10 Film India Terbaik yang Diperankan oleh Anushka Sharma

Ditulis oleh Okta Tri Umami

Anushka Sharma adalah seorang aktris Bollywod yang memulai karirnya sebagai seorang pekerja seni pada film berjudul Rab Ne Bana Di Jodi. Pada film itu Ia langsung dipercaya menjadi pemeran utama dan beradu akting dengan aktor legendaris Shahrukh Khan. Sejak saat itulah, Ia mulai banyak dilirik oleh produser-produser film untuk memerankan karakter dalam film garapan mereka.

Anushka Sharma lahir pada 1 Mei 1988. Berbagai judul film sudah lumayan banyak Ia bintangi. Selain itu, Anushka juga menjadi salah satu aktris pendatang baru yang pamornya tidak kalah dengan aktris-aktris senior yang terlebih dahulu terjun di dunia perfilman. Berikut ini adalah 10 film india terbaik yang dibintangi oleh Anushka Sharma.

1. Rab Ne Bana Di Jodi

rab nee bana di jodi
*
  • Tahun Rilis: 2008
  • Genre: Comedy, Drama, Music
  • Sutradara: Aditya Chopra
  • Pemeran: Shah Rukh Khan, Anushka Sharma, Vinay Pathak
  • Perusahaan Produksi: Yash Raj Films

Rab Ne Bana Di Jodi adalah sebuah film bergenre romantic-comedy. Film ini dirilis pada 12 Desember 2008, disutradarai oleh Yash Chopra, diproduseri oleh Yash Raj Chopra, dan ditulis oleh Aditya Chopra. Film ini bercerita tentang perjuangan seorang pria untuk mendapatkan cinta dari istrinya yang dinikahi secara tidak terduga.

Surinder Sahni “Suri” (Shahrukh Khan) seorang pria biasa dan sederhana, berprofesi sebagai pekerja di kantor perusahaan listrik di Punjab yang secara tidak sengaja jatuh cinta pada pandangan pertama kepada calon istri orang bernama Tania Gupta “Taani” (Anushka Sharma).

Taani yang tiba-tiba harus kehilangan calon suaminya akibat kecelakaan, akhirnya secara mendadak dinikahi Suri. Taani yang tidak memiliki perasaan apapun mencoba memberikan yang terbaik kepada suami yang tidak ia cintai dan baru saja ia kenal.

Taani yang awalnya adalah seorang gadis yang ceria berubah menjadi gadis yang murung dan galau. Hanya menari yang dapat membuat Taani kembali menjadi ceria. Film ini memilki rating 7.2/10 pada survei IMDb.

2. PK

PK
  • Tahun Rilis: 2014
  • Genre: Comedy, Drama, Musical
  • Sutradara: Rajkumar Hirani
  • Pemeran: Aamir Khan, Anushka Sharma, Sanjay Dutt
  • Perusahaan Produksi: Rajkumar Hirani Films, Vinod Chopra Productions

PK adalah sebuah film india yang bergenre drama, komedi, dan satir. PK bercerita tentang seorang alien (PK) diperankan oleh Aamir Khan, yang melakukan penelitian dan menanyakan segala sesuatu yang ada di bumi, mulai dari mahluk hidup, peradaban, perbedaan agama, Tuhan, kepercayaan, cinta, kasih sayang dan lain sebagainya.

Semasa di bumi, alien tersebut berteman dengan seorang wanita yang berprofesi sebagai wartawan televisi bernama Janani Sahni (Jaggu/Jagat). Jaggu diperankan oleh Anushka Sharma, awalnya Jaggu sangat kesal dengan tingkah laku PK dan menganggapnya gila. Namun pada akhirnya Jaggu membantu PK menyelesaikan misi-misinya di Bumi.

Film PK dirilis pada 19 Desember 2014, memiliki rating 8.2/10 pada survei IMDb. Film ini adalah salah satu yang tersukses sepanjang masa, dengan peringkat ke 66 pada daftar film terlaris tahun 2014 di seluruh dunia. Film ini disutradarai oleh Rajkumar Hirani dan diproduseri oleh Vidhu Vinod Chopra.

3. Band Baaja Baaraat

band baaja baarat
*
  • Tahun Rilis: 2010
  • Genre: Comedy, Drama, Romance
  • Sutradara: Maneesh Sharma
  • Pemeran: Ranveer Singh, Anushka Sharma, Ranjit Batra
  • Perusahaan Produksi: Yash Raj Films

Band Baaja Baaraat atau Wedding Planners adalah sebuah film bergenre romantis komedi. Film ini disutradarai oleh Maneesh Sharma dan diproduseri oleh Aditya Chopra. Band Baaja Baarat dirilis pada 10 Desember 2010, memiliki rating 7.3/10 pada survei film IMDb. Bercerita tentang kisah cinta seorang wedding organizer yang dikemas secara komedi.

Anushka Sharma adalah salah satu pemeran utama dalam film ini. Anushka berperan sebagai Shruti seorang mahasiswi yang baru saja lulus dari Universitar Delhi. Shruti bertemu dangan seorang pemuda bernama Bitto (Ranveer Singh) dan menjalin kerjasama dalam membangun usaha di bidang wedding planner.

Ketika menjalani hubungan bisnis, keduanya sepakat untuk tidak mencampur adukan antara urusan pekerjaan dengan urusan pribadi. Segala sesuatu harus dikerjakan secara profesional. Hingga pada akhirnya, Shruti dan Bitto memiliki rasa terhadap satu sama lain dan mereka berdua pun menjadi sepasang kekasih.

4. Bombay Velvet

Bombay Velvet
  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Drama, Crime, Thriller, Musical
  • Sutradara: Anurag Kashyap
  • Pemeran: Ranbir Kapoor, Anushka Sharma, Karan Johar, Kay Kay Menon
  • Produksi: Phantom Films

Mungkin banyak yang penasaran kenapa Bombay Velvet (2015) masuk dalam jajaran film terbaik Anushka Sharma. Tidak bisa dipungkiri bahwa Bombay Velvet memang gagal di box office film India, tapi kinerja Anushka Sharma di film ini tidak bisa dianggap remeh.

Mengambil latar tahun 1960, Anushka Sharma berperan sebagai Rosie, penyanyi bar yang jatuh cinta pada Johnny Balraj (Ranbir Kapoor).

Sayangnya kisah cinta mereka berdua terbentur dengan realitas yang ada dan mimpi masing-masing. Ambisi Johnny untuk menjadi orang kaya berbanding dengan kenyataan hidup Rosie yang harus hidup di bawah tekanan Mistri. Banyak intrik dan rencana kotor untuk menyingkirkan orang-orang penting demi keuntungan pribadi.

5. Dil Dhadakne Do

Dil Dhadakne Do
  • Tahun Rilis: 2015
  • Genre: Romance, Comedy, Musical
  • Sutradara: Zoya Akhtar
  • Pemeran: Anil Kapoor, Shefali Shah, Priyanka Chopra, Ranveer Singh, Anushka Sharma, Farhan Akhtar
  • Produksi: Excel Entertainment, Junglee Pictures

Sebuah keluarga terlihat begitu harmonis dan sempurna, tapi kenyataan yang dilihat orang dengan yang mereka alami jauh berbeda. Hal ini terjadi dalam keluarga Kamal Mehra (Anil Kapoor) dan Neelam (Shefali Shah). Dibelit masalah perselingkuhan hingga bisnis yang hampir bangkrut, Kamal berencana menjodohkan Kabir (Ranveer Singh) untuk menyelamatkan perusahaan.

Kabir menolak dijodohkan karena melihat sang kakak Ayesh (Priyanka Chopra) tidak bahagia bersama suaminya Manav (Rahul Bose). Pasalnya, Manav terlanjur jatuh cinta pada Farah (Anushka Sharma) seorang penari. Keluarga ini terlihat sebagai keluarga yang bahagia, namun di dalamnya penuh kebohongan yang membuat mereka begitu rapuh.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram