bacaterus web banner retina

6 Karakter Penting dalam Anime Kawaii dake ja Nai Shikimori-san

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Anime ini dikenal juga dengan judul Shikimori’s Not Just a Cutie dan termasuk ke dalam anime Shoujo yang memiliki cerita ringan dan minim konflik. Ceritanya fokus pada kisah percintaan seorang gadis SMA bernama Shikimori dan pacarnya, Izumi.

Meski fokus pada kisah percintaan Shikimori dan Izumi, anime ini juga dimeriahkan oleh karakter pendukungnya. Mereka adalah Nekozaki, Hachimitsu, Inuzaka dan Kamiya yang menjadikan alur cerita anime ini semakin seru untuk ditonton.

Untuk mengenal lebih jauh karakter pada anime Kawaii dake ja Nai Shikimori-san, berikut ini Bacaterus akan mengulas secara lengkap karakter-karakter yang muncul.

Baca juga: 20 Anime Shoujo Terbaik yang Bisa Menghiburmu Saat Penat

1. Shikimori (Oonishi Saori)

karakter shikimori san_Shikimori_

Karakter utama yang pertama tentunya adalah Shikimori. Suaranya diisi oleh seorang voice actor yang telah aktif sejak tahun 2012, Oonishi Saori. Shikimori merupakan seorang gadis SMA yang cantik, lucu dan merupakan pacarnya Izumi.

Shikimori di sekolahnya dikenal sebagai gadis yang cantik dan tangguh. Meski ingin terlihat imut di depan Izumi, tapi karakternya yang kuat terkadang membuatnya terlihat seperti laki-laki.

Dia sering kali melindungi Izumi yang selalu mendapatkan kesialan. Oleh karena itu Shikimori terkesan menjadi pacar laki-laki dibandingkan Izumi.

Shikimori sering dipanggil Mi-chon oleh beberapa teman dekatnya. Dia tidak hanya cantik, tapi pandai dalam olahraga dan memiliki refleks yang sangat baik. Dia merupakan seorang siswa yang baik dan juga cukup pintar di kelasnya.

Shikimori juga merupakan yang cukup menyukai olahraga dan tak mau kalah ketika bertanding. Kadang Shikimori menjadi sensitif ketika melihat Izumi dekat dengan wanita lain, bahkan dengan teman laki-lakinya seperti Inuzaka. 

Meski terlihat sebagai gadis yang sempurna, Shikimori sebenarnya memiliki sisi pemalu dan penakut. Sebenarnya dia ingin menyembunyikan sisi kuat yang dimilikinya sejak masuk SMA. Namun, Shikimori mengesampingkan hal tersebut setelah Izumi merasa terbantu olehnya. Sehingga kepercayaan dirinya pun jadi meningkat.

2. Izumi Yuu (Umeda Shuuichirou)

karakter shikimori san_Izumi Yuu_

Karakter utama yang terakhir adalah Izumi, yang suaranya diisi oleh Umeda Shuuichirou. Izumi merupakan pacar Shikimori yang selalu terlihat sebagai anak yang ceria dan ramah. Namun, kesialan selalu menimpa Izumi di mana pun dia berada. 

Biasanya ketika keluar rumah, Izumi selalu membawa beberapa cadangan dompet dan perlengkapan lain. Hal itu dilakukan untuk mencegah kesialan yang selalu menimpanya. Sehingga Izumi merasa kalau pertemuannya dengan Shikimori yang bisa melindunginya merupakan suatu keberuntungan. 

Izumi terkadang tidak tegas dan selalu berharap bisa menjadi lebih berani seperti Shikimori. Izumi merupakan seorang siswa yang baik hati dan cukup pintar, bahkan menjadi peringkat ke-5 terpintar di kelasnya.

Izumi memiliki kemampuan masak yang cukup baik, bahkan membuat teman-temannya kagum tak percaya. Selain itu, Izumi selalu berjuang lebih keras untuk melawan kesialannya. Dia tidak minder dengan nasib buruk yang selalu menimpanya. Meskipun lelah, tapi dia menanggapinya dengan sikap yang positif. 

Kadang-kadang Izumi kurang peka terhadap perasaan Shikimori. Padahal, sebenarnya dia diam-diam selalu merasa kalau Shikimori itu gadis yang imut, meskipun tidak pernah mengungkapkannya secara langsung.

3. Nekozaki Kyou (Matsuoka Misato)

karakter shikimori san_Nekozaki Kyou_

Kemudian ada Nekozaki Kyou atau yang lebih sering dipanggil Neko. Dia merupakan salah satu teman baiknya Shikimori dan Hachimitsu. Nekozaki digambarkan dengan karakter yang sporty dan sangat ramah pada siapa pun, meski terkadang dia sedikit ceroboh.

Nekozaki bergabung dalam klub voli di sekolahnya dan selalu merasa kagum pada Kamiya. Saat pertama kali bertemu dengan Shikimori, Nekozaki merasa sangat kagum padanya yang tampak selalu berjuang keras dan terlihat sebagai gadis cool

Nekozaki kadang usil pada Shikimori dan selalu menggodanya saat membicarakan Izumi. Meski terlihat agak cuek, sebenarnya Nekozaki merupakan karakter yang peduli pada teman-temannya, terutama pada Kamiya. Dia ingin bisa jauh lebih dekat dan melihat sisi Kamiya yang lebih terbuka.

4. Hachimitsu Yui (Hidaka Rina)

karakter shikimori san_Hachimitsu Yui_

Hachimitsu juga merupakan teman baik Shikimori dan Nekozaki. Hachimitsu digambarkan sebagai karakter yang tampak tak memiliki ekspresi dan ‘tak bernyawa’, tapi cukup jeli. 

Tubuhnya paling mungil dibandingkan teman-temannya yang lain. Dia lebih senang berleha-leha dan lebih menyukai aktivitas di dalam ruangan, sama seperti Izumi. Dia tidak terlalu suka banyak bergerak, seperti olahraga.

Meski begitu, karakternya agak berubah ketika ada pertandingan olahraga. Dia berjuang lebih keras untuk mengikuti perlombaan tersebut karena ingin membuat kenangan yang menyenangkan bersama teman-temannya. Dan dia merupakan salah satu karakter yang cukup menyenangkan setelah dua karakter utama.

5. Inuzuka Shuu (Okamoto Nobuhiko)

karakter shikimori san_Inuzuka Shuu_

Inuzuka merupakan sahabat Izumi dan digambarkan sebagai sosok yang selalu jujur. Selain itu, dia sangat senang bermain dan lebih senang memiliki banyak kegiatan. Bahkan, untuk mengisi kegiatan setelah pulang sekolah, biasanya dia bekerja paruh waktu.

Beberapa teman Inuzuka memanggilnya dengan sebutan ‘Inu’ yang berarti anjing. Hal itu sering kali membuatnya kesal dan meminta teman-temannya untuk memanggil namanya dengan lengkap. 

Inuzuka sering merasa takut pada Shikimori, yang selalu menatapnya tajam ketika dia dekat dengan Izumi. Dan karena hal itu, Inuzuka merasa kalau Shikimori membenci dirinya. Namun, setelah mengetahui alasan yang sebenarnya, Inuzuka merasa sangat lega.

6. Kamiya (Fukuhara Ayaka)

karakter shikimori san_Kamiya_

Kamiya merupakan karakter terakhir yang memiliki peranan penting dalam anime ini. Sama seperti Shikimori, Kamiya merupakan salah satu siswa di sekolah yang banyak dikagumi siswa lain, baik laki-laki maupun perempuan.

Kamiya adalah pemain bintang di tim voli sekolahnya. Dia memiliki perawakan yang tinggi, langsing, dan juga cantik. Namun, karakter Kamiya yang agak pendiam dan lebih menyendiri membuat dirinya tidak terlalu memiliki banyak teman dekat.

Dia bekerja bersama Izumi ketika bekerja sebagai komite perpustakaan. Tanpa sadar, karena kebaikan dan keramahan Izumi, Kamiya mulai menyukai Izumi. Ketika mengetahui hubungan Izumi dengan Shikimori, Kamiya pun merasa sedih. 

Namun, setelah mengetahui perasaannya tersebut, membuat Kamiya merasa tenang. Ini semua berkat Shikimori yang membantu dirinya untuk berdamai dengan perasaannya.

Bahkan, Kamiya senang karena bisa berteman dengan Shikimori. Dan sejak saat itu, Kamiya mulai menjadi pribadi yang sedikit lebih terbuka dibanding sebelumnya.

Itulah enam karakter yang ada dalam anime ini, walaupun sebetulnya masih ada beberapa karakter. Misalnya kedua orang tuanya Izumi, ibu dan kakak laki-laki Shikimori yang juga tampil di anime ini. Hanya saja, beberapa karakter tersebut tidak memiliki perkembangan yang terlalu signifikan.

Apakah kamu sudah menonton anime ini? Bagi yang sedang membutuhkan anime dengan kisah yang ringan dan kisah percintaan yang tidak terlalu cringe, anime Kawaii dake ja Nai Shikimori-san ini bisa menjadi pilihan. Kamu juga bisa membaca ulasan anime ini di Sinopsis & Review Kawaii dake ja Nai Shikimori-san.

Kategori:
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram