Bacaterus / FIlm zombie / 20 Film Zombie Terseram yang Bakal Membuat Kamu Ngeri

20 Film Zombie Terseram yang Bakal Membuat Kamu Ngeri

Ditulis oleh - Diperbaharui 22 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Banyak film zombie lucu yang justru membuat kita tertawa ketika menontonnya. Namun, tak sedikit juga film zombie yang lebih “serius” dan dipenuhi dengan adegan-adegan yang bikin kita malas makan daging. Ya, zombie memang dikenal sebagai mahluk yang bisa memangsa manusia, terutama di bagian otaknya. Jadi, sebaiknya pastikan Anda tidak menonton film zombie sambil makan, ya!

Kali ini, Bacaterus akan memberikan daftar film zombie terseram yang pasti bikin Anda tegang sekaligus kaget saat menontonnya. Bagaimana tidak, banyak adegan kejar-kejaran dengan zombie dan kemunculan zombie tiba-tiba yang menjadi jumpscare dalam film yang akan kami bahas berikut ini.

1. Night of the Living Dead

Night of the Living Dead

* sumber: bloody-disgusting.com

  • Tahun Rilis: 1968
  • Genre: Horror
  • Produksi: Image Ten
  • Sutradara: George A. Romero
  • Pemeran: Duane Jones, Judith O’Dea, Karl Hardman

Mengawali daftar film zombie terseram ada sebuah film zombie klasik yang masih hitam-putih, yaitu film Night of the Living Dead. Film yang rilis pada tahun 1968 ini merupakan salah satu film zombie paling seram, apalagi didukung dengan efek hitam-putih yang menjadikan wajah zombie-zombienya semakin pucat.

Night of the Living Dead menceritakan kisah Barbra (Judith O’Dea) dan Johnny (Russell Streiner) yang dikagetkan dengan kehadiran sosok pria pucat yang berjalan sempoyongan saat mereka mengunjungi makam ayahnya. Mereka lari dan bersembunyi dalam sebuah rumah pertanian. Namun, zombie-zombie tersebut justru mengepung rumah itu.

Aktor dalam film ini mampu menggambarkan betapa panik dan depresinya mereka menghadapi pasukan zombie di luar rumah. Emosi penonton pun jadi terbawa dan membayangkan kengerian mereka jika berada dalam situasi yang sama.

2. 28 Days Later

28 Days Later

* sumber: www.ussfeed.com

  • Tahun Rilis: 2002
  • Genre: Drama, Horror, Sci-Fi
  • Produksi: DNA Films, UK Film Council
  • Sutradara: Danny Boyle
  • Pemeran: Cillian Murphy, Naomie Harris, Christopher Eccleston

Virus yang mengubah manusia menjadi zombie menyebar di seluruh dunia, tak terkecuali London. Jim (Cillian Murphy) yang baru tersadar dari koma mendapati rumah sakit tempatnya dirawat kosong dan tidak ada siapapun. Di luar sana, sebagian masyarakat London sudah berubah menjadi zombie yang memburu manusia yang masih selamat.

Masih dalam kondisi bingung, Jim mendapat serangan dari zombie. Beruntung Jim selamat dan ditolong oleh Selena (Naomi Harris) dan Mark (Noah Huntley). Mereka bertiga melakukan perjalanan untuk menuju rumah orang tua Jim yang diyakini masih bebas dari wabah zombie. Sayangnya, perjalanan mereka tak mudah karena harus menghadapi zombie-zombie brutal. Belum lagi Mark juga sempat tergigit oleh salah satu zombie.

3. Train To Busan

Train To Busan

  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Action, Horror, Thriller
  • Produksi: Next Entertainment World, RedPeter Film
  • Sutradara: Yeon Sang-ho
  • Pemeran: Gong Yoo, Ma Dong-seok, Jung Yu-mi, Choi Woo-shik

Selama ini jajaran film zombie terseram didominasi oleh film-film produksi negara barat. Namun, kehadiran Train To Busan membuktikan bahwa perindustrian film di Asia, khususnya Korea Selatan, bisa juga menghasilkan film zombie berkualitas yang menakutkan.

Seok-woo berencana pergi ke Busan bersama putrinya, Su-an, dengan naik KTX (kereta cepat di Korea). Naas, salah satu penumpang terinfeksi virus aneh yang mengubahnya menjadi zombie. Satu persatu penumpang mulai terjangkit virus ini. Belum lagi setiap stasiun juga sudah dipenuhi zombie. Bagaimana Seok-woo berhasil membawa putrinya sampai ke Busan, tempat yang bebas dari infeksi virus zombie?

4. Braindead

2. Braindead [1992] Penyuka film gore pasti sangat menikmati film Braindead. Ini merupakan karya “sinting” dari Peter Jackson, sutradara yang juga menggarap trilogi The Lord of the Rings. Banyak adegan menjijikkan yang bisa bikin Anda tak nafsu makan ketika menonton film ini. Diceritakan bahwa Lionel, seorang pemuda culun, hidup bersama ibu yang otoriter. Ketika Lionel naksir dengan seorang cewek, si ibu mengikuti Lionel dan pacarnya secara diam-diam. Saat mereka berkencan di kebun binatang, si ibu digigit oleh seekor monyet yang terinfeksi virus misterius. Tingkah si ibu jadi aneh dan perlahan menjadi zombie. Namun, Lionel tetap merawat ibunya di rumah. Banyak adegan gore terjadi ketika paman Lionel memutuskan untuk mengadakan pesta di rumah Lionel. Si ibu yang sudah menjadi zombie ini menularkan virusnya dengan cara yang tidak lazim sekaligus bisa membuat Anda jijik.

* sumber: letterboxd.com

  • Tahun Rilis: 1992
  • Genre: Comedy, Horror
  • Produksi: WingNut Films, Avalon Studios Limited, The New Zealand Film Commission
  • Sutradara: Peter Jackson
  • Pemeran: Timothy Balme, Diana Peñalver, Elizabeth Moody

Penyuka film gore pasti sangat menikmati film Braindead. Ini merupakan karya “sinting” dari Peter Jackson, sutradara yang juga menggarap trilogi The Lord of the Rings. Banyak adegan menjijikkan yang bisa bikin Anda tak nafsu makan ketika menonton film ini.

Diceritakan bahwa Lionel, seorang pemuda culun, hidup bersama ibu yang otoriter. Ketika Lionel naksir dengan seorang cewek, si ibu mengikuti Lionel dan pacarnya secara diam-diam. Saat mereka berkencan di kebun binatang, si ibu digigit oleh seekor monyet yang terinfeksi virus misterius. Tingkah si ibu jadi aneh dan perlahan menjadi zombie. Namun, Lionel tetap merawat ibunya di rumah.

Banyak adegan gore terjadi ketika paman Lionel memutuskan untuk mengadakan pesta di rumah Lionel. Si ibu yang sudah menjadi zombie ini menularkan virusnya dengan cara yang tidak lazim sekaligus bisa membuat Anda jijik.

5. Rec

REC

* sumber: bloody-disgusting.com

  • Tahun Rilis: 2007
  • Genre: Action, Adventure, Family
  • Produksi: Filmax International, Magnet Releasing
  • Sutradara: Jaume Balagueró, Paco Plaza
  • Pemeran: Manuela Velasco, Ferran Terraza, Jorge-Yamam Serrano

Rec adalah film zombie terseram dengan konsep dokumenter. Ketegangan yang dihadirkan dalam film ini bersifat sangat natural, sehingga lebih mampu membuat orang merasa tegang dan ngeri.

Sinopsis film ini berfokus pada reporter dan kameramennya yang hendak meliput kegiatan pemadam kebakaran yang hendak menyelamatkan wanita tua dalam sebuah gedung apartemen.

Saat berada di gedung apartemen yang gelap, tim pemadam kebakaran sekaligus reporter ini mendapat kejutan dari mahluk yang terinfeksi sebuah virus. Mahluk ini sangat agresif dan ganas sehingga membuat film ini jadi sangat mencekam.

6. The Return of the Living Dead

The Return of the Living Dead

* sumber: www.thebluspot.com

  • Tahun Rilis: 1985
  • Genre: Comedy, Horror, Sci-Fi
  • Produksi: Hemdale Film Corporation, A Greenberg Brothers Partnership
  • Sutradara: Dan O’Bannon
  • Pemeran: Clu Gulager, James Karen, Don Calfa

Jauh sebelum film sejenis “Zombieland” yang menggabungkan unsur horror dan komedi, “The Return of the Living Dead” sudah lebih dulu menjadi pelopor kebangkitan film zombe dengan sentuhan komedi.

Semua tragedi berawal dari ketololan Frank (James Karen) yang ingin pamer kepada Freddy (Thom Matthews), seorang karyawan baru di gudang tempat kerjanya. Frank dengan sok tahu mengetuk sebuah tabung yang diyakini menyimpan zat kimia bekas percobaan militer yang konon dapat membangkitkan mayat. Ulah Frank ternyata membuat tabung itu mengeluarkan gas.

Benar saja, segala sesuatu yang sudah mati di sekitar tabung itu menjadi kembali hidup, seperti bangkai kupu-kupu misalnya. Mayat yang ternyata masih ada di dalam tabung juga menjadi bangkit kembali. Dilanda panik, Frank dan Freddy menceritakan kejadian itu ke bosnya, Burt (Clu Gulager). Burt akhirnya berinisiatif membawa mayat itu ke tempat kremasi.

Alih-alih masalah selesai, mereka justru mendapat masalah baru karena asap kremasi menguap ke luar saluran pembuangan udara. Hujan lebat di luar membuat asap tersebut merembes ke tanah pemakaman di sekitarnya. Alhasil, mayat-mayat di kuburan itu jadi hidup kembali dan menjadi zombie mengerikan.

7. Dawn of the Dead

Dawn of the Dead

* sumber: screenrant.com

  • Tahun Rilis: 2004
  • Genre: Action, Horror
  • Produksi: Strike Entertainment, New Amsterdam Entertainment
  • Sutradara: Zack Snyder
  • Pemeran: Sarah Polley, Ving Rhames, Mekhi Phifer

Siapa bilang tidak ada film zombie modern yang menawarkan ketegangan? Dawn of the Dead dirilis tahun 2008 dan menjadi salah satu film zombie modern yang cukup menegangkan.

Film ini mengisahkan beberapa orang dari profesi berbeda yang selamat dari infeksi virus yang mengubah orang menjadi zombie. Orang-orang yang selamat ini mengungsi dalam sebuah pusat perbelanjaan yang sudah ditutup. Namun, para zombie di luar sana masih berusaha masuk dan menyerang mereka. Berhasilkah mereka semua selamat dari serangan zombie-zombie itu?

8. I Am Legend

I Am Legend

* sumber: www.screengeek.net

  • Tahun Rilis: 2007
  • Genre: Action, Adventure, Drama
  • Produksi: Village Roadshow Pictures, Weed Road Pictures, Overbrook Entertainment, Heyday Films, Original Film
  • Sutradara: Francis Lawrence
  • Pemeran: Will Smith, Alice Braga, Charlie Tahan

Apa yang kamu lakukan jika menjadi satu-satunya manusia yang selamat dari wabah zombie? Apakah kamu akan bunuh diri dengan menyerahkan diri ke kawanan zombie? Seorang ilmuwan bernama Dr. Robert Neville (Will Smith) menjadi satu-satunya manusia yang selamat dari wabah zombie. Bersama dengan anjingnya, Sam, Dr. Robert tetap berusaha bertahan hidup.

Sebagai seorang ilmuwan, Dr. Robert tidak tinggal diam. Hari-harinya diisi dengan struggle bertahan hidup dari zombie dan berusaha menemukan vaksin untuk menyelamatkan populasi manusia yang sudah terinfeksi virus Krippin. Berhasilkah Dr. Robert menemukan vaksin itu? Temukan jawabannya di “I Am Legend”.

9. Day of the Dead

Day of the Dead

* sumber: letterboxd.com

  • Tahun Rilis: 1985
  • Genre: Horror, Thriller
  • Produksi: Laurel Entertainment Inc.
  • Sutradara: George A. Romero
  • Pemeran: Lori Cardille, Terry Alexander, Joseph Pilato

Kiamat zombie terjadi dan menelan banyak korban. Bahkan, jumlah zombie di seluruh dunia lebih banyak dibanding manusia yang selamat. Untuk mengatasi hal ini, para ilmuwan berusaha menemukan vaksin penyembuh. Ilmuwan bekerjasama dengan militer untuk bisa menemukan ‘obat’ untuk mengakhiri wabah zombie.

Seorang ilmuwan percaya bahwa zombie bisa dibuat menjadi patuh dan mengikuti kemauan manusia. Ilmuwan itu ternyata menyimpan zombie di kandang besar bawah tanah untuk dijadikan subjek uji. Tentu saja hal ini membuat pihak militer kaget sekaligus marah karena tindakan sang ilmuwan dapat membahayakan keselamatan banyak orang.

Progress dalam menemukan vaksin juga terlihat sangat lambat. Apakah para ilmuwan berhasil membuat para zombie patuh kepada manusia?

10. #Alive

Alive (Copy)

  • Tahun rilis: 2020
  • Genre: Action, Thriller
  • Produksi: Lotte Entertainment
  • Sutrada: Cho Il-Hyung
  • Pemain: Yoo Ah-In, Park Shin-Hye

Ta-da! Hadir lagi nih film bertema zombie di Korea. Setelah ditutup dengan penampilan memukau dari film Train to Busan, film #Alive ini diharapkan memuaskan rasa haus para movie freak akan film zombie apocalypse lainnya. Sudah pasti dengan jalan cerita yang tetap sama; tentang perjuangan para penyintas yang kisruh menyelamatkan diri dari serangan zombie-zombie yang merajalela.

Adalah Joon (Yoo Ah-In) seorang gamers mendapati dirinya harus terkurung di dalam apartemennya sendiri untuk bertahan hidup dari zombie yang mulai menyerang seluruh wilayah Korea. Disaat putus asa karena harus sendirian menghadapi masalah, munculah Yoo Bin (Park Shin Hye), tetangga apartemen Joon yang berada di menara seberang. Mereka berdua kini saling bantu untuk keluar dari wilayah kediaman mereka. Mampukah?

11. 28 Weeks Later

28 Weeks Later

* sumber: www.netflix.com

  • Tahun Rilis: 2007
  • Genre: Action, Horror, Sci-Fi
  • Produksi: Fox Atomic, Figment Films, Sogecine, Koan Films
  • Sutradara: Juan Carlos Fresnadillo
  • Pemeran: Jeremy Renner, Rose Byrne, Robert Carlyle

Jika Anda mencari film zombie terseram tanpa unsur komedi dan menyajikan ketegangan tiada akhir maka 28 Weeks Later adalah film yang tepat untuk Anda.

Di awal film terdapat sepasang suami istri, Don dan Alice yang memberikan makanan seadanya kepada pengungsi yang berlindung di rumahnya. Mereka yang mengungsi adalah sebagian kecil warga kota London yang selamat dari wabah mengerikan. Namun, tiba-tiba rumah tersebut diserang oleh manusia yang terjangkit wabah tersebut. Tak ada yang selamat kecuali Don.

Pasukan NATO yang dipimpin Amerika Serikat masuk ke wilayah tersebut 28 minggu kemudian. Don yang di camp karantina menyelinap keluar untuk mencari tahu keadaan Alice, istrinya.

Saat mengetahui Alice masih hidup tapi terjangkit wabah tersebut, Don tetap mencium Alice. Virus tersebut menular ke Don melalui air liur Alice. Seketika Don terjangkit wabah tersebut dan berubah menjadi mahluk mengerikan yang selalu haus darah.

12. World War Z

World War Z

  • Tahun Rilis: 2013
  • Genre: Action, Adventure, Horror
  • Produksi: S kydance Productions, Hemisphere Media Capital, GK Films, Plan B Entertainment, 2DUX²
  • Sutradara: Marc Forster
  • Pemeran: Brad Pitt, Mireille Enos, Daniella Kertesz

Meskipun film ini sudah dirilis sejak tahun 2013, tetapi film yang dibintangi Brad Pitt ini masih memiliki tempat di hati para penggemar film zombie. Tidak banyak adegan gore yang terdapat dalam film ini, tapi alur ceritanya memang cukup membuat kita ngeri sekaligus tegang.

Gerry Lane (Brad Pitt) mendapat tugas dari PBB untuk menyelidiki penyebab wabah mengerikan yang membuat orang-orang berubah menjadi zombie. Perjalanan Lane dimulai dan bukan sekali dua kali ia bertemu zombie ganas yang menggigit manusia untuk mengubahnya menjadi zombie.

Film zombie terseram ini memiliki beberapa adegan yang menegangkan. Salah satu scene yang masih terbayang di benak penonton adalah ketika para zombie berusaha memanjat dan menggapai sebuah helikopter yang sedang terbang.

13. Zombie (Zombi 2)

Zombie (Zombi 2)

  • Tahun Rilis: 1979
  • Genre: Horror
  • Produksi: Variety Film
  • Sutradara: Lucio Fulci
  • Pemeran: Tisa Farrow, Ian McCulloch, Richard Johnson

Lucio Fulci adalah sutradara Italia yang memang gemar membuat film-film bertema gore. Kali ini, “Zombie” atau “Zombi 2” merupakan salah satu film brilian yang digagas oleh Fulci. Dalam membuat film zombie, nampaknya Fulci tidak ingin membuat film yang asal-asalan. Jalan cerita film ini dipikirkan dengan sangat baik.

Fokus pada film ini adalah sebuah pulau di Karibia yang diyakini terjangkit oleh virus yang bisa mengubah manusia menjadi zombie. Masyarakat setempat percaya bahwa virus tersebut karena ulah dukun voodoo. Namun, sebagai ahli media yang terbiasa berpikir dengan logika, Dr. Menard (Richard Johnson) tidak percaya dengan voodoo dan nekat melakukan penelitian di pulau tersebut.

14. Night of the Creeps

Night of the Creeps

* sumber: blueprintreview.co.uk

  • Tahun Rilis: 1986
  • Genre: Comedy, Horror, Sci-Fi
  • Produksi: TriStar Pictures, Delphi V Productions
  • Sutradara: Fred Dekker
  • Pemeran: Jason Lively, Tom Atkins, Steve Marshall

Di zaman modern seperti ini para filmmaker bisa membuat tampilan zombie seseram mungkin. Namun, film Night of the Creeps yang dirilis pada tahun 1986 menampilkan zombie yang masih oldschool sehingga tampilannya pun tidak terlalu seram.

Yang membuat film ini menarik, sang sutradara berhasil memadukan sci-fi dan horror. Ya, cerita dari film ini berfokus pada parasit dari mahluk luar angkasa yang menyerang manusia dengan memakan otaknya. Alhasil, manusia yang terjangkit parasit ini menjadi zombie.

Banyak unsur gore di dalam film ini. Adegan pemain menembak kepala zombie, lalu kepalanya pecah dan mengeluarkan banyak lintah menjadi salah satu scene mengerikan dalam film ini.

15. The Beyond

The Beyond

* sumber: letterboxd.com

  • Tahun Rilis: 1981
  • Genre: Horror
  • Produksi: Fulvia Film
  • Sutradara: Lucio Fulci
  • Pemeran: Catriona MacColl, David Warbeck, Cinzia Monreale

Satu lagi maestro terbaik dari Lucio Fulci, yakni “The Beyond”. Seperti film-film Fulci lainnya, “The Beyond” juga bukan merupakan film yang mengisahkan tentang virus atau wabah yang tak jelas datangnya dari mana tapi bisa mengubah orang menjadi mayat hidup alias zombie.

“The Beyond” mengangkat cerita tentang dibangunnya sebuah hotel yang dipercaya beridiri tepat di atas pintu yang bisa menghubungkan kita ke dimensi lain alias neraka. Hotel tersebut semakin terkutuk lantaran di sebuah kamarnya terdapat seorang pria yang diduga seorang penyihir yang membawa malapetakan bagi kota. Akhirnya, pria tersebut dipaku di dinding dan wajahnya disiram dengan air keras.

Singkat cerita, puluhan tahun kemudian seorang wanita muda bernama Liza Merril (Catriona MacColl) menerima warisan berupa sebuah hotel. Liza tak tahu masa kelam hotel yang diwarisinya. Bahkan, mayat pria yang diduga penyihir tersebut bangkit kembali dan membawa teror yang mengerikan.

16. Resident Evil

Resident Evil

* sumber: mycreativeramblings.org

  • Tahun Rilis: 2002
  • Genre: Action, Horror, Sci-Fi
  • Produksi: Constantin Film, New Legacy Film
  • Sutradara: Paul W. S. Anderson
  • Pemeran: Milla Jovovich, Michelle Rodriguez, Ryan McCluskey

Diangkat dari video game konsol yang fenomenal, “Resident Evil” adalah film pertama franchise Resident Evil sebelum film-film berikutnya bermunculan. Jalan ceritanya masih fresh dan tidak berbelit-belit karena masih episode pertama.

Alice (Milla Jovovich) dan Rain (Michelle Rodriguez) merupakan tim komando elit. Mereka harus bertarung melawan zombie-zombie pemakan manusia yang memang dikendalikan oleh superkomputer jahat dari fasilitas penelitian genetika.

17. The Girl with All the Gifts

The Girl with All the Gifts

* sumber: www.hollywoodreporter.com

  • Tahun Rilis: 2016
  • Genre: Action, Adventure, Drama, Horror
  • Produksi: BFI Film Forever, Creative England, Altitude, Poison Chef
  • Sutradara: Colm McCarthy
  • Pemeran: Sennia Nanua, Fisayo Akinade, Dominique Tipper

Lu[akan adegan zombie brutal yang mengejar manusia dan memangsa otak manusia. Di film “The Girl with All the Gifts” kamu tidak akan disuguhkan dengan adegan seperti itu. Zombie di film ini berwujud anak perempuan yang justru mengundang empatimu ketika melihatnya.

Wabah virus ophiocordyceps unilateralis menyebar hingga ke seluruh dunia. Virus ini membuat manusia sehat kehilangan akalnya dan memiliki nafsu untuk menyantap daging manusia segar. Melanie (Sennia Nanua) adalah salah satu anak yang terjangkit virus ini. Namun, dirinya memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi dan bisa merasakan emosi.

Melanie akhirnya didapuk untuk menjadi eksperimen guna menemukan vaksin atau obat yang bisa membantu menyelamatkan umat manusia yang terjangkit virus ini.

18. The Serpent and the Rainbow

The Serpent and the Rainbow

* sumber: www.imdb.com

  • Tahun Rilis: 1988
  • Genre: Fantasy, Horror
  • Produksi: Universal Pictures
  • Sutradara: Wes Craven
  • Pemeran: Bill Pullman, Cathy Tyson, Zakes Mokae

Di Haiti, Karibia, praktek ilmu hitam Voodoo masih sangat populer. Yang membuat ngeri, ilmu hitam tersebut dipercaya dapat membangkitkan orang-orang mati hingga menjadi mayat hidup.

Sebagai seorang antropolog, Dr. Dennis Alan (Bill Pullman) mendapat tugas untuk mengakhiri praktek ilmu hitam yang kian meresahkan ini. Dr. Dennis mulai melakukan perjalanan yang berbahaya karena ia harus berhadapan dengan dukun jahat yang menguasai ilmu hitam tingkat tinggi.

19. Dead Snow

Dead Snow

* sumber: www.syfy.com

  • Tahun Rilis: 2009
  • Genre: Comedy, Horror
  • Produksi: Miho Film, Yellow Bastard Production, News on Request, Zwart Arbeid, Barentsfilm AS, FilmCamp, Storm Studios
  • Sutradara: Tommy Wirkola
  • Pemeran: Jeppe Beck Laursen, Charlotte Frogner, Jenny Skavlan

Membayangkan bertemu dengan tentara Nazi saja sudah seram, pasti tidak terbayang jika Anda bertemu tentara Nazi yang sudah berwujud zombie. Hal tersebut dialami oleh sekelompok mahasiswa dalam film Dead Snow.

Maksud hati ingin berlibur di sebuah pegunungan es, ternyata mereka diteror oleh sekelompok zombie yang menggunakan pakaian tentara Nazi. Satu persatu dari mereka dibantai oleh para zombie, ada yang kepalanya dipenggal dengan sadis sampai ada pula yang isi perutnya dikeluarkan oleh para zombie tersebut.

Dead Snow juga merupakan film zombie terseram yang jauh dari genre komedi. Anda akan dihadapkan dengan sekelompok zombie yang kejamnya dua kali lipat karena mereka dulunya adalah tentara Nazi.

20. Land of the Dead

Land of the Dead

* sumber: www.britannica.com

  • Tahun Rilis: 2005
  • Genre: Horror, Sci-Fi, Thriller
  • Produksi: Atmosphere Entertainment MM, Romero-Grunwald Productions
  • Sutradara: George A. Romero
  • Pemeran: John Leguizamo, Asia Argento, Simon Baker

Tahun setelah kiamat zombie ternyata masih banyak manusia yang bisa survive dari wabah tersebut. Zombie-zombie tetap dibiarkan hidup dalam wilayah yang dibentengi dengan sungai dan pagar listrik agar zombie tidak masuk ke kota.

Akan tetapi, ada zombie yang paling cerdik di antara zombie-zombie lainnya, yaitu Big Daddy. Ia memimpin zombie lain untuk berjalan melintasi sungai menuju ke kota. Di sana mereka melakukan penyerangan kepada manusia. Masih adakah jalan untuk selamat dari wabah zombie ini untuk manusia yang masih hidup di kota?

Semua film zombie terseram ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang membutuhkan film zombie yang mengerikan sekaligus menjijikkan. Sebagian besar film dalam daftar ini minim unsur komedi, sehingga Anda akan merasakan suasana tegang ketika menonton film zombie.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *