bacaterus web banner retina

18 Karakter Anime Kimetsu no Yaiba Hashira Meeting (2020)

Film ini menceritakan Tanjirou dan Nezuko yang harus berhadapan dengan Hashira karena telah melanggar kode etik Korps Pembasmi Iblis. Tanjirou mulai menghadapi persidangan karena pelanggaran yang dia perbuat. Tapi, Tanjirou tetap bersikeras kalau yang dilakukannya itu adalah untuk adiknya.

Di film kompilasi spesial kelima dan terakhir dari seri anime Demon Slayer ini, mulai muncul banyak karakter baru lho. Terutama mulai dikenalkan sembilan Hashira (Korps Pembasmi Iblis elit dengan kekuatan tinggi). Dan beberapa karakter lainnya, penasaran ada siapa saja?

Berikut ini bacaterus telah merangkum 18 karakter yang muncul di Kimetsu no Yaiba Hashira Meeting: Butterfly Mansion Arc.

Baca juga: Sinopsis dan Review Demon Slayer Tsuzumi Mansion Arc

1. Kamado Tanjirou (Hanae Natsuki)

Kamado Tanjirou (Hanae Natsuki)

Pada film ini, Tanjirou harus menjalankan sebuah peradilan karena telah melanggar kode etik Korps Pembasmi Iblis. Tapi, Tanjirou bebas dari hukuman setelah Nezuko terbukti tidak menyerang manusia.

Tanjirou kemudian dipercaya untuk membunuh Muzan kelak, namun pertama-tama dia harus bisa mengalahkan iblis Kizuki terlebih dahulu.

Tanjirou yang terluka parah akibat pertempuran melawan Rui, harus menjalani rehabilitasi di mansion kupu-kupu milik Shinobu. Selama masa pemulihan, Tanjirou terus melatih Konsentrasi Total Konstannya agar bisa meningkatkan kemampuannya.

Setelah beberapa lama melakukan pelatihan, kemampuan Tanjirou pun meningkat. Dia juga berhasil menguasai teknik Konsentrasi Total Konstannya. Tanjirou juga memiliki pedang baru yang telah dibuatkan oleh Hotaru.

2. Agatsuma Zenitsu (Shimono Hiro)

2. Agatsuma Zenitsu (Shimono Hiro)

Tubuh Zenitsu di film ini terlihat menyusut akibat racun laba-laba saat pertarungan di Gunung Natagumo. Dia sudah lebih dulu berada di mansion kupu-kupu dibandingkan Tanjirou.

Zenitsu merasa kesal pada Tanjirou dan Inosuke yang melakukan pelatihan rehabilitasi bersama para gadis. Dia merasa cemburu dan malah terlihat senang saat melakukan rehabilitasi yang menurut Tanjirou dan Inosuke sangat menyiksa.

Beberapa hari kemudian, Zenitsu mulai malas melakukan pelatihan. Tapi, ketika melihat Tanjirou berhasil meningkatkan kemampuannya, dia pun mulai terpacu dan mulai melakukan pelatihan kembali bersama Inosuke.

3. Hashibara Inosuke (Matsuoka Yoshitsugu)

Hashibara Inosuke

Inosuke yang biasanya terlihat sering bersemangat, di film ini dia terlihat agak pendiam. Hal tersebut karena luka yang cukup parah pada tenggorokannya, sehingga ia tidak bisa seberisik biasanya. Sama halnya seperti Tanjirou dan Zenitsu, Inosuke pun melakukan rehabilitasi di mansion kupu-kupu.

Dia mulai merasa malas melakukan pelatihan rehabilitasi dan bolos latihan bersama Zenitsu. Tapi, saat melihat Tanjirou, dia mulai merasa tersulut semangat dan tertantang, karena dia yakin bisa melakukan hal yang dilakukan oleh Tanjirou.

Inosuke juga mendapatkan pedang baru yang dibuatkan oleh Kozo. Tapi Inosuke kurang menyukai bentuk pedang barunya, sehingga dia mulai membuat pola pada pedang barunya menggunakan batu. Hal ini memicu Kozo marah, karena menganggap pedang buatannya dirusak oleh Inosuke.

4. Kamado Nezuko (Kitou Akari)

Kamado Nezuko (Kitou Akari)

Nezuko, dia sama-sama menjalani peradilan bersama kakaknya, Tanjirou. Awalnya Nezuko akan langsung dibunuh oleh Sanemi. Bahkan, Nezuko harus menerima tusukan pedang Sanemi saat berada di dalam kotak tempatnya bersembunyi dari matahari.

Nezuko hampir terpancing oleh Sanemi yang telah melukai dirinya sendiri, tapi Nezuko berhasil menahan dirinya tidak melukai Sanemi. Sehingga membuktikan kalau Nezuko merupakan iblis yang bisa dipercaya.

Saat Tanjirou mengunjungi kamar miliknya, Nezuko menyemangati Tanjirou dengan berbicara. Hal ini membuat Tanjirou cukup terkejut sekaligus senang mendengar suara adiknya kembali.

5. Kochou Shinobu (Hayami Saori)

5. Kochou Shinobu (Hayami Saori)

Shinobu adalah salah satu anggota Hashira yang awalnya ingin membunuh Nezuko. Tapi sesampainya di markas besar Korps Pembasmi Iblis, Shinobu cukup bijak, karena ingin mengetahui alasan Tanjirou membawa iblis bersamanya.

Shinobu menawarkan Tanjirou, Nezuko, Zenitsu dan Inosuke untuk dirawat di mansion kupu-kupu miliknya. Selama berada di sana, Shinobu selalu memperhatikan perkembangan Tanjirou. Dia bahkan mulai akrab dengan Tanjirou.

Shinobu cukup terkejut saat Tanjirou mengetahui amarahnya yang tersembunyi. Sehingga Shinobu mulai menceritakan masa lalunya dan alasannya tersebut pada Tanjirou. Dia memiliki cita-cita dan iri dengan Tanjirou yang bisa akrab dengan iblis.

Saat ada misi baru, Shinobu menyarankan Tanjirou CS untuk melakukan misi tersebut. Dia menjelaskan, bahwa kini Tanjirou jauh lebih kuat dari sebelumnya.

Dan menginginkan Tanjirou menanyakan tentang tarian dewa api pada Rengoku yang kebetulan menjalankan misi baru di tempat yang sama.

6. Tomioka Giyuu (Sakurai Takahiro)

Tomioka Giyuu (Sakurai Takahiro)

Tomioka Giyuu merupakan salah satu anggota Hashira. Dia mencoba melindungi Tanjirou dan Nezuko dari Pembasmi Iblis lain yang hendak mengeksekusi mereka. Sehingga, dia pun mulai dijauhi oleh Pembasmi Iblis yang lain.

Namun, belakangan diketahui, kalau Giyuu mempertaruhkan nyawanya jika suatu saat tiba-tiba Nezuko menyerang manusia. Sehingga membuat Tanjirou cukup terkejut dan merasa berhutang budi pada dirinya yang telah beberapa kali menyelamatkan Tanjirou dan Nezuko.

7. Rengoku Kyojuro (Hino Satoshi)

Rengoku Kyojuro (Hino Satoshi)

Rengoku adalah salah satu Hashira yang memiliki ilmu api. Dia memiliki kepribadian yang ceria dan cukup eksentrik. Dia terlihat selalu penuh semangat dan murah hati.

Ketika mengetahui kasus Tanjirou, awalnya dia menentang keputusan Kagaya. Tapi, pada akhirnya Rengoku pun mulai menerima keputusan Kagaya, terlebih lagi dia pun melihat bukti secara langsung kalau Nezuko tidak menyerang manusia.

8. Uzui Tengen (Konishi Katsuyuki)

Uzui Tengen (Konishi Katsuyu

Uzui Tengen, adalah salah satu Hashira dan mantan ninja. Baik gaya bicara dan penampilannya, Tengen selalu terlihat eksentrik dan selalu ingin melakukan apapun secara meriah.

Tengen juga termasuk ke dalam yang menentang keputusan Kagaya dan ingin membunuh Tanjirou juga Nezuko. Tapi dia kemudian menghormati keputusan Kagaya setelah mendengar dan melihat bukti secara langsung.

9. Kanroji Mitsuri (Hanazawa Kana)

Kanroji Mitsuri (Hanazawa Kana)

Mitsuri adalah anggota Hashira yang selanjutnya. Dia selalu merasa terkagum-kagum ketika melihat laki-laki yang menurut dirinya keren.

Seperti contoh ketika melihat Muichiro yang bertindak tegas, Obani dengan kata-katanya yang menyakitkan, sikap agresifnya Sanemi dan tentu saja dia pun sangat mengagumi Kagaya.

Dia juga termasuk yang menentang keputusan Kagaya. Namun, setelah Kagaya membeberkan alasan tentang Tanjirou dan Nezuko, dia pun menghormati keputusan Kagaya tentang Tanjirou dan Nezuko, tanpa adanya penyangkalan lagi.

10. Himejima Gyomei (Sugita Tomokazu)

Himejima Gyomei (Sugita Tomokazu)

Himeji Gyomei, adalah salah satu anggota Hashira yang memiliki penampilan seperti seorang biksu. Dia memiliki tubuh yang tegap dan besar dibandingkan rekan-rekannya yang lain. Gyomei awalnya mengasihani Tanjirou karena adiknya, Nezuko berubah menjadi iblis.

Tapi kemudian dia mengakui kalau dia melihat Tanjirou merupakan anak yang jujur dan mengakui kalau Nezuko tidak menyerang manusia. Sehingga pada akhirnya dia menyetujui keputusan Kagaya tentang Tanjirou dan Nezuko.

11. Tokitou Muichiro (Kawanishi Kengo)

Tokitou Muichiro (Kawanishi Kengo)

Takitou Muichiro adalah anggota Hashira juga. Saat berkumpul di markas Korps Pembasmi Iblis, dia terlihat seperti tidak terlalu memperdulikan sekitarnya dan sibuk dengan pikirannya sendiri.

Saat terjadi perdebatan antara pilihan membunuh Tanjirou dan Nezuko atau tidak, dia tetap sibuk dengan pikirannya itu.

Tapi, ketika Kagaya hadir, dia langsung bersikap hormat, bahkan memberikan Tanjirou pelajaran dengan melemparkan batu, karena menganggap Tanjirou tidak sopan dengan menyela Kagaya yang sedang berbicara.

12. Iguro Obani (Suzumura Kenichi)

Iguro Obani (Suzumura Kenichi)

Iguro Obani adalah Hashira Ular yang selalu ditemani ular peliharaannya. Dia menjadi salah satu yang semangat mendukung eksekusi Tanjirou dan Nezuko. Saat Tanjirou mengungkapkan alasan membawa Nezuko, Obani seperti biasa selalu mengeluarkan kata-kata yang tajam.

Obani cukup terkejut ketika melihat Tanjioru berhasil menghentikan Sanemi dengan sundulan kepalanya. Dia memegangi Tanjirou saat Kagaya hadir di markas Korps Pembasmi Iblis. Kemudian pada akhirnya, dia pun setuju dengan keputusan Kagaya tentang Tanjirou dan Nezuko.

13. Shinazugawa Sanemi (Seki Tomokazu)

Shinazugawa Sanemi (Seki Tomokazu)

Sanemi adalah anggota Hashira yang sangat menentang keras keputusan Kagaya mengenai Tanjirou dan Nezuko. Dia percaya, kalau Tanjirou, Nezuko serta Giyuu pantas untuk dieksekusi.

Sanemi bahkan dengan sengaja menusuk Nezuko yang berada di dalam kotak. Tidak hanya itu, untuk membuktikan ucapannya mengenai iblis, dia dengan sengaja menyayat tangannya untuk memancing Nezuko mengeluarkan sifat iblisnya.

Tapi, betapa terkejut dirinya ketika melihat Nezuko tidak terpancing oleh bau darah yang keluar dari tangannya. Sehingga dengan berat hati, dia pun mulai menghormati keputusan Kagaya mengenai Tanjirou dan Nezuko yang bekerja sama sebagai Pembasmi Iblis.

14. Ubuyashiki Kagaya (Morikawa Toshiyuki)

Ubuyashiki

Ubuyashi Kagaya adalah pemimpin Korps Pembasmi Iblis. Dia digambarkan memiliki luka di wajahnya dan penglihatannya seperti kurang baik. Dia juga terlihat sebagai seorang pemimpin yang cukup bijak.

Kagaya merupakan sosok yang sangat dihormati oleh anggota Hashira. Meskipun sempat ditentang atas keputusannya mengenai Tanjirou dan Nezuko, Kagaya memberikan pertanyaan balik yang bijak pada yang menentang dirinya.

Kemudian, ketika Nezuko terbukti tidak menyerang manusia, dia pun menegaskan kalau Tanjirou dan Nezuko harus berjuang keras sebagai seorang Pembasmi Iblis.

Dia juga sangat mempercayai sembilan Hashira yang ada sekarang dapat mengalahkan Muzan suatu saat nanti.

15. Tsuyuri Kanao (Ueda Reina)

Tsuyuri Kanao (Ueda Reina)

Tsuyuri Kanao adalah salah satu anggota Pembasmi Iblis yang mengikuti ujian bersama Tanjirou dan Zenitsu. Belakangan diketahui kalau Kanao adalah seorang anak didik Shinobu yang memiliki kekuatan cukup besar, bahkan Tanjirou pun sempat kewalahan melawan Kanao.

Kanao tumbuh dari keluarga yang miskin, sering kelaparan bahkan sering disiksa oleh orang tuanya sendiri. Saat masih kecil, Kanao dijual oleh orang tuanya, kemudian diselamatkan oleh Kanae dan Shinobu.

Namun, Kanao tidak pernah melakukan apa pun kecuali telah diperintah. Sehingga Kanae memberinya sebuah koin yang bisa digunakannya setiap kali dia kesulitan membuat keputusan. Sehingga, sampai sekarang dia sangat bergantung pada koinnya yang membalik keputusannya.

Sampai suatu ketika, Tanjiro yang bersikap ramah pada dirinya dan mengatakan kalau dia harus bisa mengikuti isi hatinya sendiri. Dan membuat dia cukup tersentuh dengan kata-kata Tanjirou tersebut.

16. Kanzaki Aoi (Ehara Yuri)

Kanzaki Aoi (Ehara

Aoi adalah salah satu murid Shinobu. Meskipun telah lulus ujian Pembasmi Iblis dan bisa bergabung dengan Korps Pembasmi Iblis, tapi dia terlalu takut untuk ikut bertarung. Sehingga sejak saat itu dia memiliki tugas untuk mengawasi rehabilitasi Pembasmi Iblis yang terluka.

Aoi juga membantu proses penyembuhan Tanjirou, Zenitsu dan Inosuke. Dia selalu merasa gemas pada tingkah Zenitsu yang seperti anak kecil dan menolak minum obat. Dia juga merasa agak kesal dan mulai tidak peduli pada Zenitsu dan Inosuke yang bolos pelatihan.

Aoi cukup terharu mendengar kata-kata dari Tanjirou, yang mengatakan kalau Tanjirou akan membawa semangat bertarungnya Aoi saat membasmi para Iblis.

17. Terauchi Kiyo, Nakahara Sumi & Takada Naho (Yamashita Nanami, Mano Ayumi & Kuwahara Yuuki)

Terauchi Kiyo, Nakahara Sumi & Takada Naho (Yamashita Nanami, Mano Ayumi & Kuwahara Yuuki)

Sumi, Naho dan Kiyo, adalah tiga gadis cilik yang bekerja sebagai pelayan di mansion kupu-kupu milik Shinobu. Mereka adalah trio gadis yang sangat menggemaskan tapi penuh dengan semangat.

Mereka bertiga memberi tahu Tanjirou tentang pelatihan yang pernah dilakukan oleh Kanao. Mereka juga membantu Tanjirou tetap mempertahankan Konsentrasi Total Konstannya, bahkan ketika sedang tidur.

18. Kochou Kanae (Kayano Aoi)

Kochou Kanae (Kayano Aoi)

Kochou Kanae adalah kakak perempuan Shinobu, yang merupakan seorang Hashira. Namun dia meninggal karena dibunuh oleh iblis Kizuki.

Ketika masih hidup, Kanae selalu mengatakan kalau dia menyukai Shinobu yang tersenyum. Saat bertemu dengan Kanao kecil, dia mencoba mengajaknya berbicara dengan suara yang lemah lembut.

Kanae memberikan Kanao sebuah koin, untuk membantu Kanao menentukan sebuah keputusan saat sedang seorang diri.

Nah, itulah 18 karakter yang muncul di film ini. Meskipun sebenarnya ada beberapa karakter lain yang muncul sebagai cameo seperti Muzan dan bawahannya, Murata, Hotaru dan juga Kozo.

Kalau kamu menonton film ini, pastikan untuk menonton hingga bagian kredit ya. Dan tidak ada salahnya juga sebelum menonton, kamu bisa membaca ulasan dan reviewnya disini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram