Bacaterus / Entertainment / Film India / 6 Film India Terbaik yang Diperankan oleh Anushka Sharma

6 Film India Terbaik yang Diperankan oleh Anushka Sharma

Anushka Sharma adalah seorang aktris Bollywod yang memulai karirnya sebagai seorang pekerja seni pada film berjudul Rab Ne Bana Di Jodi. Pada film itu Ia langsung dipercaya menjadi pemeran utama dan beradu akting dengan aktor legendaris Shahrukh Khan. Sejak saat itulah, Ia mulai banyak dilirik oleh produser-produser film untuk memerankan karakter dalam film garapan mereka.

Anushka Sharma lahir pada 1 Mei 1988. Berbagai judul film sudah lumayan banyak Ia bintangi. Selain itu, Anushka juga menjadi salah satu aktris pendatang baru yang pamornya tidak kalah dengan aktris-aktris senior yang terlebih dahulu terjun di dunia perfilman. Berikut ini adalah 5 film india terbaik yang dibintangi oleh Anushka Sharma.

1. PK

PK

PK adalah sebuah film india yang bergenre drama, komedi, dan satir. PK bercerita tentang seorang alien (PK) diperankan oleh Aamir Khan, yang melakukan penelitian dan menanyakan segala sesuatu yang ada di bumi, mulai dari mahluk hidup, peradaban, perbedaan agama, Tuhan, kepercayaan, cinta, kasih sayang dan lain sebagainya.

Semasa di bumi, alien tersebut berteman dengan seorang wanita yang berprofesi sebagai wartawan televisi bernama Janani Sahni (Jaggu/Jagat). Jaggu diperankan oleh Anushka Sharma, awalnya Jaggu sangat kesal dengan tingkah laku PK dan menganggapnya gila. Namun pada akhirnya Jaggu membantu PK menyelesaikan misi-misinya di Bumi.

Film PK dirilis pada 19 Desember 2014, memiliki rating 8.2/10 pada survei IMDb. Film ini adalah salah satu yang tersukses sepanjang masa, dengan peringkat ke 66 pada daftar film terlaris tahun 2014 di seluruh dunia. Film ini disutradarai oleh Rajkumar Hirani dan diproduseri oleh Vidhu Vinod Chopra.

2. Band Baaja Baaraat

Band Baaja Baaraat atau Wedding Planners adalah sebuah film bergenre romantis komedi. Film ini disutradarai oleh Maneesh Sharma dan diproduseri oleh Aditya Chopra. Band Baaja Baarat dirilis pada 10 Desember 2010, memiliki rating 7.3/10 pada survei film IMDb. Bercerita tentang kisah cinta seorang wedding organizer yang dikemas secara komedi.

Anushka Sharma adalah salah satu pemeran utama dalam film ini. Anushka berperan sebagai Shruti seorang mahasiswi yang baru saja lulus dari Universitar Delhi. Shruti bertemu dangan seorang pemuda bernama Bitto (Ranveer Singh) dan menjalin kerjasama dalam membangun usaha di bidang wedding planner.

Ketika menjalani hubungan bisnis, keduanya sepakat untuk tidak mencampur adukan antara urusan pekerjaan dengan urusan pribadi. Segala sesuatu harus dikerjakan secara profesional. Hingga pada akhirnya, Shruti dan Bitto memiliki rasa terhadap satu sama lain dan mereka berdua pun menjadi sepasang kekasih.

3. Rab Ne Bana Di Jodi

Rab Ne Bana Di Jodi adalah sebuah film bergenre romantic-comedy. Film ini dirilis pada 12 Desember 2008, disutradarai oleh Yash Chopra, diproduseri oleh Yash Raj Chopra, dan ditulis oleh Aditya Chopra. Film ini bercerita tentang perjuangan seorang pria untuk mendapatkan cinta dari istrinya yang dinikahi secara tidak terduga.

Surinder Sahni “Suri” (Shahrukh Khan) seorang pria biasa dan sederhana, berprofesi sebagai pekerja di kantor perusahaan listrik di Punjab yang secara tidak sengaja jatuh cinta pada pandangan pertama kepada calon istri orang bernama Tania Gupta “Taani” (Anushka Sharma). Taani yang tiba-tiba harus kehilangan calon suaminya akibat kecelakaan, akhirnya secara mendadak dinikahi Suri.

Taani yang tidak memiliki perasaan apapun mencoba memberikan yang terbaik kepada suami yang tidak ia cintai dan baru saja ia kenal. Taani yang awalnya adalah seorang gadis yang ceria berubah menjadi gadis yang murung dan galau. Hanya menari yang dapat membuat Taani kembali menjadi ceria. Film ini memilki rating 7.2/10 pada survei IMDb.

4. Nh10

Nh10

* sumber: filmbor.com

Nh10 adalah film india yang bergenre thriller, bercerita tentang perjuangan sepasang kekasih Arjun (Neil Bhoopalam) dan Meera (Anushka Sharma) yang harus menyelamatkan dan mempertahankan hidup mereka dari sekelompok penjahat yang tidak sengaja mereka temui ketika berlibur. Film Nh10 rilis pada 12 Maret 2015, disutradarai oleh Navdeep Singh dan skenarionya ditulis oleh Sudip Sharma.

Awalnya, Meera (Anushka) trauma atas insiden penyerangan pada dirinya oleh sekelompok orang tak dikenal yang terjadi ketika Ia pulang dari sebuah pesta. Karena tidak bisa menghilangkan rasa traumanya, sang kekasih Arjun (Neil) mengajaknya berlibur ke sebuah gurun. Bukannya berlibur, mereka malah mendapatkan masalah baru yang memaksa mereka berjuang untuk bertahan hidup.

Nh10 diambil dari kisah nyata kejadian pembunuhan terhadap sepasang suami istri muda, yang dibunuh pada jalan NH10 (National Highway 10) di India. Meskipun di ambil dari kejadian nyata, kejadian itu diadaptasi dan dimodifikasi menjadi suatu cerita yang menegangkan. Nh10 memiliki rating 7.2/10 pada survei film IMDb.

5. Sultan

Sultan adalah sebuah film yang disutradarai oleh Ali Abbas Zafar, dan diproduseri oleh Aditya Chopra yang merangkap menjadi penulis skenario. Dirilis pada 6 Juni 2016, bergenre drama-action-sport. Memiliki rating 7.2/10 pada survei IMDb.

Sultan bercerita tentang kisah hidup seorang pegulat bernama Sultan Ali Khan diperankan oleh Salman Khan, yang mencari jalan keluar pada permasalahan-permasalahan dalam hidup yang dialaminya. Ketika Sultan sudah menjuarai beberapa pertandingan gulat, permasalahan yang datang pada dirinya bukan malah berkurang tetapi justru bertambah semakin banyak.

Sultan memiliki banyak masalah baik di dunia pergulatan maupun masalah pribadi yang sangat berpengaruh pada karirnya. Film sultan memiliki rating 7.2/10 pada survei film IMDb. Anushka Sharma berperan sebagai Aarfa seorang atlit gulat wanita, yang berjuang bersama dengan Sultan dalam mewujudkan cita-cita mereka menjadi pegulat nomor 1 di India.

6. Jab Tak Hai Jaan

Jab Tak Hai Jaan

Inilah film yang membawa Anushka Sharma menjadi pemenang aktris pendukung terbaik Filmware Bollywood, Jab Tak Hai Jaan. Meski bukan pemeran utama, namun Anushka Sharma menjadi sosok yang cukup penting dalam film ini.

Anushka berperan sebagai Akira Rai, seorang reporter yang sangat tergila-gila dengan sebuah buku diari yang tak sengaja ia temukan. Sampai pada akhirnya, ia ingin mengangkat kisah dari buku diari tersebut. Ternyata, buku diari itu milik seorang penjinak bom, Samar Anand (diperankan oleh Shahrukh Khan).

Akhirnya, Akira membututi segala aktivitas Samar sampai pada akhirnya Akira jatuh cinta pada Samar. Namun sayangnya, cinta Samar bertemu kembali dengan cintanya, Meera Thapar. Lantas, bagaimana dengan hubungan Akira dan Samar? Penasara, kan? Anda harus nonton filmnya!

Selain film-film di atas, Anushka Sharma juga membintangi beberapa film Bollywood lain yang juga tidak kalah bagusnya. Jangan hanya terpaku pada artikel ini ya! Tontonlah film-film Anushka Sharma lainnya.

Demikianlah informasi 6 film terbaik yang dibintangi oleh Anushka Sharma dari Bacaterus. Jika Anda memiliki saran dan informasi lain mengenai film-film bagus lainnya, bagikanlah dengan kami pada kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Referensi dan Sumber Gambar :

About the Author:

Okta Tri Umami
Nona manis dari tanah Maluku, berdarah Jawa yang saat ini bernaung dan berlindung di tanah Sunda.

Leave A Comment