bacaterus web banner retina

11 Karakter Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Tsuzumi Mansion Arc

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Tsuzumi Mansion Arc merupakan film kompilasi ke-3 dari lima film kompilasi spesial. Sesuai dengan judulnya, pada film kali ini menceritakan episode Tanjirou yang melaksanakan sebuah misi di sebuah mansion yang berisi iblis tsuzumi (drum tradisional Jepang).

Selain menjalankan misi baru, pada film ini Tanjirou akhirnya bertemu dengan teman baru, yakni Zenitsu dan Inosuke. Selain dua karakter baru ini, ada juga beberapa karakter pendukung dan iblis lainnya yang muncul di film ini.

Supaya lebih mengenal dengan karakternya, yuk simak ulasan 10 karakter Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Tsuzumi Mansion Arc berikut ini!

Baca juga: Sinopsis dan Review Demon Slayer Tsuzumi Mansion Arc

1. Kamado Tanjirou (Hanae Natsuki)

Kamado Tanjirou (Hanae Natsuki)

Tanjirou menjalankan misi barunya di sebuah tsuzumi mansion yang merupakan sebuah rumah besar yang berisi iblis. Namun, saat sebelum menjalankan misi barunya, Tanjirou bertemu teman baru bernama Zenitsu yang sama-sama seorang Pembasmi Iblis.

Selain dengan Zenitsu, Tanjirou juga bertemu dengan Inosuke yang memperlakukannya sebagai musuh. Setelah misi selesai pun Tanjirou masih harus bertarung melawan Inosuke, yang kemudian dia mengeluarkan jurus lainnya yaitu menggunakan sundulan kepalanya.

Pada film ini, Tanjirou sering kali menyalah artikan perkataan Inosuke, sehingga membuat interaksi mereka berdua terlihat sangat menghibur.

Saat bertarung melawan Kyogai, Tanjirou mulai mempelajari ketukan dari tsuzumi yang ditabuh oleh Kyogai. Meskipun sebenarnya saat bertarung di arc ini, Tanjirou masih belum sembuh total setelah pertempuran pada arc sebelumnya.

Sehingga ketika bertarung melawan Kyogai, Tanjirou harus bisa menahan rasa sakit yang muncul dari luka sebelumnya.

2. Agatsuma Zenitsu (Shimono Hiro)

2. Agatsuma Zenitsu (Shimono Hiro)

Zenitsu adalah karakter protagonis baru di film ini. Dia adalah seorang Pembasmi Iblis yang sangat pengecut dan sering kali ketakutan dengan iblis.

Konon, waktu ia mengikuti ujian untuk menjadi seorang Pembasmi Iblis pun karena dipaksa oleh kakek yang telah melatih dirinya untuk membayar hutangnya.

Zenitsu terpaksa mengikuti Tanjirou karena merasa ketakutan dengan tatapan menyeramkannya. Ia selalu meminta Tanjirou untuk melindunginya dari iblis, padahal dia sendiri adalah seorang Pembasmi Iblis.

Uniknya, ketika Zenitsu jatuh pingsan, dia bisa secara tak sadar mengeluarkan jurus yang telah dilatihnya. Dan bahkan mengeluarkan aura yang berbeda saat dia sadar.

Zenitsu ini memiliki pendengaran yang tajam, bahkan kemampuannya itu bisa membuat dirinya membedakan karakter manusia juga kehadiran iblis.

Sehingga sebenarnya Zenitsu sudah mengetahui kalau Tanjirou membawa iblis di dalam tas kotak yang dibawanya itu. Namun, Zenitsu percaya pada Tanjirou setelah mendengarkan suaranya yang jujur dan dapat dipercaya.

Zenitsu sangat tergila-gila pada adiknya Tanjirou, Nezuko. Meskipun pada awalnya dia salah paham mengira kalau Tanjirou ingin bersenang-senang dengan seorang wanita. Tapi setelah mengetahui kalau Nezuko adalah adiknya Tanjirou, dia langsung bersikap manis kepada Tanjirou.

3. Hashibara Inosuke (Matsuoka Yoshitsugu)

Hashibara Inosuke (Matsuoka Yoshitsugu)

Inosuke adalah karakter protagonis yang terakhir di film ini. Saat pertama kali muncul, Inosuke tampak menggunakan topeng babi di wajahnya. Dia menganggap Tanjirou sebagai musuh, sehingga terus menerus mencoba menyerangnya.

Saat terpisah dari Tanjirou, Inosuke bertemu dengan sosok iblis lainnya dan dengan mudah dikalahkan. Kemudian saat sudah berada di luar mansion, Inosuke berusaha membunuh Nezuko yang berada di dalam tas kotak.

Tapi karena kotak itu dilindungi oleh Zenitus, dia pun akhirnya menyerang Zenitsu hingga babak belur. Dan saat Tanjirou keluar dari mansion iblis, dia langsung menyerang Tanjirou dan mengajaknya bertarung. Tapi berhasil dikalahkan setelah mendapatkan sundulan dari Tanjirou.

Berbeda dengan penampilan fisiknya yang terlihat gagah, Inosuke justru memiliki wajah yang terlihat manis seperti perempuan. Sehingga ia menutupi wajahnya itu dengan topeng kepala babi.

Setelah mulai akrab dengan Tanjirou dan Zenitsu, dia tidak mengikuti ujian Pembasmi Iblis. Sementara pedang yang dia miliki didapatkan setelah merebut pedang milik salah seorang Pembasmi Iblis yang datang ke desanya.

4. Kiyoshi (Toki Shunichi)

Kiyoshi (Toki Shunichi)

Kiyoshi adalah kakak dari Shoichi dan Teruko yang diculik oleh iblis tsuzumi, Kyougai. Saat berada di dalam rumah milik Kyogai, dia melihat tiga iblis yang memperebutkan siapa yang akan lebih dulu memakan dirinya.

Kemudian dia menemukan tsuzumi di bawah lantai, kemudian menggunakannya sebagai salah satu cara dia bertahan hidup.

Dan kemudian diketahui sebuah alasan kenapa tiga iblis sebelumnya bertengkar memperebutkan memakan dirinya.

Kiyoshi ini memiliki darah langka yang dikenal dengan sebutan marechi dan sangat digemari oleh iblis. Konon, seorang manusia dengan kategori marechi memiliki nutrisi yang sama dengan 100 orang.

5. Shoichi (Ichiki Mitsuhiro)

Shoichi (Ichiki Mitsuhiro)

Shoichi adalah anak laki-laki ke dua dari tiga bersaudara. Dia bersama dengan adik perempuannya, Teruko, sangat ketakutan berada di depan rumah iblis. Dia menceritakan kejadian yang menimpa kakak laki-lakinya, Kiyoshi, kepada Tanjirou.

Namun, karena takut dengan suara-suara yang timbul dari kotak yang dititipkan oleh Tanjirou, Shoichi dan Teruko berlari ke dalam mansion. Tapi, mereka malah terpisahkan dan Shoichi berakhir bersama dengan Zenitsu.

Shoichi sangat heran dengan Zenitsu yang sangat pengecut dan penakut. Dia pun langsung mengatakan semua yang ada dipikirannya itu, sehingga membuat Zenitsu cukup ‘tertohok’ mendengar kata-kata dari dirinya.

Saat Zenitsu tak sadarkan diri, dia cukup terkejut melihat kekuatan Zenistu yang berhasil mengalahkan iblis yang mengejar mereka. Walaupun pada akhirnya Zenitsu malah mengira telah diselamatkan oleh dirinya dari serangan iblis.

6. Teruko (Okasaki Miho)

Teruko (Okasaki Miho)

Teruko adalah adik perempuan dari Kiyoshi dan Shoichi. Dia bersama Shoichi sangat ketakutan melihat kakaknya diculik oleh iblis tsuzumi, Kyogai. Mereka mengikuti Kyogai dan menunggu kakaknya di luar mansion.

Saat ada Tanjirou, Teruko sangat berharap kalau Tanjirou bisa benar-benar menyelamatkan kakaknya dan mengalahkan iblisnya. Tapi, ketika ia dan Shoichi memasuki mansion, dirinya terpisah dengan Shoichi dan jadi bersama dengan Tanjirou.

Tanjirou cukup memberikan ketenangan pada Teruko dan ia pun mengikuti perkataan dari Tanjirou. Kemudian ia sangat bahagia ketika melihat kakaknya, Kiyoshi, selamat.

Teruko dan Kiyoshi pun mengikuti perkataan Tanjirou kembali dan menunggu untuk dijemput oleh Tanjirou setelah mengalahkan iblis.

7. Kyogai (Suwabe Junichi)

Kyogai (Suwabe Junichi)

Kyogai adalah iblis tsuzumi yang tinggal di sebuah mansion di dalam pegunungan. Awalnya Kyogai termasuk ke dalam 12 Iblis Kizuki, tapi dikeluarkan oleh Kibutsuji Muzan setelah dia tidak sanggup lagi memakan manusia.

Setelah dikeluarkan dari 12 Iblis Kizuki, Kyogai terobsesi untuk mendapatkan kembali gelar 12 Iblis Kizuki. Kemudian mencoba memakan marechi agar bisa mendapatkan gelar itu kembali.

Kyogai menggunakan sebuah drum tsuzumi yang tertanam di tubuhnya. Dengan menabuh drumnya itu, dia mampu merubah-rubah ruangan juga mengeluarkan tebasan cakar yang kuat.

Ketika masih menjadi manusia, Kyogai hidup sebagai pemain drum dan penyair. Tapi, karyanya selalu ditolak dan bahkan diejek. Kyogai terbunuh oleh Tanjirou dalam pertarungan yang cukup panjang.

Tapi, sesaat sebelum dia benar-benar menghilang, Kyogai terharu mendengarkan perkataan dari Tanjirou yang mengakui kemampuannya.

8. Tongue Demon (Shingaki Tarusuke)

Tongue Demon (Shingaki Tarusuke)

Tongue Demon adalah iblis yang tinggal di dalam tsuzumi mansion. Dia berjalan dengan cara merangkak dan berjalan merangkak cukup cepat.

Iblis ini memiliki lidah yang bisa memanjang dan digunakan sebagai senjatanya. Dia mencoba memakan Zenitsu dan Shoichi, tapi berhasil dikalahkan oleh Zenitsu ketika tak sadarkan diri.

9. Horned Demon (Kawahara Yoshihisa)

9. Horned Demon (Kawahara Yoshihisa)

Sama seperti tongue demon, horned demon juga tinggal di tsuzumi mansion. Iblis ini digambarkan memiliki tubuh yang besar dan memiliki tanduk di atas dahinya.

Dia memiliki kekuatan cengkraman yang cukup hebat. Namun, iblis ini berhasil dikalahkan oleh Inosuke yang sedang mencari jalan keluar.

10. Hisa (Tani Ikuko)

Hisa (Tani Ikuko)

Hisa adalah seorang wanita tua yang menyambut kedatangan Tanjirou, Zenitsu dan Inosuke untuk beristirahat di rumahnya. Selepas pertarungan yang cukup sengit, Hisa memberikan pelayanan yang cukup luar biasa bagi mereka bertiga.

Pelayanannya mulai dari meminjamkan pakaian sementara untuk tinggal dirumahnya, memberikan makanan bahkan menyiapkan seorang dokter untuk memantau kondisi mereka bertiga.

Konon, keluarga Hisa pernah diselamatkan oleh Pembasmi Iblis dari serangan iblis. Sehingga, dia sangat berterima kasih dan selalu memberikan pelayanan terbaiknya bagi Pembasmi Iblis.

Hal ini bertujuan sebagai salah satu tanda terima kasihnya pada Pembasmi Iblis yang pernah menyelamatkan nyawanya.

11. Kamado Nezuko (Kitou Akari)

Kamado Nezuko (Kitou Akari)

Nezuko adalah adik perempuan Tanjirou, tapi di film kali ini Nezuko hanya muncul di beberapa menit terakhir film.

Sepanjang perjalanan pada siang hari menuju ke tempat misi selanjutnya, Nezuko tetap diam di dalam kotaknya. Kemudian ketika malam hari, setelah Tanjirou bisa beristirahat, Nezuko mulai keluar dari dalam kotak.

Pada film ini, Nezuko menjadi gadis idaman Zenitsu. Tingkah Zenitsu yang cukup aneh dan ‘menakutkan’ bagi Nezuko, membuat dirinya pergi melarikan diri dari Zenitsu. Tapi Nezuko dilindungi oleh Tanjirou, namun berakhir dengan saling kejar-kejaran.

Nah, itulah 11 karakter di film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Tsuzumi Arc. Karakter Pembasmi Iblis mana nih yang kamu suka di film ini? Jangan lupa untuk membaca ulasan review film ini di sini ya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram