15 Film Zombie Korea Terbaik yang Paling Menegangkan!

Ditulis oleh Desi Puji Lestari

Film zombie adalah film yang tak kalah menarik dengan film lainnya. Pasalnya, film tentang zombie bisa membuat kita deg-degan habis! Adanya nuansa seram karena rupa zombie yang menyeramkan hingga mendebarkan karena adanya aksi kejar-kejaran membuat penonton semakin betah dan penasaran.

Film tentang zombie kini menjamur dimana-mana. Film tentang zombie pun menjadi pilihan yang sering dicari-cari oleh penonton. Kehadiran makhluk yang kembali hidup dari kematian ini juga mempunyai sensasi berbeda dengan film horror.

Nah, kalau saat ini sedang mencari referensi film Korea terbaik yang bertema zombie, coba tonton film-film yang kami rekomendasikan ini, yuk!

1. Kingdom

Kingdom

“Kingdom” sejatinya bukan film layar lebar, melainkan drama series yang tayang di Netflix. Meskipun judulnya ‘drama’, tapi “Kingdom” tidak menawarkan kisah percintaan layaknya drama Korea kebanyakan. Serial ini menceritakan tentang zombie di zaman Dinasti Joseon.

Fokus utama pada serial ini adalah putra mahkota bernama Lee Chang yang dituduh telah melakukan pengkhianatan setelah sang raja sakit. Raja terjangkit penyakit endemi mematikan dan berubah menjadi zombie saat proses pengobatannya.

Sang putra mahkota bersama menteri kerajaan curiga dengan penyakit ayahandanya yang terkesan ditutupi oleh sang ratu. Ia akhirnya pergi ke pinggiran negeri untuk mencari dokter yang diyakini mengetahui penyakit sang raja.

2. The Neighbor Zombie

The Neighbour Zombie

Kalau di film lain biasanya para zombie dibiarkan berkeliaran, namun berbeda dengan film ini. Orang-orang yang terkena virus zombie harus dimusnahkan oleh pemerintah. Pernyataan ini membuat banyak orang pro kontra. Terlebih jika yang terkena zombie itu adalah keluarganya sendiri, sedih bukan?

The Neighbour Zombie dirilis pada tahun 2009 dimana film ini memiliki beberapa cerita terpisah. Nuansa komedi yang ada di film ini juga memberikan kita suasana yang lucu dan kocak. Film wajib kamu tonton karena alur ceritanya yang unik, dijamin kalian akan merasa terharu, tegang, sekaligus kocak saat nonton film ini.

3. Mr. Zombie

Mr Zombie

Kemudian, film zombie yang tak kalah menariknya yaitu Mr. Zombie. Selain Horror, film ini juga ada unsur komedinya lho! Jadi pasti saja hal yang lucu dan kocak di dalam film ini. Mr. Zombie dirilis pada tahun 2014, film ini bergenre drama horror komedi dengan alur cerita yang menarik.

Mr. Zombie mengisahkan tentang seorang ayah bernama Yeong Cheol yang kehilangan pekerjaannya. Tak disangka ia pun terkena gigitan dan berubah menjadi zombie. Namun, ia tetap berusaha membantu istri dan anaknya yang tertimpa kemiskinan. Dijamin kalian pasti menitikkan air mata karena jalan ceritanya yang mengharukan.

4. Horror Stories

Horror stories (Copy)

Merupakan film Horor Omnibus yang memiliki 4 jalan cerita dimana masing-masing cerita tidak ada kaitannya sama sekali. Menjadi segar untuk ditonton karena menyuguhkan tayangan horor baru; yang pertama berjudul Begining, menceritakan seorang gadis diculik dan akan dibunuh namun sang pembunuh meminta supaya dirinya diceritakan film horor supaya dia tertidur dan gadis itu bisa kabur.

Film kedua berjudul Don't Answer The Door, menceritakan seorang kakak beradik yang dalam bahaya karena ada penyusup di luar apartemen mereka. Film ketiga berjudul Endless Flight, menceritakan seorang pramugari yang harus bertahan dari sang pembunuh yang menjadi penumpang satu-satunya di pesawat itu.

Film keempat berjudul Secret Recipe, menceritakan seorang adik perempuan yang ingin merebut suami kakak tirinya dengan operasi plastik hingga menyerupai sang kakak. Dan film terakhir berjudul Ambulance on The Death Zone, menceritakan usaha mati-matian para perawat di sebuah ambulans yang mengangkut zombie.

5. Doomsday Book

Doomsday Book (Copy)

Film ini terdiri dari 3 cerita. Cerita pertama berjudul A Brave New World, menceritakan tentang seorang scientist yang doyan sekali melakukan penelitian nyeleneh sehingga banyak sampah kimia yang tertumpuk di flat miliknya. Diantara sampah yang berserakan ada sebuah buah apel busuk yang sudah mengandung kimia bahaya. Sialnya buah itu masuk ke pembuangan sampah yang di daur ulang untuk jadi makanan sapi.

Tebak apa yang terjadi? Sapi tersebut terkontaminasi kimia dan dagingnya yang sudah diolah jadi makanan membuat orang yang mengkonsumsinya berubah menjadi zombie.

Cerita kedua berjudul The Heavenly Creature yang menceritakan tentang usaha penyelamatan sebuah robot penjaga di sebuah kuil Buddha. Robot tersebut memiliki kecerdasan tinggi namun karena jenisnya sudah usang, makan ia harus dihancurkan, padahal robot yang dinamakan RU-4 itu sudah sangat dekat dengan para biksu di kuil tersebut. Mampukah mereka menyelamatkan RU-4 bernama In Myung itu?

Cerita ketiga berjudul Happy Birthday. Menceritakan tentang sebuah usaha penyelamatan diri dari meteor yang akan jatuh di Korea. Meteor tersebut menyerupai 8 bola billiard yang dipesan secara diam-diam oleh Park Min (Jin Ji Hee) dari sebuah situs terlarang guna menggantikan bola-bola billiard milik Ayahnya yang tidak sengaja ia rusak dan ia buang ke sebuah lubang misterius.

6. Mad Sad Bad

Mad Sad Bad

Film zombie ini diproduksi pada tahun 2014. Film zombie ini berbeda dengan yang lain karena ia memiliki 3 cerita yang berbeda. Masing-masing cerita diberi judul Ghost, Saw You, dan Picnic. Semua cerita pendek tersebut mengisahkan tentang zombie.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram