10 Film Zombie Terbaru yang Seru Banget Ditonton di 2022

Ditulis oleh Dhany Wahyudi

Film zombie selalu menawarkan keseruan tersendiri. Meskipun ada beberapa film zombie yang dibumbui oleh drama atau unsur komedi, tapi film yang mengusung zombie sebagai tokoh sentralnya memang dapat menjadi hiburan.

Hampir setiap tahun selalu ada film-film zombie, baik yang dapat menembus box office atau yang akhirnya masuk dalam daftar film underrated. Berikut ini Bacaterus akan menghadirkan pembahasan mengenai film-film zombie terbaru yang seru untuk ditonton.

1. Resident Evil: Welcome to Raccoon City

resident evil welcome to raccoon city_

Setelah selesai dengan enam film "Resident Evil" karya Paul W.S. Anderson yang dibintangi oleh Milla Jovovich, Constantin Film mengajukan rencana reboot dengan James Wan sebagai produsernya. Cerita di film ini menampilkan kembali asal mula petaka eksperimen biologi yang dilakukan oleh Umbrella Corporation sejak era 1980an.

Seting waktu film sendiri berada di tahun 1998 ketika Claire Redfield kembali ke Raccoon City dan menemukan banyak keganjilan dengan kemunculan para zombie.

Bersama kakaknya, Chris Redfield, dan Jill Valentine beserta tim Alpha dari STARS, mereka berjibaku menyelamatkan diri dari serangan zombie yang ganas dalam jalannya untuk keluar dari Raccoon City.

Film ini diakui memiliki atmosfer yang lebih dekat dengan yang disuguhkan di dalam video game-nya, hanya saja tetap memiliki kekurangan dari sisi cerita, pendalaman karakter, dan ritme. Meski tidak bisa bersaing di box-office, rencana untuk membuat kelanjutan film ini sudah dipersiapkan.

2. V/H/S/94 [2021]

V-H-S-94_

Film keempat dari film seri V/H/S ini masih melanjutkan skema anthology dengan menghadirkan beberapa film pendek sebagai bagian dari segmen di dalamnya.

Kita patut bangga, karena sekali lagi Timo Tjahjanto menyutradarai salah satu segmen, seperti yang pernah dia lakukan di film "V/H/S/2" (2013). Film ini dirilis di platform streaming spesialis film-film horor, Shudder.

Segmen yang menceritakan kisah zombie ialah segmen berjudul The Empty Wake yang disutradarai oleh Simon Barrett.

Ber-setting di sebuah rumah duka dengan badai tornado yang melanda diluarnya sehingga membuat listrik beberapa kali padam membuat teror mayat hidup yang hendak dikuburkan terkesan menakutkan dalam skala maksimal.

3. Army of the Dead

ARMY OF THE DEAD_

Film ini sebenarnya sudah direncanakan oleh Zack Snyder setelah kesuksesan film "Dawn of the Dead" (2004). Warner Bros. Pictures sudah mengumumkan produksinya di tahun 2007, tapi kemudian tidak mendapat kejelasan kapan pelaksanaan produksi dijalankan. Di tahun 2019, Netflix membeli hak distribusi film ini yang langsung dimulai produksinya.

Menggabungkan ketegangan teror zombie dengan aksi pencurian brankas di Las Vegas merupakan ide yang cukup menjanjikan, apalagi disutradarai sineas sekelas Zack Snyder. Dan hasilnya adalah sebuah film yang seru dan menghibur meski banyak pihak yang mengkritik durasinya yang terlalu panjang.

Kesuksesan film yang ditayangkan secara streaming di Netflix ini melahirkan sebuah franchise yang dimulai dengan dirilisnya film prequel "Army of Thieves" (2021) dan akan disusul oleh beberapa film berikutnya, termasuk juga rencana serial, baik live-action juga animasi.

4. Fantasy Island

FANTASY ISLAND_

Film yang diproduseri oleh Jason Blum ini merupakan prequel dari serial legendaris "Fantasy Island" yang pernah ditayangkan di stasiun TV ABC dari tahun 1977 hingga 1984.

Syuting yang dilaksanakan di Kepulauan Fiji berhasil menyuguhkan keindahan pulau dan lautnya, tapi sangat lemah dari sisi cerita dan elemen lainnya, sehingga memasukkan film ini sebagai salah satu film terburuk di tahun 2020.

Film ini sebenarnya bukanlah film yang mengkhususkan tentang zombie, namun kebangkitan kembali sekelompok kartel narkoba yang sebelumnya sudah pada tewas tertembak cukup membuat para pengunjung yang masih hidup lari terbirit-birit mencari tempat yang aman.

Tapi ternyata kedatangan zombie ini hanyalah salah satu fantasi dari pengunjung dan menghilang ketika sumber air diledakkan.

5. Blood Quantum

Blood Quantum

Banyak yang memuji film “Blood Quantum” karena dianggap membawa ide segar untuk sebuah film bertema zombie. Di film ini kamu tidak akan disuguhkan dengan adegan pertempuran darah antara zombie dengan manusia yang survive, tapi ada juga jalan cerita lain yang membuatnya berbeda, yakni tentang keluarga pribumi Amerika (berdarah Indian) yang ternyata kebal terhadap gigitan zombie.

Cerita berfokus pada keluarga pribumi Amerika, di mana sang kepala keluarga, Traylor (Michael Greyeyes) memiliki dua anak dari dua orang wanita berbeda, yakni Lysol (Kiowa Gordon) dan Josep (Forrest Goodluck). Traylor sendiri tidak akur dengan kedua orang anaknya yang sering berurusan dengan polisi.

Sebagai kepala polisi di kotanya, Traylor bertugas memimpin orang-orang yang selamat dari gigitan zombie. Ia juga harus menghadapi konflik dalam keluarganya sendiri yang diciptakan oleh kedua putranya yang sering membuat onar.

6. Zombieland: Double Tap

Zombieland Double Tap

Setelah rentang waktu 10 tahun, akhirnya “Zombieland” menghadirkan sekuel di tahun 2019. “Zombieland: Double Tap” masih mengisahkan tentang empat tokoh utamanya yang selamat dari wabah zombie di Amerika, mereka adalah Tallahassee (Woody Harrelson), Columbus (Jesse Eisenberg), Wichita (Emma Stone), dan Little Rock (Abigail Breslin).

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram