10 Karakter Anime BASTARD!! Heavy Metal, Dark Fantasy (2022)

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Bastard!! Heavy Metal, Dark Fantasy (2022), merupakan original net animation (ONA) yang diadaptasi dari seri manga dengan judul Bastard!! Ankoku no Hakaishin. Anime ini diproduksi oleh studio Liden Films dan pertama kali tayang pada 30 Juni 2022 di Netflix.

Anime ini menceritakan kisah tentang penyihir legendaris bernama Dark Schneider. Namun, penyihir legendaris itu disegel pada tubuh anak laki-laki bernama Lucien.

Sementara saat tubuh Dark Schneider disegel, Empat Raja Ilahi sedang berencana untuk membangkitkan kembali dewa Anthrasax yang pernah menghancurkan bumi.

Cukup banyak karakter yang muncul di anime ini. Namun, Bacaterus telah merangkum 10 karakter penting yang muncul di anime ini. Berikut ini ulasan mengenai 10 karakter dalam Bastard!! Heavy Metal, Dark Fantasy (2022).

1. Dark Schneider (Taniyama Kishou)

karakter bastard_Dark Schneider_

Dark Schneider merupakan karakter utama yang disuarakan oleh Taniyama Kishou. Pembawaan suara dari Taniyama Kishou menurut saya sangat sesuai dengan karakter Dark Schneider. Ketika berbicara, sering kali Dark Schneider memakai suara yang tinggi, terutama ketika meremehkan musuhnya.

Dark Schneider digambarkan sebagai sosok penyihir yang sangat kuat dan penyihir yang legendaris. Tapi, setelah terjadi pertarungan besar, Dark Schneider bereinkarnasi pada tubuh seorang anak laki-laki bernama Lucien. Tubuhnya disegel agar tidak membuat kekacauan kembali.

Setiap kali dia dibangkitkan, Dark Schneider selalu tampil dengan tubuh telanjang. Tapi, dia tampak tidak pernah malu dan tampil percaya diri.

Dark Schneider dikenal juga sebagai karakter protagonis yang tampan, arogan, penuh percaya diri dan suka bermain perempuan. Sudah banyak perempuan yang mudah dirayu dengan kata-kata dan sikapnya. Bahkan musuh sekalipun mudah takluk dengan pesona Dark Schneider.

Sikap Dark Schneider yang dulu dikenal tak akan segan pada musuhnya ini mulai berubah. Dia menjadi lebih sedikit peduli terutama pada seorang gadis bernama Yoko.

Dark Schneider sering kali terlihat tak peduli, tapi sebenarnya sangat peduli (tsundere). Meskipun sering dimarahi oleh Yoko, tapi Dark Schneider sering cari perhatian pada Yoko.


2. Tia Noto Yoko (Kusunoki Tomori)

karakter bastard_Tia Noto Yoko_

Tia Noto Yoko merupakan karakter protagonis yang terakhir, dengan suaranya yang dibawakan oleh Kusunoki Tomori. Tia Noto Yoko atau yang lebih sering dipanggil Yoko merupakan seorang anak dari Geo, seorang penyihir Agung di Kerajaan Metallicana. 

Yoko merupakan seorang gadis yang memiliki kemauan yang cukup besar dan agak tempramental. Dia merupakan seorang gadis yang masih perawan yang ditunjuk oleh ayahnya untuk melepaskan segel Dark Schneider. 

Meskipun sering terlihat tempramental, tapi dia merupakan seorang gadis yang baik hati. Terutama ketika dia berhadapan dengan Lucien, Yoko akan bersikap penuh kasih sayang tapi juga tegas. Sebaliknya, saat berhadapan dengan Dark Schneider, Yoko seringkali menegur sikap vulgarnya. 

Tapi, nampaknya Yoko mulai tertaik pada Dark Schneider sebagai lawan jenis, walaupun dia belum sepenuhnya yakin dengan perasaannya itu.

3. Lucien Renlen (Ito Kanae)

karakter bastard_Lucien Renlen_

Lucien adalah  seorang anak kecil yang diadopsi oleh Geo dan dibesarkan oleh oleh Yoko. Lucien telah menganggap Yoko sebagai kakak perempuannya karena selalu merawat dirinya.

Lucien selalu berperilaku layaknya seorang anak kecil yang manis. Dia terlihat polos, penakut dan menuruti semua perkataan Yoko. 

Tapi, Lucien tidak menyadari kalau di dalam tubuhnya tersegel Dark Schneider. Sehingga setiap kali Dark Schneider bangkit dari tubuhnya, Lucien tidak pernah menyadari hal tersebut. Dan ketika tubuhnya telah kembali, Lucien selalu kebingungan.

4. Gara (Yasumoto Hiroki)

karakter bastard_Gara_

Gara dikenal sebagai seorang master ninja yang memiliki kemampuan bertarung hebat. Sebagai seorang master ninja, Gara bisa menggunakan jurus ilusi untuk menduplikasi dirinya. Dia juga cukup ahli menggunakan pedang saat bertarung.

Dia merupakan salah satu dari Empat Raja Ilahi dan pasukan Pemberontak Kegelapan. Tapi, setelah bertemu dengan Dark Schneider kembali, dia menyadari ada yang telah berubah pada diri Dark Schneider.

Gara yang berjiwa bebas, memilih mengkhianati sekutunya dan bergabung bersama Dark Schneider, karena menganggap akan lebih menyenangkan.

Gara sering kali menertawakan tingkah Dark Schneider yang dianggapnya konyol. Apalagi saat dia melihat Dark Schneider yang ciut ketika dimarahi oleh Yoko.

5. Arshes Nei (Hikasa Yoko)

karakter bastard_Arshes Nei_

Arshes Nei, digambarkan keturunan Dark Elf yang terlahir menjadi setengah elf dan setengah manusia. Dia dikenal juga sebagai seorang ‘Permaisuri Guntur’, karena memiliki pedang ajaib yang bisa menyerap kekuatan petir dan bisa merapalkan mantra petir. 

Nei sebenarnya adalah seorang yatim piatu yang kemudian dibesarkan oleh Dark Schneider. Sosoknya masih cukup ambigu, karena dia dikatakan sebagai putri sekaligus kekasihnya Dark Schneider.

Setelah Dark Schneider menghilang, Nei malah bergabung dengan Empat Raja Ilahi dari pasukan Pemberontak Kegelapan.

Nei merupakan sosok yang tangguh dan memiliki kekuatan yang hampir sama dengan Dark Schneider. Tapi sebenarnya dia cukup rapuh dan mudah terayu oleh perkataan dan perilaku Dark Schneider. Di saat yang bersamaan, dia juga merasa cemburu pada wanita-wanita yang bisa dekat dengan Dark Schneider.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram