Bacaterus / Film Artis Hollywood / Selain Spiderman, Inilah 10 Film Terbaik Tobey Maguire

Selain Spiderman, Inilah 10 Film Terbaik Tobey Maguire

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Tobey Maguire adalah seorang aktor dan produser asal Amerika yang sudah 20 tahun berkecimpung di dunia seni peran. Dia melakukan debut di film The Wizard pada tahun 1989, kemudian melanjutkannya dengan bermain di beberapa serial televisi sampai karirnya mencapai puncak di tahun 2000-an.

Banyak orang Indonesia yang suka nonton film itu tahu wajahnya, tapi nggak tahu namanya. Kalau kamu nggak akrab dengan nama Tobey Maguire, mungkin kamu mengenal dia ketika memerankan karakter Spiderman di tahun 2002. Selain itu, dia juga banyak bermain di film lain, loh! Mari kita bahas, 10 film Tobey Maguire, aktor yang pernah jadi Spiderman!

1. Spider-Man [2002]

Spider-Man [2002]

Peter Parker adalah seorang yatim piatu yang tersisih di pergaulan. Suatu hari, dia digigit oleh seekor laba-laba yang sedang dijadikan eksperimen. Dia nggak menyangka kalau gigitan itu membuat dia mempunyai kemampuan yang menjadikannya seorang superhero. Kekuatan yang luar biasa mendadak muncul di dalam dirinya.

Tobey berperan sebagai Peter Parker di film Superman. Rami sejak awal memang menargetkan Tobey untuk peran tersebut, walau dia akhirnya melakukan audisi untuk meyakinkan diri. Karena fisiknya yang jauh dari karakter superhero, Tobey sampai berlatih bela diri, yoga, memanjat, membentuk tubuh sampai mempelajari hal-hal tentang laba-laba.

2. The Good German [2006]

The Good German [2006]

Setelah Perang Dunia II, Jake Geismar dikirim ke Berlin untuk meliput Potsdam Conference. Sebuah peristiwa penting untuk Jerman setelah Perang Dunia II Di sana Jake diam-diam menemui mantan kekasihnya yang sudah lama menghilang, Lena Brandt. Tugas itu menjadi tugas liputan yang berbeda karena Jake terseret ke dalam misteri pembunuhan.

Tobey berperan sebagai Tully, supir dari Jake yang memahami pasar gelap di Jerman. Film ini diadaptasi dari novel karya Joseph Kannon dengan judul yang sama. Film ini menampilkan George Clooney dan Cate Blanchett sebagai karakter utama. Meski karakter Tully adalah seorang sopir, tapi karakter itu punya pengaruh besar dalam alur cerita film ini.

3. Brothers [2009]

Brothers [2009]

Sam dan Tommy Cahill adalah kakak-adik yang mempunyai dua sifat berbeda. Sam merupakan seorang perwira angkatan laut AS sedangkan Tommy hidupnya nggak karuan bahkan sempat dipenjara.

Sam yang sedang bertugas di Afganistan dinyatakan menghilang. Sang istri dan kedua anaknya berduka karena kejadian itu. Tommy datang menggantikan peran kakaknya. Tobey berperan sebagai Kapten Sam Cahill.

Dia nggak tewas melainkan dijadikan tawanan oleh pemberontak Afganistan. Sepulang dari tugas, karakter Sam berubah drastis karena trauma atas apa yang pernah dia alami. Penampilannya di film ini membawa Tobey masuk ke nominasi untuk Best Actor di Golden Globes Awards 2010.

4. The Great Gatsby [2013]

The Great Gatsby [2013]

Nick Carraway, seorang veteran mengalami depresi dan kecanduan alkohol. Satu-satunya hal yang membuat dia kagum adalah sosok Gatsby, pria flamboyan yang gemar menggelar pesta. Film ini menceritakan tentang sosok Gatsby dari sudut pandang Nick karena dia adalah satu-satunya orang yang tahu apa yang sebenarnya terjadi pada Gatsby.

Tobey berperan sebagai Nick Carraway yang naif tapi mempunyai hati yang baik. Dia beradu peran dengan teman semasa kecilnya, yaitu Leonardo DiCaprio. Kalau kamu suka film dengan visualisasi retro, pakaian megah, dan pesta mewah orang-orang kalangan atas, The Great Gatsby menjadi sebuah tontonan wajib.

5. Pleasantville [1998]

Pleasantville [1998]

Jennifer dan David adalah sepasang kakak-adik yang menyukai program televisi berjudul Pleasantville. Suatu ketika remot televisi mereka rusak, tukang servisnya mengatakan bahwa mereka bisa mewujudkan keinginan David yang ingin hidup di Pleasantville. Setelah menekan tombol di remote, mereka benar-benar masuk ke dalam Pleasantville.

Tobey berperan sebagai David sementara Jennifer diperankan Reece Whiterspoon. David merasa nyaman di Pleasantville sementara sang kakak kesulitan beradaptasi dengan kehidupan baru mereka yang hanya meyisakan dua warna yaitu hitam dan putih. Kenaifan David berubah ketika dia menyadari kehidupan di serial favoritnya nggak seindah kehidupan nyata.

6. Wonder Boys [2000]

Wonder Boys [2000]

Grady Tripp adalah seorang profesor yang mengajar tentang creative writing. Dia baru saja gagal dalam hubungan percintaan dan mengulangi kesuksesan novel pertamanya. Dia mempunyai dua mahasiswa yaitu James dan Hannah, yang juga berbakat dalam dunia menulis. Ketiganya menjalani sebuah petualangan yang berbahaya di sebuah pesta.

Tobey berperan sebagai James Leer, seorang pria muda yang pendiam, kelihatan muram dan suka menulis fiksi. Dalam petualangan bersama Grady, James bercerita tentang hidupnya yang malang sampai membuat Grady simpati, walau menyimpan kecurigaan. Sebuah film komedi yang menunjukkan bagaimana tiap karakternya menyimpan masalah masing-masing

7. Ride with The Devil [1999]

Ride with The Devil [1999]

Di masa perang sipil di Amerika, Jake Roedel dan Jack Bull Chiles bergabung dengan kelompok The Jayhawkers. Mereka kemudian berkenalan dengan Daniel Holt, bekas budak yang ingin berjuang di jalan yang sama dengan Jake dan Chiles. Sayangnya, Chiles harus tewas dalam perjuangannya meninggalkan sang pacar yang sedang hamil, Shelley.

Tobey berperan sebagai Jake Roedel. Film yang bercerita tentang sejarah Amerika ini dikemas dengan apik memadukan emosi dan ketegangan ketika perang sipil terjadi. Di antara berbagai film lainnya, Tobey berperan sangat serius di film yang banyak menampilkan cameo dengan nama-nama besar ini.

8. Joyride [1997]

Joyride [1997]

 J.T. adalah seorang anak dari pemilik motel. Dia menggoda Tanya, seorang tamu di motel. J.T. mengajak James, sahabatnya, dan Tanya untuk berkendara mengelilingi kota. Kendaraan yang dipilih adalah milik tamu hotel bernama Ms. Smith. Ternyata di bagasi mobil itu ada mayat seorang pria dan membuat mereka berada dalam masalah.

Di fim Joyride, Tobey berperan sebagai J.T. Sebagai anak muda yang ingin bersenang-senang, Tobey nggak kesulitan untuk memainkannya. Dari segi cerita, Joyride dikemas dengan menarik bagaimana karakter-karakter di dalamnya saling menjebak satu sama lain untuk menyelamatkan diri sampai kejutan terjadi di ending.

9. The Cider House Rules [1999]

The Cider House Rules [1999]

Homer adalah anak di panti asuhan yang dirawat oleh Dr. Wilbur Rach. Homer bernasib kurang beruntung dengan selalu gagal diadopsi tapi berkat Wilbur dia bisa mengetahui ilmu kedokteran tanpa menempuh sekolah formal. Homer memilih melarikan diri dari panti sementara Wilbur berniat mewariskannya pada Homer.

Tobey berperan sebagai Homer, seorang pemuda yang mempunyai rasa penasaran yang tinggi. Selain itu dia adalah pemuda yang idealis walau akhirnya hatinya tergerak untuk kembali ke panti asuhan dan membantu Wilbur. Mengambil tempat di panti asuhan, film ini mencoba mengangkat bagaimana masalah dan keadaan di tempat itu membentuk karakter seseorang.

10. Pawn Sacrifice [2014]

Pawn Sacrifice [2014]

Di tahun 1951, ibu dari Bobby Fischer mengatakan bahwa dia sedang diawasi FBI karena mendukung revolusi Marxist di Amerika. Bobby mengalihkan diri dengan bermain catur bahkan menjadi juara termuda di turnamen grandmaster. Semakin dewasa, kemampuan Bobby semakin terasah dan harus ikut dalam turnamen yang mempertemukannya dengan Uni Soviet.

Tobby berperan sebagai Bobby Fischer. Di balik kemampuan hebatnya dalam bercatur, dia mempunyai paranoia dan sering mengalami delusi. Selain itu hal yang paling membuatnya terganggu dalam pertandingan adalah gangguan berupa suara. Bobby melawan itu semua dan bertarung dalam pertandingan catur paling ikonik menghadapi Boris Spassky.

Kalau kamu belum pernah menonton satu pun film Tobey Maguire, disarankan untuk mulai menonton dari film Spiderman yang rilis tahun 2002. Penampilannya di film itu, akan mengarahkan kamu untuk memburu film-film Tobey Maguire yang lain. Jangan lupa, bagikan pendapatmu di kolom komentar setelah menonton, ya!

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *