18 Karakter Penting Kakushigoto: My Dad’s Secret Ambition

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Kakushigoto: My Dad’s Secret Ambition adalah anime adaptasi dari seri manga karya Kouji Kumeta. Anime ini menceritakan kisah seorang ayah bernama Gotou Kakushi yang membesarkan anak seorang diri. Anaknya bernama Gotou Hime.

Meskipun anime ceritanya fokus pada dua karakter utama, tapi selain dua karakter utama itu masih banyak karakter lainnya. Berikut ini Bacaterus telah merangkum 18 karakter yang muncul di anime terbaru Kakushigoto: My Dad’s Secret Ambition.

1. Gotou Kakushi (Kamiya Hiroshi)

gotou_

Gotou Kakushi adalah seorang mangaka yang menjalankan perusahaannya sendiri yang bernama G-PRO. Kakushi membuat sebuah manga yang memiliki tema ecchi. Karena hal tersebut, ia menyembunyikan pekerjaannya dari anak semata wayangnya, Hime.

Kakushi merupakan seorang single-parent setelah peristiwa yang menyebabkan istrinya menghilang dan dinyatakan meninggal. Kakushi akan melakukan apapun demi melindungi Hime dan membuat anaknya bahagia. Di masa depan, Kakushi mengalami koma selama setahun setelah mengalami kecelakaan di sebuah gudang.

2. Gotou Hime (Takahashi Rie)

hime_

Gotou Hime, atau yang lebih sering dipanggil Hime adalah anak semata wayangnya Gotou Kakushi. Di anime ini Hime diperlihatkan ketika ia masih berumur 10 tahun, saat masih menjadi murid sekolah dasar. Di masa depan, ia diperlihatkan sudah berumur 18 tahun dan menjadi seorang siswa SMA.

Hime adalah seorang anak yang polos dan sangat menyayangi ayahnya. Pada saat berumur 10 tahun, Hime tidak mengetahui pekerjaan ayahnya. Tapi setelah berumur 18 tahun, Hime mengetahui rahasia ayahnya selama beberapa tahun ke belakang dan menunggu ayahnya yang bangun dari koma.

Ketika di sekolah dasar, Hime merupakan anggota detektif ‘Megurogawa Tantejimusho’ bersama sahabatnya. Sementara ketika SMA, Hime masuk ke klub melukis dan secara sembunyi-sembunyi ia membuat gambar shojou manga tanpa sepengetahuan ayahnya.

3. Shiji Aogu (Yashiro Taku)

aogu_

Shiji Aogu adalah asisten kepala di G-PRO. Aogu selalu menunggu instruksi untuk melakukan pekerjaannya dan selalu melakukan pekerjaan tersebut dengan tepat. Biasanya ia membuat gambar latar di manga yang dibuat oleh Kakushi.

Aogu sempat mengalami patah tulang di lengan kanannya, sehingga meminta bantuan temannya untuk menggantikan dirinya sementara.

Di masa depan, Aogu bekerja di toko buku milik orang tuanya saat Kakushi mengalami koma. Setelah Kakushi sadar dan ingatannya kembali, Aogu bekerja sebagai asisten lagi di perusahaan ‘New G-PRO’ yang dipimpin oleh Rasuna.

4. Keshi Kakeru (Murase Ayumu)

kakeru_

Kakeru adalah seorang asisten baru di perusahaan G-PRO. Tugas utama yang dimiliki oleh Kakeru adalah menghapus kesalahan yang terjadi pada manuskrip manga buatan Kakushi. Seringkali Kakeru tidak bisa membaca situasi di kantornya, terutama ketika yang berhubungan dengan Kakushi.

Kakeru sering kali mengeluarkan kata-kata yang bisa memprovokasi Kakushi. Meskipun begitu, Kakeru adalah seorang pekerja keras. Saat Hime berusia 18 tahun, Kakeru bekerja kembali sebagai seorang asisten di perusahaan ‘New G-PRO’ yang dipimpin oleh Rasuna.

5. Kakei Ami (Sakura Ayane)

ami_

Ami adalah seorang asisten di G-PRO. Ketika Ami berbicara, ia selalu mengeluarkan aura ‘gelap’ dan terkesan menyeramkan dengan ekspresinya yang datar dan tampak tak tertarik. Ami merahasiakan nama pena mangakanya dari Kakushi dan yang lainnya.

Ami bertanggung jawab untuk membuat finishing dalam manga yang dibuat oleh Kakushi. Namun, sebenarnya Ami ingin sekali menjadi seorang mangaka dengan genre horror. Di masa depan, Ami bekerja kembali di perusahaan ‘New G-PRO’ yang dipimpin oleh Rasuna.

5. Sumita Rasuna (Yasuno Kiyono)

rasuna_

Rasuna adalah asisten di G-PRO yang masih menjadi seorang mahasiswa. Rasuna merupakan seorang mahasiswa yang populer di kalangan teman-temannya, sehingga ketika temannya tahu kalau Rasuna bekerja di G-PRO, temannya sempat merasa iri pada dirinya karena bisa bertemu dengan Kakushi secara langsung.

Di G-PRO, Rasuna bertanggung jawab untuk membuat narasi. Rasuna tidak suka ketika Kakushi sempat mempertimbangkan untuk pindah ke pedesaan yang jauh dari Tokyo. Rasuna merupakan seorang asisten yang sigap, sehingga bisa mencegah masalah yang dilakukan oleh editor, Tomaruin. 

Di masa depan setelah Hime berusia 18 tahun, Rasuna menjadi seorang penulis papan atas. Namun, setelah Kakushi sadar kembali, Rasuna berusaha mengumpulkan rekan kerja lamanya dan memutuskan menjadi seorang mangaka lagi. Kemudian, ia membuat sebuah tempat kerja yang disebut dengan ‘New G-PRO’.

7. Tomurain Satsuki (Hanae Natsuki)

satsuki_

Tomaruin adalah seorang editor yang bertanggung jawab untuk menangani pekerjaan Kakushin. Ia merupakan editor baru.

Tomaruin hampir membuat sebuah kesalahan ketika pertama kali berkunjung untuk mengenalkan dirinya dan membuat Kakushi kesal karena hampir saja membongkar rahasia Kakushi kepada putrinya, Hime.

Tomaruin beberapa kali membuat masalah. Selain membuat Kakushi kesal, sering kali juga ia dimarahi oleh atasannya di Weekly Shonen Mangajin.

Meskipun Tomaruin memiliki kepercayaan diri yang tinggi, tapi Tomaruin dianggap kurang kompeten oleh orang-orang yang ada di G-PRO. Tomaruin jatuh cinta kepada Nadira yang bertugas menjadi asisten rumah tangganya Kakushi saat ia diminta tolong untuk mengecek kondisi Hime.

8. Rokujou Ichiko (Uchida Maaya)

ichiko_

Rokujou adalah seorang guru sekolah dasar yang menjadi wali kelas Hime dan teman-temannya. Rokujou digambarkan memiliki warna kulit yang kecoklatan dan selalu memakai pakaian olahraga.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram