bacaterus web banner retina

Daftar 10 Film Terbaik Tom Hiddleston yang Wajib Ditonton

Saat mendengar nama aktor Tom Hiddleston, yang teringat langsung dalam benak banyak orang adalah Loki. Tokoh Loki merupakan karakter ikonik yang membuat dia dikenal dan disukai banyak orang.

Kemampuan Tom Hiddleston membangun karakter Loki yang penuh kharisma membuat tokoh antagonis ini justru malah disukai banyak orang.

Tetapi kemampuan akting yang dimiliki oleh Tom Hiddleston juga terlihat menarik dalam beberapa filmnya yang lain.

Berikut ini adalah rekomendasi beberapa film terbaik yang dibintangi oleh Tom Hiddleston yang membuatnya lebih bersinar sebagai seorang aktor.

1. Avengers: Endgame

Avengers: End Game

Film Avengers: Endgame merupakan sekuel terakhir dari film Avengers. Filmnya mengisahkan alam semesta yang telah setengah hancur oleh Thanos (Josh Brolin).

Para pahlawan yang tersisa berusaha menyelamatkan alam semesta dengan melakukan perjalanan ke masa lalu. Mereka mencoba untuk mengembalikan alam semesta seperti sediakala dengan menggunakan batu Infinity.

Pada sekuel Avengers: Endgame, Loki hadir pada saat Stark (Robert Downey Jr) dan Lang (Paul Rudd) melakukan perjalanan ke tahun 2012.

Tanpa sengaja Stark dan Lang membuat Loki di tahun 2012 dapat melarikan diri dengan batu angkasa. Film Avengers kali ini penuh dengan adegan perjalanan melintas waktu agar mereka dapat mencegah hancurnya alam semesta.

2. Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War merupakan sekuel ketiga dari Film seri Avengers. Pada film Avenger kali ini, para superhero di dunia akan berhadapan dengan tokoh jahat yang paling kuat, yaitu Thanos.

Di film ini Thanos berupaya untuk menghancurkan setengah dari alam semesta agar tercipta tatanan batu. Rencana Thanos Itu dapat terwujud dengan menggunakan batu Infinity.

Batu itu sendiri terdiri dari enam buah, dengan kekuatannya masing-masing. Batu-batu tersebut kini berada di tangan para Avengers.

Keberadaan batu tersebut membuat Thanos mengincar para Avengers dan tentunya pertarungan pun menjadi hal yang tidak mungkin dihindari. Thanos dapat melenyapkan setengah alam semesta dengan jentikan jari jika ia berhasil mengumpulkannya.

3. The Avengers

The Avengers

Musuh utama dalam film Avenger seri pertama ini adalah Loki (Tom Hiddleston) yang merupakan saudara angkat dari Thor (Chris Hemsworth).

Loki berupaya untuk menguasai bumi dengan bantuan dari pasukan luar angkasa bernama Chitauri. Loki menggunakan kekuatan dari batu angkasa atau Tesseract agar dapat mencapai bumi dengan membuat wormhole.

Serangan Loki ini membuat Nick Fury (Samuel L, Jackson), direktur dari organisasi perdamaian S.H.I.E.L.D, mengaktifkan kembali Avengers Initiative.

Ia memerintahkan agen Natasha Romanof (Scarlett Johansson) merekrut Hulk (Mark Rufallo). Sementara Agen Coulson mendekati Iron Man (Robert Downey Jr.), Fury sendiri mendekati Captain America (Chris Evans).

4. Thor: Ragnarok

Thor: Ragnarok

Thor: Ragnarok merupakan film yang mengisahkan pertarungan paling hebat Thor (Chris Hemsworth) melawan saudara tertuanya sendiri yaitu Hela (Cate Blanchett).

Hela sendiri merupakan anak pertama dari Odin (Anthony Hopkins). Thor harus berjuang untuk dapat kembali ke Asgard untuk mencegah Hela berkuasa dan juga mencegah terjadinya Ragnarok.

Thor mendapati dirinya terdampar di sebuah planet bernama Skaar. Di tempat itu, ia harus bertarung layaknya seorang gladiator. Di tempat itu ia bertemu sahabat lamanya Hulk (Mark Ruffalo).

Selama ia terkurung di planet itu, ia berusaha untuk dapat keluar dengan beragam cara agar mencegah Hela dan terjadinya Ragnarok, termasuk bekerja sama dengan Loki (Tom Hiddleston).

5. Midnight in Paris

Midnight in Paris

Midnight in Paris merupakan film yang bercerita tentang seorang penulis naskah Gil (Owen Wilson) yang secara misterius dapat kembali ke tahun 1920an.


Kisahnya berawal saat Gil dan kekasihnya Inez (Rachel McAdams) berlibur ke Paris bersama orang tua Inez. Gil merasa kota ini penuh nostalgia sehingga ia mengusulkan tinggal di sini setelah menikah, tetapi ide itu tidak disetujui oleh Inez.

Satu malam saat Inez pergi bersama temannya untuk berdansa, Gil memilih pergi berjalan-jalan mengelilingi Kota Paris. Saat itulah datang sebuah mobil yang membawanya ke tahun 1920an.

Di sana ia bertemu banyak seniman, satu di antaranya adalah F. Scott Fitzgerald yang diperankan oleh Tom Hiddleston. Perjalanan Gil di malam hari memberinya inspirasi untuk novel yang sedang ditulisnya.

6. War Horse

War Horse
  • Tahun Rilis: 2011
  • Genre: Aksi, Petualangan, Drama, Sejarah, Perang
  • Produksi: Dreamworks Pictures, Touchstone Pictures, Reliance Entertainment
  • Sutradara: Steven Spielberg
  • Pemeran: Jeremy Irvine, Emily Watson, Peter Mullan, David Thewlis, Tom Hiddleston, Benedict Cumberbatch, Toby Kebbell

War Horse merupakan sebuah film yang menggambarkan Perang Dunia Pertama dari kacamata seekor kuda. Kuda tersebut bernama Joey yang dibesarkan Albert (Jeremi Irvine).

Albert harus berpisah dengan Joey, karena dijual ayahnya setelah panen mereka gagal. Joey dibeli oleh Kapten Nicholls (Tom Hiddleston) anggota kavaleri, yang berjanji kepada Albert akan merawatnya.

Joey melakukan banyak perjalanan dengan melintasi negara di Eropa yang terimbas oleh perang. Ia pun harus berpindah-pindah majikan selama perang itu berlangsung.

Penonton pun akan dibuat penasaran, akankah Joey dapat kembali bertemu dengan Albert yang selama ini menyayanginya? Film ini menarik karena penonton dapat melihat perang dari sudut pandang yang berbeda.

7. Only Lovers Left Alive

Only Lovers Left Alive
  • Tahun Rilis: 2013
  • Genre: Komedi, Drama, Fantasy
  • Produksi: Recorded Picture Company (RPC), Snow Wolf Production, Pandora Filmproduktion
  • Sutradara: Jim Jarmusch
  • Pemeran: Tilda Swinton, Tom Hiddleston, Mia Wasikowska, John Hurt, Anton Yelchin

Only Lovers Left Alive merupakan film yang bercerita tentang vampir yang tidak biasa. Film tentang vampir biasanya menggambarkan suasana yang horor, tetapi film yang ini sangat berbeda.

Cerita film vampir ini lebih menggambarkan sebuah kisah percintaan seorang vampir yang bernama Adam (Tom Hiddleston) dan istrinya Eve ( Tilda Swinton).

Adam dan Eva menjalani kehidupan layaknya manusia biasa. Mereka pasangan yang romantis, hanya saja Adam merupakan vampir yang muram dan memiliki kecenderungan untuk bunuh diri.

al itu membuat Eve khawatir. Kehidupan mereka berubah saat Ava (Mia Wasikowska) datang. Ia seorang gadis mudah yang senang membuat ulah, sehingga membuat Adam, sang kakak, jengkel.

8. Thor

Thor

Thor (Chris Hemsworth) diusir dari Asgard oleh sang ayah Odin (Anthony Hopkins) karena tindakan arogannya. Ia dikirim ke bumi tanpa kekuatan sama sekali.

Thor yang terdampar di bumi tanpa kekuatan ditemukan oleh Dr Jane Foster (Natalie Portman), Darcy (Kat Dennings), dan Erik Selvig (Stellan Skarsgård). Thor harus belajar untuk menjadi orang yang layak memiliki kekuatan palu Mjolnir.

Saat Thor diasingkan ke bumi, Loki (Tom Hiddleston), yang merupakan adik dari Thor, mengambil tahta ayah mereka saat Odin yang jatuh dalam Odinsleep karena kelelahan.

Ia pun mengirimkan robot Destroyer ke bumi untuk membunuh Thor. Saat Thor berhasil membuktikan ia layak untuk kekuatan palu Mjolnir, palu itu akan kembali lagi padanya dan pertarungan dengan Loki pun dimulai.

9. Thor: The Dark World

Thor: The Dark World

Thor: The Dark World adalah sekuel dari film Thor yang pertama. Kali ini Thor (Chris Hemsworth) harus berhadapan dengan musuh barunya, Malekith (Christopher Eccleston).

Malekith sedang mencari Aether, senjata yang mampu membuat gelap alam semesta. Aether telah disembunyikan oleh para pejuang karena senjata itu tidak dapat dimusnahkan.

Aether ternyata telah masuk ke dalam tubuh Jane (Natalie Portman). Hal itu membuat Jane terancam karena Malekith sedang mencari benda tersebut.

Akhirnya, Thor meminta bantuan Loki (Tom Hiddleston) untuk mengatasi Malekith yang telah membunuh ibu Loki (Frigga). Pertarungan Thor melawan Malekith terjadi dengan dahsyat, bahkan sampai melintasi bumi.

10. Unrelated

Unrelated
  • Tahun Rilis: 2007
  • Genre: Drama
  • Produksi: Raw Siena
  • Sutradara: Joanna Hogg
  • Pemeran: Kathryn Worth, Harry Kershaw, Emma Hiddleston, Henry Lloyd-Hughes, Tom Hiddleston

Unrelated bercerita tentang Anna (Kathryn Worth) yang pergi berlibur bersama keluarga temannya, Verena (Mary Roscoe), ke sebuah villa mewah di San Fabiano, Tuscany.

Selain untuk berlibur, Anna juga ingin menenangkan dirinya setelah bertengkar dengan kekasihnya. Liburan keluarga ini terbagi dua secara alami, yaitu grup orang dewasa dan grup para remaja. Anna lebih sering menghabiskan waktunya dengan para remaja yang membuat Verena menjadi kesal.

Pada film ini Tom Hiddleston berperan sebagai Oakley, bagian dari grup para remaja. Konflik Anna dan Oakley menyebabkan Anna dijauhi oleh grup para remaja.

Nah, itulah beberapa film terbaik yang dibintangi oleh Tom Hiddleston. Ia memang amat populer dengan peran Loki dalam serial Thor dan juga Avengers.

Karakter Loki yang diperankan oleh Tom yang berkarisma membuat orang justru jatuh cinta dengan tokoh antagonis yang satu ini. Hal ini memperlihatkan kemampuan akting dari Tom Hiddleston yang luar biasa.

Tetapi selain dari film-film superhero Marvel, Tom juga bermain dalam film-film dengan genre yang lebih luas dari bermain sebagai seorang vampir hingga tentara semasa Perang Dunia I.

Aktingnya selain dalam film Marvel pun tetap menarik untuk ditonton. Jadi menurut kamu film Tom Hiddleston manakah yang menarik perhatianmu?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram