bacaterus web banner retina

8 Karakter di Film Time to Dance Yang Perlu Kamu Ketahui

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 20 November 2021

Sutradara ternama Stanley D'Costa kembali untuk membawakan film mengenai kompetisi menari. Berbeda dengan film-film sebelumnya, kali ini ia membuat Time to Dance (2021) yang mengambil tema tarian latin klasik. Film ini juga menjadi grand debut dari Isabelle Kaif yang dipertemukan dengan aktor tampan Sooraj Pancholi.

Time to Dance (2021) bercerita mengenai Isha yang berusaha keras untuk bisa menjadi juara dalam Bradford Dance Competition di London. Berlatih dengan sangat tekun, Isha yang berpasangan dengan Rishabh harus mengalami banyak kendala di lantai dansa. Belum lagi politik dan intrik dari orang yang tidak menginginkan pasangan India untuk masuk dalam jajaran pemenang lomba ini.

Film ini memiliki premis dan jalan cerita yang sederhana, cocok sekali untuk jadi tontonan santai di akhir pekan. Tapi sebelum menonton ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu karakter-karakter yang ada dalam film ini. Berikut penjelasannya lebih lengkapnya!

1. Sooraj Pancholi (Rishabh)

actor-time-to-dance-1_

Rishabh adalah seorang street dancer yang sangat berbakat dan keahlian menarinya tidak perlu diragukan lagi. Selain menjadi street dancer, pria ini bekerja di bar kelas atas yang membuatnya bisa bertemu dengan penari latin ternama. Disana ia juga bertemu dengan Isha, wanita yang belakangan membuat dirinya jatuh cinta.

Tak berani mengungkapkan perasaanya, Rishabh hanya bisa mendukung Isha dalam diam. Hingga ketika Isha mengalami cedera, Rishabh adalah orang yang selalu berada disamping wanita itu. Rishabh juga berusaha membantu Isha untuk meneruskan kelas pelatihan menari latin. Namun pria ini menaruh rahasia yang membuatnya kesulitan untuk tidur, Rishabh mengalami post trauma pasca kecelakaan.

Rishabh memiliki pengalaman buruk saat menari dengan mantan kekasihnya terdahulu. Karena wanita itu meninggal ketika berada di lantai dansa, makannya Rishabh menolak permintaan Isha untuk menjadi partnernya. Namun kehidupan harus tetap berlanjut, Rishabh mencoba move on dan menggantungkan dirinya untuk membantu Isha.

2. Isabella Kaif (Isha)

actor-time-to-dance-2_

Isha adalah wanita yang ceria tapi agak sedikit pendiam. Ia juga sangat mencintai kegiatan menari latin karena salah satu warisan dari keluarganya adalah klub menari latin yang sudah berdiri lebih dari 30 tahun. Isha adalah wanita yang sangat pekerja keras. Ia selalu berusaha meningkatkan skillnya. Meski banyak orang yang meremehkan kemampuannya, namun Isha tetap berusaha tegar dengan keadaan.

Isha sempat terpuruk karena cedera yang dialaminya membuat ia tidak bisa berlatih bersama William. Apalagi William diam-diam memutuskan untuk mengganti partner menarinya di perlombaan dengan Jessica. Tak ingin kalah begitu saja, Isha memberanikan diri untuk menantang William dan berusaha mengajak Rishabh menjadi partner-nya.

Berkat kerja keras yang dilakukannya bersama Rishabh, Isha bisa menunjukkan bakat menarinya. Isha bisa membuktikan pada Lady Harriet Cottenham bahwa ia mampu mengalahkan putranya. Isha juga belajar untuk menjadi pribadi yang lebih kuat dari sebelumnya dan tidak cengeng lagi. Wanita ini akhirnya bisa menyelamatkan dan meningkatkan reputasi klub menari yang menjadi warisan keluarganya.

3. Waluscha De Sousa (Meher)

actor-time-to-dance-3_

Sebagai seorang kakak, Meher adalah orang yang sangat suportif dan begitu menyayangi adiknya. Meher selalu mengambil alih segala permasalahan yang ada agar Isha bisa fokus dengan kompetisinya. Meski ada banyak kesulitan, Meher adalah orang yang sangat logis dan berpendirian teguh. Wanita ini juga cukup pemberani. Ia melawan Lady Harriet Cottenham sidang mempertahankan warisan keluarganya.

Meher juga terlihat seperti pribadi yang sangat keras pada dirinya sendiri, tapi lembut pada Isha. Wanita ini juga cukup cerdas karena benar-benar memahami apapun yang diperlukan adiknya. Ia bisa membuat strategi dan menelaah keadaan di setiap pertandingan yang adiknya lakukan. Ia juga menjadi support system yang sangat baik karena selalu mengingatkan Isha dan Rishabh untuk tetap tenang.

4. Saqib Saleem (Navdeep Singh)

actor-time-to-dance-4_

Pria misterius yang ternyata utusan dari bank yang akan menutup klub menari keluarga Meher ini memang sangat attractive. Pasalnya Navdeep Singh ini memang memiliki aura yang tidak biasa, sehingga membuatnya terlihat tampan dan cool. Tak heran jika Meher tertarik pada pria ini sejak awal pertemuan mereka di sebuah toko.

Navdeep Singh mungkin orang yang tegas, tapi perasaanya sangat lembut dan sopan. Pria ini memang berbicara dengan lantang dan selalu berbicara langsung pada point pentingnya. Namun navdeep bisa menilai orang dengan cukup baik. Tak heran jika dia rela berada dalam resiko besar jika ketahuan membantu Meher.

5. Amrit Maghera (Hayat)

actor-time-to-dance-5_

Hayat adalah salah satu teman dekat dari Meher dan Isha. Wanita ini cukup aktif dan senang menikmati dunia malam. Hayat ini bukanlah wanita yang suka mabuk-mabukan. Dia hanya suka bersosialisasi dengan banyak orang. Tapi ada satu hal yang perlu diketahui, Hayat adalah wanita yang cukup cerdik.

Pasalnya ia adalah orang yang menyebarkan bukti kecurangan William pada Isha dan Rishabh selama di atas lantai dansa. Selain itu ia membuat petisi yang menentang para juri untuk mengeluarkan Rishabh dan Isha dari kompetisi. Meskipun begitu, wanita cantik ini selalu berusaha untuk membantu temannya melewati masa sulit.

6. Rajpal Yadav (Sada)

actor-time-to-dance-6_

Orang yang paling lucu dan humoris, siapa lagi kalau bukan Sada teman sekamar dan bekerja Rishabh. Pria ini mungkin terlihat seperti pria yang hanya suka ikut campur, namun perannya sangat penting dalam hidup Rishabh. Pasalnya Sada terlihat seperti seorang kakak yang selalu memberitahu adiknya mana jalan yang benar.

Tak hanya Rishabh, Sada juga mencari beberapa bukti untuk membantu Meher menyelamatkan warisan keluarganya. Pria ini juga membantu mencarikan dokter untuk menyembuhkan Isha dari cedera lutut yang dideritanya. Sada adalah orang yang diam-diam menjadi malaikat bagi semua orang dan selalu berada di waktu yang tepat.

7. Natasha Powell (Lady Harriet Cottenham)

actor-time-to-dance-7_

Lady Harriet Cottenham memang bukan orang biasa dalam dunia tarian latin dan ballroom di London. Wanita ini adalah mantan juara kompetisi menari dan kini kemampuannya tersebut menurun ke putranya, William. Dibalik karisma dan citra dirinya yang selalu terlihat ramah, nyatanya ia adalah wanita yang sangat buruk. Ia terobsesi untuk menjadikan putranya seperti dirinya bahkan mungkin lebih. Untuk mewujudkannya, Ia tidak segan-segan melakukan kecurangan.

Lady Harriet juga tidak menyukai adanya Isha sebagai partner menari putranya. Ia mencoba untuk menjatuhkan Isha di setiap kesempatan. Bahkan wanita ini bisa dikatakan cukup rasis, karena menganggap bahwa orang India tidak akan pernah bisa masuk menjadi penari terbaik. Terakhir ia juga mencoba menjatuhkan mental Rishabh dengan mengingatkan Rishabh akan masa lalunya.

8. Martin Rycroft (William)

actor-time-to-dance-8_

William adalah penari latin dan ballroom yang terkenal akan bakat dan titel kemenangannya di berbagai lomba. William sebenarnya orang yang cukup baik, namun ia cukup terobsesi untuk mempertahankan titel juaranya. Pria ini hanya memperhatikan segala sesuatu yang akan menguntungkannya, tapi dalam cara yang benar.

Makanya, ia melarang ibunya untuk memboikot Isha dan Rishabh dari kompetisi, karena ia memang merasa mampu mengalahkan mereka. Namun William juga tidak kalah cerdik dengan mengganggu Isha dan Rishabh di atas lantai dansa. William mungkin sangat bernafsu untuk menang, tapi pria ini memilih jalan yang lebih baik dibanding ibunya.

Kalau dilihat-lihat karakter yang ada dalam film ini memang tidak memiliki masalah yang terlalu kompleks. Makanya filmnya memang sangat ringan dan enjoyable untuk disaksikan, apalagi Isabelle Kaif terlihat sangat cantik disini. Jadi, kamu mau nonton filmnya nggak nih? Kamu juga bisa baca ulasan lengkap dan sinopsis film Time to Dance atau rekomendasi film india lainnya di Bacaterus.com, lho!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram