tiga tahun semenjak kematian orang tuanya.

Kaya selalu mendambakan untuk bertemu dengan Usopp, dan menantikan Usopp bercerita tentang petualangannya. Namun, hal tersebut selalu ditentang oleh Klahadore, sehingga ia selalu ada di dalam kamarnya.

Suatu ketika, Kaya mendengar tentang rencana Klahadore yang memiliki niat jahat untuk membunuh dirinya. Namun karena Klahadore berhasil dikalahkan oleh Luffy dan teman-temannya, Kaya memberikan hadiah sebuah kapal yang diberi nama ‘Going Merry’.

10. Kuro (Hashimoto Kouichi)

kuro_

Kuro adalah pemain antagonis di film ini, terutama di kisah cerita Usopp. Awalnya Kuro dikenal dengan nama Klahadore selama ia menjadi seorang pelayan bagi Kuina. Namun, belakang diketahui kalau Klahadore bernama Kuro dan merupakan kapten bajak laut ‘Black Cat’. 

Selama tiga tahun, Kuro merencanakan untuk membunuh Kaya demi merebut warisan yang dimiliki oleh Kaya. Namun, rencananya tersebut berhasil digagalkan oleh Luffy yang berhasil mengalahkannya.

Kuro menyembunyikan pedang-pedang yang ada di jari tangannya. Selain pedang-pedang tersebut, Kuro juga memiliki kekuatan dengan serangan yang cepat, sehingga sempat membuat Luffy kewalahan. 

11. Zeff (Hiura Ben)

zeff_

Zeff adalah seorang mantan kapten bajak laut. Sekarang ia menjadi seorang koki di restoran yang berada di laut yang bernama Baratie. Zeff adalah orang yang telah mendidik Sanji, mengajarkannya cara memasak dan cara bertarung.

Meskipun terlihat keras, tapi sebenarnya Zeff menyayangi Sanji layaknya anak kandung. Ia bahkan kehilangan sebelah kakinya demi menyelamatkan Sanji masih kecil tenggelam di lautan. Zeff adalah sosok panutan bagi Sanji dan orang yang sangat dihormati oleh Sanji. 

12. Don Krieg (Tachiki Fumuhiko)

don kriegg_

Don Krieg adalah pemain antagonis yang merupakan seorang penjahat. Ia adalah seorang kapten bajak laut yang hendak merebut kapal milik Zeff. Ia memiliki banyak senjata di tubuhnya dan mengatakan kalau ia akan menjadi seorang raja bajak laut.

Mendengar perkataan tersebut, Luffy langsung melawan Don Krieg. Awalnya Don Krieg unggul melawan Luffy, bahkan sempat mengeluarkan gas beracun yang dimilikinya untuk mengalahkan Luffy dan yang lainnya. Namun, Don Krieg yang sombong ini berhasil dikalahkan oleh Luffy yang tak henti-henti menghajar dirinya.

13. Gin (Ono Kenichi)

gin_

Gin adalah bawahan dari bajak laut Don Krieg. Suatu ketika, ia sampai lebih dulu di kapal Baratie dan memohon meminta makanan. Beruntungnya, ia diberi makanan oleh Sanji, sehingga ia selamat dari rasa lapar. Bahkan, Gin mengatakan, ia baru pertama kali makan makanan yang sangat enak.

Gin adalah seorang kru bajak laut yang loyal kepada Don Krieg, ia sempat menyandera Zeff dan hendak melawan Sanji demi membuktikan loyalitasnya. Namun, saat Sanji sudah ada didepannya, Gin tidak bisa membunuh Sanji karena merasa, Sanji telah menyelamatkan nyawanya.

Bahkan, Gin memberikan topeng yang ia miliki untuk Sanji agar terhindar dari gas beracun yang dikeluarkan oleh Don Krieg. Sehingga Gin akhirnya meninggal akibat gas beracun tersebut.

14. Bellemere (Hidaka Noriko)

bellemere_

Bellemere adalah ibu angkat Nami dan Nojiko. Bellemere menemukan Nami dan Nojiko di reruntuhan kota setelah terjadi pertempuran yang hebat. Sebenarnya Bellemere sempat bekerja sebagai anggota angkatan laut, tapi ia mengundurkan diri demi membesarkan Nami dan Nojiko.

Meskipun tidak terikat darah, Bellemere sangat menyayangi Nami dan Nojiko. Ia sudah menganggap mereka berdua seperti anak kandungnya sendiri. Demi melindungi Nami dan Nojiko, ia rela dibunuh oleh Arlong.

15. Nojiko (Yamazaki Wakana)

nojiko_

Nojiko adalah kakak angkat Nami yang sama-sama dibesarkan oleh Bellemere meskipun tidak memiliki hubungan biologis. Nojiko dan Nami sejak kecil sudah akrab, meskipun terkadang bertengkar layaknya kakak dan adik.

Nojiko adalah satu-satunya warga desa yang masih berbaik hati kepada Nami saat Nami memutuskan untuk bergabung dengan Arlong, sehingga ia tahu kalau sebenarnya Nami sudah sangat menderita ketika terpaksa  menjadi anak buahnya Arlong.

Mengetahui Namu mulai memiliki teman, Nojiko sangat senang karena akhirnya bisa melihat Nami tertawa dan mulai hidup bahagia.

16. Arlong (Kosugi Juurouta)

Arlong_

Arlong adalah kapten bajak laut yang berasal dari manusia ikan hiu gergaji. Ia merupakan seorang penjahat yang menyerang desanya Nami.

Ia datang ke desa tersebut, kemudian memerintahkan orang-orang di sana untuk membayar pajak kepada dirinya. Jika tidak, maka Arlong dan kawan-kawannya akan membunuh mereka.

Arlong membunuh Bellemere dihadapan Nami dan Nojiko. Arlong mengambil semua sketsa peta laut yang dibuat oleh Nami, kemudian menjadikan Nami menjadi anggota bajak lautnya dengan sebuah perjanjian.

Saat Nami bisa memberikan Arlong uang dengan jumlah 100 juta Beri, maka Arlong akan pergi dari desa Nami dan membebaskan penduduk desa tersebut.

Tapi, Arlong bermain licik dan bekerja sama dengan angkatan laut Nezumi untuk mencuri uang yang telah dikumpulkan oleh Nami. Kemudian, Arlong berhasil dikalahkan oleh Luffy yang merasa kesal karena telah membuat Nami menangis dan terkekang.

Nah itulah 16 daftar karakter di film anime One Piece: Episode of East Blue (2017) yang memiliki peranan penting.

Bagi kamu yang ingin bernostalgia dengan 100 episode pertama seri One Piece, bisa menonton film ini di iQIYI. Jangan lupa untuk menonton film ini sampai menit terakhir ya, karena ada cuplikan Luffy yang akhirnya berhasil mengumpulkan kru lainnya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram