10 Karakter di Anime Made in Abyss: Retsujitsu no Ougonkyou (2022)

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Made in Abyss: Retsujitsu no Ougonkyou merupakan sekuel baru dari seri anime Made in Abyss. Seri ini menceritakan Riko, Reg dan Nanachi yang mulai melakukan penjelajahan ke tempat reruntuhan Kota Emas. 

Sesampainya di sana, meski sudah mulai beradaptasi dengan lingkungan baru, mereka harus segera menghadapi makhluk berbahaya. Ekspedisi mereka kali ini akan membawa mereka ke sebuah desa yang dihuni oleh makhluk aneh.

Terlepas dari rasa tidak nyaman, Riko, Reg dan Nanachi berusaha untuk mengungkap misteri pemukiman dan warisan yang telah lama hilang. Disclaimer, anime ini memiliki rating untuk yang sudah berusia 17+ karena cukup banyak adegan kekerasan dan berdarah-darahnya.

Pada musim ini, cukup banyak karakter baru yang muncul dan karakter lama yang muncul kembali tapi dengan bentuk yang berbeda. Nah, berikut ini Bacaterus telah merangkum 10 karakter yang muncul di anime ini dan memiliki peranan yang penting.

1. Riko (Miyu Tomita)

karakter Made in Abyss Retsujitsu no Ougonkyou_riko_

Riko, karakter utama yang disuarakan oleh Miyu Tomita. Riko merupakan seorang gadis dengan wajahnya yang polos, rambut pirang panjang dan memiliki bekas luka di tangan kirinya.

Riko memiliki kepribadian yang baik hati, cerita dan energik. Dia memiliki rasa penasaran yang tinggi dan ingin bisa mengumpulkan sebanyak-banyaknya informasi. 

Riko dianggap memiliki sebuah kekuatan antusiasme yang tak terpatahkan di tengah kesulitan yang datang bertubi-tubi. Masuk ke dalam Abyss membuat Riko belajar untuk tumbuh dewasa dan belajar untuk menjadi Delver seperti ibunya. Semua itu karena Riko terpesona dengan misteri Abyss dan ingin memecahkan rahasianya.

Dibandingkan dengan Reg, Riko agak rapuh dan tidak terlalu kuat secara fisik. Tapi Riko selalu bisa bersikap tenang ketika berada di bawah tekanan dan bisa membuat keputusan yang rasional. Sehingga membuat Riko bisa mengatasi Abyss tanpa bantuan dari timnya.

Kadang-kadang, Riko selalu memprioritaskan keinginannya sendiri, sehingga terkadang menderita karena tindakan gegabahnya. Selain cukup cepat belajar, Riko pandai memasak dan bisa membuat makanan yang lezat. 

2. Reg (Mariya Ise)

karakter Made in Abyss Retsujitsu no Ougonkyou_Reg_

Karakter utama kedua adalah Reg, yang disuarakan oleh Mariya Ise. Reg merupakan makhluk robotik yang tampak seperti anak kecil. Asal usul Reg dan bahkan nama aslinya tidak diketahui, sebab Reg sendiri tidak mengingat apa pun tentang kehidupan sebelum dirinya bertemu dengan Riko.

Reg menjadi seorang petarung yang tangguh, meski sebenarnya Reg agak pemalu, naif dan kurang tegas. Reg cukup mudah tersipu dan menangis ketika mengalami kesulitan. Tapi, saat dalam situasi yang mendesak dan berbahaya, Reg bisa tampil dengan kepribadian yang agak berbeda.

Reg menjadi satu-satunya makhluk yang bisa mendekati Faputa, padahal makhluk yang lain cukup kesulitan mendekati Faputa. Sayangnya, Reg tidak ingat pernah bertemu dengan Faputa atau tidak. 

3. Nanachi (Shiori Izawa)

karakter Made in Abyss Retsujitsu no Ougonkyou_Nanachi_

Karakter utama yang terakhir adalah Nanachi yang disuarakan oleh Shiori Izawa. Nanachi memiliki penampilan yang sekilas mirip dengan kelinci. Dia memiliki pengetahuan yang cukup banyak tentang Abyss, ekosistem, vegetasi dan bahkan obat-obatan. 

Nanachi memiliki kepribadian yang cenderung dingin dan pendiam. Dia biasanya akan menjaga jarak secara emosional maupun fisik. Terkadang dia menjadi sarkastik dan sinis, tapi di balik semua itu, Nanachi memiliki sifat yang baik dan lemah lembut. 

Dia memiliki rasa kasih sayang yang cukup dalam dan tanpa pamrih. Nanachi juga cukup pemalu terutama ketika dipuji. Biasanya dia tidak terlalu suka ketika tubuhnya disentuh, terutama oleh Reg. 

4. Faputa (Misaki Kuno)

karakter Made in Abyss Retsujitsu no Ougonkyou_Faputa_

Faputa merupakan anak terakhir yang lahir dari Irumyuui dan dipanggil dengan Putri Narehate oleh penduduk desa Iruburu. Faputa digambarkan sebagai ‘perwujudan nilai’ yang sangat dihormati oleh semua penduduk desa. Sekilas Faputa terlihat mirip dengan Nananchi, tapi Faputa memiliki empat lengan dengan cakar yang tajam. 

Faputa memiliki emosi yang tidak stabil dan tidak masuk akal. Dia sering bersikap liar dan terkadang jadi terlihat seperti binatang. Cara bicaranya cukup sederhana, primitif dan terkadang sulit dimengerti. Dia sangat posesif, cukup sabar untuk hal tertentu, tapi agak pendendam.

Sebenarnya sosok Faputa sangat dicintai oleh penduduk Iruburu, tapi Faputa justru sering merasa kesal dan marah pada penduduk Iruburu. Hal itu karena Faputa belum mengetahui insiden yang terjadi sebenarnya. Pada akhirnya, Faputa bisa bekerja sama dan mulai memahami kebenarannya.

5. Majikaja (Hiroki Gotou)

karakter Made in Abyss Retsujitsu no Ougonkyou_Majikaja_

Majikaja kadang menyebut dirinya Kaja. Dia adalah salah satu penduduk desa Iruburu yang bisa berbicara bahasa manusia.

Sama seperti penduduk desa Iruburu yang lain, Majikaja adalah hollow yang bisa merubah bentuk tubuhnya. Tubuh asli Majikaja sebenarnya berbentuk gas, tapi terbungkus dengan semacam cangkang yang agak aneh.

Majikaja merupakan salah satu karakter yang ramah, terutama pada Riko, Reg dan Nanachi, ketika pertama kali sampai di lapisan ke-6 Abyss. Dia merupakan salah satu penduduk Iruburu yang jadi semacam guide untuk mereka bertiga dan dengan detail menjelaskan tentang kebiasaan di desa Iruburu.

Majikaja ini memiliki indra penciuman yang cukup kuat dan selalu ‘menghargai’ aroma. Dia mengklaim bahwa tubuh penduduk desa itu dibentuk oleh aroma. Dan dia bisa membedakan bau aroma seseorang tergantung emosinya.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram