bacaterus web banner retina

10 Karakter Penting My Hero Academia: World Heroes’ Mission

My Hero Academia: World Heroes’ Mission merupakan seri film ke-3 dari seri anime My Hero Academia. Tentunya film ini cukup dinanti-nantikan oleh para penggemar anime-nya. Namun, setelah film ini tayang perdana pada 6 Agustus 2021, tak jarang para penggemarnya banyak yang kecewa dengan film ini.

Sesuai dengan judulnya, dalam film anime ini para pahlawan di seluruh dunia bersatu untuk menangani serangan dari kelompok teroris yang dikenal dengan kelompok Humarise. Kelompok tersebut berencana untuk memusnahkan para manusia yang memiliki Quirks (kekuatan super). 

Tapi yang menjadi target utamanya adalah para pahlawan yang tergabung dalam Asosiasi Pahlawan Dunia. Meskipun banyak pahlawan yang dimunculkan dalam film ini, tapi yang menjadi karakter utamanya hanyalah tiga orang pahlawan saja, di antaranya adalah Midoriya, Todoroki dan Bakugo.

Selain tiga karakter utama tadi, masih ada satu karakter utama lainnya dan karakter antagonis yang menjadi inti dari cerita film ini.

Penasaran dengan karakter-karakter tersebut? Berikut ini Bacaterus telah merangkum 10 karakter penting yang muncul dalam film My Hero Academia: World Heroes’ Mission (2021).

1. Izuku Midoriya / Deku (Yamashita Daiki)

izuku midoriya_

Midoriya atau sering juga dipanggil dengan Deku adalah karakter protagonis di film ini. Midoriya bersama dengan Todoroki dan Bakugo ditugaskan untuk pergi ke negara Otheon untuk mencari keberadaan markas Humarise.

Midoriya bertemu dengan Rody yang dicurigai membawa perhiasan curian. Namun, ternyata barang yang diambil oleh Rody bukanlah perhiasan, melainkan beberapa dokumen penting yang berkaitan dengan kelompok teroris Humarise.

Midoriya langsung meminta maaf pada Rody. Tapi setelah kejadian tersebut, Midoriya dijadikan tersangka pembunuhan oleh polisi yang bergabung dengan kelompok Humarise, sehingga Midoriya menjadi buronan.

Ia berusaha melarikan diri ke negara tetangga bersama Rody. Kemudian, Midoriya pun mengirimkan kode pada Todoroki, supaya mengetahui keberadaannya.

Setelah mengetahui tujuan dari Humarise dari file yang ditemukan di dalam koper yang dibawa oleh Rody, Midoriya dan beberapa rekannya segera bergegas menuju markas Humarise. Sayangnya, tidak mudah untuk mengalahkan sang pemimpin, Turn Flect.

Tapi, berkat kegigihan dari Midoriya, meskipun sudah terluka parah, akhirnya ia berhasil mengalahkan Flect dan berhasil menyelamatkan dunia.

2. Shouto Todoroki (Kaji Yuuki)

todoroki_

Karakter utama yang kedua adalah Todoroki. Sama seperti Midoriya, Todoroki pun ditugaskan pergi ke negara Otheon untuk mencari markas Humarise. Dalam film ini, Todoroki memerintahkan Midoriya untuk mengejar kurir pencuri perhiasan, sementara ia mengejar pelaku pencuri lainnya.

Todoroki terkejut melihat berita buronan Midoriya, namun ia percaya kalau Midoriya tidak mungkin melakukan sesuai dengan berita yang tersebar.

Saat mendapatkan telepon dari Midoriya, ia memerintahkan Midoriya untuk memutuskan jaringan handphone-nya. Kemudian ketika mendapatkan sebuah pesan kode, Todoroki bersama dengan Bakugo pergi menyusul Midoriya.

Todoroki datang tepat waktu, sehingga berhasil menyelamatkan Midoriya yang sedang kewalahan melawan musuh. Setelah berhasil mengetahui maksud dari Humarise, Todoroki, Midoriya, Bakugo dan Rody pergi menuju markas rahasia Humarise.

Dalam perjalanan menuju ke pusat markas Humarise, Todoroki harus melawan Leviathan dan menyuruh Midoriya untuk segera bergegas. Todoroki pun bertarung cukup sengit dengan Leviathan, bahkan ia sempat hampir terkalahkan.

Tapi, Todoroki berupaya sekuat tenaga mengalahkan Leviathan agar Midoriya bisa berhasil menyelamatkan dunia.

3. Katsuki Bakugou (Okamoto Nobuhiko)

bakugou_

Bakugou adalah karakter utama yang ketiga. Bersama-sama Midoriya dan Todoroki, Bakugou menjalankan misi di Oteheon untuk mencari markas Humarise.

Ketika sedang berjalan-jalan, ia dan dua rekannya menemukan sekelompok pencuri perhiasan dan mereka segera bergegas menangkap para pencuri tersebut.

Saat Midoriya menjadi buronan polisi, Bakugou dan Todoroki menunggu kabar keberadaan Midoriya, dan segera bergegas menyusul Midoriya setelah mengetahui kota tujuannya.

Bakugou berhasil membuka sebuah file data yang berisi tentang rencana Humarise, kemudian melaporkan pada Asosiasi Pahlawan Dunia, agar segera ditindak.

Saat menuju ke pusat markas Humarise, ia bertarung melawan Serpenters. Bakugou sempat kewalahan melawan Serpenters, namun berhasil menanganinya saat ia membuat sebuah jebakan bom yang tidak diketahui musuhnya itu. 

4. Soul Rody (Yoshizawa Ryou)

rody_

Soul Rody adalah karakter utama yang terakhir dan merupakan karakter original yang muncul di film ini. Rody memiliki dua orang adik laki-laki dan perempuan yang harus dilindungi setelah kepergian orang tuanya.

Ayahnya pergi meninggalkan Rody dan dua adiknya, kemudian bergabung dengan Humarise. Sementara ibunya meninggal dunia tak lama setelah melahirkan adik perempuannya.

Rody yang tinggal di kota kumuh ibu kota Otheon, pergi mencari pekerjaan, meskipun pekerjaannya adalah menjadi kurir dari sekelompok perampok. Rody memiliki Quirk yang membuat dirinya terkadang malu. Quirk-nya adalah seekor burung kecil yang ia beri nama ‘Pino’. 

Awalnya, ia merasa tidak suka pada sosok ayahnya, karena semenjak ayahnya bergabung dengan Humarise, kehidupan Rody dan adik-adiknya berubah total. Ia dimusuhi bahkan diasingkan oleh orang-orang. Namun, ketika mengetahui kalau ayahnya sebenarnya orang yang baik. 

Rody pun bertekad membantu Midoriya untuk mengalahkan kelompok Humarise, agar bisa menyelamatkan dunia. Ia pun ingin bisa menjadi seperti ayahnya yang berjuang sampai mati.

5. Pino (Hayashibara Megumi)

pino_

Pino adalah seekor burung kecil berwarna merah muda. Ia adalah sosok Quirk dari jiwanya Rody, sehingga semua ekspresi yang tidak bisa Rody keluarkan, biasanya akan muncul pada ekspresi Pino.

Pino akan selalu mengikuti Rody kemana pun pergi. Saat Midoriya tengah melawan Flect, Pino berada di dalam hoodie Rody. Kemudian, ketika Rody berbincang dengan Flect dan seolah-olah akan memberikan kunci untuk menonaktifkan bom, Pino memberikan aba-aba kepada Midoriya.

Kemudian, ketika aba-abanya telah dijalankan, Pino bergegas mengambil kunci yang dilemparkan oleh Rody. Dengan segera, Pino pergi menuju ke tempat penonaktifan bom. Tapi saat Rody terluka, Pino pun sama-sama ikut terluka.

6. Turn Flect (Nakai Kazuya)

turn flect_

Turn Flect adalah karakter antagonis dalam film My Hero Academia: World Heroes’ Mission. Flect menjadi ketua dalam kelompok Humarise dan memimpin pengikutnya untuk memusnahkan manusia yang memiliki Quirk.

Padahal, Flect pun memiliki Quirk yang bisa memantulkan semua jenis energi, termasuk serangan dan efeknya pada musuhnya yang mencoba melawan dirinya.

Flect menganggap kalau manusia yang memiliki Quirk adalah orang-orang sakit, sehingga dunia perlu dibersihkan dari orang-orang yang memiliki penyakit tersebut. Tapi, sebenarnya ada sebuah masa lalu yang menyebabkan dirinya menjadi seperti ini dan percaya pada teori ‘Singularitas Quirk’.

7. Beros (Ise Mariya)

beros_

Beros adalah karakter antagonis selanjutnya yang menjadi bawahan Flect. Dia menjadi sosok yang sangat setia terhadap Flect dan akan melakukan apapun demi mencapai tujuan Humarise.

Beros memiliki Quirk ‘Long Bow’ yang membuat ia bisa mengubah tangan kirinya menjadi busur dan bisa mengontrol objek yang akan ditembakkan.

Beros mengejar Allen Kay yang melarikan diri sambil membawa dokumen penting mengenai Humarise. Kemudian ia membunuh Kay, namun berkas yang dibawa oleh Kay secara tak sengaja terbawa oleh Rody, sehingga, Beros berusaha mengejar Rody untuk mengambil berkas-berkas penting tersebut.

Namun, ketika Beros kehabisan anak panahnya, dia lebih memilih untuk bunuh diri ketimbang tertangkap oleh anggota pahlawan.

8. Shidero (Yumehara Yuuichirou)

shidero_

Sama seperti Beros, Shidero pun bekerja pada Flect dan menjadi anggota Humarise. Shidero memiliki Quirk yang bisa membuatnya membuat bola besi dalam berbagai ukuran dan bisa dikendalikan. Beros bisa menembakkan bola besi itu melalui bubu-buku jarinya.

Shidero bersama Beros pergi mengejar Rody dan Midoriya yang terus melarikan diri. Namun, ketika terpojok karena terperangkap oleh kekuatan milik Todoroki, Shidero merasa ketakutan dan berpihak pada Todoroki.

9. Serpenters (Enoki Junya)

serpenters_

Serpenters adalah dua saudara kembar penjahat yang bergabung dengan Humarise. Ia bergabung dengan Flect karena mendapatkan sebuah jaminan kalau ia akan selamat. Dengan kekuatan Quirk yang dimiliki oleh Sepenters, ia bisa mengeluarkan sebuah pedang fleksibel dari lengan dan bahunya. 

Pedang-pedang yang dikeluarkan dari Serpenters bukanlah pedang biasa, tapi bisa memanjang dan memiliki gerigi di setiap pinggiran pedangnya.

Saat Midoriya, Todoroki dan Bakugo sampai di markas Humarise, Serpenters melawan Bakugo yang terus menerus mengeluarkan bom pada dirinya. Kemudian, Serpenters berhasil dikalahkan oleh Bakugo dalam pertarungan yang cukup sengit.

10. Leviathan (Sakata Shougo)

leviathan_

Leviathan adalah penjahat terakhir yang muncul di film My Hero Academia: World Heroes’ Mission (2021). Leviathan pun bekerja sebagai bawahan Flect yang berusaha menghentikan pergerakan dari para Pahlawan yang berhasil mencapai markas Humarise.

Leviathan memiliki sebuah tanduk yang merupakan Quirk miliknya. Kemampuan yang ia miliki yakni bisa mengendalikan putaran arus air melalui ujung jari dan tanduknya. Dia bertarung melawan Todoroki yang sedang menuju ke ruang pusat tempat Humarise berada. Namun, Leviathan berhasil dikalahkan oleh Todoroki saat berada di dalam air.

Nah, itulah 10 karakter yang muncul dalam film My Hero Academia: World Heroes’ Mission (2021) dan memiliki peranan yang penting. Dari sekian banyak pahlawan yang muncul di film ini, karakter pahlawan yang manakah yang kamu sukai?

Oh iya, pastikan untuk menonton hingga menit terakhir ya, karena di sana ada lanjutan cerita setelah Humarise berhasil dikalahkan. Jangan lupa untuk membaca review-nya di Bacaterus.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram