bacaterus web banner retina

6 Film Terbaik Yoon Se Ah, Sering Main Genre Thriller!

Ditulis oleh Syuri - Diperbaharui 3 November 2021

Yoon Se Ah aktris asal Korea Selatan yang telah terjun dalam dunia seni peran sejak tahun 2005. Film yang pertama kali Se Ah bintangi yaitu Blood Rain (2005). Film tersebut sekaligus membuat Se Ah masuk dalam daftar nominasi Best New Actress pada acara 4th Korean Film Awards 2005.

Selain nominasi tadi, ada 6 daftar nominasi lainnya yang digaet oleh Se Ah. Seperti kategori Best Supporting Actress (Television) pada acara 55th Baeksang Arts Awards 2019 untuk perannya dalam Sky Castle (2018). Namun sayangnya, dia tidak memenangkan award-award tersebut. Akan tetapi, bukan berarti Se Ah tidak pernah mendapatkan penghargaan berkat aktingnya.

6 Film Terbaik Yoon Se Ah, Sering Main Genre Thriller! 1

Award yang sudah pernah Se Ah menangkan yaitu New Star Award pada acara 13th SBS Drama Awards 2005 untuk perannya dalam Lovers in Prague (2005) dan Best Newcomer in a Variety Show pada acara 12th MBC Entertainment Awards 2012.

Meski lebih banyak berkontribusi dalam serial televisi, Se Ah juga berperan dalam cukup banyak film, loh. Buat yang belum banyak tahu apa saja film yang diperankan Yoon Se Ah, lihat di sini, ya, daftar filmnya.

1. Bluebeard

6 Film Terbaik Yoon Se Ah, Sering Main Genre Thriller! 3
  • Tahun rilis: 2017
  • Genre: Psychological, Thriller
  • Produksi: Withus Film, Bull Pictures Inc
  • Sutradara: Lee Soo Yeon
  • Pemeran: Cho Jin Woong, Shin Goo, Kim Dae Myung, Song Young Chang, Lee Chung Ah, Yoon Se Ah, Kim Joo Ryoung, Yoon Da Kyung, Kim Kyung Min, Lee Kang Jae, Moon Jung Hyun, Jung Do Won, Jung Ah Mi

Seung Hoon (Cho Jin Woong) adalah seorang dokter yang pernah memiliki klinik di Gangnam. Namun, dia pindah ke pinggiran Seoul saat kliniknya bangkrut.

Untuk membuka klinik tempat praktiknya yang baru, dia meminjam uang kepada mantan istrinya, Soo Jung (Yoon Se Ah). Demi menghemat uang, dia juga tinggal di sebuah apartemen seorang pria tua pemilik toko daging. Si pria tua itu menjadi salah satu pasiennya juga.

Suatu ketika, pria tua itu tidak sengaja mengigau tentang trik pembunuhan saat sedang dalam pengaruh anestesi. Seung Hoon mulai mencurigai pria tua ini sebagai dalang kasus pembunuhan yang sering terjadi di daerah tersebut.

Seung Hoon semakin yakin tentang kecurigaannya pada sang kakek setelah Soo Jung menghilang. Dia memaksa pria tua itu mengakui perbuatannya, tapi dia malah tersudutkan dan menjadi tersangka dalam kasus ini.

2. A Man and A Woman

6 Film Terbaik Yoon Se Ah, Sering Main Genre Thriller! 5
  • Tahun rilis: 2016
  • Genre: Romance
  • Produksi: Bom Film Productions
  • Sutradara: Lee Yoon Ki
  • Pemeran: Jeon Do Yeon, Gong Yoo, Lee Mi So, Park Byung Eun, Park Min Ji, Yoon Se Ah, Min Moo Je, Kang Shin Chul, Lee Ji Hoon, No Kang Min, Kang Ji Woo, Jeon Ye Seo, Kim Hye Ok

Sang Min (Jeon Do Yeon) tidak sengaja bertemu dengan Ki Hong (Gong Yoo) di Finlandia saat memasukan anak masing-masing di perkemahan musim dingin untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Mereka pun terlibat dalam hubungan yang salah, karena masing-masing masih memiliki pasangan yang sah.

Se Na (Yoon Se Ah), sahabat Ki Hong dari kecil sekaligus partner kerjanya, melihat perubahan drastis pada diri Ki Hong. Dan, pada saat Sang Min mencari Ki Hong ditempat kerjanya, Se Na yang tidak tahu tentang hubungan mereka mengatakan bahwa istri Ki Hong sedang sakit keras. Apakah Sang Min akan melepaskan Ki Hong atau tetap melanjutkan hubungan terlarang ini?

3. Doomsday Book

6 Film Terbaik Yoon Se Ah, Sering Main Genre Thriller! 7
  • Tahun rilis: 2012
  • Genre: Anthology film
  • Produksi: Zio Entertainment, TimeStory Group
  • Sutradara: Kim Jee Woon, Yim Pil Sung
  • Pemeran: Bae Doo Na, Ryu Seung Beom, Go Joon Hee, Kim Kang Woo, Kim Gyu Ri, Kim Seo Hyung, Jin Ji Hee, Yoon Je Moon, Kim Roe Ha, Lee Kan Hee, Jung Woo, Bong Joon Ho, Lee Young Eun, Jo Yoon Hee, Ryu Seung Soo

Min Seo (Jin Ji Hee) sembunyi di kamar pamannya, Hwan (Song Sae Byuk), untuk memesan bola 8. Karena, milik ayahnya (Lee Seung Jun) tidak sengaja dia rusak.

Sesaat ayahnya masuk ke kamar Hwan, Min Seo melempar bola itu keluar jendela. Bola itu menggelinding jauh ke bawah pemukiman, kemudian masuk ke dalam lubang. Kemudian, bola yang menghilang itu malah mengeluarkan aura misterius.

Dua tahun kemudian, terjadi ancaman asteroid di hari ulang tahun Min Seo. Anehnya, bentuk asteroid itu sama persis dengan bola 8 yang Min Seo pesan secara online di sebuah web misterius. Min Seo akhirnya jujur kepada ayah dan ibunya (Yoon Se Ah) perihal bola tersebut.

Namun, tentu saja mereka tidak percaya pada celotehan anaknya. Akan tetapi, Hwan bersiteguh membenarkan pernyataan Min Seo. Dia juga rela mencari tahu lebih dalam tentang asteroid tersebut demi keponakannya.

4. Parallel Life

6 Film Terbaik Yoon Se Ah, Sering Main Genre Thriller! 9
  • Tahun rilis: 2010
  • Genre: Thriller, Mystery, Law, Drama
  • Produksi: CJ Entertainment, Dasepo Club
  • Sutradara: Kwon Ho Young
  • Pemeran: Ji Jin Hee, Lee Jong Hyuk, Park Byung Eun, Yoon Se Ah, Oh Hyun Kyung, Park Geun Hyung, Jung Han Yong, Go In Beom, Park Sa Rang, Ha Jung Woo, Lee Eun Soo, Kim Kyung Ik, Ban Min Jung, Yoo Ha Bok, Oh Jie Eun

Seok Hyeon (Ji Jin Hee), 36 tahun, hakim pengadilan pidana termuda di Korea. Seok Hyeon terkenal karena keputusannya di pengadilan yang rasional. Di luar pekerjaan, dia memiliki istri yang cantik, Yun Gyeong (Yoon Se Ah), dan dan seorang putri, Ye Jin (Park Sa Rang).

Kehidupan sempurnanya hancur saat istrinya dibunuh dengan brutal oleh Su Yeong (Ha Jung Woo), salah satu narapidana yang kasusnya pernah dia tangani dan tidak menerima putusan Seok Hyeon untuknya. Seorang wartawan memberitahunya bahwa kasus kematian istrinya sama persis dengan kejadian 30 tahun lalu yang tertimpa pada seorang hakim, Sang Jun (Kim Kyung Ik).

Pada kasus Sang Jun, semuanya sama persis seperti yang dirinya alami. Dalam hal ditunjuk sebagai hakim muda, lulus dari sekolah yang sama, serta cara kematian istrinya, Kemudian, anak Sang Jun dibunuh setelah hari ke-16 setelah tersangka kabur dari penjara.

Karena merasakan takdir yang sama akan menimpa sang putri, Seok Hyeon pun berusaha sekuat tenaga untuk menjaga putrinya tetap aman. Mampukah Seok Hyeon mencegah kematian anaknya satu-satunya. Akankah pelaku pembunuhan istrinya mendapatkan hukuman yang setimpal?

5. Shadow in the Palace

6 Film Terbaik Yoon Se Ah, Sering Main Genre Thriller! 11
  • Tahun rilis: 2007
  • Genre: Crime, Drama, History, Horror, Mystery, Thriller
  • Produksi: CJ Entertainment, Achim Pictures
  • Sutradara: Kim Mee Jung
  • Pemeran: Park Jin Hee, Yoon Se Ah, Seo Young Hee, Im Jung Eun, Jeon Hye Jin, Kim Sung Ryung, Kim Nam Jin, Kim Mi Kyung, Nam Jeong Hee, Kim Hak Seon, Lee Yong Yi, Go Seo Hee, Chu Kwi Jung, Moon Ga Young

Selir Hee Bin (Yoon Se Ah) memaksa dayangnya, Wol Ryung (Seo Young Hee), untuk hamil anak Raja dan mengakui anak tersebut sebagai anak kandung Hee Bin. Hal itu dilakukan Hee Bin agar selir itu bisa naik derajat.

Namun, setelah melahirkan, Wol Ryung ditemukan gantung diri di bilik kamarnya. Hanya saja, Chun Ryung (Park Jin Hee), seorang petugas kesehatan kerajaan, menemukan kejanggalan saat dia sedang melakukan otopsi.

Chun Ryung menemukan fakta bahwa Wol Ryung tidak mati karena bunuh diri, melainkan dicekik, dan juga terdapat bekas tanda baru melahirkan dari tubuh Wol Ryung.

Chun Ryung yang dilarang oleh atasannya untuk melanjutkan pemeriksaan terhadap jasad Wol Ryung diam-diam tetap menyelidiki. Hal ini membuatnya mengalami siksaan berat dari kepala dayang.

Kekacauan terjadi ketika roh Wol Ryung menghantui istana karena dia tidak rela kehilangan anaknya. Banyak orang yang diganggunya. Lalu, mampukah Chun Ryung mengungkap pelaku pembunuh Wol Ryung dan mengungkapkan kejadian yang sebenarnya terjadi?

6. Blood Rain

6 Film Terbaik Yoon Se Ah, Sering Main Genre Thriller! 13
  • Tahun rilis: 2005
  • Genre: Thriller, Historical, Mystery
  • Produksi: CJ Entertainment, Cinema Service, Fun and Happiness
  • Sutradara: Kim Dae Seung
  • Pemeran: Cha Seung Won, Park Yong Woo, Ji Sung, Yoon Se Ah, Choi Ji Na, Oh Hyun Kyung, Choi Jong Won, Chun Ho Jin

Wonkyu (Cha Seung Won) dikirim ke Pulau Donghwa, sebuah pulau kecil yang memiliki pabrik kertas dengan teknologi yang maju. Ngerinya, di sana telah terjadi kasus pembunuhan dengan cara sadis. Dan, pelakunya itu masih buron sampai detik Wonkyu tiba di sana.

Saat Wonkyu menyelidiki, terungkaplah satu persatu rahasia sampai ke pembunuhan yang pernah terjadi 7 tahun sebelumnya. Kematian So Yeon (Yoon Se Ah) menjadi dasar si pelaku melakukan pembunuhan lainnya. Anehnya, semua hal terhubung dengan mendiang ayah Wonkyu.

Itulah 6 daftar film Yoon Se Ah yang bisa kamu tonton di akhir pekan. Aktris yang sudah melewati usia 40 tahun ini sukses memerankan banyak karakter dan berkesan bagi penontonnya. Buat yang sudah pernah nonton, film Se Ah yang mana favoritmu?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram